Movie

5 Film China Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Dunia entertainment Asia memang banyak sekali peminatnya. Bahkan ada juga yang tak kalah fenomenal daripada dunia entertainment barat. Salah satu negara Asia yang dunia entertainment nya terkenal adalah china.

Dunia entertainment china memang sudah terkenal sejak dahulu kala. Bahkan ada juga beberapa artisnya yang terkenal di dunia, contohnya seperti Jackie Chan, Jet Li serta Stephen Chow.

Berbicara soal film china, pasti akan terpikirkan tentang film laga yang banyak diisi oleh adegan action dengan bela diri Kung-Fu yang sudah tersohor sejak lama atau terbayang tentang film kolosal china yang menceritakan tentang kerajaan china.

Film china memang kebanyakan adegan action nya contohnya seperti IP Man dan Kungfu Panda. Bahkan ada juga yang tak kalah keren seperti Kungfu Hustle dan Shaolin Soccer.

Tapi ternyata bukan itu saja, masih ada juga beberapa film china selain action dan kolosal. Bahkan ada juga film china romantis yang ceritanya bisa buat para penonton baper.

Film china romantis ada banyak sekali judulnya. Karena ada banyak sekali, tidak mungkin rasanya jika menontonnya satu per satu. Karena itu perlu mencari rekomendasi terlebih dahulu supaya bisa terhibur maksimal.

Jika kalian sedang membutuhkan rekomendasi film china romantis, kami sudah menyiapkan informasinya nih. Lebih lengkapnya lagi silahkan kelanjutannya seperti berikut ini:

1. You Are The Apple of My Eye (2011)

You Are The Apple of My Eye hadir sebagai pembuka daftar film china romantis kali ini. Film yang tayang pada tahun 2011 ini didistribusikan oleh 20th Century Fox yang dikenal banyak sebagai distributor film ternama dunia.

You are the Apple of my eye menceritakan tentang kisah 5 orang sahabat yang mencintai 1 orang wanita yang sama. Kelima sahabat ini melakukan berbagai macam cara supaya bisa mendapatkan cintanya, bahkan ada juga cara-cara konyol yang bisa buat penonton tertawa.

you are the apple of my eye (2011)
you are the apple of my eye (2011)

Pada film ini sosok wanita cantik bernama Shen Chia-Yi diperankan oleh Michelle Chen. Sementara itu sosok ketua geng yang bernama Chin teng diperankan oleh Kho Chen tung.

Bukan hanya alur ceritanya saja yang bisa di bilang yang terbaik. Aktor pemeran utama pada film ini memenangkan penghargaan “Pendatang Baru Terbaik” pada Penghargaan Golden Horse ke-48 untuk perannya sebagai Chin teng pada film ini.

Film ini juga diadaptasi ke film Indonesia dengan judul “Crazy Love” yang diperankan oleh aktor “Adipati Dolken” dan “Tatjana Saphira“. Namun, di film Crazy Love dibuat dengan happy ending berbeda dengan You Are The Apple of My Eye yang berakhir dengan sad ending.

Baca Juga:

2. Never Gone (2016)

Never Gone juga layak dikatakan sebagai film china romantis terbaik kedua. Film china yang pertama kali tayang pada tahun 2016 ini Mendapatkan keuntungan sebesar 336 jua Yen yang termasuk sangat besar.

Never Gone menceritakan tentang kisah Su Yunjin dan Cheng Zheng yang memiliki latar belakang yang berbeda. Supaya Yunjin berasal dari keluarga miskin, sedangkan Chen Zheng berasal dari keluarga yang kaya raya.

never gone (2016)
never gone (2016)

Su Yunjin jatuh cinta kepada Chen Zheng sejak dibangku SMA, bahkan cewek cantik dari keluarga miskin ini tetap mengejar cinta Chen Zheng saat melanjutkan pendidikannya di sebuah universitas.

Meski sempat berkencan, sayangnya rasa sayang sun Yunjin harus bertepuk sebelah tangan karena Chen Zheng harus pergi ke Amerika. Beberapa tahun kemudian su Yunjin memutuskan untuk menseriusi bisnis Karen ingin sukses. Kira-kira mungkinkah kedua tokoh ini bisa hidup bersama?

