Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

Deretan Film Indonesia Romantis Bikin Baper Beneran!

Akhir-akhir ini perfilman indonesia mulai mengalami peningkatan dan tidak kalah dengan film-film hollywood. Genre film-film Indonesia juga sudah mulai bervariasi, mulai dari komedi, action, sampai romantis ada.

Film romantis sendiri pun memiliki tempat di hati penggemarnya. Walau kebanyakan genre film ini rata-rata disukai kaum hawa, namun tidak sedikit kaum adam yang menikmati genre ini.

Apalagi saat ini sudah banyak film bergenre romantis yang punya jalan cerita yang bagus. Berikut ini saya mau merekomendasikan 7 film romantis Indonesia terbaik!

1. Dilan 1990 (2018)

Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini, menghebohkan jagat perfilman Indonesia khususnya para remaja pada awal tahun 2018 lalu. Dengan antusiasme yang tinggi dari para penikmat film romantis tersebut, Dilan 1990 berhasil mendapatkan lebih dari 6 juta penonton.

Film Dilan 1990
Film Dilan 1990

Film ini bercerita tentang Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla yang pindah sekolah dari Jakarta ke sebuah sekolah di Bandung pada tahun 1990. Milea kemudian bertemu dengan Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan yang membuatnya jatuh hati oleh kebaikan hati serta kepintaran cowok itu, serta cara Dilan mendekati Milea berbeda dengan cara cowok-cowok lain mendekatinya. Walaupun Dilan itu bandel dan tengil tapi Milea pada akhirnya tetap menerima Dilan.

2. Wedding Agreement (2019)

Film yang dibintangi oleh Indah Permatasari dan Refal Hady ini mengangkat cerita soal perjodohan. Tari (Indah Permatasari) dijodohkan dengan Bian (Refal Hady) karena permintaan Ibu Bian yang menderita penyakit kanker, demi Ibunya itu Bian bersedia menerima perjodohan itu walaupun di saat yang bersamaan dia sedang menjalani hubungan dengan Sarah (Aghniny Haque).

Wedding Agreement - 2019
Wedding Agreement – 2019

Setelah menikah, Bian meminta Tari untuk menandatangani sebuah perjanjian bermaterai yang menyatakan mengenai rumah tangga mereka hanya akan berjalan satu tahun, yang artinya setelah setahun itu Tari akan diceraikan.

Juga ada aturan lain mengenai batas yang tidak boleh dilanggar, yang mana Bian tinggal di lantai 2 dan Tari di lantai 1.Tari merasa terpukul dengan hal itu, apalagi saat Sarah datang berkunjung. Harga dirinya sebagai seorang istri sekaligus nyonya rumah tersakiti.

3. Habibie Ainun I (2012)

Film ini terisnpirasi dari kisah cinta antara Presiden ketiga kita Bapak B.J Habibie dengan istri beliau Alm. Ibu Ainun Besari. Film ini berlatar pada tahun 1962, dimana Habibie muda dipertemukan kembali oleh teman smpnya dulu Ainun. Mereka berdua kemudian jatuh cinta lalu memutuskan untuk menikah. Kemudian Habibie mengajak Ainun untuk tinggal di Jerman. Mereka membesarkan anak-anak mereka disana.

Habibie Ainun 1 (2012)
Habibie Ainun 1 (2012)

Walaupun hidup di negeri orang itu sulit, tapi mereka berdua ada untuk sama-lain dan saling menguatkan. Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya bahkan hingga saat-saat terakhir mereka harus dipisahkan oleh maut yang merenggut salah satunya.

4. Ada Apa Dengan Cinta? (2002)

Film ada apa dengan cinta? ini menjadi film favorit anak muda awal 2000an, bahkan pada tahun 2006 film ini dibuatkan sekuelnya. Sekuelnya juga mendapatkan antusias yang tidak kalah besar jika dibandingkan oleh film pertamanya.

Ada Apa Dengan Cinta - 2002
Ada Apa Dengan Cinta – 2002

Film ini menceritakan kisa cinta antara dua orang remaja SMA yakni Cinta (Dian Sastro) dan Rangga (Nicholas Saputra). Cinta adalah gadis yang ceria, dia memiliki geng bersama teman-teman ceweknya layaknya anak SMA pada umumnya.

Kemudian dia bertemu dengan Rangga seorang cowok yang dingin, tidak banyak bicara, dan tertutup hingga membuat cinta penasaran. Walaupun mereka sempat berpacaran, namun pada akhirnya Cinta dan Rangga harus berpisah karena Rangga yang memutuskan untuk melanjutkan bersekolah di luar negeri.

5. Hujan Bulan Juni (2017)

Diadaptasi dari sebuah novel oleh Sapardi Djoko dengan judul yang sama, film ini berkisah mengenai dua orang yang menjalani sebuah hubungan dengan banyak perbedaan yang ada, mulai dari adat sampai budaya. Saat Sarwono diperankan oleh Adipati Dolken ditugaskan di Manado, dia mengajak Pingkan (Velove Vexia) yang memang notabede orang Manado untuk menjadi guidenya.

Hujan Bulan Juni - 2017
Hujan Bulan Juni – 2017

Di sana Pingkan bertemu keluarga besarnya yang mentang hubungannya dengan Sarwono. Pingkan jelas sadar dan mengerti mengenai hal itu, namun ia sudah terlanjur nyaman dan sayang pada Sarwono.

6. Cinta Laki-laki Biasa (2016)

Cinta laki-laki biasa dirilis pada 1 Desember 2016 lalu, merupakan film drama romantis yang bercerita mengenai Nania (Velove Vexia) seseorang yang berasal dari keluarga berada memulai praktik kerja di sebuah proyek rumah sederhana, kemudian dia berkenalan dengan Rafly (Deva Mahendra) seorang mandor bangunan. Tak lama mereka memutuskan untuk menikah, walaupun keputusan tersebut ditentang oleh keluarga Nania.

Cinta Laki-laki Biasa (2016)
Cinta Laki-laki Biasa (2016)

Suatu hari Ninia mengalami sebuah kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya ingatan Nania. Saat itulah kita diperlihatkan bagaimana sosok Rafly yang terus berjuang untuk mengembalikan ingatann Nania, sekaligus mengurus dua orang anak mereka.

7. Raksasa dari Jogja (2016)

Raksasa dari Jogja diadaptasi dari sebuah novel best seller yang ditulis oleh Dwitasari dengan judul yang sama. Film yang dirilis pada 2016 ini, bercerita mengenai Bian (Karina Salim) anak dari seorang politisi sukses. Walaupun hidup Bian dari luar terlihat sempurna, namun sebenarnya dia dihadapkan oleh berbagai masalah. Mulai dari Ibunya yang seorang lulusan SMA sering mendapat perlakuan KDRT dari Ayahnya, sampai sahabatnya sejak kecil berselingkuh dengan pacarnya.

Raksasa dari Jogja (2016)
Raksasa dari Jogja (2016)

Bian kemudian memutuskan berkuliah di Yogyakarta, lalu dia bertemu Gabriel (Abrar Adrian) laki-laki si Raksasa pembuat onar di kampus yang dijuluki Monster dari Jogja. Setelah mengenal Gabriel, kehidupan Bian pun perlahan berubah. Hati Gabriel yang tulus dan lembut membuat Bian jatuh hati. Namun perilaku Gabriel yang sering berbuat onar membuat Bian sering salah paham.

Raksasa dari Jogja mengangkat tema mengenai trauma, walaupun begitu film ini tidak selalu menyuguhkan konflik semata tapi ditaburi juga oleh beberapa adegan romantis dan selipan komedi ringan.

Nah itu dia beberapa film romantis yang mungkin bisa mengisi malam minggu atau waktu senggang kalian. Selamat menonton.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.