web site hit counter
Movie

7 Judul Drama Korea Terpopuler (2019), Wajib Tonton Deh!

Beberapa tahun belakangan ini kepopuleran drama korea di Indonesia makin meningkat. Beberapa stasiun TV Lokal bahkan berbondong-bondong menayangkannya. Drama korea sendiri memiliki beragam genre yang bisa dinikmati sehingga tidak membuat para penonton bosan untuk menontonnya.

Dari sekian banyak drama korea yang diproduksi ada beberapa drama populer yang menjadi pilihan para penggemar drama korea di Indonesia. Drama-drama yang kami rekomendasikan ini dapat kalian cari di situs download drama korea. Berikut adalah rangkuman beberapa drama korea populer yang wajib kalian tonton deh!

1. Goblin (2016)

Sejak tayang perdana pada 2 Desember 2016 lalu, Goblin sepertinya masih memiliki tempat di hati para pencinta drama korea. Film ini menyajikan banyak adegan romantis maupun komedi, ditambah dengan kemistri yang tercipta oleh para pemainnya. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo yang berperan sebagai Deokkaebi atau Goblin.

Goblin (2016)
Goblin (2016)

Bercerita tentang kisah cinta antara Goblin dan seorang gadis SMA Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang merupakan pengantin Goblin atau Goblin’s Bride. Selain kisah cinta antara Goblin dan Ji Eun Tak, ada juga kisah cinta antara Grim Reaper (Lee Dong Wook) dengan Sunny (Yoo In Ha) yang gak kalah bapernya. Juga aksi kocak dari para pemainnya yang bikin kamu tertawa.

2. Hotel Del Luna (2019)

Karena saking serunya drama korea yang satu ini, bahkan beberapa penggemar berharap akan dibuatkan sekuelnya. Apalagi pada epilognya, aktor tampan Kim Soo Hyun muncul sebagai pemilik Hotel yang baru bernama Hotel Blue Moon yang membuat antusias permintaan sekuel dari drama ini bertambah.

Drama ini sendiri diperankan oleh IU sebagai Jang Man Wol dan Yeo Jin Goo sebagai Koo Chan Sung. Jang Man Wol adalah CEO dari Hotel Del Luna. Oleh karena sebuah kesalahan yang telah dia perbuat beberapa ratus tahun yang lalu, makanya dia terjebak di hotel tersebut.

Hotel Del Luna (2019)
Hotel Del Luna (2019)

Walaupun dia seseorang yang cantik, namun Jang Man Wol merupakan orang tamak dan misteius. Di sisi lalin Koo Chan Sung adalah seorang assistant manager pada sebuah hotel berbintang di Seol yang perfeksionis. Akibat suatu hal yang diperbuat oleh ayahnya di masa lalu, dia mau tidak mau harus bekerja sebagai manager di Hotel Del Luna.

3. Thirty But Seventeen (2018)

Drama merupakan drama yang di tayangkan di stasiun tv SBS tahun lalu ini, berhasil membuat penontonnya bapek sekaligus tertawa. Bercerita tentang Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang mengalami kecelakaan pada saat menumpangi bus bersama temannya yang kemudian mengalami koma.

Saat terbangun betapa terkejutnya dia melihat perubahan drastis yang terjadi pada dirinya. Terlebih lagi umurnya juga telah bertambah menjadi 30 tahun. Dia kemudian memutuskan untuk pergi dari rumah sakit untuk pulang ke rumahnya.

Thirty But Seventeen (2018)
Thirty But Seventeen (2018)

Namun sampai di sana ternyata paman dan bibinya yang dulu menjaganya tidak lagi tinggal di rumah itu, melainkan orang lain yaitu Gong Woo Jin (Yang Se Jong) dan keluarganya. Karena Woo Seo Ri tidak tahu harus kemana, Gong Woo Jin pun menginkannya untuk tinggal di rumah itu sementara waktu.

4. Welcome To Waikiki (2018)

Drama korea bertema komedi yang satu ini dijamin bisa membuat kamu yang menontonnya tergelitik oleh aksi konyol para paemainnya. Waikiki adalah nama sebuah guest house di Itaewon yang dikelola oleh Kang Dong Goo (Kim Jong Hyun), Cheon Joon Ki (Lee Yi Kyung), dan Bong Doo Shik (Son Seung Won). Guest house ini mengalami krisis dan terancam bangkrut.

Welcome To Waikiki (2018)
Welcome To Waikiki (2018)

Kemudian suatu hari, mereka bertiga menemukan bayi di salah satu kamar di guest house tersebut. Ternyata bayi itu milik Han Yoon A yang merupakan seorang single mother. Dia pun diajak oleh ketiga orang tersebut untuk tinggal di guest house waikiki untuk membantu mengurus guest house tersebut. Akibat antusias yang didapatkan, drama ini pun dibuatkan sekuelnya pada awal tahun ini.

Walaupun mengangkat genre komedi, namun penonton dapat mengambil banyak pengalaman serta pelajaran berharga dari drama ini.

5. Kill Me Heal Me (2015)

Kill Me Heal Me menarik banyak antusias penonton pada tahun 2015 lalu. Drama ini bercerita mengenai Cha Do Hyun (Ji Sung) yang menderita DID atau Dissociative Identity Disorder dan menyebabkannya memiliki 7 kepribadian berbeda. Dia kemudian bertemu dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang merupakan seorang psikiater di bandara akibat ulah sodara kembar Oh Rin Ji.

Kill Me Heal Me (2015)
Kill Me Heal Me (2015)

Setelah beberapa kali pertemuan, karena satu dan lain hal Cha Do Hyun meminta Oh Rin Ji menjadi dokter pribadinya agar membantunya mengatasi penyakitnya ini. Di drama ini penonton sedikit banyak dijelaskan mengenai penyakit tersebut dan bagaimana si penderita berusaha menjalani hari-harinya dengan normal.

Selain itu, banyak adegan komedi yang berhasil mengocok perut penontonnya. Kemistri para pemainnya juga semakin membuat dramanya seru dan patut untuk ditonton ulang.

6. The Heirs (2013)

Drama korea The Heirs cukup populer di Korea Selatan dan beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia. Drama yang ditayangkan di SBS pada 2013 lalu ini, menampikan banyak aktor dan aktris terkenal dan populer Korea Selatan. Bercerita mengenai Kim Tan (Lee Min Ho) yang merupakan anak yang berasal dari keluarga kaya raya.

The Heirs (2013)
The Heirs (2013)

Dia bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) seorang gadis yang berasal dari keluarga kurang mampu, kemudian menjalin hubungan romantis bersamanya. Cha Eun Sang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di salah satu SMA pupuler yang hanya berisi siswa-siswa dari keluarga berada.

Sekolah tersebut dikelola oleh keluarga Kim Tan. Konflik drama ini berputar pada hubungan antara Kim Tan dan Cha Eun Sang yang ditentang oleh beberapa pihak termasuk keluarga Kim Tan.

7. Descendants of The Sun (2016)

Drama ini sempat booming pada saat tayang 2016 lalu. Drama ini mengangkat genre romantis yang bisa membuat penontonnya ikutan baper. Bercerita mengenai kisah cinta antara Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) seorang tentara khusus Korea Selatan dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang merupakan seorang dokter di salah satu rumah sakit di Korea Selatan.

Descendants of The Sun (2016)
Descendants of The Sun (2016)

Adegan-adegan yang ditampilkan anatra Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon sukses membuat para penontonnya terbawa perasaan bahkan setelah menontonnya. Belum lagi adegan bromance yang disajikan antara Kapten Yoo Shi Jin dengan Seo Dae Yong (Jin Goo) yang melengkapi drama ini.

Beberapa rekomendasi drama populer di atas bisa menjadi pengisi waktumu kala bosan, tapi jangan sampai lupa makan dan tidur karena saking penasaran sama jalan cerita dramanya ya. Selamat menonton.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.