Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

5 Rekomendasi Youtube Channel untuk Pecinta Drama Korea

Kamu pastinya kadang suka bingung mau nonton drama Korea dimana, kan. Apalagi kalau akhir – akhir ini banyak situs download dan streaming online yang memilih untuk tutup atau bahkan sampai diblokir. Karena memang beberapa situs download dan streaming tersebut ilegal jadi ya kadang sering kena banned.

Tapi kalian jangan panik dulu, saya punya solusi nih buat kalian jika gemar download drakor melalui situs download drama korea. Yup! Nonton drama koreanya di youtube saja. Ada banyak kok channel di youtube yang kontennya berupa drama Korea. Nah, berikut ini beberapa youtube channel yang saya mau merekomendasikan ke kamu penggemar drama Korea.

Channel Youtube Drama Korea Terbaik

1. PlayList Global

Channel PlayList Global
Channel PlayList Global

PlayList Global ini mungkin sudah gak asing di telinga kamu para pecinta drama Korea akan suguhan web dramanya. Tidak sedikit dari web dramanya yang menjadi hits di kalangan penggemar khususnya di kalangan muda – mudi. Apalagi tema – tema web dramanya yang unik dan beda dari yang lain.

Seperti web drama A-Teen dan Dear My Name. PlayList Global menyediakan subtitle bahasa Inggris. Terus selain itu buat yang lebih nyaman dengan subtitle bahasa Indonesia, kamu gak perlu khawatir karena ada juga channel PlayList Indonesia yang khusus menyediakan subtitle bahasa Indonesia. Selain PlayList Indonesia ada juga PlayList Japan dan PlayList Vietnam dong.

2. KBS World

Channel Drakor KBS World
Channel Drakor KBS World

Youtube Channel KBS World bisa jadi pilihan buat kamu yang hobinya maraton. Beberapa drama yang sebelumnya ditayangkan di stasiun tv KBS dan telah tamat kadang di upload ke channel ini loh. Terus ada juga special drama yang hanya memiliki 1 episode saja yang ceritanya gak kalah seru dari drama yang berepisode banyak.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Selain itu, buat kalian yang suka nonton variety Korea dan siaran musik, bisa banget mengunjungi channel ini. Pokoknya channel ini tuh paket komplit banget. Soal subtitle, beberapa video sudah bersubtitle bahasa Indonesia dan yang lainnya kadang hanya memiliki subtitle bahasa Inggris.

3. Dingo K-Drama

Dingo K-Drama Youtube
Dingo K-Drama Youtube

Dingo K-Drama merupakan youtube channel yang menyajikan banyak web drama yang pemainnya terkadang merupakan Idol Kpop populer yang sedang memulai dunia akting. Drama – drama yang ada di sini juga seru – seru dan menarik loh. Contohnya saja seperti Miss Independent Jieun, Real Life Love Story, dan No Time For Love.

Selain Dingo K-Drama, ada juga channel dingo lainnya seperti Dingo K-Beauty yang kontennya seperti make up. Kemudian ada Dingo Music buat kamu penggemar K-Pop Music yang isinya video yang menampilkan Idol populer menyanyikan lagu hits mereka sampai vlog para Idol-Idol tersebut.

4. tvN D Story

Channel tvN D STORY
Channel tvN D STORY

Kalau kalian tahu stasiun tv tvN yang menayangkan drama – drama seperti Reply 1988 atau Pegasus Market, channel ini merupakan youtube channel resminya. Tenang sudah ada subtitlenya kok, walaupun bukan subtitle berbahasa Indonesia melainkan bahasa Inggris, tapi lumayan dari pada gak ada sama sekali.

Lumayan bisa belajar dua bahasa sekaligus. Beberapa web drama yang ada di sini memiliki cerita yang seru dan menarik. Terus baru – baru ini drama Pegasus Market sudah bisa kamu tonton lewat channel ini loh.

5. Beautiology

Youtube Channel Drama Korea Beautiology
Youtube Channel Drama Korea Beautiology

Channel ini menayangkan beberapa web drama dengan jalan cerita dan teman yang menarik dan seru buat mengisi waktu luang kamu. Selain web drama, ada juga vlog dari beberapa idol dan selebriti populer Korea yang bisa menghibur kamu, kalau lagi bosan nonton drama.

Meski gak disediakan subtitle berbahasa Indonesia, tenang saja di channel ini sudah disediakan subtitle bahasa Inggrisnya kok, jadi para penontonnya gak akan kesulitan buat memahami jalan cerita web dramanya.

Nah, kamu bisa tuh manfaatkan paket unlimited youtube dari provider sim card kamu buat nonton drama Korea kesukaanmu di channel-channel youtube ini. Yah walaupun kebanyakan dari channel-channel tersebut gak menyediakan subtitle bahasa Indonesia, namun cukup dengan subtitle bahasa Inggris gak akan buat kamu bingung pas nonton drama – drama tersebut.

Tapi yakin deh, dengan semakin bertambah besarnya nama Kpop di Indonesia, mungkin suatu saat akan ada lebih banyak lagi youtube channel yang bersedia untuk menyediakan subtitle berbahasa Indonesia.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.