Tokoh Chen Zheng diperankan oleh anggota boyband Exo yaitu Kris wu. Sedangkan tokoh Su Yunjin diperankan oleh aktris cantik Liu Yi Fei yang sebelumnya sudah terkenal dengan drama Return of the Condor Heroes.

3. Yesterday Once More (2016)

Lalu urutan ketiga ada juga film china romantis berjudul Yesterday Once More. Film layar lebar china yang pertamakali tayang pada tahun 2016 ini mendapuk Bai Jingting dan Shutong Guo sebagai pemeran utamanya.

Alur cerita film ini menceritakan tentang seorang cewek cantik dan pintar bernama Lin Tianjiao dengan cowok nakal bernama Gao Xiang. Lin Tianjiao awalnya kurang suka dengan gao Xiang karena tingkah lakunya yang nakal.

yesterday once more (2016)
yesterday once more (2016)

Tapi lama-kelamaan Lin Tianjiao Juli simpati kepada Gao Xiang karena cowok nakal itu selalu mendapatkan nilai yang buruk saat ujian. Karena merasa kasian, Lin Tianjiao memutuskan untuk membantu Gao Xiang supaya bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Karena sering bersama, teman-teman sekelas mereka menggosipkan Lin Tianjiao dan Gao Xiang berpacaran. Lin Tianjiao tidak suka dengan gosip ini dan mencoba untuk menjelaskan kebenaranya. Tapi ternyata perlahan-lahan kedua sahabat ini jatuh cinta beneran.

Lihat Juga:

4. I’m Married an Anti Fan (2016)

I’m Married an Anti Fan itulah judul film china romantis keempat kali ini. Berbeda dengan film layar lebar china bikin baper lainnya, yang satu ini film china dengan rasa-rasa Korea.

Pasalnya pada film yang satu ini, ada 2 artis K-Pop yang bermain. Kedua artis tersebut adalah Chanyeol EXO dan Seohyun SNSD. Hadirnya 2 artis K-Pop ini menjadikan film I’m Married an Anti Fan sukses besar di china, Korea dan negara Asia lainnya.

i'm married an anti fan (2016)
i’m married an anti fan (2016)

Film ini mengisahkan tentang seroang wartawan bernama Fang Miao Miao yang benci kepada artis bernama Hoo Joon. Fang Miao Miao membenci Hoo Joon setalah mengetahui kebusukannya.

Karena merasa nama baiknya terancam, Hoo Joon menginginkan pihak majalah memecat fang Miao Miao. Setalah saling benci, akhirnya muncul perasaan diantara keduanya.

Jika kalian penasaran dengan film ini, silahkan cari dan unduh film ini di situs download film china terbaik saat ini. Disitu kalian bisa mencari film-film china romantis lainnya juga.

5. Love O2O (2016)

Daftar rekomendasi film china romantis terbaik ditutup oleh Love O2O. Love O2O ini mengisahkan tentang seorang gamer cewek bernama bei Wei Wei. Dia adalah gamer yang jago banget memainkan game RPG.

Pada game RPG yang dimainkannya, Wei Wei menikah dengan seorang laki-laki tanpa mengetahui identitas pemainnya.

love o2o (2016)
love o2o (2016)

Setelah sekian lama penasaran dengan pemain yang memainkan tokoh game yang dinikahinya, akhirnya Wei Wei mengetahui bahwa tokoh tersebut dimainkan oleh cowok idaman di kampusnya.

Kira-kira mungkinkah Wei Wei bisa menikah dengan cowok idaman di kampus sama dengan yang terjadi di gamenya? Langsung saja tonton filmnya.

Baca Juga: Inilah 5 Drama China Romantis Terbaik yang Wajib Netizen Tonton!

Itu saja kelima film china romantis terbaik yang wajib kamu tonton. Semoga bisa membantu kalian saat memilih, terimakasih sudah membaca, baca juga artikel menarik lainnya.

Tags

surgatekno

Jadilah Content Writer disitus ini lewat link https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker