Movie

5 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Wajib Ditonton!

Membahas mengenai drama, sebagian pembaca artikel ini pasti berpikir tentang drama korea. Saat ini drakor memang sedang mendunia, tak heran dramanya kini paling banyak ditonton di dunia.

Drama Korea memang menarik untuk ditonton, selain aktor dan aktrisnya yang bikin jatuh hati. Alur cerita dan kualitas grafis serta soundnya pun menjadi alasan kenapa drama korea adalah tontonan yang menarik.

Selain itu ada juga official soundtrack drama korea yang nggak kalah enak untuk didengarkan, bahkan nggak kalah enak dari K-Pop yang juga mendunia. Bahkan di bumi Pertiwi ini ada banyak sekali fans yang menyukai semua tentang Korea termasuk drama dan juga lagunya.

Saat ini sudah ada banyak sekali drama Korea yang sudah ditayangkan dari berbagai genre. Contohnya seperti drama korea romantis, drama korea fantasi, drama korea komedi romantis hingga yang sudah eksis sejak dulu yaitu drama korea kerajaan.

Drama korea kerajaan memang nggak kalah asyik timbang drama korea romantis. Kamu bisa terhibur sekaligus mengenal budaya tradisional Korea melalui drama Korea bertemakan kerajaan ini.

Menarik sekali untuk ditonton bukan? Drama korea kerajaan ada banyak sekali, bahkan dari era 80-an, 90-an hingga belakangan ini masih ada banyak drama Korea bertemakan kerajaan yang ditayangkan.

Karena ada banyak nggak mungkin rasanya jika kamu menontonnya satu persatu. Supaya terhibur maksimal, berikut kami berikan beberapa drama korea kerajaan terbaik yang dijamin bisa bikin kalian baper.

Ada apa saja drama korea kerajaan terbaik untuk ditonton ? Supaya rasa penasaran kamu terjawab, alangkah baiknya jika kamu menyimak kelanjutannya seperti berikut ini, silahkan disimak baik-baik ya.

1. Love in The Moonlight (2016)

Love in The Moonlight adalah pembuka rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik kali ini. Drama Korea ini dirilis pada tahun 2016 lalu dengan alur cerita yang diangkat dari novel Moonlight Drawn by Clouds oleh Yoon Yi-soo.

Drama Korea kerajaan terbaik terbaik pertama ini dibintangi oleh Park Bo-gum yang berperan sebagai Lee Yeong dan juga Kim Yoo-jung sebagai Hong Ra-on. Selain bertemakan kerajaan, drama ini juga termasuk komedi romantis.

drama korea kerajaan dibuka oleh love in the moonlight (2016)
drama korea kerajaan dibuka oleh love in the moonlight (2016)

Love in The Moonlight menceritakan tentang Seorang wanita bernama Hong Ra-On menyamar menjadi pria dan bekerja sebaga konsultan asmara. Pada suatu hari dia menulis surat dan sampai ke kepadan putra mahkota Joseon secara tidak sengaja.

Karena penasaran tentang penulis suratnya, putra mahkota Joseon memutuskan untuk menyamar untuk mengunjunginya. Perlahan-lahan semuanya telah dan akhirnya mereka berdua jatuh cinta.

 

2. Gu Family Book (2013)

Gu Family Book juga layak untuk dimasukkan ke dalam daftar drama Korea kerajaan terbaik kali ini. Drama yang dirilis pada tahun 2013 ini sempat tayang di salah satu stasiun televisi swasta nasional dan mendapatkan rating yang cukup tinggi.

Gu Family Book berkisah tentang seorang penjaga gunung bernama Gu Wol Ryung. Tokoh yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk ini melihat seorang gadis yang disiksa secara sadis.

daftar kedua drama korea kerajaan diisi gu family book (2013)
daftar kedua drama korea kerajaan diisi gu family book (2013)

Gadis bernama Yoon Seo Hwa ini dipaksa menjadi pelacur istana akibat ayahnya yang di fitnah oleh temannya sendiri. Saat disiksa dia diselamatkan oleh Gu Wol Ryung, dan kemudian tumbuh benih-benih cinta diantara keduanya.

Pada drama Korea kerajaan terbaik ini ada beberapa aktor dan aktris ternama yang turut berpartisipasi. Seperti Lee Seung-gi dan juga salah satu member girlband ternama yaitu Suzy.

 

3. The Royal Gambler (2016)

Selanjutnya ada The Royal Gambler yang dirilis pada tahun 2016. Drama Korea kerajaan terbaik ini terdiri dari 24 episode dengan durasi 45 menit per episodenya.

Drama Korea ini dimainkan oleh Jang Keun-suk, Yeo Jin-goo, Lim Ji-yeon, Jun Kwang-ryul, Choi Min-soo dan juga Yoon Jin-seo.

urutan ketiga drama korea kerajaan oleh the royal gambler (2016)
urutan ketiga drama korea kerajaan oleh the royal gambler (2016)

Seperti judulnya drama Korea kerajaan ini mengisahkan tentang gambler atau penjudi tebaik di era kerajaan Joseon yang bernama dae-gil.

Dia adalah orang Malang yang lahir dari keluarga kerajaan tapi terbuang. Pangeran terbuang ini memutuskan untuk membalas dendam dengan bertaruh melawan raja.

Dae-gil bertaruh hidupnya sedangkan Raja Yeongjo bertaruh seluruh Kerajaan Joseon. Seperti itulah sinopsis lengkapnya, lebih lengkapnya lagi kamu bisa langsung menonton dramanya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaik, Wajib Ditonton Pecinta Drakor

1 2Laman berikutnya
Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker