Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Drama Korea Bertema Sekolah Bikin Kangen Masa Sekolah

Drama Korea yang bertema sekolah maerupakan genre wajib ditonton buat kamu yang suka alur cerita yang ringan dan terkesan sweet. Drama bertema sekolah sekaligus bisa buat kamu mengingat-ingat lagi masa sekolah dulu.

Apalagi pemain-pemainnya yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik, dijamin bikin kamu yang nonton jadi betah berlama-lama menonton. Ini dia beberapa rekomendasi drama korea yang beertema sekolah.

1. Moment of Eighteen (2019)

Drama ini bercerita tentang seorang anak SMA laki-laki berusia 18 tahun bernama Choi Joon Woo (Ong Seung Woo) yang selalu sendirian. Choi Joon Woo tidak pandai mengekspresikan perasaannya. Suatu hari dia harus pindah sekolah karena sebuah masalah yang terjadi di sekolah lamanya.

Moment of Eighteen (2019)
Moment of Eighteen (2019)

Di sekolah barunya, dia bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi) yang merupakan seorang siswa teladan di sekolah itu. Namun dibalik hal tersebut, hidup Yoo Seo Bin dikontrol oleh ibunya yang membuat dia kurang bebas melakukan hal yang diinginkannya.

Selain Yoo Seo Bin, dia juga bertemu dengan Ma Whi Yong (Shin Seung Ho) yang merupakan siswa telandan dan dapat diandalkan oleh semua orang. Kehidupan Ma Whi Yong terlihat sangat sempurna ditambah dia berasal dari keluarga kaya. Dibalik hal itu semua, Ma Hwi Yong sebenarnya sangat tertekan dengan kehidupannya. Dengan kehadiran Choi Joon Woo, kehidupan sekolah mereka perlahan berubah.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

2. Sky Castle (2019)

Sky Castle bercerita mengenai 4 orang ibu rumah tangga yang hidup dan tinggal di sebuah perumahan elit bernama Sky Castle, dimana mereka berusaha agar anak mereka dapat kuliah di universitas terkemuka. Drama ini salah satu drama tahun ini yang banyak menarik perhatian penonton.

Sky Castle
Sky Castle

Bagaimana tidak, drama ini menyajikan jalan cerita yang berbeda membuatnya seperti warna baru dalam dunia perdramaan korea. Banyak konflik yang terjadi, bukan hanya antara para orang tua dan anak mereka, juga konflik dan persaingan yang terjadi diantara anak-anak mereka.

3. Cheer Up! (2015)

Bercerita mengenai Kang Yeon Doo (Jung Eun Ji) merupakan ketua tim cheerleader di sekolahnya. Dengan sifat ceria, ramah, dan jujur yang dimilikinya membuatnya cukup populer dan memilki banyak teman. Di sisi lain Kim Yeol (Lee Won Geun) merupakan ketua klub Baek Ho dan siswa terpintar di sekolahnya.

Cheer Up! (2015)
Cheer Up! (2015)

Kehidupannya yang nyaris sempurna membuat dia bersikap sombong. Suatu ketika oleh karena beberapa hal, mereka harus berlatih chearleading bersama-sama. Selain masalah percintaan, drama ini juga penuh dengan masalah persahabatan dan persoalan yang sering dihadapi oleh siswa SMA.

4. Dream High (2011)

Drama yang satu ini sangat digandrungi pada masanya, bahkan sampai sekarang. Drama ini bercerita tentang perjuangan dan kerja keras beberapa siswa SMA Kirin dalam meraih mimpinya sebagai idol. Banyak bintang-bintang ternama saat ini, ikut mengambil peran dalam drama ini seperti Kim Soo Hyun, Suzy, Iu, member 2pm TaecYeon dan Wooyoung, juga member T-ara Eun Jung.

Dream High (2011)
Dream High (2011)

Menonton drama ini, menyadarkan penonton kalau untuk menjadi seorang idola di Korea butuh banget perjuangan dan usaha. Selain menceritakan perjuangan anak SMA Kirin untuk menjadi Idola, drama ini juga dibumbuhi kisah-kisah percintaan dan persahabatan khas anak SMA yang bikin kamu mau kembali sekolah.

5. Reply 1997 (2012)

Sesuai dengan namanya, ceritanya dimulai saat sekelompok teman lama berkumpul di sebuah restoran untuk melakukan reuni. Mereka kemudian mengenang masa-masa SMA mereka pada tahun 1997. Sung Shi Won (Jung Eun Ji) merupakan seorang penggemar fanatik dari sebuah boygroup populer pada saat itu yakni H.O.T dan seing dimarahi oleh ayahnya karena hal itu bahkan sampai mencukur rambut Shi Won.

Reply 1997 (2012)
Reply 1997 (2012)

Dia berteman sejak kecil dengan Yoon Yon Jae (Seo In Guk) yang sering datang ke rumahnya dan ikut makan bersama keluarga Shi Won. Selain Yoon Jae, ada empat teman lainnya yang sangat dekat dengannya dan membuat hari-harinya di sekolah semakin seru. Reply 1997 ini merupakan seri pertama dari drama Reply series. Seperti seri Reply lainnya, yang membuat penonton bisa mengenang kejadian-kejadian spesial yang terjadi pada tahun 1997.

Nah itu dia 5 rekomendasi drama korea tentang sekolah yang dijamin bikin kamu berharap bisa kembali ke sekolah pakai mesin waktunya doraemon.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.