Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Jong Suk

Kalau bicara soal aktor Korea dengan kemampuan akting memukau, mungkin aktor tampan berbakat Lee Jong Suk merupakan salah satunya. Lee Jong Suk sudah wara wiri menghiasi layar kaca maupun layar lebar. Sudah banyak penghargaan yang berhasil dia dapatkan, mulai dari The Best New Actor di KBS Drama Award 2012 berkat aktingnya di drama School 2013 hingga Most Popular Actor di tahun 2015 pada ajang penghargaan 51st Baeksang Art Awards atas perannya di drama Pinocchio.

Saat ini, Lee Jong Suk sedang melaksanakan kewajibannya mengikuti wajib militer pada 8 Maret 2019 dan recananya akan selesai pada tahun 2021 nanti.

Buat kamu yang sedang menunggu comebacknya aktor tampan ini, gak ada salahnya menonton ulang 5 Drama yang pernah dibintanginya ini.

1. Praise of Death (2018)

Drama yang memiliki 6 episode ini, dibuat berdasarkan kisah nyata penyanyi Soprano pertama Korea yakni Yun Sim Deok dan Kim Woo Jin. Lee Jong Suk memerankan Kim Woo Jin yaitu seorang penulis naskah stage drama di masa kependudukan Jepang di Korea.

Praise of Death (2018)
Praise of Death (2018)

Kim Woo Jin yang saat itu telah menikah, malah jatuh cinta dengan Yun Sim Deok (Shin Hye Sun). Yun Sim Deok menyanyikan lagu berjudul Praise of Death yang merupakan lagu pop pertama Korea pada tahun 1926. Sayangnya, hubungan keduanya berakhir tragis.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Baca Juga : Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Min Ho

2. W: Two Worlds Apart (2016)

Drama Lee Jong Suk yang satu ini bergenre Romance Fantasy, dimana dia berperan sebagai seorang tokoh webtoon bernama Kang Chul. Ceritanya dimulai saat Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang merupakan seorang dokter bedah di dunia nyata. Dia merupakan seorang anak dari komikus webtoon terkenal.

W Two Worlds Apart (2016)
W Two Worlds Apart (2016)

Suatu hari ketika Oh Yeon Joo mempir ke tempat kerja ayahnya untuk bertemu beliau, dia justru tanpa sengaja masuk ke dalam dunia webtoon. Di sana dia pun bertemu dengan Kang Chul sang tokoh utama dalam komik buatan ayahnya.

3. Romance is a Bonus Book (2019)

Romance is a Bonus Book bercerita tentang Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) yang bekerja sebagai seorang chief editor di sebuah kantor penerbitan sekaligus seorang penulis jenius. Di sisi lain, Kang Dan Yi (Lee Na Young) merupakan seorang copywriter yang sempat terkenal namun saat ini dia kehilangan pekerjaannya.

Romance is a Bonus Book (2019)
Romance is a Bonus Book (2019)

Setelah berusaha mencari – cari pekerjaan, akhirnya dia dapat bekerja di kantor penerbitan setelah berbohong mengenai latar belakangnya. Dia bertemu dengan Cha Eun Ho dan perlahan hubungan mereka menjadi lebih dari sekedar rekan kerja.

Baca Juga : Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Min Ho

4. While You Were Sleeping (2017)

Drama ini bercerita tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang dapat bermimpi mengenai masa depan. Dia pernah memimpikan ayahnya meninggal, namun dia tidak dapat mencegah kematian ayahnya yang membuatnya sangat terpukul dan merasa bersalah.

While You Were Sleeping (2017)
While You Were Sleeping (2017)

Dia tinggal berdua dengan ibunya. Suatu harim dia bermimpi memeluk seorang pria yang tidak dikenalnya. Besoknya, dia baru tahu kalau pria dalam mimpinya itu adalah tetangga barunya bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang merupakan seorang jaksa baru dan tinggal bersama adiknya.

Jung Jae Chan ternyata juga dapat memimpikan masa depan seperti Nam Hong Joo, mereka pun bekerja sama untuk berusaha mencegah hal buruk yang mereka mimpikan terjadi.

5. Pinocchio (2015)

Pinocchio bercerita tentang Choi In Ha (Park Shin Hye) yang mengidap suatu sidrom bernama Pinokio. Sidrom ini membuatnya cegukan setiap kali berbohong. Dia bercita – cita ingin menjadi seorang reporter berita. Namun, sempat kesulitan menggapainya berkat sidrom Pinokio yang dimilikinya.

Pinocchio (2015)
Pinocchio (2015)

Kemudian Choi Dahl Po (Lee Jong Suk) adalah paman Choi In Ha. Walaupun bukan paman kandung, karena Choi Dahl Po merupakan anak angkat dari Kakek Choi In Ha. Choi Dahl Po merupakan sosok yang cerdas. Saat kecil sebuah tragedi membuatnya berpisah dari keluarganya.

Keduanya bekerja sebagai wartawan di stasiun berita berbeda dan terkadang bersaing demi mendapatkan berita lebih dulu.

Nah, itu dia 5 drama Korea yang pernah dibintangi si aktor tampan nan berbakat Lee Jong Suk. Buat kamu yang menunggu comeback aktingnya, mohon bersabar ya soalnya oppa yang satu ini masih menjalankan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.