Movie

Asal Mula Thanos, Musuh Terkuat Avengers

Tokoh dalam film besutan Marvel memang menarik untuk dibahas. Dari sekian banyak tokoh yang ada, tokoh antagonis bernama Thanos adalah salah satu yang menyita perhatian setelah terlihat pada film Avengers infinity Ward dan juga Avengers Endgame yang mulai tayang beberapa waktu lalu.

Karena dianggap sebagai tokoh antagonis terkuat, tentu saja banyak teman-teman yang kepo tentang asal usul Thanos serta kekuatan yang sakti banget dari tokoh musuh terkuat dari Avengers ini.

Thanos adalah salah satu karakter fiksi garapan Marvel. Selain dikenal dengan nama Thanos, tokoh yang diciptakan oleh Mike Friedrich dan Jim Starlin ini juga dikenal dengan nama Mad Titan.

Thanos merupakan tokoh yang berperan sebagai antagonis, sebelum muncul pada film Avengers Endgame, tokoh antagonis terkuat ini pertama kali muncul pada seri komik ke-55 Iron Man.

Penjahat terkuat yang pernah ada dalam film besutan Marvel ini berasal dari bulan Titan yang ada di planet Saturnus. Thanos adalah anak dari seorang anggota Titan yang bernama Mentor dan Sui-san.

Dia terlahir dalam kondisi cacat, karena kecacatannya itu dia tidak dianggap sebagai anggota ras eternal yang merupakan ras terkuat layaknya dewa.

Seperti yang diketahui ras eternal punya rupa yang lebih indah daripada manusia. Karena cacat, Thanos berbeda dengan yang lainnya. Kulit Thanos keras sekali layaknya binantang, Bahkan karena buruk rupa, saat terlahir dia hendak dibunuh oleh sui-san yang merupakan orang tuanya.

Dibalik kecacatannya, Thanos dianugerahi kekuatan yang berbeda dengan ras eternal lainnya. Bahkan kekuatannya jauh lebih kuat dan membuat musuh-musuhnya takut padanya termasuk Avengers.

Meskipun tidak dianggap dan dibuang, Thanos tetap cinta terhadap bulan titan. Dia tetap ingin menyelamatkan ras eternal dari kepunahan yang terjadi akibat populasi berlebihan.

Karena populasi berlebihan adalah penyebab punahnya bulan titan, dia memutuskan untuk mencetuskan ide mengurasi populasi dengan cara membunuh separuh dari penduduk yang ada di bulan titan.

asal mula thanos
asal mula thanos

Karena idenya dianggap tidak masuk akal, alih-alih disetujui, Thanos makin dikucilkan dan diasingkan oleh ras eternal. Akibat populasi makin membludak tak lama kemudian bulan titan punah.

Setelah bulan titan punah, Thanos berubah menjadi penakluk alam semesta. Tak lama kemudian dia bertemu dengan Miss death, kemudian Thanos mulai tertarik dan jatuh cinta pada Miss death.

Tidak mudah untuk mendapatkan hati Miss Death, supaya bisa terwujud Thanos memulai untuk menaklukan dan membinasaan makhluk di alam semesta dengan pasukan berjumlah besar yang dimilikinya. Dari sekian banyak planet, bumi adalah target terbesarnya.

Seperti itulah kiranya asal mula Thanos, tokoh antagonis terkuat yang ada pada film Avengers. Sudah kenal kan dengan tokoh yang satu ini? Terimakasih sudah membaca, semoga bisa bermanfaat.

Tags

Razqa Lathif

Baru join di surgatekno. Bisa nyalurin hobi menulis di dunia teknologi. Buat teman-teman yang mau join bisa ke https://surgatekno.com/content-writer/
Please Login to comment
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker