Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

Rekomendasi 10 Film Action Comedy Terbaru, Seru Tapi Lucu

Film action memang selalu seru untuk ditonton di hari libur seperti akhir pekan. Apalagi saat ditonton bersama teman – teman sambil menikmati cemilan manis atau asin.

Lebih seru lagi kalau film tersebut juga diselipkan beberapa atau banyak adegan komedi yang menggelitik perut. Kombinasi aksi laga yang seru dengan komedi lucu, dijamin akan menambah seru acara kumpul – kumpul kamu bersama teman – temanmu.

Bukan hanya dengan teman – teman, kamu juga bisa menonton film bergenre action comedy saat sedang family time.

Makanya beberapa rekomendasi film action comedy ini mungkin akan membantu kamu memilih film yang bisa kamu tonton bersama dengan orang – orang tersayang.

1. Men in Black (1997)Men in Black (1997) - Film Action Comedy

Informasi Detail Film Men in Black (1997)
🎬 Sutradara: Barry Sonnenfeld
📅 Tahun rilis: 1997
🕒 Durasi: 98 menit
⭐ IMDB rating: 7.3/10
🎞️ Genre: Action, Sci-fi, Comedy, Adventure

Seorang polisi biasa bernama James Darrel sedang menjalankan tugasnya berpatroli di jalanan dan mendapati sesuatu hal yang sulit dipercayai oleh orang awam. Dia melihat alien.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Di awali saat dia yang sangat bersemangat menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi mengejar seorang kriminal. Di saat James sudah berhasil menyudutkannya, si kriminal itu malah melompat ke gedung tinggi dengan sangat mudah. Hal itu membuatnya sangat terkejut.

Belum sempat mendapatkan jawaban dari hal yang membingungkan ini, dia juga bertemu dengan seorang laki – laki aneh berpakaian serba hitam. Pria tersebut ternyata adalah seorang agen rahasia dari sebuah organisasi bernama Men in Black. Pria itu dipanggil Kay dan dia sedang berusaha untuk dapat berteman baik dengan alien tersebut.

Kay berhasil mengatasi alien tersebut, dia juga sudah bersiap untuk menghapus ingatan James mengenai kejadian ini. Tapi anehnya, ingatan polisi itu malah tidak bisa dimanipulasi. Jay yang tertarik memutuskan untuk merekrut James sebagai partnernya.

James pun resmi menjadi salah satu anggota Men in Black dengan code name Jay. Kay dan Jay pun dipasangkan menjadi partner untuk menyelesaikan segala permasalahan yang bersangkutan dengan makhluk luar angkasa alias alien.

2. Miss & Mrs. Cops (2019)Miss & Mrs. Cops (2019) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Miss & Mrs. Cops (2019)
🎬 Sutradara: Jung Da Won
📅 Tahun rilis: 2019
🕒 Durasi: 107 menit
⭐ IMDB rating: 5.8/10
🎞️ Genre: Action, Comedy, Crime

Park Mi Young merupakan seorang detektif wanita legendaris pada masa jayanya dulu sebelum menikah dan melahirkan dipindah tugaskan di departemen pengaduan kepolisian. Dulu saat masih aktif, dia mampu menangani bebagai macam kasus kejahatan.

Namun, saat ini dia harus menjalankan tugasnya di balik meja pengaduan kepolisian. Di sisi lain, dia memiliki adik ipar bernama Cho Ji Hye yang berprofesi sebagai detektif.

Meskipun dia memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang detektif, dia sering membuat kesalahan saat bertugas. Atasannya sering uring – uringan akan kesalahan dan tindakan ceroboh Ji Hye yang masih tergolong detektif baru dalam melaksanakan tugasnya.

Akibat hal itu, dia pun dipindah tugaskan untuk sementara waktu di departemen pengaduan kepolisian bersama kakak iparnya. Hubungannya dengan kakak iparnya cukup kurang harmonis. Saat di rumah keduanya sering bertengkar. Untungnya terlepas dari hubungan mereka yang kurang akrab, saat di kantor mereka mencoba bersikap profesional.

Suatu hari, mereka bertemu dengan seorang wanita yang menjadi korban sebuah cyber crime. Di mana para pelaku mengunggah video ilegal dari wanita – wanita muda dan merilisnya secara online setiap 48 jam di sebuah website ilegal.

Mi Young dan Ji Hye lantas berusaha menyelidiki kasus kejahatan online ini tanpa sepengetahuan atasan mereka, dengan bantuan seorang teman mereka di departemen tersebut yaitu Yang Jang Mi yang merupakan seorang hacker.

3. Thor: Ragnarok (2017)Thor Ragnarok (2017) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Thor: Ragnarok (2017)
🎬 Sutradara: Taika Waititi
📅 Tahun rilis: 2017
🕒 Durasi: 130 menit
⭐ IMDB rating: 7.9/10
🎞️ Genre: Action, Adventure, Comedy

Diawali dengan adegan saat Thor yang sedang dipenjara oleh Surtur di Muspelheim tanpa palunya, selang dua tahun setelah pertarungannya dengan para Avengers di Sokovia. Saat mengetahui bahwa Asgard tengah dalam bahaya ancaman kebangkitan Ragnarok, dia bergegas untuk segera kembali ke Asgard demi menghentikan Ragnarok.

Sebab ketika Ragnarok kembali bangkit, takutnya bukan hanya Asgard saja yang akan hancur tapi juga seluruh semesta dalam bahaya. Ketika dia tiba di Asgard, Thor mendapati Loki yang tengah menikmati penyamarannya sebagai Odin Ayah mereka, sedangkan Odin yang asli ditelantarkan oleh Loki di Bumi.

Beberapa saat kemudian seorang dewi kematian bernama Hela datang menyerang dan ingin menguasai Asgard. Hela adalah anak pertama Odin dan saudara perempuan Thor dan Loki, yang sempat dipenjarankan oleh Odin karena terlalu ambisisius.

Hal itu membuat Hela marah dan dendam pada Ayahnya. Saat berhasil bebas, dia lantas datang untuk membalaskan dendamnya di masa lalu. Dia juga menghancurkan palu milik Thor saat Thor berusaha melawannya. Kemudian Thor terdampar di sebuah planet antah berantah bernama Sakaar.

Di sana dia dipaksa untuk bertarung sebagai gladiator oleh Grandmaster. Dan lawannya adalah salah satu rekannya di Avengers yaitu Hulk. Tapi Hulk tidak mengingatnya dan justru berusaha menyerangnya.

Sedangkan adiknya Loki, menikmati pertarungan kakaknya dengan Hulk. Setelah pertandingan itu, Thor masih berusaha menyakinkan Hulk dan mengajaknya untuk melarikan diri menuju Asgard untuk mengehentikan saudarinya Hela.

Mau download film terbaru ? Berikut rekomendasi situs download dan nonton film terbaru.

4. Gintama (2017)Gintama (2017) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Gintama (2017)
🎬 Sutradara: Fukuda Yuichi
📅 Tahun rilis: 2017
🕒 Durasi: 131 menit
⭐ IMDB rating: 6.2/10
🎞️ Genre: Live Action, Comedy, Action

Gintama merupakan film anime live action yang diadaptasi dari serial manga di majalah mingguan manga shonen Jump dengan judul yang sama karya author Jepang Sorachi Hideaki. Manga Gintama pertama kali dipublikasikan pada 8 Desember 2003, sedangkan untuk serial animenya ditayangkan pertama kali pada 4 April 2006 dengan total 201 episode.

Anime Gintama berhasil mendapatkan rating hingga 8.97 di situs MyAnimeList. Lalu pada 2017 film live action pertama Gintama resmi dirilis dengan diiringi sambutan penonton yang cukup baik. Belum lagi pemain – pemain yang membintangi film ini seperti Oguri Shun, Suda Masaki, Hashimoto Kanna, Okada Masaki hingga Yoshizawa Ryo, mengundang rasa tertarik dari orang – orang untuk menontonnya.

Film Gintama live action berlatar di suatu dunia pararel di kota Edo yang saat itu tengah diinvasi oleh para alien atau yang disebut sebagai Amanto. Akibat kedatangan Amanto, penggunaan senjata pedang oleh para samurai merupakan pelanggaran hukum.

Dalam keadaan seperti itu, Sakata Gintoki yang merupakan seorang samurai memutuskan untuk membuka Yorozuya bersama Shimura Shinpachi dan Kagura. Yorozuya menawarkan jasa untuk melakukan pekerjaan apa saja selama menghasilkan uang.

5. Guardian of The Galaxy (2014)Guardian of The Galaxy (2014) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Guardian of The Galaxy (2014)
🎬 Sutradara: James Gunn
📅 Tahun rilis: 2014
🕒 Durasi: 121 menit
⭐ IMDB rating: 8/10
🎞️ Genre: Action, Comedy, Adventure

Guardian of The Galaxy merupakan sebuah kelompok super hero yang semua anggotanya berlatar belakang sebagai kriminal, berbanding terbalik dengan super hero pada umumnya. Awalnya Peter Quill pernah tinggal di bumi sebelum dia diculik oleh bajak laut bernama Ravegers. 26 tahun kemudian, Peter mencuri salah satu artefak berharga di planet bernama Morag.

Artefak tersebut merupakan sebuah orb yang mengancam keseimbangan galaksi. Ronan, salah satu penjahat yang menginginkan orb tentu saja mengejar Peter. Dalam pelariannya, Peter bertemu dengan sebuah kelompok aneh yang terdiri dari beberapa alien, yakni Gamora, Groot, Rocket, dan Drax Destroyer.

Awalnya mereka sempat berselisih karena perebutan bola atau orb tersebut, namun akhirnya mereka memutuskan untuk bekerja sama melindungi galaksi. Film ini merupakan film kesebelas dari urutan film Marvel Cinematic Universe.

Film ini dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista,  Vin Diesel dan Bradley Cooper. Nantinya di film Avengers End Game, para anggota Guardian of the Galaxy akan muncul dan membantu para Avengers melawan Thanos untuk mengembalikan separuh penghuni galaksi yang hilang.

6. Spies in Disguise (2019)Spies in Disguise (2019) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Spies in Disguise (2019)
🎬 Sutradara: Nick Bruno, Troy Quane
📅 Tahun rilis: 2019
🕒 Durasi: 102 menit
⭐ IMDB rating: 6.8/10
🎞️ Genre: Animation, Action, Adventure, Comedy

Lance Sterling merupakan seorang agen mata – mata terbaik yang disegani oleh semua rekan – rekannya. Dia selalu menyelesaikan misinya, bahkan yang tersulit sekalipun. Suatu hari dia dijebak sehingga membuatnya berada di posisi sulit.

Sterling dituduh berkhianat setelah dianggap telah mencuri senjata pemusnah massal. Lantas dia menemui seorang ilmuan muda bernama Walter Beckett yang sebelumnya dia pecat dengan alasan alat – alat yang diciptakan oleh Walter tidak berguna. Walter sendiri merupakan sosok pemuda yang tidak memiliki teman kecuali satu – satunya burung merpati miliknya.

Dipecat sempat membuatnya sedih, namun setelah Sterling datang meminta bantuannya Walter dengan senang hati mau membantu agen mata – mata itu. Walter menawarkan ramuan buatannya yang menurutnya mampu membuat seseorang jadi invisible alias tidak terlihat.

Sayangnya bukannya menjadi tidak terlihat, Sterling malah berubah menjadi seekor burung merpati. Berkat hal ini keadaan pun menjadi serba rumit.

Namun, tentu saja tidak boleh menyurutkan semangat Sterling yang memiliki tujuan untuk membersihkan namanya dengan menemukan pengkhianat sebenarnya. Dengan bekerja sama dengan Walter beserta bantuan para teman – teman merpati dan juga alat – alat unik ciptaan Walter, mampukah mereka menemukan penjahat sebernarnya?

Seneng nonton film Action ? Coba kamu tonton marathon urutan film James Bond.

7. Megamind (2010)Megamind (2010) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Megamind (2010)
🎬 Sutradara: Tom McGrath
📅 Tahun rilis: 2010
🕒 Durasi: 95 menit
⭐ IMDB rating: 7.2/10
🎞️ Genre: Animation, Action, Comedy

Diawali pada saat Megamind dan Metro Men yang berasal dari planet lain mendarat ke planet Bumi ketika mereka masih bayi. Ke dua bayi mungil itu berhasil mendarat dengan selamat ke Bumi. Tapi tempat mereka mendarat berbeda.

Ketika Metro Men mendarat tepat di depan pintu rumah sebuah keluarga kaya raya, Megamind malah mendarat di penjara. Sejak kecil hingga mereka beranjak dewasa, perlakuan orang – orang terhadap keduanya selalu berbanding terbalik.

Orang – orang menyukai dan memuja – muja Metro Men dan selalu menghindari Megamind. Hal itu tentu saja menimbulkan rasa cemburu Megamind terhadap Metro Men.

Megamind lantas memutuskan untuk menjadi seorang penjahat didukung oleh super power dan otak jenius yang dimilikinya.

Tapi setiap kali dia menyusun rencana jahat demi menguasai Metro City, Metro Men yang juga sama sepertinya memiliki super power, selalu menghentikannya sebagai pahlawan Metro City yang dicintai oleh seluruh penghuni Metro City.

Suatu hari Megamind akhirnya berhasil mengalahkan Metro Men hingga rivalnya tersebut meninggal. Awalnya Megamind merasa bahagia, namun belakangan dia malah merasa hampa tanpa seseorang yang mampu menghentikannya setiap berulah.

Maka Megamind yang jenius pun memutuskan untuk menciptakan rivalnya sendiri dengan menggunakan DNA milik Metro Men. Sayangnya, sepertinya ciptaannya itu malah menjadi pedang bermata dua.

8. Zombieland (2009)Zombieland (2009) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Zombieland (2009)
🎬 Sutradara: Ruben Fleischer
📅 Tahun rilis: 2009
🕒 Durasi: 88 menit
⭐ IMDB rating: 7.6/10
🎞️ Genre: Adventure, Action, Comedy

Situasi kacau di mana – mana karena mewabahnya sebuah virus yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Beberapa orang yang selamat dari serangan virus tersebut berjuang untuk bertahan hidup dari serangan para zombie yang berkeliaran di setiap sudut kota.

Seorang mahasiswa penakut dan anti sosial bernama Columbus berhasil selamat dari pandemi tersebut, dan kini dia ingin kembali ke kampung halamannya di Ohio untuk menemui kedua orang tuanya. Besar harapannya agar orang tuanya juga berhasil selamat dari virus zombie ini.

Meskipun Columbus ini adalah orang yang penakut tapi dia melawan rasa takutnya demi selamat dari serangan para zombie. Dalam perjalanannya kembali ke Ohio, dia bertemu dengan seorang pria bernama Tallahasse yang menawarkan tumpangan menggunakan mobil kepada Columbus.

Tallahasse merupakan sosok pria dewasa yang cukup maniak dan menikmati setiap pertarungannya melawan para zombie. Kemudian di tengah perjalanan mereka kembali bertemu dengan orang yang berhasil selamat lainnya, yakni Wichita dan Little Rock yang merupakan dua kakak beradik.

Wichita dan Little Rock berniat untuk pergi ke sebuah taman bermain yang katanya bebas dari serangan zombie. Kedua gadis itu lalu menipu Columbus dan Tallahasse dan mengambil alih kendaraan mereka.

Dengan situasi yang demikian, Columbus dan Tallahasse terpaksa harus mengikuti kedua gadis itu demi mendapatkan kembali kendaraan mereka. Film Zombieland ini memiliki sekuel yang dirilis pada 2019 lalu berjudul Zombieland: Double Tap. Kalau kamu senang melihat film tentang zombie, silahkan baca juga beberapa rekomendasi film zombie terbaik yang lain.

9. I am Hero (2015)I am Hero (2015) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film I am Hero (2015)
🎬 Sutradara: Sato Shinsuke
📅 Tahun rilis: 2015
🕒 Durasi: 126 menit
⭐ IMDB rating: 6.8/10
🎞️ Genre: Action, Comedy, Horor

Ada film I am Hero yang merupakan film penyebaran wabah dan virus. Film ini bercerita tentang seorang asisten mangaka bernama Hideo Suzuki berada dalam fase terendah dalam hidupnya, tatkala tidak kunjung meraih kesuksesan.

Cita – citanya sebagai seorang mangaka belum bisa diraihnya, belum lagi dia diusir dari rumah oleh kekasihnya Tekko karena kehidupan mereka tidak kunjung bahagia. Hal itu membuat Hideo merasa galau dan frustasi. Hideo lalu memutuskan untuk menginap di tempat kerjanya.

Suatu malam, Tekko menelponnya. Dia meminta maaf. Tapi suaranya terdengar seperti orang yang sangat kesakitan. Karena khawatir, Hideo memutuskan untuk pulang melihat keadaan kekasihnya itu. Sampai di rumah, dia mendapati Tekko yang telah berubah menjadi sosok yang aneh dengan cara berjalan yang aneh seperti zombie.

Belakangan Hideo mengetahui bahwa Tekko telah terjangkit penyakit bernama ZQN dan telah menjangkiti hampir seluruh penduduk. Saat Tekko hendak menyerang dan menggigitnya, Hideo spontan melakukan perlawanan dan tanpa sengaja membunuh kekasihnya tersebut.

Dia kemudian meninggalkan rumah dan keadaan di luar ternyata cukup kacau. Orang – orang yang terjangkit ZQN tersebar di setiap sudut jalan. Jumlah mereka tidaklah sedikit dan mereka menyerang lalu menggigit siapa saja yang belum terinfeksi. Hideo lalu bertemu dengan seorang gadis SMA bernama Hiromi.

Sejak saat itu keduanya saling melindungi satu sama lainnya. Namun, ternyata Hiromi telah tergigit oleh seorang bayi yang terinfeksi ZQN.

Dia lalu meminta Hideo untuk pergi meninggalkannya sebelum virus tersebut mulai mengendalikannya dan menyerang Hideo.

10. Secretly Greatly (2013)Secretly Greatly (2013) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Men in Black (1997)
🎬 Sutradara: Jang Cheol Soo
📅 Tahun rilis: 2013
🕒 Durasi: 124 menit
⭐ IMDB rating: 6.9/10
🎞️ Genre: Action, Comedy, Drama

Film ini bercerita mengenai seorang mata-mata terlatih Korea Utara bernama Won Ryu Han yang diberi misi untuk menyamar menjadi Bang Dong Gu yaitu seseorang yang idiot di sebuah pemukiman warga, di Korea Selatan. Selama bertahun-tahun dia berhasil membaurkan dirinya di tengah-tengah masyarakat korea.

Dia tinggal di rumah seorang wanita paruh baya yang juga sering mengurusnya seperti anaknya sendiri. Dong Gu sudah cukup terkenal di lingkungan tempat tinggalnya itu, sebagai pria idiot yang tidak akan mungkin menyakiti siapapun.

Kemudian dia dan kedua rekannya sesama mata-mata dari Korea Utara yakni Lee Hae Rang dan Ri Hae Jin mendapatkan misi baru. Seluruh pasukan 5446 termasuk ketiga orang tersebut diperintahkan untuk melakukan bunuh diri.

Jadilah seluruh pasukan tersebut melakukan bunuh diri, namun Bang Dong Gu, Lee Hae Rang, dan Ri Hae Jun menunda untuk melakukan perintah tersebut.

Kemudian salah satu personil biro kepolisian Korea Selatan yakni Seo Soo Hyuk (Kim Sung Kyun) mengetahui mesi ketiganya, dia lantas berusaha untuk menyelamatkan ketiga orang tersebut. Film ini memiliki jalan cerita yang seru sekaligus membuat haru penontonnya.

Selain itu, Secretly Greatly ini dibintangi oleh aktor – aktor muda dan tampan yakni, Kim Soo Hyun, Park Ki Woong dan Lee Hyun Woo.

Review Film Terbaik : The Shawshank Redemption (1994).

11. Ansatsu Kyoshitsu / Assassination Classroom (2015)Assassination Classroom (2015) - Film Action Comedy Terbaik

Informasi Detail Film Men in Black (1997)
🎬 Sutradara: Hasumi Eiichiro
📅 Tahun rilis: 2015
🕒 Durasi: 110 menit
⭐ IMDB rating: 6.2/10
🎞️ Genre: School, Action, Comedy, Adventure, Science-fiction

Diadaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Matsui Yusei dengan judul yang sama. Serial manga dari Assassination Classroom ini terbit di majalah mingguan manga shonen Jump sejak Juli 2012 hingga Maret 2016.

Film yang dibintangi oleh Yamada Ryosuke dan Suda Masaki ini bercerita tentang makhluk aneh misterius berwarna kuning mirip seperti gurita yang telah menghancurkan 70% bagian dari bulan hingga membuat kepanikan seluruh penduduk Bumi.

Terlebih dia juga mengancam akan menghancurkan planet biru yang dihuni oleh manusia ini. Pemerintah telah berusaha untuk dapat membunuh makhluk tersebut dengan berbagai cara.

Namun, karena kecepatan yang dimiliki oleh makhluk itu 20 mach hingga tidak ada yang mampu untuk menandinginya, semua usaha pemerintah jadi terlihat sia – sia.

Untungnya si makhluk aneh nan misterius itu membuat sebuah penawaran dengan pemerintah, yakni dia akan menunda rencana untuk menghancurkan Bumi hingga bulan Maret tahun depan asal dibiarkan untuk mengajar di kelas 3 E SMP Kunigigaoka.

Sekolah tersebut memang terkenal sebagai sekolah elit, tapi kelas 3 E bukanlah kelas yang normal. Kelas tersebut merupakan kelas buangan di sekolah itu.

Pemerintah pun menempatkan makhluk misterius itu yang dipanggil sebagai Koro Sensei untuk mengajar murid kelas 3 E, sekaligus memerintahkan agar para murid di kelas tersebut dapat membunuh guru baru mereka.


Itulah deretan rekomendasi film action comedy untuk kamu bisa tonton di akhir pekan bersama teman – teman atau keluargamu.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.