Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

22 Drama Korea Yang Telah Tayang Selama Tahun 2020

Tahun 2020 sudah memasuki bulan Desember. Sudah banyak drama Korea yang ditayangkan selama tujuh bulan ini. Beragam genre dan cerita seru juga menarik mewarnai layar kaca di tahun 2020 ini.

Bagi kamu penggemar drama Korea, tidak boleh sampai kelewatan menonton drama – drama tersebut. Baik tim penonton on going maupun tim penonton maraton, pasti sudah ada banyak drama yang sudah kamu tonton sepanjang tahun ini.

Apalagi beberapa waktu belakangan aktivitas kita lebih banyak di dalam rumah. Tapi buat kamu yang masih belum sempat atau bingung mau nonton drama yang mana, coba deh disimak deretan drama – drama berikut yang telah tayang selama 2020.

1. Once Again

Once Again - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Once Again
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Lee Jae Sang
πŸ“… Tahun tayang: 28 MaretΒ  – 13 September 2020 (On Going)
πŸ•’ Episode: 100
πŸ“Ί Network: KBS2

Bercerita tentang keluarga besar Song Young Dal (Cheon Ho Jin) yang telah menikah dengan Jang Ok Boon (Cha Hwa Yeon) selama bertahun – tahun. Keduanya dikaruniai empat orang anak, Joon Su (Oh Dae Hwan), Ga Hee (Oh Yoon Ah), Na Hee (Lee Min Jung), dan Da Hee (Lee Cho Hee).

Anak pertama dan kedua mereka yakni, Joon Soo dan Ga Hee telah menikah dan memiliki anak. Sayangnya pernikahan keduanya sama – sama berujung perceraian. Kini keduanya tinggal di rumah orang tua mereka.

Sedangkan Na Hee anak kedua mereka berhasil menjadi seorang dokter dan juga setelah berpacaran lama dengan Yoon Gyu Jin (Lee Sang Yeob) yang juga berprofesi sama dengannya, mereka memutuskan untuk menikah. Beberapa lama setelah menikah, Na Hee akhirnya hamil.

Namun, dia mengalami keguguran. Hal itu membuatnya sedih dan memutuskan untuk meminta bercerai dengan Gyu Jin. Walaupun keduanya masih sama – sama saling mencintai, tapi hal itu dikalahkan oleh ego keduanya. Meski telah bercerai, mereka tetap tinggal serumah dan menutupinya dari keluarga masing – masing.

Si bungsu Da Hee, tengah mempersiapkan diri untuk ikut ujian masuk universitas. Dia bekerja paruh waktu di kafe milik ibu Gyu Jin (Kim Bo Yeon) dan membuat keduanya dekat seperti ibu dan anak. Da Hee juga akrab dengan adik Gyu Jin yang merupakan seorang dokter gigi anak yakni Yoon Jae Seok (Lee Sang Yi).

2. My Unfamiliar Family

My Unfamiliar Family - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
My Unfamiliar Family
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kwon Yong Il
πŸ“… Tahun tayang: 1 JuniΒ  – 21 Juli 2020 (On Going)
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: tvN

Seperti judulnya, My Unfamiliar Family bercerita tentang sebuah keluarga yang asing satu sama lain. Drama ini diawali dengan, sang ibu Lee Jin Sook (Won Mi Kyung) yang memutuskan untuk lulus dari pernikahannya dengan Kim Sang Sik (Jung Ji Young) atau berpisah tanpa bercerai.

Di hari dia memberitahu ketiga anaknya, yakni Kim Eun Joo (Chu Ja Hyun), Kim Eun Hee (Han Ye Ri) dan Kim Ji Woo (Shin Jae Ha), suaminya memutuskan untuk pergi mendaki gunung. Kim Eun Joo si sulung, memprotes keputusan Ibunya.

Berbeda dengan kakaknya, Kim Eun Hee mendukung apapun pilihan Ibunya. Ibunya juga berniat menjual rumah mereka yang ditinggalinya bersama suami dan si bungsu Kim Ji Woo. Namun beberapa waktu setelah Kim Sang Sik pergi mendaki, dia dinyatakan hilang. Seluruh keluarga dilanda kepanikan.

Untungnya Kim Sang Sik dapat ditemukan dengan selamat, sayangnya dia mengalami amnesia. Ingatannya hanya sampai di tahun 1982. Dia tidak mengingat ketiga anaknya yang kini telah dewasa. Si sulung Kim Eun Joo telah menikah, namun hubungannya dengan suaminya kurang harmonis. Bahkan mereka telah pisah ranjang dalam waktu yang lama.

Sedangkan, Kim Eun Hee masih trauma setelah dulu sempat menjadi korban perselingkuhan oleh pacarnya dan membuatnya memusuhi temannya selama lima tahun.

Setelah melakukan meditasi di sebuah kuil, dia bertemu kembali dengan temannya itu dan kembali berteman baik. Sedangkan si bungsu Kim Ji Woo, masih tinggal dengan orang tuanya. Makanya dia panik saat mengetahui Ibunya akan menjual rumah mereka.

3. Crash Landing On You

Crash Landing On You - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Crash Landing On You
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Lee Jung Hyo
πŸ“… Tahun tayang: 14 Desember 2019 – 16 Februari 2020
πŸ•’ Episode: 100
πŸ“Ί Network: tvN

Sudah hampir 5 bulan sejak drama ini menayangkan episode terakhirnya, namu nampaknya orang – orang belum bisa move on dari drama yang dibintangi aktor tampan korea Hyunbin dan aktris cantik Son Ye Jin ini. Bercerita tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yakni seorang pewaris tunggal dari sebuah keluarga konglomerat di Korea Selatan.

Suatu ketika saat dia sedang melakukan olahraga paralayang, tiba – tiba angin kencang datang dan membuatnya terbawa angin hingga mendarat di atas pohon di tengah hutan yang merupakan kawasan Korea Utara. Di sana dia pun bertemu dengan Kapten Ri Jeong Ryeok (Hyun Bin) yakni seorang tentara Korea Utara yang sedang bertugas menjalankan sebuah misi.

Untungnya Kapten Ri tidak berniat menangkapnya, justru dia membantu Yoon Se Ri untuk bersembunyi di rumahnya hingga mereka menemukan cara untuk dapat mengembalikan Yoon Se Ri ke Korea Selatan secara diam – diam tentu nya. Tanpa sadar Ri Jeong Ryeok pun jatuh hati pada anak konglomerat Korea Selatan itu.

Sayangnya karena hubungan kedua negara yang kurang harmonis, hubungan keduanya menjadi sulit. Belum lagi seorang penjahat dari Korea Utara berhasil melarikan diri ke Korea Selatan yang membuat Kapten Ri harus diam – diam pergi ke Korea Selatan untuk mengejarnya, sebelum penjahat itu menyakiti orang lain, khususnya Yoon Se Ri.

4. Dr. Romantic 2

Dr. Romantic 2 - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Dr. Romantic 2
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Yu In Sik
πŸ“… Tahun tayang: 6 Januari – 25 Februari 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: SBS

Setelah sebelumnya sukses dengan Dr. Romantic di tahun 2016, pada awal tahun 2020 ini drama Dr. Romantic mendapatkan season keduanya. Kali ini, Kim Saboo (Han Suk Kyu) dan para staff di rumah sakit Doldam kedatang dokter – dokter muda berbakat lainnya, yakni Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop).

Bukan hanya bakat saja yang mereka miliki, namun juga masalah. Walaupun seorang mahasiswa departemen bedah tahun kedua, Cha Eun Jae selalu mengalami hiperventilasi disertai mual setiap kali berada di ruang bedah. Hal itu membuatnya harus selalu meminum obat sebelum melakukan pembedahan terhadap pasiennya.

Walau begitu, Chan Eun Jae selalu bersikap optimis dan berusaha melawan kecemasannya. Di sisi lain, Seo Woo Jin memiliki kemampuan bedah yang sangat baik. Tapi kepribadiannya tertutup juga sulit untuk mempercayai orang lain. Hal ini karena sejak kecil dia telah melalui kehidupan yang sulit.

Saat masih anak – anak, dia hampir meninggal karena sang ayah berusaha membunuhnya satu keluarga karena masalah finansial. Dia berhasil selamat, meskipun nyawa ibunya tidak berhasil diselamatkan.

Belum lagi, dia dikucilkan oleh sesama rekannya karena telah melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu seniornya. Saat bekerja di Doldam, keduanya perlahan belajar menjadi lebih baik di bawah bimbingan Kim Saboo.

Mau download drama korea lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia ? Silahkan kunjungi rekomendasi situs download drama korea +subtitle Indonesia terbaru.

5. Itaewon Class

Itaewon Class - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Itaewon Class
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kim Sung Yoon
πŸ“… Tahun tayang: 31 Januari – 21 Maret 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: JTBC

Park Sae Royi (Park Seo Joon) merupakan seorang pemuda idealis dan tidak mudah bergaul. Setelah Ibunya meninggal dunia, dia hanya tinggal berdua dengan Ayahnya. Hubungan Sae Royi dan Ayahnya sangat dekat. Bahkan Sae Royi sangat menyayangi dan juga mengidolakan Ayahnya.

Di sekolah, Sae Royi merupakan tipikal anak tidak suka berbasa – basi dan sulit untuk memulai pertemanan. Suatu hari Ayah Sae Royi yang bekerja di Jangga Food dipindah – tugaskan ke sebuah kota kecil. Tentu saja Sae Royi mengikuti Ayahnya untuk pindah.

Nah, di sekolah barunya ini, Sae Royi bermasalah dengan Jang Geun Won anak dari direktur Jangga Food. Walau sebenarnya yang salah adalah Geun Won tapi justru Sae Royi yang dituntut oleh direktur Jangga Food untuk meminta maaf pada Geun Won. Tapi Sae Royi malah menolak untuk meminta maaf.

Akibatnya dia dikeluarkan dari sekolah dan Ayahnya juga memilih untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Lalu tidak lama, Ayah Sae Royi mengalami kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh Geun Woo. Tapi karena keluarganya mampu membeli hukum, Geun Woo tidak mendapatkan hukuman apa – apa.

Malah Sae Royi yang dijebloskan ke penjara dengan tuduhan telah melakukan penganiyayaan terhadap Geun Woo. Setelah bebas dari penjara, Seo Royi pun memutuskan untuk mengumpulkan modal untuk membuka usaha restoran yang dapat berkembang menjadi sebuah perusahaan makanan yang lebih besar mengalahkan Jangga Food.

6. Touch

Touch - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Touch
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Min Yeon Hong
πŸ“… Tahun tayang: 3 Januari – 22 Februari 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: Channel A

Cha Jeong Hyeok (Joo Sang Wook) yang merupakan seorang make up artis yang terkenal. Jeong Hyeok sangat handal dalam dunia make up. Dia bertemu dengan Han Soo Yeon (Kim Bo Ra) merupakan seorang Idol trainee yang telah menjadi trainee selama 10 tahun, saat Soo Yeon sedang mengikuti sebuah ajang survival untuk mendebutkan grup idola.

Jeong Hyeok melakukan tata rias terhadap para trainee yang mengikuti ajang tersebut, termasuk Soo Yeon. Namun saat tampil, ternyata Soo Yeon menghapus riasan yang dibuat oleh Jeong Hyeok. Karena kurang menyukai hasil riasan Jeong Hyeok, gadis itu memilih untuk menghapus hasil riasan Jeong Hyeok dan merias wajahnya sendiri untuk tampil.

Soo Yeon berhasil mendapatkan juara ke tiga dalam acara survival itu. Artinya dia dapat debut dengan para tranie lainnya yang lolos. Namun karena sebuah kesalah – pahaman yang berakhir menjadi sebuah skandal, Soo Yeon pun dikeluarkan dari grupnya bahkan sebelum sempat debut.

Setelah kejadian tersebut, dia mulai mencoba untuk bangkit dan memilih jalan sebagai seorang make up artist. Soo Yeon mendaftar ke Cha Beauty milik Jeong Hyeok sebagai seorang asisten make up artist.

7. Hi Bye, Mama!

Hi Bye, Mama! - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Hi Bye, Mama!
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Yoon Jae Won
πŸ“… Tahun tayang: 22 Februari – 19 April 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: tvN

Drama Korea Hi, Bye Mama ini dibintangi oleh artis cantik sekaligus istri dari aktor Rain Bi yakni Kim Tae Hee. Drama ini bercerita tentang Cha Yoo Ri (Kim Tae Hee) yang telah meninggal sejak 5 tahun yang lalu. Dia meninggalkan suaminya Joo Kang Ha (Lee Kyu Hyung) dan putrinya Seo Woo (Seo Woo Jin) yang masih kecil.

Selama 5 tahun itu, ternyata Yoo Ri menjadi hantu dan selalu mengawasi seluruh keluarganya, terutama putrinya yang kini telah mulai bersekolah. Di sisi lain, suaminya yakni Kang Ha, kepribadiannya berubah sejak kematian istrinya.

Dia mencoba menikah lagi, namun sayngnya rasa bersalah karena tidak mampu menyelamatkan nyawa Yoo Ri masih menghantuinya. Suatu ketika, dia melihat Yoo Ri yang entah bagaimana dia dapat hidup kembali. Ternyata, Yoo Ri mendapatkan kesempatan reinkarnasi selama 49 hari.

Jika dalam waktu tersebut dia dapat kembali ke posisinya sebagai istri Kang Ha dan ibu Seo Woo, maka masa hidupnya akan bertambah. Sayangnya kini Kang Ha telah menikah dengan Oh Min Jung (Go Bo Gyeol) dan Yoo Ri tidak mau merusak pernikahan mereka demi dirinya sendiri.

Apalagi Min Jung merupakan perempuan yang baik dan dia juga sangat perhatian dan menyayangi Seo Woo seperti putrinya sendiri.

8. The Cursed

The Cursed - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
The Cursed
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kim Yong Wan
πŸ“… Tahun tayang: 10 Februari – 17 Maret 2020
πŸ•’ Episode: 12
πŸ“Ί Network: tvN

Drama yang mengangkat genre thriller ini, bercerita tentang seorang reporter bernama Im Jin Hee (Uhm Ji Won), dimana saat sedang melakukan perkerjaannya untuk meliput sebuah kasus kekerasan yang berkaitan dengan perusahaan IT bernama Forest, dia menemukan seorang gadis bernama Baek So Jin (Jung Ji Soo).

Gadis ini ternyata memiliki kekuatan misterius yang dapat mengutuk mati seseorang. Ibu Baek So Jin telah meninggal karena dibunuh oleh Jin Jong Hyun. Saat ibunya dibunuh, Baek So Jin menyaksikannya sendiri dengan kedua mata kepalanya.

Nah, si Jin Jong Hyun ini ternyata merupakan CEO dari perusahaan Forest. Setelah beberapa tahun berlalu, Baek So Jin sadar akan kekuatannya yang dapat mengutuk orang.

Dia pun berencana untuk melakukan balas dendam terhadap Jin Jong Hyun yang ternyata sedang dirasuki dengan meminta bantuan dari Im Jin Hee.

Meski awalnya ragu dengan kekuatan yang dimiliki oleh Baek So Jin, namun akhirnya Im Jin Hee mempercainya setelah pimpinan redakturnya yang dikutuk oleh Baek So Jin secara mengerikan. Im Jin Hee dan Baek So Jin pun bekerjasama untuk menghabisi Jin Jong Hyun.

Sudah nonton drama paling populer belum ? Jika belum berikut adalah daftar lengkap drama korea paling populer saat ini.

9. Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Tell Me What You Saw
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Lee Joon Hyeong
πŸ“… Tahun tayang: 1 Februari – 22 Maret 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: OCN

Drama Tell Me What You Saw, bercerita tentang seorang mantan profiler kriminal bernama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk). Dia memiliki temperamen yang buruk. Namun meskipun dengan temperamen yang seperti itu, Oh Hyun Jae sudah memecahkan banyak kasus.

Sayangnya akibat sebuah insiden yang menewaskan tunangannya, dia pun mulai mengasingkan diri. Tunangannya tewas dalam sebuah ledakan oleh seorang pembunuh berantai.

Di sisi lain, Cha Soo young (Soo Young) merupakan seorang detektif rookie dengan kemampuan khusus yang dimilikinya yakni dapat mengingat apapun yang telah dilihatnya, dia berhasil menjadi detektif. Awalnya, Cha Soo Young hanya seorang petugas polisi biasa di pedesaan.

Namun, karena kemampuan spesialnya itu, bukan hanya diangkat menjadi detektif, namun dia juga dipilih untuk menjadi partner Oh Hyun Jae secara tidak resmi. Sebagai partner, keduanya bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang juga telah membunuh tunangan Oh Hyun Jae.

Walaupun sebagian orang beranggapan bahwa pembunuh itu telah tewas, namun Oh Hyun Jae dan Cha Soo Young yakin sang pembunuh tersebut masih hidup dan sedang bersembunyi di suatu tempat.

10. My Holo Love

My Holo Love - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
My Holo Love
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Lee Sang Yeob
πŸ“… Tahun tayang: 7 Februari 2020
πŸ•’ Episode: 12
πŸ“Ί Network: Netflix

Seo yeon (Kong Seung Hee) yang berusaha untuk menjaga jarak dari orang – orang karena dia mengalami kesulitan untuk mengenali wajah orang. Dia menjadi seorang beta tester untuk sebuah hologram yaitu AI Holo (Yoon Hyun Min) yang selalu berada di dekatnya.

Kemudian pencipta AI Holo yakni Ko Nan Do (Yoon Hyun Min) memiliki kemiripan fisik dengan ciptaannya, namun dengan kepribadian berbeda. Hingga kini beberapa hal tentang dirinya dirahasiakan, orang – orang hanya tahu bahwa dia seorang yatim piatu. Sejak kecil Ko Nan Do memang sudah sangat jenius dan berhasil membuat kecerdasan buatan.

Hingga dewasa dia pun berhasil membuat sebuah hologram berbentuk manusia yang mirip dengannya. Dengan keberhasilannya itu, banyak investor yang tertarik pada penemuannya itu.

Sayangnya hal ini seperti sebuah pisau bermata dua. Keberhasilannya ini membuatnya dan penemuannya itu cukup dikenal, hingga ada yang berniat untuk mencuri ciptaannya itu.

Hal inilah yang mendasarinya untuk menjadikan Seo Yeon sebagai beta tes. Wanita itu mulai akrab dengan holo buatan Ko Nan Do. Hingga Ko Nan Do mulai merasakan sesuatu yang berbeda melihat kedekatan antara Seo Yeon dan AI Holo.

11. I’ll Go To You When The Weather is Nice

I’ll Go To You When The Weather is Nice - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
I’ll Go To You When The Weather is Nice
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Han Ji Seung
πŸ“… Tahun tayang: 24 Februari – 21 April 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: JTBC

Mok Hye Won (Park Min Young) sudah merasa lelah dan muak dengan kehidupannya di kota besar seperti Seoul. Di Seoul, Mok Hye Won bekerja sebagai seorang guru cello. Saat dia mencoba untuk menasihati seorang muridnya, bukannya didengarkan, muridnya itu malah mengeraskan suaranya dan hampir menampar Mok Hye Won.

Bahkan murid itu memanggil orang tuanya untuk melayangkan protes terhadap Mok Hye Won. Lelah dengan semua itu, Mok Hye Won memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan kembali ke kampung halamannya di desa Bookhyun.

Di desa itu dia tinggal di penginapan tua milik bibinya. Kembali ke kampung halamannya itu membuatnya bertemu dengan teman sekolahnya dulu yakni Im Eun Seob (Seo Kang Joon). Im Eun Seob merupakan pemilik sebuah toko buku bernama Goodnight Bookstore.

Diberi nama Goodnight Bookstore, karena si pemilik berharap orang – orang dapat makan dengan baik dan tidur dengan nyenyak. Im Eun Seob merasa senang dengan kedatangan Mok Hye Won.

Dia sudah lama menyimpan rasa suka terhadap gadis itu. Bahkan Im Eun Seob menulis tentang Mok Hye Won dalam blog pribadinya dan menyebut Mok Hye Won sebagai Irene.

12. Kingdom Season 2

Kingdom Season 2 - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Kingdom Season 2
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kim Sung Hoon
πŸ“… Tahun tayang: 13 Maret 2020
πŸ•’ Episode: 6
πŸ“Ί Network: Netflix

Pada akhir season pertama diperlihatkan bahwa para zombie dapat keluar meskipun di siang hari dan mulai menyerang putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) beserta pasukannya yang masih siap dengan senjata mereka.

Di season ke dua ini, Lee Chang bersama pasukannya kembali ke ibukota Hanyang untuk menyelamatkan para warga Joseon yang tengah terserang wabah zombie. Sedikit demi sedikit penghuni istana berubah menjadi zombie kelaparan yang siap memangsa siapa saja.

Hal ini diperparah saat sang Ratu (Kim Hye Joo) melepaskan para zombie yang selama ini dikurung di suatu tempat di Istana oleh dia dan Ayahnya Jo Hak Joo (Ryu Seung Ryong). Juga terkuak bahwa, sang Ratu tidaklah hamil. Dia hanya berpura – pura demi mendapatkan tahta.

Sang Ratu yang ambisius itu mengumpulkan wanita – wanita hamil untuk mengambil anaknya, kalau – kalau yang mereka lahirkan adalah seorang bayi laki – laki. Istri Moo Young (Kim Sang Ho) juga merupakan korbannya.

Hal ini memaksa Moo Young untuk memilih setia pada putra mahkota Lee Chang atau justru berkhianat padanya. Sementara itu, Seo Bi sedang menyelidiki penyebab utama dari wabah zombie itu.

Dan ditemukanlah sebuah bunga yang indah namun ternyata dapat membangunkan orang mati menjadi seorang monster pemakan daging. Dia juga mencari tahu mengenai kelemahan zombie – zombie itu.

Sekarang kamu bisa mengikuti drama korea On-Going melalui beberapa channel Telegram drama korea terbaru ini.

13. The King: Eternal Monarch

The King Eternal Monarch - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
The King Eternal Monarch
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Baek Sang Hoon
πŸ“… Tahun tayang: 17 April – 12 Juni 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: SBS

The King: Eternal Monarch diawali dengan pembunuhan Raja Korea Lee Ho (Kwon Yool). Dia diserang dan dibunuh oleh saudaranya sendiri yakni Lee Lim (Lee Jung Jin) beserta pengikutnya. Saat kejadian itu, Putra Mahkota Lee Gon (Lee Min Ho) juga berada di sana menyaksikan Ayahnya dibunuh dengan kejam.

Lee Gon juga hampir terbunuh jika saja tidak ada yang datang untuk menyelamatkannya. Secara tiba – tiba sosok misterius datang dan mencegah Lee Lim membunuh sang Putra Mahkota. Lee Lim dan komplotannya segera melarikan diri menuju dunia pararel Republik Korea.

Orang yang menyelamatkan Lee Gon juga menghilang. Tanda pengenal orang tersebut terlepas, yang kemudian diambil oleh Lee Gon.

Di pengenal itu tertullis nama Jong Tae Eul (Kim Go Eun). Bertahun – tahun kemudian, Lee Gon tumbuh menjadi Raja yang baik dan bijaksana. Suatu ketika saat sedang memacu kudanya, tanpa sengaja dia berjalan hingga melewati batas dunia pararel dan sampai ke Republik Korea.

Dan untuk pertama kalinya, akhirnya dia bertemu dengan penyelamatnya dulu Jong Tae Eul. Namun Jong Tae Eul tidak mengenalinya dan sempat beranggapan bahwa Lee Gon adalah orang aneh yang membicarakan hal aneh seperti dunia pararel.

14. The World of Married

The World of Married - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
The World of Married
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Do Wan Il
πŸ“… Tahun tayang: 27 Maret – 16 Mei 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: JTBC

The World of Married sempat booming di kalangan perempuan, bahkan yang tidak menyukai drama Korea sekalipun sampai menontonnya karena drama ini mengangkat topik mengenai perselingkuhan. Dikisahkan Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) merupakan seorang dokter sekaligus direktur asosiasi rumah sakit keluarga di Gosan.

Hidup Ji Sun Woo terbilang sukses dan bahagia. Selain karena jabatannya, dia juga memiliki suami yang tampan dan menyayanginya bernama Lee Tae Oh (Park Hae Joon) juga seorang putra berbakat Lee Joon Young (Jeon Ji Seo).

Keluarganya tampak sangat sempurna, hingga suatu hari ketika Ji Sun Woo sedang membongkar bagasi mobil milik Lee Tae Oh dan menemukan sebuah ponsel dengan wallpaper foto seorang wanita muda. Penasaran, Ji Sun Woo memeriksa galeri foto di ponsel itu.

Benar saja, dia menemukan banyak bukti persellingkuhan suaminya bersama wanita di foto itu. Parahnya lagi, semua orang yang dikenalnya selain dirinya mengetahui hal itu.

Dunia Ji Sun Woo mulai hancur. Wanita selingkuhan Lee Tae Oh bernama Yeo Da Kyung (Han Seo Hee). Tidak lama setelah itu, dia mengetahui bahwa Yeo Da Kyung hamil. Lee Tae Oh memilih meninggalkan Ji Sun Woo untuk bersama selingkuhannya. Parahnya lagi, hak asuh anak mereka jatuh ke tangan Lee Tae Oh.

15. Hospital Playlist

Hospital Playlist - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Hospital Playlist
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Shin Won Ho
πŸ“… Tahun tayang: 12 Maret – 28 Mei 2020
πŸ•’ Episode: 12
πŸ“Ί Network: tvN

Drama Wise Doctor Life bercerita tentang 5 orang dokter yakni Ik Joon (Cho Jung Seok) yang merupakan pria baik – baik dan unggul dalam setiap hal. Saat masih kuliah dulu dia sering bersantai – santai dan tidak terlihat belajar, namun nilainya selalu saja bagus.

Seok Hyung (Kim Dae Mung) si penyendiri. Seok Hyung benar – benar menikmati kesendiriannya. Dia sering kedapatan makan sendiri sambil menonton variety show kesukaannya lalu tertawa sendiri karenanya.

Joon Wan (Jung Kyung Ho) dokter bedah jantung yang sangat handal dan cukup tegas ke bawahannya. Diam – diam dia berpacaran dengan adik Ik JoonΒ  yakni Ik Soon (Kwak Sun Young) yang seorang tentara.

Jung Won (Yoo Yeon Seok) si pria baik nan sopan, pewaris tunggal rumah sakit milik keluarganya namun dia memilih untuk mendaftarkan dirinya sebagai seorang pendeta katolik.

Hal itu tentu saja ditentang ibunya, tapi Jung Won tetap dengan keputusannya. Lalu Song Hwa (Jeon Mi Do) merupakan satu – satunya perempuan di kelompok ini.

Song Hwa terkenal sebagai konselor di rumah sakit tempat mereka bekerja, meskipun dia bukan seorang psikolog. Staff rumah sakit sering datang kepadanya setiap ada masalah. Mereka berlima sudah berteman sejak tahun 1999 saat mengenyam pendidikan dokter di universitas kedokteran hingga saat ini.

Kelima dokter ini juga bekerja di rumah sakit yang sama. Mereka sangat dekat hingga mampu mengerti atau membaca pikiran satu sama lain tanpa perlu berbicara.

Gemar nonton drama horor ? Inilah beberapa rekomendasi drama korea horor terbaru.

16. Mystic Pop-up Bar

Mystic Pop-up Bar - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Mystic Pop-up Bar
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Jeon Chang Geun
πŸ“… Tahun tayang: 20 Mei – 25 Juni 2020
πŸ•’ Episode: 12
πŸ“Ί Network: JTBC

Wol Ju (Hwang Jung Eum) telah tinggal di dunia manusia selama 500 tahun karena mendapatkan hukuman untuk mendengarkan sekaligus menyelesaikan masalah dari 10 ribu orang yang berbeda.

Hal ini akibat dosa yang dia perbuat sewaktu masih hidup dulu. Dulunya Wol Ju merupakan gadis muda baik hati yang senang menolong orang lain.

Suatu hari dia diminta oleh Ratu untuk menyembuhkan Putra Mahkota. Seiring pertemuannya dengan Putra Mahkota, keduanya mulai jatuh cinta. Sayangnya hal ini ditentang oleh Ratu.

Masalahnya bertambah parah ketika Wol Ju melihat rumahnya dibakar dan Ibunya dibunuh oleh sekelompok orang dari kerajaan. Wol Ju lantas mengira bahwa Putra Mahkota mengkhianatinya.

Dia pun memutuskan untuk bunuh diri di pohon keramat. Karena perbuatannya itu, Wolju tidak hanya membunuh satu nyawa dan dijatuhi hukuman seperti sekarang ini. Kembali ke masa sekarang, Wol Ju membuka Kedai Mistik agar dapat membantu orang – orang yangmembutuhkan bantuannya selama 500 tahun ini.

Dia dampingi oleh Manager Gwi (Choi Won Young). Mereka bertemu dengan Han Kang Bae (Yook Sung Jae), seorang pemuda yang dapat membuat orang – orang akan langsung menceritakan masalah mereka dengan hanya menyentuhnya.

Kemampuannya ini membuatnya kesusahan, namun dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Wol Ju. Dia meminta Han Kang Bae menjadi pekerja paruh waktu di kedai Mistik.

17. Kkondae Intern

Kkondae Intern - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Kkondae Intern
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Nam Sung Woo
πŸ“… Tahun tayang: 20 Mei – 1 Juli 2020
πŸ•’ Episode: 12
πŸ“Ί Network: MBC

Setelah lulus kuliah, Ga Yeol Chan (Park Hae Jin) diterima untuk magang di sebuah perusahaan pemproduksi ramen. Tapi selama bekerja di perusahaan itu, Ga Yeol Chan sering mendapatkan perlakuan buruk dari atasannya yakni Lee Man Sik (Kim Eung Soo).

Suatu hari, perusahaan mereka mendapatkan masalah karena seorang pemilik kedai mengaku bahwa resepnya telah dicuri oleh perusahaan tersebut. Ga Yeol Chan lalu diminta untuk menemui pemilik kedai tersebut.

Di kedai itu dia mendapati sang pemilik kedai mencoba untuk merenggut nyawanya sendiri. Segera Ga Yeol Chan mencegahnya. Sayangnya ketika Ga Yeol Chan meninggalkan kedai itu, sang pemilik kedai kembali mencoba membunuh dirinya sendiri.

Hal itu membuat Ga Yeol Chan merasa bersalah, belum lagi tekanan yang dia terima dari kantor membuatnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Lima tahun berlalu, kini Ga Yeol Chan sukses dengan pekerjaannya di Joonsu Ramyeon. Atasan dan bawahannya selalu memuji kinerjanya.

Suatu hari perusahaan tempatnya bekerja merekrut beberapa pegawai magang dan salah satu pegawai magang tersebut adalah Lee Man Sik, mantan atasannya dulu.

Dia mencoba untuk berpura – pura tidak mengenal Lee Man Sik dan malah mencoba balas dendam dengan menyusahkan orang tua itu.

Namun, lama – lama mereka malah sering bekerja sama dan saling mengerti satu sama lain. Lee Man Sik bahkan membantu Ga Yeol Chan untuk menghadapi atasan korup yang mencoba untuk menjatuhkannya.

18. Hot Stove League

Hot Stove League - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Hot Stove League
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Jung Dong Yoon
πŸ“… Tahun tayang: 13 Desember 2019 – 14 Februari 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: SBS

Baek Seung Soo (Namgung Min) yakni seorang manager baru dari sebuah tim baseball profesional yaitu tim Dreams. Tim ini merupakan tim yang berada pada peringkat paling bawah di Stove League. Sebelumnya Manager Baek pernah beberapa kali menjadi seorang manager tim olahraga lain yang kurang populer.

Namu,n karena sistem pengelolaan perusahaan dan sponsor yang buruk tim tersebut dibubarkan, walaupun mereka berhasil memenangkan kejuaraan olahraga tersebut. Alasan itulah kenapa dia berhasil mendapatkan pekerjaan barunya ini.

Atasannya memintanya untuk membuat tim ini menang dan bubar, karena mereka merasa tim ini memberikan keuntungan besar untuk perusahaan. Dengan kedatangan Manager Baek, banyak hal yang berubah dalam tim. Mulai merubah susunan pemain hingga jajaran staff.

Tentu saja awalnya perubahan – perubahan yang dilakukan Manager Baek banyak ditentang oleh para staff. Namun belakangan satu per satu dari mereka mulai mengerti dan menghargai Manager Baek. Di sisi lain ada Lee Se Young (Park Eun Bin), yang memiliki begitu banyak cinta pada olahraga baseball.

Dia juga merupakan manager tim dreams dan satu – satunya perempuan yang ada di tim tersebut. Berkat rasa cinta yang begitu besar yang dimilikinya pada tim baseball ini, dia mampu bertahan di tim ketika banyak orang yang mulai menyerah satu per satu.

19. Rugal

Rugal - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Rugal
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kang Cheol Woo
πŸ“… Tahun tayang: 28 Maret – 17 Mei 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: OCN

Kang Ki Beom merupakan seorang detektif elit yang tengah menyelidiki sebuah organisasi kriminal yang bernama Argos. Argos merupakan salah satu organisasi kriminal yang sangat berbahaya. Dan Kang Ki Beom menjadi salah satu korbannya.

Semuanya dimulai saat Kang Ki Beom pulang ke rumahnya dan mendapati istri dan anaknya terbunuh oleh beberapa anggota Argos yang mengenakan topeng. Selain membunuh kedua orang yang berharga bagi Kang Ki Beom, anggota Argos itu juga mencongkel kedua mata Kang Ki Beom.

Lalu setelah beberapa waktu berlalu, Kang Ki Beom terbangun di sebuah rumah sakit. Sayangnya saat terbangun dia malah telah menjadi tersangka atas kematian istri dan anaknya. Kang Ki Beom yang buta dan kehilangan istri juga anaknya harus menebus sesuatu yang bukan kesalahannya di dalam penjara.

Suatu hari sekelompok orang yang mengatas – namakan diri mereka sebagai Rugal datang dan membantu Kang Ki Beom untuk keluar dari penjara.

Kelompok Rugal merupakan sebuah organisasi atau tim khusus yang berada di bawah pengawasan NIS. Mereka adalah sekelompok orang yang bertugas untuk membasmi para kriminal.

Setelah diselamatkan oleh Rugal, Kang Ki Beom pun bergabung dengan kelompok itu. Dia juga mendapatkan kembali penglihatannya berkat transplantasi biometrik canggih oleh Rugal.

Suka dengan cerita time travel ? Inilah judul-judul drama korea tentang perjalanan waktu ter-update.

20. Memorist

Memorist - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Memorist
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kim Whee, Seo Jae Hyun
πŸ“… Tahun tayang: 11 Maret – 30 April 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: tvN

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Dong Baek. Saat masih SMA tiba – tiba saja dia mendapatkan sebuah kemampuan luar biasa yang dapat membuatnya melihat ingatan seseorang cukup dengan menyentuh orang tersebut.

Bukannya berusaha untuk menyembunyikan kemampuannya, Dong Baek malah membiarkan seluruh dunia mengetahui kemampuan khususnya. Berkat kemampuannya spesialnya ini, Dong Baek dapat menjadi seorang detektif untuk menangkap para penjahat.

Selain itu, Dong Baek memiliki keahlian bertarung yang sangat hebat. Dengan semua keahlian yang dimilikinya, Dong Baek berhasil menjadi detektif terbaik dan diakui di Korea Selatan. Dong Baek bekerja sama dengan seorang profiler kriminal muda yang jenius bernama Han Sun Mi.

Di usianya yang sangat muda, Han Sun Mi telah mampu menjabat sebagai seorang pengawas senior di kepolisian berkat kejeniusan yang dimilikinya.

Han Sun Mi ini sangat menyukai pekerjaannya saat ini. Gairahnya dalam memecahkan suatu kasus akan semakin membara setiap mendapatkan kasus yang sangat sulit dipecahkan. Selain memiliki semangat yang luar biasa dalam menangkap penjahat, Han Sun Mi merupakan seorang pribadi yang sangat dingin dan tenang.

Han Sun Mi memiliki satu tujuan, yakni menguak kebenaran dari sebuah insiden yang di alaminya di masa lalu yang melibatkan Ayahnya.

21. Black Dog

Black Dog - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Black Dog
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Hwang Jun Hyeok
πŸ“… Tahun tayang: 16 Desember 2019Β  – 4 Februari 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: tvN

Black Dog bercerita tentang Ko Ha Neul (Seo Hyun Jin) yang memiliki cita – cita sebagai guru setelah kejadian di masa lalu, saat seorang guru yang berusaha menyelamatkanya dari sebuah kecelakaan lalu lintas saat masih berstatus pelajar.

Namun, gurunya tersebut meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut beberapa saat setelah berhasil menyelamatkan Ha Neul. Setelah bertahun – tahun kemudian, Ha Neul pun menjadi seorang guru kontrak di sebuah sekolah swasta yaitu SMA Daechi.

Di sekolah tersebut dia bertemu dengan rekan – rekan seprofesinya yang baru, salah satunya guru Park Sung Sun (Ra Mi Ran). Di hari pertamanya, dia tidak mendapatkan kesan yang baik bagi rekan – rekannya. Namun, lambat laun mereka mulai berhubungan baik satu sama lain.

Terkadang para guru – guru ini saling membantu dan menguatkan dalam pekerjaannya. Seperti yang kita ketahui menjadi guru itu bukan pekerjaan mudah.

Belum lagi, di hari pertamanya mengajar, saat Ha Neul sedang memulai kelas pertamanya, para siswanya ribut dan susah diatur ditambah lagi materi pelajaran yang sudah dipersiapkan menggunakan power point malah bermasalah.

Tentu saja itu tidak langsung membuat Ha Neul berkecil hati, dia mengevaluasi pekerjaannya. Hingga para siswanya dapat memahami dan menangkap penjelasannya saat di kelas.

22. Psychopath Diary

Psychopath Diary - Drama Korea Tayang di Tahun 2020
Psychopath Diary
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Lee Jong Jae
πŸ“… Tahun tayang: 20 November 2019Β  – 9 Januari 2020
πŸ•’ Episode: 16
πŸ“Ί Network: tvN

Yook Dong Sik (Yoon Shi Yoon) merupakan seseorang yang memiliki kepribadian pemalu, naif dan tidak bisa marah pada orang meskipun orang tesebut sering memperlakukannya dengan buruk bahkan sampai merundungnya.

Dia sering mendapatkan rundungan baik di lingkungan tempat kerjanya maupun di keluarganya. Suatu hari, dia memutuskan untuk bunuh diri karena tidak dapat menahan semua tekanan dan masalah yang dihadapinya. Namun belum sempat dia melakukan aksinya, dia malah menjadi saksi dari sebuah pembunuhan berantai.

Dia pun mencoba untuk segera melarikan diri dari tempat kejadian perkara. Tapi dia justru ditabrak oleh mobil patroli polisi yang dikendarai seorang polisi bernama Sim Bok Kyung (Jung In Sun) dan membuatnya hilang ingatan.

Saat sadar, dia menemukan sebuah buku diary yang isinya tentang cara dan proses pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai. Nah, si Yook Dong Sik mengira kalau buku diary tersebut adalah miliknya dan beranggapan bahwa dia adalah seorang psikopat keji.

Kepribadiannya pun mulai berubah setelah menemukan buku diary tersebut. Meskipun terkadang Yook Dong Sik malah sering bertingkah konyol saat dia mulai bersikap seperti seorang psikopat sungguhan.

Siapa sangka ternyata drama Midnight Diner (2009), ternyata salah satu drama korea yang diadaptasi dari drama jepang.

Itulah drama korea yang telah tayang selama 2020 ini. Untuk kamu yang lebih suka menonton maraton saat dramanya sudah tamat, sekarang kamu bisa mulai menonton satu persatu drama yang tamat tersebut di akhir pekan.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.