Movie

5 Rekomendasi Film India Sedih Terbaik Hingga Saat Ini

Nonton film memang adalah salah satu kegiatan yang bisa buat pikiran jadi tenang dari hiruk-pikuknya kehidupan. Apalagi nonton film India yang kualitasnya tak kalah apik dari film Hollywood.

Berbicara soal film India, bukanlah sesuatu yang asing lagi di Indonesia. Pasalnya sejak lama sudah ada banyak sekali film India yang tayang di stasiun televisi swasta nasional, bukan cuma filmnya, ada juga dramanya lho.

Film India ada banyak sekali genrenya, seperti film India romantis, film India action dan juga genre lainnya. Bahkan ada juga yang baru dirilis seperti yang sudah dibahas pada artikel film India terbaru 2019.

Postingan kali ini masih membahas tentang film India, tepatnya tentang daftar film India sedih yang paling direkomendasikan untuk ditonton.

Nonton drama India paling sedih memang bisa buat penontonnya baper maksimal, bahkan bisa juga membuat penontonnya menagis karena adegan sedih yang disajikan.

Kenapa kok banyak yang suka nonton film India sedih?

Menangis memang dikenal sebagai cara paling ampuh untuk melegakan hati. Tapi ada masanya susah banget untuk menangis, jadi nonton film India bisa membuat stimulan yang bisa buat penonton nangis.

Alasan itulah menjadi jawaban kenapa kok banyak sekali yang suka menonton film India paling sedih. Nonton film india sedih mungkin akan membuatmu menangis dan pada akhirnya lega.

Berikut ini surga tekno sudah memilih beberapa film India paling sedih yang recommended banget untuk ditonton. Lebih lengkapnya lagi silahkan disimak kelanjutannya seperti berikut ini.

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Membahas film India paling sedih terbaik rasanya kurang pas jika tidak memasukan Kuch Kuch Hota Hai. Pasalnya film ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa, apalagi dibintangi oleh aktor legendaris India yaitu Shahrukh Khan.

film india sedih - kuch kuch hota hai (1998)
film india sedih – kuch kuch hota hai (1998)

Kuch Kuch Hota hai mengisahkan tentang cinta segitiga antara Rahul, Anjali dan Tina yang merupakan sahabat karib. Tentu saja ada salah satu tokoh yang akan patah hati karena harus merelakan pujaan hatinya.

Pada film India sedih yang bikin baper ini, Sharukh Khan memerankan tokoh Rahul Khana. Ada juga tokoh Anjali Sharma yang diperankan oleh Kajol serta Tina Khanna diperankan oleh Rani Mukerji.

Film yang juga dibintangi oleh Salman Khan ini bukan hanya punya cerita sedih yang bikin baper, ada OST berjudul Kuch Kuch Hota hai dan Koil Mil Gaya yang merupakan soundtrack film india terbaik dan tentunya bisa mengajak penontonnya bernyanyi dan bergoyang.

2. Bajrangi Bhaijaan (2015)

Kemudian kalian juga bisa menonton film India sedih berjudul Bajrangi Bhaijaan. Sama dengan Kuch Kuch Hota hai, ada juga aktor yang tak kalah ternama dari Sharukh Khan yaitu Salman Khan.

Pada film ini, Salman Khan memerankan sosok Pawan Kumar Chaturvedi alias Bajrangi yang merupakan tokoh utama dalam film Bajrangi Bhaijaan ini. Ada juga aktris cantik Kareena Kapoor yang ikut andil.

film cinta sedih - bajrangi bhaijaan (2015)
film cinta sedih – bajrangi bhaijaan (2015)

Film India paling sedih ini mengisahkan tentang seorang pria pengangguran yang bernama Pawan. Pria yang memiliki sifat jujur dan pandai ini ingin metantau ke kota lain dengan tujuan untuk mencari kerja.

Sesampainya disana dia kenalan lalu jatuh cinta pada wanita cantik bernama Rasika. Tapi sayangnya hubungan mereka terhalang oleh status pawan yang tidak jelas dan menganggur. Masih ada lagi kelanjutan dari film ini, langsung saja tonton filmnya. Atau kalian bisa mendownloadnya melalui situs download film india terbaik.

3. Padmavaat (2018)

Padmavaat juga bisa buat kalian baper maksimal dengan alur cerita sedih yang disajikan. Film ini disebut-sebut sebagai salah satu film India yang butuh modal besar saat pembuatannya.

Padmavaat dibintangi oleh Deepika Padukone, Shahid Kapoor dan Ranveer Singh. Kisah yang disajikan pada film ini diangkat dari cerita Padmavat oleh Malik Muhammad Jayasi.

Padmavaat (2018)
Padmavaat (2018)

Film ini menceritakan tentang seorang sultan bernama Alauddin Khilji yang jatuh cinta kepada ratu Rajput bernama Rani Padmaavat. Saking cintanya, sultan Alauddin Khilji menghalalkan berbagai cara untuk memiliki pujaan hati tersebut.

Cara yang dilakukan oleh Sultan Alauddin Khilji jahat sekali, dia mengadu domba dan menyerang kerajaan Rajput untuk membunuh raja dan mengambil sang ratu. Kira-kira berhasilkah sultan jahat ini? Kuy langsung tonton filmnya.

4. Faana (2006)

Faana juga merupakan film India sedih yang layak disebut sebagai yang terbaik. Film India paling sedih ini dirilis pada 13 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2006 dengan pendapatan mencapai 1 miliar Rupee.

Fanaa menceritakan tentang kisah sedih yang dialami oleh Zooni Ali Beg. Karakter yang dimainkan oleh Kajol ini adalah wanita buta yang jatuh cinta kepada seorang pemandu tour bernama Reehan yang ditemuinya.

Faana (2006)
Faana (2006)

Reehan berjanji akan menikahi Zooni, tapi sayangnya ketika dia hendak menjemput ayah dan ibu zooni, reehan ditemukan tewas karena jatuh di stasiun. Kala itu zooni sedang menjalani operasi matanya.

Setelah 7 tahun berlalu, zooni kembali bertemu dengan reehan. Zooni yang kala itu sudah bisa melihat terkejut dan tidak bisa mengenali reehan. Tak ingin hidup dalam kebohongan Rehan pun mengakui siapa ia sesungguhnya di depan Zooni.

5. Goliyon Ki Rasleela Ram-Leela (2013)

Goliyon Ki Rasleela Ram-Leela hadir sebagai penutup artikel daftar film india sedih kali ini. Film ini pertama kali tayang pada tahun 2013 dengan Durasi film 155 menit.

Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Ram yang berasal dari suku dari Rajadi. Dia jatuh cinta dengan Leela yang berasal dari suku Saneera. Suku Rajadi dan Saneera punya hubungan yang tak pernah akur dan selalu terlibat pertikaian yang kerap memakan korban.

Karena saling cinta, kedua tokoh utama pada film india paling sedih ini memutuskan untuk kabur ke tempat lainnya. Hal ini bertujuan supaya mereka bisa hidup bersama tanpa bayang-bayang pertikaian antar sukunya, tapi sayangnya orang tua Leela menjemput Leela secara paksa.

Sejak saat itu Ram dan Leela harus terpisah. Karena merasa kecewa dan sedih, mereka berdua memutuskan untuk bunuh diri dengan menembakkan pistol ke tubuh masing-masing.

Itulah kelima daftar film india paling sedih yang kami rekomendasikan untuk ditonton. Sebagian besar ceritanya memang baper banget, dijamin kalian akan mewek saat menontonnya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker