Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Movie

Drama Korea yang Dibintangi oleh Aktor Tampan Ji Chang Wook Loh!

Bagi penggemar drama Korea pasti sudah gak asing lagi jika mendengar nama aktor Ji Chang Wook dong. Dia merupakan aktor tampan korea nan berbakat yang lahir pada 1987 ini sudah banyak membintangi drama dan film layar lebar.

Sudah bermacam genre dan peran pula yang pernah dicobanya, mulai dari genre action yang seru dan mendebarkan sampai manisnya genre romance comedy. Ji Chang Wook telah menyelesaikan tugas wajib militernya pada bulan April 2019 lalu.

Saat ini dia tengah disibukkan dengan drama terbarunya berjudul Convenience Store Saet Byeol yang rencananya akan tayang pada musim gugur tahun ini. Berikut ini saya akan membahas drama korea yang pernah dibintangi oleh Ji Chang Wook.

1. Empress Ki (2013 – 2014)

Empress Ki merupakan drama korea tentang tema kerajaan. Dalam drama Empress Ki ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Raja Yuan (China) bernama Huizong/Tae Hwan. Dia bukan tipe raja yang bijaksana dan cerdas, namun justru sebaliknya dia hanya seperti sebuah boneka yang dikendalikan oleh Perdana Menteri Yeon Chul (Jeon Kuk Hwan).

Empress Ki (2013 – 2014)
Empress Ki (2013 – 2014)

Suatu hari Ki Seung Nyang (Ha Ji Won), seorang wanita dari Goryeo (Korea) dijadikan upeti oleh pihak Goryeo kepada Yuan. Ki Seung Nyang merupakan seorang wanita cerdas dan tekun, sehingga hal itu membuatnya menjadi selir favorit raja Huizong atau Tae Hwan. Kemudian akhirnya dia berhasil diangkat menjadi permaisuri di Kerajaan Yuan.

2. Warrior Baek Dong Soo (2011)

Drama SBS ini memiliki 29 episode. Ceritanya tentang dua kesatria ahli bela diri yakni Baek Dong Soo (Ji Chang Wook) dan Yeo Woon (Yoo Seung Ho). Keduanya merupakan teman baik sejak kecil.

Warrior Baek Dong Soo (2011)
Warrior Baek Dong Soo (2011)

Namun, karena sebuah kebenaran yang terkuak yakni Yeo Woon ternyata bagian dari sebuah kelompok bernama Hoksa Chorong, sebuah kelompok yang paling terkenal dan ditakuti saat itu.

Dong Soo dan Yeo Woon pun memutuskan untuk menjalani jalan mereka masing – masing. Dimana Dong Soo menjadi seorang ahli bela diri dan Yeo Woon memilih untuk menjalani hidupnya sebagai seorang pembunuh. Dua orang itu sama – sama terkenal di bidangnya masing – masing.

Baca Juga :Film dan Drama Korea yang Dibintangi Aktor Tampan Song Joong Ki

3. The K2 (2016)

Dalam drama The K2, Ji Chang Wook berperan sebagai Kim Je Ha yang merupakan seorang mantan prajurit militer. Namun karena dijebak pada suatu kasus yang sebetulnya tidak melibatkannya, dia pun diberhentikan dari pekerjaannya tersebut.

The K2 (2016)
The K2 (2016)

Oleh karena hal tersebut, dia tidak mempercayai siapapun. Suatu hari dia mendapatkan pekerjaan untuk mengawal seorang anak dari salah satu kandidat calon presiden saat itu bernama Ko Anna (Yoona).

Ko Anna menderita gangguan psikologis sejak kematian ibunya yang bunuh diri akibat overdosis obat – obatan. Selain itu, juga banyak yang ingin membahayakan nyawanya demi kepentingan mereka.

4. Suspicious Partner (2017)

Drama ini bercerita tentang seorang pengacara yang awalnya seorang jaksa bernama No Ji Wook (Ji Chang Wook) yang bertemu dengan Eung Bong Hee (Nam Ji Hyun) dalam suatu kondisi yang tidak terduga dan membuat mereka berakhir menghabiskan malam bersama tanpa sadar.

Suspicious Partner (2017)
Suspicious Partner (2017)

Lama setelah kejadian itu, No Ji Wook memutuskan mendirikan firma hukumnya sendiri dan mempekerjakan Eung Bong Hee. Mereka menangani beberapa kasus yang rumit dan sulit ditebak. Drama ini memiliki 30 episode dimana setiap episode berdurasi 35 menit dan tayang di channel SBS. Gimana tertarik menonton drama korea detektif ini ?

Baca Juga :Film dan Drama Korea yang Dibintangi Aktor Tampan Song Joong Ki

5. Melting Me Softly (2019)

Melting Me Softly bercerita tentang seorang laki – laki dan perempuan yang mengikuti sebuah projek untuk dibekukan selama 24 jam yang artinya mereka seharusnya terbangun dalam waktu 24 jam. Keduanya bernama Ma Dong Chan (Ji Chang Wook) dan Ko Mi Ran (Won Jin Ah).

Melting Me Softly (2019)
Melting Me Softly (2019)

Namun, karena satu dan lain hal membuat mereka justru terbangun 20 tahun kemudian. Hal aneh lainnya adalah tubuh mereka seakan tidak menua, bahkan terlihat sama persis seperti 20 tahun lalu. Agar tetap dapat bertahan hidup keduanya harus mempertahankan suhu tubuh mereka pada temperatur 33 derajat celcius.

Nah, itulah 5 drama yang pernah dibintangi Ji Chang Wook. Selain drama – drama di atas pada musim gugur tahun ini, Ji Chang Wook akan melakukan comeback pada drama terbarunya bersama aktris muda Kim Yoo Jung.

0 0 vote
Article Rating

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker