Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

8 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler 2019

Tahun 2019 kemarin ada banyak drama Korea populer yang sayang untuk dilewatkan. Ada beragam genre dan jalan cerita menarik yang disajikan. Mulai dari Action yang menegangkan, genre komedi yang bisa membuat penonton sakit perut, hingga kisah romantis yang selalu berhasil membuat penontonnya ikutan baper.

Mungkin saking banyaknya drama yang diproduksi tahun lalu, ada beberapa drama korea populer yang kamu lewatkan. Kalau begitu gak ada salahnya nanti buat kamu menonton drama yang kamu lewatkan. Kali ini saya akan merekomendasikan drama Korea terpopuler 2019.

1. Liver or Die

Drama keluarga ini bercerita tentang kehidupan 5 orang bersaudara yakni Lee Poong Sang (Yu Jun Sang), Lee Jin Sang (Oh Ji Ho), Lee Jung Sang (Jeon Hye Bin), Lee Hwa Sang (Lee Si Young), dan Lee We Sang (Cha Seo Won). Poong Sang yang berusia 47 tahun dan telah berkeluarga, merupakan anak pertama yang merawat adik – adiknya menggantikan orang tua mereka.

Liver or Die
Liver or Die

Ayah mereka telah meninggal dunia, sedangkan ibunya yang penjudi melarikan diri. Adik ke-tiganya, Jung Sang merupakan seorang dokter wanita yang cerdas. Namun selain Jung Sang, saudaranya yang lain sangat merepotkan. Walaupun si sulung harus selalu membereskan masalah yang dilakukan adik – adiknya, dia tetap merawat dan mendukung adik – adiknya baik secara mental maupun finansial.

2. Perfume

Drama Korea 2019 - Perfume
Drama Korea 2019 – Perfume

Di urutan kedua ada drama korea romantis 2019 yang bercerita tentang seorang iu rumah tangga bernama Min Jae Hee (Ha Jae Suk) yang telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk keluarganya. Namun keluarganya hancur begitu saja. Suatu hari, dia menggunakan sebuah parfum misterius yang merubahnya menjadi orang lain secara fisik. Dia tampil menjadi seorang wanita muda nan cantik. Berkat hal itu, dia menjadi seorang model. Dia lalu bertemu dengan seorang designer sukses yakni Seo Yi Do (Shin Sung Rok).

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

3. When The Devil Calls Your Name

When The Devil Calls Your Name
When The Devil Calls Your Name

Drama ini bercerita tentang seorang penulis lagu populer bernama Ha Rib (Jung Kyung Ho) yang telah menulis banyak lagu. Dia memiliki harta kekayaan yang melimpah dan berwibawa. Namun, dia menyembunyikan sesuatu di balik kemampuannya menulis lagu. Demi mendapakan semua hal yang dimilikinya itu, dia rela menjual jiwanya pada iblis. Iblis itu sendiri terkenal sebagai seorang aktor bernama Mo Tae Kang (Park Sung Woong).

Kontrak antara Ha Rib dan Mo Tae Kang hampir habis. Belakangan Ha Rib menyadari kesalahannya yang ternyata telah merenggut karir dan kemampuan Lee Kyung (Lee Seol). Dengan waktu yang semakin menipis, dia berusaha untuk memperbaiki kehidupan Lee Kyung beserta orang – orang di sekitarnya, juga hidupnya sendiri.

4. Flower Crew : Joseon Marriage Agency

Flower Crew Joseon Marriage Agency
Flower Crew Joseon Marriage Agency

Drama ini bercerita tentang Lee Soo (Seo Ji Hoon) adalah seorang pandai besi dan tinggal di sebuah desa bersama ayahnya. Lee Soo jatuh cinta dengan seorang gadis yang memiliki kepribadian ceria dan rajin bernama Gae Ddong (Gong Seung Yeon) yang telah berpisah dengan kakaknya sejak kecil. Lee Soo kemudian melamar gadis pujaannya itu.

Mereka mulai menyiapkan pernikahan mereka dengan mempekerjakan agensi Flower Crew Match Making, yang terdiri dari Ma Hoon (Kim Min Jae), Do Joon (Byeon Woo Seok), dan Ko Young Soo (Park Ji Hoon). Namun di hari pernikahan mereka, Lee Soo menghilang.

5. My Country : The New Age

My Country The New Age
My Country The New Age

Drama korea ini berlatar belakang akhir periode Goryeo menuju awal periode Joseon di Korea. Bercerita tentang dua orang sahabat ahli pedang yang memilki takdir dan jalan hidup yang berbeda, yaitu Seo Hwi (Yang Se Jeong) dan Nam Seon Ho (Woo Do Hwan). Seo Hwi merupakan seorang prajurit yang memiliki ayah seorang komandan terkenal bernama Seo Geom.

Setelah ayahnya meninggal, dia hidup serba kekurangan bersama adiknya yang sakit – sakitan. Sedangkan Nam Seon Ho merupakan pria yang cerdas dan bertalenta, dia lahir dari ibu yang berstatus rendah dan ayah yang berasal dari kalangan atas. Dia sering diremehkan karena ibunya yang bukan berasal dari kalangan atas. Oleh karena ayahnya, dia dan Seo Hwi terlibat dalam salah paham yang membuat keduanya bertentangan.

6. Catch The Ghost

Catch The Ghost - Drama Korea Terpopuler 2019
Catch The Ghost – Drama Korea Terpopuler 2019

Kemudian ada drama korea detektif rookie bernama Yoo Ryung (Moon Geun Young) yang memutuskan bergabung dengan tim subway police, demi menemukan saudara kembarnya yang hilang. Kembarannya itu menderita autisme, dan telah menghilang tanpa jejak. Yoo Ryung yakin, dia bisa menemukan adiknya dengan cara menelusuri lorong kereta bawah tanah tersebut.

Selain itu, Yoo Ryung memiliki kemampuan mengingat seluruh tempat di stasiun subway dengan tepat dan cepat, berkat usahanya selama ini demi menemukan adiknya. Namun karena sering melakukan kesalahan yang sering mengakibatkan timnya mendapatkan masalah, dia berkali – kali hampir dikeluarkan dari tim tersebut.

7. Agenl’s Last Mission : Love

Drama Korea 2019 Agenl’s Last Mission Love
Drama Korea 2019 Agenl’s Last Mission Love

Drama ini bercerita tentang seorang malaikat bernama Dan (Kim Myung Soo), yang hampir menyelesaikan tugasnya sebelum kembali ke surga. Dia mendapatkan misi terakhir yaitu, membantu seorang manta balerina yang kehilangan penglihatannya bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun).

Lee Yeon Seo memiliki kepribadian yang dingin, arogant, dan sulit didekati. Dan pun mengajukan diri untuk menjadi asisten pribadi Lee Yeon Seo. Awalnya, mereka tidak akur. Terutama Lee Yeon Seo yang menolak untuk akrab dengan orang lain. Namun lama – lama mereka menjadi akrab dan sesuatu yang tidak boleh terjadi di atara mereka, malah terjadi yakni jatuh cinta.

8. He is Psychometric

He is Psychometric
He is Psychometric

Drama ini bercerita tentang Lee An (Got7 Jin Young) yang memiliki kemampuan psikometri, dimana setiap benda atau orang yang dia sentuh, dia dapat melihat ingata benda atau orang tersebut. Kemudian bersama dengan Yoon Jae In (Shin Ye Eun) seorang polisi rookie, mereka bekerja sama menyelidiki banyak kasus, termasuk kasus yang melibatkan mereka dan orang – orang di sekitar mereka.

Nah, itu dia beberapa drama populer di tahun 2019 yang mungkin kamu lewatkan. Tidak ada salahnya kan, menontonnya saat kamu memiliki waktu luang.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.