Movie

5 Daftar Drama Korea Tentang Polisi yang Wajib Ditonton

Drama korea memang tak pernah bosan untuk diperbincangkan. Ada juta-an para fans K-drama di seluruh dunia, bahkan di Indonesia tak sedikit juga yang ngefans dengan drama korea.

Ada banyak sekali drama korea yang sudah dirilis dan tayang. Ceritanya pun beragam, ada yang romantis hingga yang bikin nangis penontonnya.

Salah satu cerita drama korea yang selalu tak pernah sepi peminat adalah drama korea tentang polisi. Memang sih yang satu ini menarik sekali untuk ditonton karena selalu bikin penasaran penontonnya.

Dengan menonton drama korea tentang. Polisi tentu ada edukasi tentang tugas-tugas polisi Korea Selatan. Bukan cuma itu ada juga drama korea tentang polisi yang ceritanya dibumbui dengan scene-scene romantis, sedih dan lain sebagainya hingga bikin baper penontonnya.

Kali ini, surga tekno akan memberikan rekomendasi drama korea tentang polisi yang terbaik. Lebih lengkapnya lagi, silahkan disimak baik-baik ya.

1. Live (2018)

poster drama Korea live tentang polisi

Drama korea tentang polisi pertama yang wajib kamu tonton adalah Live. Drama korea yang satu ini tayang pada tahun 2018 dengan 18 episode yang berdurasi 60 menit per episodenya.

Drama korea ini dibintangi oleh Jung Yu-mi, Lee Kwang-soo, Bae Sung-woo dan Bae Jong-ok. Drama Korea yang bisa kamu tonton di Netflix ini disutradarai oleh Kim Kyu-tae.

Pada drama ini Jung Yu-mi memerankan tokoh Han Jun-Oh. Pada awalnya Han Jun-oh susah mendapatkan pekerjaan, tapi berkat keuletannya, akhirnya dia berhasil lolos akademi polisi dan akhirnya menjadi perwira.

Pada saat berada di akademi polisi, Han Jun-oh bertemu dengan Sang Soo. Perjalanan Sang Soo juga tak kalah berat, sebelum berhasil diterima di akademi polisi, dia Sempat magang di sebuah perusahaan air di Korea.

Setelah berhasil diterima di akademi kepolisian Korea, mereka menjalani tantangan berat. Apalagi akademi kepolisian Korea tersebut dipimpin oleh Instruktur kejam yang bernama Choi.

Sebagian besar scene pada Drakor ini bercerita tentang suka dan duka pertamakali menjadi perwira polisi. Berhubung tidak tayang di televisi swasta nasional, kalian bisa menontonnya di Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaik, Wajib Ditonton Pecinta Drakor

2. You’re All Surrounded (2014)

Kemudian kalian juga bisa menonton drama Korea tentang polisi yang berjudul You’re All Surrounded. Drakor yang tayang pada tahun 2014 ini juga punya alur ceritanya yang tak kalah menarik.

Drakor yang tayang di KST ini menceritakan tentang seorang detektif yang baru saja lulus dari akademi kepolisian. Tokoh bernama Kim Ji Yong ini memiliki menjadi detektif karena ibunya tewas akibat dibunuh.

Karena ingin mengungkap kasus terbunuhnya ibunya, Kim Ji Yong memilih untuk menyembunyikan identitasnya dengan berganti nama menjadi Eun Dae Gu.

Kim Ji Yong yang berganti nama menjadi Eun Dae Gu kemudian bergabung dalam tim 3 yang dipimpin oleh San Pan Sok. Bukan hanya Kim Ji Yong, tim ini juga beranggotakan Eo Soo Sun, Park Tae Il dan Ji Kook.

Sebagian besar drama ini memang menceritakan tentang detektif dan kepolisian, tapi ada juga scene romantis tentang kisah cinta antara polisi-polisi muda yang bisa bikin baper penontonnya.

3. Who Are You? (2013)

poster drama Korea who Are You tentang polisi

Jika kalian fans 2PM, pasti tidak asing lagi dengan drama Korea tentang polisi yang satu ini. Pasalnya ada salah satu member 2PM yaitu Taecyeon yang bermain pada film ini.

Bukan hanya Taecyeon saja yang berakting di film Who Are You?, Ada juga So Yi-hyun dan Kim Jae-wook yang juga akting pada drama korea tentang polisi yang satu ini.

Pada drakor action ini, Taecyeon berakting sebagai Cha Gun-woo salah satu tokoh utamanya. Chan Gun-Wo adalah seorang polisi yang punya kemampuan untuk melihat makhluk halus yang tidak bisa dilihat oleh orang biasa.

Kemampuan yang dimiliki oleh Chan Gun-Wo ini didapatkan setelah sadar dari koma selama 6 tahun lamanya. Kemampuan ini digunakan Chan Gun-Wo untuk membantu arwah-arwah kejebak pada benda-benda di pusat barang hilang yang ditemukan kepolisian

Selain action, drama ini juga bergenre fantasi dan juga horor, dijamin bisa buat merinding penontonnya. Tapi tak selamanya merinding, karena ada juga scene romantis nya lho.

Baca Juga: 5 Drama Korea Persahabatan Terbaik , Sudah Lihat Belum ?

4. Hidden Identity (2015)

poster drama Korea hidden Identity tentang polisi

Yang keempat ada Hidden Identity, drama Korea tentang polisi ini sudah tayang pada tahun 2015 lalu. Drakor yang tayang di tvN ini dibintangi oleh Kim Bum yang terkenal sejak berakting pada film Boys Before Flower.

Selain Kim Bum, film ini juga dimainkan oleh sederet artis K-drama yang tak kalah terkenal seperti Park Sung-woong, Yoon So-yi, Lee Won-jong, Kim Tae-hoon, Im Hyun-sung, Kim Min-joon dan Kang Sung-jin.

Jika membahas tentang Kim bum pasti terbayang sosok cowok yang imut dan bikin gemes para fans K-drama, tapi tidak pada drama yang satu ini. Pada film ini Kim bum menjadi sosok pria dingin yang berkarakter seperti petarung.

Kim bum yang memerankan tokoh bernama Cha Gun-woo tergabung dalam Tim Investigasi Unit 5 yang tidak tercatat di database kepolisian. Tim ini sengaja tidak tercatat karena punya tujuan untuk menangkap penjahat-penjahat kelas kakap yang berkeliaran di Korea.

5. Two Cops (2017)

poster drama Korea two cops tentang polisi

Rekomendasi drama Korea tentang polisi yang terakhir adalah Two Cops. Drama korea yang satu ini disiarkan di stasiun televisi MBC yang berdurasi 35 menit dengan jumlah episode 32.

Two Cops bercerita tentang seorang detektif Chang Do Tak. Detektif ini adalah sosok yang keras kepala dan bertingkah semaunya. Sifat Chang Do Tak semakin menjadi-jadi pasca rekannya dibunuh oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Karena ingin mengungkap kasus kematian rekannya, Chang Do tak memutuskan untuk menyelidiki kasus ini sendiri tanpa meminta ijin atasnya karena atasan ingin menutup-nutupi kasus ini.

Memang sebagian besar scene drama Korea tentang polisi ini bergenre action. Tapi ada juga scene komedi yang bisa mencairkan suasana saat menontonnya.

Baca Juga: Deretan Daftar Drama Korea Fantasy Terbaik Saat Ini

Itu saja beberapa rekomendasi drama korea tentang polisi terbaik yang wajib untuk kalian tonton. Berhubung tidak lagi tayang di stasiun televisi lokal, kalian bisa mengunduh atau streaming di situs download drama korea yang ada di internet. Sekian dulu ya, terimakasih sudah membaca.

Tags
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker