Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Movie

9 Rekomendasi Film Bergenre Fantasi Terbaik

Kamu menyukai cerita atau novel yang bercerita tentang sihir, naga, peri, elf, dan banyak lagi makhluk – mahkluk dongeng lainnya? Kalau iya, tidak salah lagi kamu pasti penggemar cerita – cerita fantasi.

Kebanyakan film – film fantasi bercerita tentang dunia sihir atau hal – hal yang hampir tidak mungkin terjadi di dunia nyata.

Film fantasi gak melulu soal negeri dongeng dan sepatu kaca, banyak kok film bergenre fantasi yang seru dan penuh adegan aksi yang memukau.

Dengan cerita – cerita menarik yang out of the box dan berhasil memukau penonton.

Mumpung kamu lagi stay di rumah untuk beberapa waktu lama dan gak kemana – mana juga, mending menonton film seperti bergenre fantasi biar gak bosan. Ini ada beberapa rekomendasi film fantasi terbaik untuk ditonton buat kamu.

1. Harry Potter and The Philosopher’s Stone (2001)

Harry Potter (Daniel Radcliffe) telah kehilangan kedua orang tuanya sejak masih bayi dan dia dibesarkan oleh paman dan bibinya yang merupakan satu – satunya kerabat dekat yang dia miliki.

Meski begitu, Harry tidak mendapatkan perlakuan yang baik dari paman dan Bibinya, justru sebaliknya. Suatu hari dia mendapatkan sebuah surat dari sekolah sihir Hogwarts di umurnya yang ke-11 tahun.

Harry Potter and The Philosopher’s Stone (2001)
Harry Potter and The Philosopher’s Stone (2001)

Saat itu Hagrid (Robbie Coltrane), datang menemui Harry dan memberi tahunya bahwa Harry adalah seorang penyihir.

Harry pun memulai petualangannya sebagai seorang penyihir berbakat di sekolah tersebut. Dia bahkan mendapatkan teman – teman yang baik, yaitu Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson).

Harry juga mendapatkan kejelasan mengenai kematian orang tuanya dan bekas luka di dahi yang dia miliki.

Selain itu, Harry harus menghadapi pembunuh orang tuanya, Voldemort yang sedang mengincar the philosopher’s stone. Ada baiknya kamu juga menonton 7 film Harry Potter lainnya yang gak kalah seru.

Film ini memiliki 8 seri hingga tamat. Untuk urutan serinya, kamu bisa baca di urutan film harry potter dari awal hingga tamat.

2. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)

Sebelum menonton film fantasi terbaik ini, saya sarankan untuk menonton seri Harry Potter dan film pertama Fantastic Beasts, agar kamu dapat mengerti alur cerita dalam film ini.

Setelah beberapa bulan berlalu sejak Newt Scamander (Eddie Redmayne) berhasil menangkap Grindelwald (Johnny Depp), si penyihir buronan tersebut berhasil melarikan diri.

Gridelwald memiliki keinginan untuk mengumpulkan semua para penyihir berdarah murni untuk berada di pihaknya agar kemudian dapat menguasai dunia para muggle atau non-magic.

Fantastic Beasts The Crimes of Grindelwald (2018)
Fantastic Beasts The Crimes of Grindelwald (2018)

Grindelwald juga masih belum menyerah untuk mendapatkan kepercayaan Credence Barebone (Ezra Miller) agar dapat memanfaatkan bocah laki – laki malang tersebut.

Di sisi lain, Newt diminta oleh gurunya saat bersekolah di Hogwarts dulu yaitu Albus Dumbledore (Jude Law) untuk membantunya menangkap si penyihir jahat Gridelwald.

Newt bersama dengan teman – temannya pun pergi menuju Paris untuk mencari Credence sebelum didahului oleh Grindelwald. Sedangkan Credence sedang mencari tahu orang tua kandungnya dibantu oleh Nagini (Claudia Kim).

Baca Juga: “# 5 Urutan Film Twilight Pertama Hingga Tamat”

3. The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe (2005)

Selama perang dunia ke-2 berlangsung, empat orang bersaudara yaitu Lucy (Georgie Henley), Peter (William Moseley), Edmund (Skandar Keynes), dan Susan (Anna Popplewell) diungsikan ke sebuah rumah di desa agar mereka tetap aman selama perang berlangsung.

Suatu hari saat mereka bermain petak umpet, Lucy yang merupakan anak bungsu bersembunyi di dalam sebuah lemari pakaian.

The Chronicles of Narnia The Lion, The Witch, and The Wardrobe (2005)
The Chronicles of Narnia The Lion, The Witch, and The Wardrobe (2005)

Alangkah takjubnya dia saat melihat dunia lain di balik pintu lemari tersebut. Dia menceritakan hal itu kepada saudara – saudaranya, namun mereka tidak percaya.

Namun, karena sebuah kejadian membuat mereka berakhir menemukan tempat yang dikatakan Lucy sebelumnya.

Tempat tersebut bernama Narnia dan saat ini sedang diselimuti oleh salju yang tidak kunjung meleleh. Saat ini Narnia dikuasai oleh Penyihir putih jahat (Tilda Swinton) yang membuat kondisi Narnia jadi seperti saat ini.

Penyihir putih jahat tersebut juga merubah banyak penduduk Narnia menjadi batu es jika menentangnya.

Keempat bersaudara tersebut kemudian membantu Aslan (Liam Neeson) dan semua sekutunya untuk berperang melawat sang penyihir putih dan mengembalikan kejayaan Narnia seperti sedia kala.

Tertarik untuk menonton filmnya ? Kamu bisa cari filmnya secara full di situs streaming film legal.

4. Alice in Wonderland (2010)

Rekomendasi film fantasi terbaik selanjutnya adalah Alice in Wonderland yang dirilis pada tahun 2010. Alice (Mia Wasikowska) telah beranjak remaja. Meski begitu dia selalu memimpikan hal – hal aneh dan misterius tentang sebuah tempat bernama Underland.

Saat menghadiri sebuah pesta kebun untuk dia dan tunangannya, dia melihat seekor kelinci putih yang terlihat berlari terburu-buru.

Alice in Wonderland (2010)
Alice in Wonderland (2010)

Alice mengikuti kelinci itu yang melompat ke dalam sebuah lubang dan Alice mengikutinya melompat masuk ke dalam lubang itu.

Di balik lubang tersebut dia mendapati sebuah dunia yang berbeda dari dunia tempat dia tinggal. Di sana dia disambut oleh kelinci tadi, juga beberapa kawanannya yang tentu saja tidak terlihat seperti manusia di dunianya.

Dunia tersebut bernama Underland yang mana saat masih kecil Alice pernah sekali ke tempat ini.

Namun, dia tidak mengingat sedikitpun hal mengenai tempat ini, sebelum akhirnya dia kembali mengingatnya saat kembali lagi ke Underland. Alice membantu para penduduk Underland melawan Red Queen (Helena Bonham Carter) dan membunuh Jabberwocky.

Baca Juga: Urutan Film Superman, Mulai Pertama sampai Terbaru”

5. Maleficent (2014)

Maleficent (Angelina Jolie) adalah seorang peri yang tinggal di sebuah tempat bernama Moors. Tempat ini adalah tempat dimana manusia dan makhluk hidup lain dapat hidup dengan damai.

Maleficent bertugas menjaga Moors dari serangan para manusia serakah dan tamak yang ingin menyerang tempat indah itu. Suatu hari Maleficent bertemu dengan seorang manusia dan berteman dengannya.

Maleficent (2014)
Maleficent (2014)

Mereka menjadi dekat dan lama – lama Maleficent jatuh cinta pada manusia itu. Tapi sayang semakin lama hubungan mereka menjadi renggang.

Kemudian si manusia datang lagi dan memberitahunya mengenai raja yang ingin membunuhnya.

Si manusia itu berjanji akan melindunginya, namun dia justru mengkhianati Maleficent demi dapat menikahi Tuan Putri. Beberapa waktu berlalu, dan si manusia menjadi raja.

Ratu melahirkan seorang putri dan semua penduduk kerajaan menyambutnya. Tak terkecuali Maleficent yang berkeinginan untuk menggunakan sang Putri yang baru lahir tersebut sebagai tempatnya melampiaskan dendamnya.

Maleficent memberi kutukan kepada Putri sebagai bentuk balas dendamnya kepada Raja.

Gimana pendapatmu soal film Maleficent diatas ? Jika kamu tertarik silahkan tonton. Atau jika kamu lebih tertarik dengan film Sci-Fi, kamu bisa simak daftar film Sci-Fi terbaik.

6. Spirited Away (2001)

Di urutan ke-enam film fantasi terbaik ada film animasi Spirited Away yang dirilis pada tahun 2001. Walaupun sudah sangat lama, film fantasi ini masih cocok menjadi rekomendasi. Film ini bercertia tentang Chihiro dan kedua orang tuanya sedang dalam perjalanan menuju ke rumah baru mereka.

Di perjalanan, kedua orang tuanya tertarik dengan sebuah terowongan yang tampak terbengkalai dan mencoba menelusurinya.

Spirited Away (2001)
Spirited Away (2001)

Mau tidak mau Chihiro mengekor kepada Ayah dan Ibunya itu karena tidak ingin menunggu sendirian di dalam mobil.

Di balik terowongan tersebut terdapat hamparan padang rumput hijau yang indah. Mereka kemudia memutuskan untuk berjalan-jalan sebentar di tempat tersebut.

Setelah melewati padang rumput tersebut, mereka menemukan sebuah pasar yang terlihat sepi namun penuh dengan sajian makanan enak dan menggoda di setiap kios makanan di pasar itu.

Kedua orang tua Chihiro pun tertarik untuk mencoba memakan makanan yang dijajakan meskipun sang pemiliki warung tidak terlihat batang hidungnya.

Mereka makan dengan sangat lahap dan rakus meskipun sudah diperingati oleh Chihiro.

Gadis itupun meninggalkan orang tuanya sebentar untuk menelusuri tempat itu. Namun, saat kembali ke tempat orang tuanya, alangkah terkejutnya dia melihat orang tuanya yang sudah berubah menjadi babi sambil terus melahap makanan dengan rakus.

Chihiro pun dibantu dengan Haku seorang bocah laki – laki yang tinggal di sana, untuk mengembalikan orang tuanya seperti semula dan keluar dari tempat tersebut dengan selamat.

Baca Juga: “Rekomendasi Film Animasi Untuk Mengisi Waktu Luang

7. Mary Poppins Returns (2018)

Di tahun 1930an tepatnya di kota London, Michael Banks (Ben Wishaw) dan keluarganya sedang menghadapi kesulitan mengatur urusan rumah tangga dan finansial keluarhanya semenjak istri Michael wafat.

Belum lagi, Michael dituntut untuk melunasi utangnya kepada Bank karena telah menunggak selama kurang lebih tiga bulan.

Mary Poppins Returns (2018)
Mary Poppins Returns (2018)

Yang mana jika tidak sanggup untuk melunasinya, dia sekeluarga harus angkat kaki dari rumah yang telah dia tinggali sejak lama tesebut.

Namun, di saat – saat seperti itu, Mary Poppins (Emily Blunt) yang waktu kecil dulu pernah mengasuhnya muncul di depan pintu rumahnya. Mary Poppins menawarkan diri menjadi pengasuh anak – anak Michael.

Mary Poppins mengajak anak – anak Michael untuk menyelam dan bertualang ke dalam dunia imajinasi yang penuh warna.

Jika kamu ingin mendownload film Mary Poppins Returns diatas, kamu bisa kunjungi link download film terbaru.

8. The Kid Who Would Be King (2019)

Alex (Ashbourne Serkis) adalah bocah laki – laki yang sering mendapat rundungan dari teman sekolahnya. Dia dan sahabat baiknya Bedders (Dean Chaumoo) selalu saja menjadi target Lance (Tom Taylor) dan kawan – kawannya.

Suatu hari, Alex tanpa sengaja menarik sebuah pedang dari sebuah tempat yang ternyata merupakan pedang legenda Excalibur.

The Kid Who Would Be King (2019)
The Kid Who Would Be King (2019)

Seorang remaja laki – laki yang mengakui dirinya Merlin sang penyihir (Angus Imrie) mendatanginya dan memintanya untuk menyatukan para ksatria yakni teman dan musuhnya agar dapat membantunya melawan Morgana (Rebecca Ferguson) sang penyihir jahat.

Alex dengan mudah meyakinkan sahabatnya Bedders untuk mempercayainya dan mengikutinya. Namun, Alex kesulitan untuk meyakinkan Lance dan kawan – kawannya.

Apalagi Lance sempat meragukan mengenai terpilihnya Alex oleh pedang legenda Excalibur. Dan dibandingkan semua itu, kini Alex memiliki tanggung jawab besar untuk dipikulnya. Dia harus mampu memimpin teman – temannya itu agar dapat bertarung melawan Morgana.

Baca Juga: “Alamat/Link Terbaru dan Alternatif IndoXXI [Update 2020]”

9. Toy Story 4 (2019)

Setelah diadopsi oleh pemilik baru, Woody merasa tidak terlalu diistimewakan oleh Bonnie. Tidak seperti saat masih bersama Andy, Woody merasa sangat disayangi.

Namun kali ini berbeda, kali ini Woody lebih sering ditinggalkan di dalam lemari saat Bonnie memainkan mainan yang lainnya. Meskipun sedih, Woody masih tetap mengutamakan kebahagiaan Bonnie.

Toy Story 4 (2019)
Toy Story 4 (2019)

Suatu hari saat ikut berpergian dengan Bonnie dan keluarganya, Woody bertemu dengan Bo yaitu kekasihnya dulu saat masih di rumah Andy.

Saat ini Bo merupakan mainan bebas yang tidak memiliki pemilik dan dia menikmati kehidupannya yang sekarang. Mereka kembali berpetualang bersama seperti dulu, dan berusaha menyelamatkan mainan yang terkurung di sebuah toko barang antik.

Selain itu, Woody dihadapkan oleh dua pilihan. Tepat menjadi mainan Bonnie atau memilih bersama Bo dan hidup bebas tanpa pemilik.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film bergenre fantasi yang bisa kamu nikmati selama menghabiskan waktu di rumah agar kamu dapat mengatasi rasa bosan yang melanda. Tapi jangan sampai begadang dan mengurangi waktu tidur demi menonton film-film itu, ya.

0 0 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker