Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Perjalanan Waktu

Drama Korea atau drakor memang memiliki bermancam – macam genre yang unik dan seru. Mulai dari medical, action, romance, komedi, sampai time traveler. Gak sedikit drama yang mengangkat kisah mengenai time travel atau perjalanan waktu.

Hal yang sulit untuk dibuktikan kebenarannya, walaupun mungkin banyak orang yang percaya dan terbayang – bayang rasanya menjelajahi waktu. Mungkin rasanya akan seperti di beberapa cerita – cerita drama Korea atau film – film yang mengangkat kisah ini.

Banyak cerita film atau drama yang memperlihatkan bahwa melakukan perjalanan waktu tidak selalu menyenangkan, seperti misalnya si penjelajah waktu bisa saja tanpa sengaja mengubah masa depan. Nah berikut ini saya akan merekomendasikan drama korea yang mengisahkan mengenai perjalanan waktu atau time travel.

1. Splash Splash Love (2015)

Drama ini merupakan drama pendek yang hanya memiliki 2 episode saja dan tayang di MBC. Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Jang Dan Bi (Kim Seul Gi) yang memiliki kemampuan untuk bertransportasi kemana saja sesuka hatinya setiap hujan turun.

Splash Splash Love (2015)
Splash Splash Love (2015)

Suatu hari, dia mencoba melarikan diri ke sebuah taman bermain dari tes masuk perguruan tinggi yang membuatnya tertekan. Di sana dia melompat ke dalam sebuah genangan air dan membawanya ke jaman dinasti Joseon. Dia bertemu dengan raja Lee Do (aktor tampan korea Yoon Doo Joon). Selama di jama tersebut, Dan Bi menyamar sebagai seorang kasim di istana kerajaan.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

2. The Best Hit (2017)

Drama ini bercerita tentang seorang member dari sebuah group Idol populer Jay2 pada tahun 1993 Yoo Hyun Jae (Yoon Si Yoon) yang memiliki banyak fans berkat bakatnya dibidang musik dan juga fashionnya yang disukai para anak muda di jamannya. Suatu hari, Hyun Jae menghilang yang ditemukan hanyalah mobilnya di pinggir sebuah danau.

The Best Hit (2017)
The Best Hit (2017)

Bertahun – tahun berlalu dan pada tahun 2017, ternyata Hyun Jae bertransportasi pada tahun tersebut. Di tahun 2017, Hyun Jae di bantu oleh Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) untuk beradaptasi dengan kehidupan di tahun tersebut sambil mencari cara untuk dapat kembali ke tahun 1993.

Drama Korea Lee Min Ho Apa Aja ? Baca di Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Min Ho

3. Manhole (2017)

Drama ini tayang di KBS2 dan bercerita mengenai seorang pengangguran bernama Bong Pil (Kim Jae Joong). Dia sedang bersiap – siap untuk mengikuti tes pegawai negeri, namun karena teman masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya yakni Kang Soo Jin (Uee) akan menikah, dia jadi kurang bersemangat.

Manhole (2017)
Manhole (2017)

Dia bahkan berpikiran ingin merusak hari pernikahan temannya itu saat mendengar kabar tersebut. Selama 28 tahun dia sudah mencintai Soo Jin tapi karena dia selalu menunda kesempatan menyatakan perasaannya, kini dia harus menerima kenyataan bahwa Soo Jin akan menikah dengan pria lain.

Suatu hari, jatuh ke dalam sebuah manhole dan petualangannya melewati waktu pun dimulai. Dengan hal ini, dia berusaha untuk mendapatkan kesempatan agar dapat mengubah masa depan.

4. Somehow 18 (2017)

Drama Somehow 18 bercerita tentang seseorang bernama Oh Kyung Whee (Min Ho) yang selalu mengalami perundurungan. Namun, Han Na Bi (aktris cantik korea Lee Yoo Bi) selalu ada untuk membantunya dan membuatnya jatuh hati pada temannya itu. Na Bi yang merupakan cinta pertama Kyung Whee sayangnya meninggal saat masih muda.

Somehow 18 (2017)
Somehow 18 (2017)

Beberapa tahun setelah itu, Kyung Whee telah dewasa dan bekerja sebagai dokter residen di sebuah rumah sakit. Suatu hari Kyung Whee mampu pergi kembali ke masa lalu saat berumur 18 tahun dan bertemu Na Bi. Kyung Whee pun bertekad untuk menyelamatkan gadis tersebut sebelum kembali ke masanya.

Drama Korea Populer 2019 ? Baca di 8 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler 2019

5. Rooftop Prince (2012)

Drama ini bercerita tentang seorang pangeran mahkota bernama Lee Kak (Yoochun) di masa Joseon. Dia bersama dengan 3 orang pelayannya bertransportasi ke masa depan tanpa sengaja.

Rooftop Prince (2012)
Rooftop Prince (2012)

Di masa depan dia bertemu dengan seorang wanita bernama Park Ha (Han Ji Min) dan beruntungnya wanita itu bersedia membiarkan keempat pria tersebut untuk tinggal di rumahnya sampai mereka dapat mendapatkan cara untuk kembali ke 300 tahun yang lalu.

Nah, itu dia rekomendasi drama Korea yang mengangkat kisah tentang perjalanan waktu atau time travel. Selamat menikmati tontonannya ya.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.