Movie

5 Drama Korea Tentang Dokter Terbaik yang Wajib Ditonton

Sewaktu ditanya tentang cita-cita, menjadi dokter adalah salah satu yang paling banyak dilontarkan. Tapi semakin bertambahnya usia, semakin berat tantangan untuk mewujudkannya.

Tapi kalian tidak perlu menjadi dokter beneran untuk mengetahui keseharian seorang dokter, pasalnya ada banyak sekali film atau drama yang bercerita tentang keseharian dan kisah cinta dokter.

Berbicara tentang drama yang bercerita tentang dokter, ada banyak sekali pastinya. Mulai dari yang berasal dari negara barat dan juga Asia khususnya Korea Selatan.

Drama korea yang menceritakan tentang dokter memang ada banyak sekali. Karena banyak sekali, tentu saja pasti rasa bingung menghampiri sewaktu memilih drama korea tentang dokter yang ingin di tonton.

Tapi kalian tidak sepatutnya bingung karena kali ini kalian sedang membaca artikel yang pas banget untuk menjawab rasa penasaran yang ada dibenak.

Seperti judulnya, bahasan artikel ini adalah tentang drama korea tentang dokter yang terbaik untuk ditonton. Supaya rasa penasaran kalian terjawab, baca terus kelanjutannya ya.

1. Descendent of The Sun (2016)

drama Korea tentang dokter Descendent of the sun

Menobatkan Descendent of The Sun sebagai drama korea tentang dokter terbaik, rasanya sudah tepat sekali, pasalnya drama korea ini mendapatkan banyak sekali penghargaan di dunia perfilman baik di Korea maupun di luar Korea.

Descendent of The Sun mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang dokter dengan seorang tentara. Sosok dokter cantik pada drama korea ini diperankan oleh Song Hye-Kyo sedangkan tokoh tentaranya diperankan oleh Song Joong-Ki.

Dokter dan tentara ini ditugaskan sebagai penjaga perdamaian PBB di ibukota negara lain yang sedang terlibat konflik. Sejak saat itulah romansa cinta diantaranya terus tumbuh.

Scene Descendent of The Sun tidak hanya dilakukan di Korea saja. Drama yang sempat tayang di stasiun televisi swasta nasional ini juga melakukan shooting di salah satu negara Eropa yaitu Yunani.

Lihat Juga: 5 Drama Korea Persahabatan Terbaik , Sudah Lihat Belum ?

2. Good Doctor (2013)

drama Korea tentang dokter good Doctor

Selanjutnya ada drama korea tentang dokter yang berjudul Good Doctor. Drama yang tayang pada tahun 2013 ini dikarang oleh Park Jae-Bum yang dikenal banyak melahirkan cerita drakor yang menarik.

Pada drama yang dulu tayang di KBS2 ini dibintangi oleh Joo Won sebagai Park Shi-On, Moon Chae-Won sebagai Cha Yeon-Seo Joo Sang-Wook sebagai Kim Do-han dan Kim Min-Seo sebagai Yoo Chae-kyung.

Drakor ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Park Shi-On. Dia adalah pria yang sangat jenis dalam bidang kedokteran. Meskipun demikian, banyak orang yang meragukan kemampuannya karena dia mengidap autistic savant.

Autistic savant adalah gangguan perkembangan saraf, terutama gangguan spektrum autisme atau cedera otak. Karena kelainan tersebut, Park shin-on memiliki mental yang setara dengan anak usia 10 tahun.

Park shin-on diberikan kesempatan selama 6 bulan untuk membuktikan Keahliannya sebagai dokter khusus bedah anak. Semasa menjalani masa percobaan, dia mendapatkan banyak sekali pelajaran hingga akhirnya dia berhasil membuktikan Keahliannya.

3. The Doctor (2013)

drama Korea tentang dokter the Doctor

Berbicara tentang The Doctor, pasti terbenak sosok Valentino Rossi yang merupakan pembalap MotoGP dengan julukan ini. Tapi tidak dengan yang satu ini, the Doctor adalah sebuah judul drama korea tentang dokter yang ditayangkan pada tahun 2013 lalu.

The Doctor mengisahkan seorang cewek cantik bernama Yoo Hye-Jung. Tokoh yang diperankan oleh Park Shin-Hye ini adalah cewek yang suka membangkang dan keras sekali wataknya.

Kala itu dia bertemu dengan seorang pria bernama Hong Ji-Hong. Pria yang diperankan oleh Kim Rae-Won ini adalah orang yang merubah sifat nakal Yoo Hye-Jung menjadi sosok yang lebih baik lagi.

Karena mentornya Yoo Hye-jung mulai lebih giat lagi untuk menggapai cita-cita nya. tapi sayangnya Yoo Hye-jung harus berpisah dengan mentornya. Tiga belas tahun berlalu, keduanya kembali dipertemukan, Yoo Hye-jung berhasil meraih cita-cita nya menjadi dokter.

Bukan hanya Kim Rae-won dan Park Shin-hye saja yang bermain pada film yang tayang di SBS TV ini. Ada juga Yoon Kyun-sang dan Lee Sung-kyung yang juga bermain pada drama korea tentang dokter ini.

Baca Juga: Deretan Daftar Drama Korea Fantasy Terbaik Saat Ini

4. Yong Pal (2015)

drama Korea tentang dokter Yong pal

Lalu ada juga drama korea tentang dokter berjudul Yong Pal. Drama yang pertama kali tayang pada tahun 2015 ini masih menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seroang dokter yang penuh dengan perjuangan.

Sosok dokter bernama Kim Tae-Hyun yang diperankan oleh Joo Wong ini harus berjuang untuk menyembuhkan anak konglomerat bernama Han Yeo Jin yang dibuat koma oleh kakaknya sendiri hingga membuatnya disebut sebagai putri tidur.

Karena membutuhkan biaya yang besar sekali, harus bekerja ekstra untuk mencukupinya. Kim Tae-hyun mulai melakukan praktek di luar jam kerjanya di rumah sakit.

Kira-kira berhasilkah Kim Tae-hyun menyembuhkan Han Yeo Jin? Supaya rasa kepo kalian terjawab, silahkan langsung tonton dramanya di situs download drama korea terbaik yang koleksinya lengkap banget.

5. Blood (2015)

drama Korea tentang dokter blood

Drama Korea tentang dokter terbaik yang harus kalian tonton selanjutnya adalah Blood. Drama Korea terakhir ini ditayangkan pada tahun 2015 lalu di KST TV yang bermarkas di Seoul.

Kisah drama Korea ini menceritakan tentang seorang dokter ahli bedah bernama Park Ji-Sang yang berkerja di salah satu rumah sakit ternama di Korea Selatan.

Sepintas Park Ji-Sang nampak seperti orang yang dingin dan tidak berperasaan. Tapi ternyata dia memiliki hati yang lembut yang sangat merindukan kedekatan dengan orang tersayang dalam hidupnya.

Dia memiliki rekan kerja bernama Yoo Ri-Ta. Yoo Ri-Ta adalah seorang dokter yang berhasil diterima saat berusia 17 tahun. Dia memiliki sifat sombong yang menjengkelkan sekali, meskipun demikian, ternyata park Ji-sang jatuh cinta padanya.

Kisah cinta kedua dokter dalam drama korea ini tidak hanya dibumbui dengan scene romantis, ada juga scene sedih dan konflik yang disajikan dalam film ini.

Tokoh Park Ji-sang diperankan oleh Ahn Jae-Hyun sedangkan dokter cantik bernama Yoo Ri-Ta diperankan oleh Ku Hye-Sun. Sama dengan yang pertama, drama Korea ini juga shooting di luar negeri tepatnya rumania.

Lihat Juga: Daftar Drama Korea Komedi Romantis Dijamin deh Bikin Baper !

Itu saja beberapa rekomendasi drama korea tentang dokter terbaik yang wajib kalian tonton. Jika kalian sudah menemukan rekomendasi dari beberapa diantaranya, langsung saja tonton dramanya. Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker