Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Rekomendasi Drama Korea Bergenre Detektif

Drama Korea yang bergenre detektif merupakan tontonan menarik bagi banyak penggemar drama Korea. Bukan hanya menampilkan deretan aktor tampan dan aktris cantik, drama bergenre detektif juga menyajikan story line yang menarik dan seru untuk diikuti.

Banyaknya kasus-kasus yang para detektif di drama Korea berusaha untuk selesaikan, terkadang membuat kita para penontonnya ikut menerka-nerka setiap kejadian yang muncul di drama.

Kali ini saya ingin merekomendasikan beberapa drama Korea yang bergenre detektif untuk mengisi jiwa detektif kamu.

1. God’s Gift – 14 Days (2014)

Drama yang satu ini tayang di stasiun tv SBS pada tahun 2014 silam. God’s Gift – 14 Days bercerita tentang seorang ibu bernama Kim Soo Hyun (Lee Bo Young) yang kehilangan anak semata-wayangnya Han Saet Byeol (Kim Yoo Bin) setelah diculik oleh seorang buronan polisi.

God’s Gift - 14 Days (2014)
God’s Gift – 14 Days (2014)

Jasad anaknya ditemukan di sebuah danau. Hal itupun benar – benar membuatnya terpukul hingga berniat untuk bunuh diri di danau tempat jasad anaknya ditemukan.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Tapi setelah menceburkan dirinya di danau dia berhasil diselamatkan oleh Ki Dong Chan (Cho Seung Woo). Anehnya setelah itu, mereka berdua justru kembali ke 14 hari sebelum kematian Saet Byeol.

Hal inipun dimanfaatkan oleh keduanya untuk mencegah hal tersebut terjadi sekaligus mengungkap pelaku penculikan Saet Byeol.

2. The Ghost Detective (2018)

The Ghost Detective menyangkan episode pertamanya pada 5 September 2018 di stasiun tv KBS2. Drama ini bercerita tentang Lee Da Ill (Choi Daniel) yang merupakan seorang detektif swasta.

Suatu hari saat sedang menyelidiki sebuah kasus anak hilang bersama asistennya Jung Yeo Wool (Park Eun Bi), dia diserang oleh seseorang saat berusaha menyelamatkan anak-anak tersebut.

The Ghost Detective (2018)
The Ghost Detective (2018)

Saat sadar, dia sudah berda di suatu tempat dengan keadaan telah terkubur di tengah hujan lebat. Dia pun menemui Yeo Wool sebelum akhirnya sadar bahwa dia yang di hadapan Yeo Wool bukanlah sesosok manusia melainkan hantu.

Walaupun begitu, mereka tetap berusaha menguak kasus anak hilang itu bersama-sama.

3. Life On Mars (2018)

Drama OCN ini merupakan remake dari serial tv yang tayang di BBC pada 2007 hingga 2008. Life On Mars bercerita mengenai Hae Tae Joo (Jung Kyong Ho) yakni seorang kepala tim investigasi kejahatan yang memiliki karir yang cemerlang.

Life On Mars (2018)
Life On Mars (2018)

Suatu hari saat sedang melakukan sebuah invesigasi pada kasus pembunuhan barantai, dia mengalami kecelakaan yang membuatnya mengalami time travel ke tahun 1988.

Sebuah cara agar dia dapat kembali ke masa kini yakni dengan menyelesaikan setiap kasus yang ada di tahun 1988.

4. Catch The Ghost (2019)

Drama Korea Catch The Ghost bercerita mengenai seorang detektif rookie bernama Yoo Ryung (Moon Geun Young) yang kehilangan adik kembarnya beberapa tahun yang lalu.

Itulah yang memotivasinya untuk menjadi seorang detektif. Dia ingin mencari tahu penculik adiknya. Yoo Ryung pun meminta untuk bergabung bersama tim polisi subway, karena menurutnya penculik adiknya merupakan pembunuh yang akhir-akhir ini meresahkan para penumpang subway.

Catch The Ghost (2019)
Catch The Ghost (2019)

Dia yakin bahwa pelaku bersembunyi di sekitar stasiun. Selain mencari tahu pelaku penculik adiknya Yoo Ryung juga membantu menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi di stasiun subway yang kadang menimbulkan masalah bagi timnya.

Sehingga rekan timnya terpaksa berusaha membantunya untuk memperbaiki kesalahannya.

5. Bad Detective (2019)

Bad Detective merupakan remake dari serial Luther yang tayang di BBC. Drama ini bercerita tentang seorang detektif bernama Woo Tae Suk (Shin Ha Kyun) yang menjalani kehidupan yang pahit dan kesepian.

Dalam menyelesaikan setiap kasus yang ditanganinya, dia sering melanggar batas antara baik dan jahat. Maksudnya demi menyelesaikan kasusnya terkadang dia tidak peduli bagaimanapun caranya agar kasus tersebut terpecahkan.

Bad Detective (2019)
Bad Detective (2019)

Dia bertemu dengan seorang wanita psikopat yang telah melakukan pembunuhan, tapi karena kurangnya bukti Woo Tae Suk tidak dapat menahan wanita itu.

Seringnya, wanita itu malah membantunya dalam menyelesaikan setiap kasus yang ada.

Nah, itu dia drama Korea detektif yang seru buat ditonton. Tapi tidak jarang banyak orang yang saking serunya menonton drama detektif, enggan untuk rehat sejenak ketika menonton secara maraton drama bergenre ini.

Makanya kamu perlu mengingat waktu, jika keseringan menonton drama secara maraton tanpa istirahat itu gak baik buat kesehatan ya.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.