Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Min Ho

Dalam dunia perdramaan siapa sih yang gak tahu aktor tampan korea serba bisa Lee Min Ho? Semenjak membintangi drama Boys Before Flower pada 2009 lalu, namanya semakin dikenal oleh publik.

Dia bahkan berhasil mendapatkan penghargaan aktor pendatang baru terbaik di Baeksang Award ke 45, berkat perannya sebagai Goo Jun Pyo di drama Boys Before Flower. Sudah ada banyak drama dan film yang pernah dibintangi Lee Min Ho dan beberapa mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para pecinta drama Korea.

Dan pada kesempatan ini saya akan membahas 5 drama korea yang dibintangi oleh oppa ganteng Lee Min Ho. Dan berikut daftar judul drama koreanya :

1. Mackerel Run (2007)

Mackerel Run (2007)
Mackerel Run (2007)

Drama Mackerel Run ini bercerita tentang Cha Gong Chan (Lee Min Ho) yang merupakan anak SMA yang bermasalah baik dalam pelajaran dan hal lain. Dia ini merupakan tipe siswa pemalas, sering bolos, dan berkelahi.

Hampir seluruh penghuni sekolah tidak menyukainya, termasuk kepala sekolah yang sangat ingin mengeluarkan Gong Chan dari sekolah. Sebelumnya, Gong Chan merupakan anggota klub sepak bola di sekolahnya, namun dikeluarkan karena salah memasukkan bola ke gawang timnya sendiri. Hal ini membuatnya jadi makin malas pergi sekolah.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Namun seorang siswi pindahan bernama Min Yoon Seo (Moon Chae Woon) membuatnya jadi rajin ke sekolah karena Gong Chan naksir sama siswi pindahan ini. Gong Chan pun berusaha melakukan banyak hal agar perasaannya dapat terbalas.

Baca Juga : Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Jong Suk

2. Personal Taste (2010)

Personal Taste (2010)
Personal Taste (2010)

Drama Personal Taste bercerita tentang seorang desainer bangunan bernama Jeon Ji Ho (Lee Min Ho) merupakan pria normal dan sempurna yang terpaksa berpura – pura menjadi gay agar bisa tingal di rumah milik Park Kae In (Son Ye Jin).

Alasannya agar dapat meneliti bangunan rumah peninggalan ayah Park Kae In. Di sisi lain, Park Kae In baru saja mengalami patah hati karena pacarnya berselingkuh dengan sahabatnya sendri dan menikah tanpa sepengetahunnya.

Hal ini pun membuatnya jadi tidak dapat percaya dengan laki –laki, makanya dia hanya menerima rooommate pria yang gay. Jeon Jin Ho dan Park Kae In pun memulai keseharian mereka sebagai roommate.

3. Faith : The Great Doctor (2012)

Faith: The Great Doctor (2012)
Faith: The Great Doctor (2012)

Faith : The Great Doctor ini mengambil latar waktu masa modern dan jaman kerajaan Goryeo. Ceritanya tentang seorang Jendral Goryeo bernama Choi Young (Lee Min Ho) yang ditugaskan untuk membawa seorang tabib atau dokter dari surga melalui sebuah pintu langit yang konon hanya terbuka beberapa ratus tahun sekali, demi mengobati Ratu Goryeo yang memiliki luka sayat di lehernya.

Surga yang mereka maksud merupakan masa modern, yang artinya Jendral Choi Young ini akan melintasi waktu dari masa lalu ke masa depan untuk membawa seorang dokter dari masa depan. Di masa depan Choi Young pun bertemu dengan dokter wanita yakni Yoo Eun Soo (Kim Hee Seon).

Nah, setelah bertemu dengan dokter tersebut dan mengetes kemampuan dokter tersebut, Jendral Goryeo itu pun membawa dokter Yoo Eun Soo kembali ke jaman Goryeo untuk menyebuhkan luka sang ratu.

Baca Juga : Drama Korea yang Dibintangi oleh Lee Jong Suk

4. City Hunter (2011)

City Hunter (2011)
City Hunter (2011)

Salah satu drama korea detektif yang pernah booming di K-Popers. Di drama ini Lee Min Ho berperan sebagai Lee Yoon Sung yakni seorang anggota tim jaringan komunikasi nasional di Blue House. Dia bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young) yang berprofesi sebagai seorang bodyguard di Blue House.

Lee Yoon Sung telah diperingatkan agar tidak saling jatuh cinta dan fokus pada misi utamanya yakni rencana balas dendam yang rumit. Namun keduanya tetap jatuh cinta satu sama lain. Fyi, drama ini merupakan sebuah adaptasi dari manga Jepang berjudul City Hunter karya Tsukasa Hojo.

5. The King Monarch of Eternity (2020)

The King Monarch of Eternity (2020)
The King Monarch of Eternity (2020)

Drama Lee Min Ho terbaru ini belum tayang dan baru akan tayang pada pertengahan tahun 2020 nanti. Penulis Kim Eun Sook merupakan penulis naskah untuk drama ini, selain itu dia juga merupakan penulis drama hits Goblin dan The Heirs.

Jadi drama yang satu ini bercerita mengenai sosok iblis yang berhasil meloloskan diri ke dunia manusia dan membuka pintu menuju dunia pararel. Lalu, sosok Kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min Ho) berusaha menutup pintu tersebut.

Di sisi lain, akibat terbukanya pintu menuju dunia pararel kehidupan manusia di bumi terancam. Oleh karena itu, detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) berusaha untuk melindungi orang – orang termasuk orang yang dia sayangi.

Untuk kamu yang sudah gak sabar untuk nonton drama The King Monarch of Eternity, tolong bersabar sedikit lagi ya. Dramanya akan tayang pada pertengahan tahun 2020. Jadi harap sabar ya.

Baca Juga : 5 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Februari 2020

Itulah beberapa drama Korea yang dibintangi aktor Lee Min Ho. Jika ada drama korea Lee Min Ho yang belum ada dalam daftar diatas silahkan komen ya. Nanti biar ditambahkan ke dalam daftar. Salam oppa ganteng.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.