Segenap Tim SurgaTekno mengucapkan 🎄 Selamat Natal dan 🥳 Tahun Baru 2021. Selalu jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
Movie

5 Rekomendasi Film Fantasy Romance

Film bertema romansa memang banyak digemari oleh penonton terutama penonton perempuan. Dan rasanya daya tarik film romansa memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi kalau pemainnya ganteng – ganteng dan cantik – cantik.

Nah, bicara soal film bertema romansa, biasanya film jenis ini juga menambahkan genre lainnya, seperti genre komedi yang paling sering dipasangkan dengan film jenis ini karena biasanya penonton lebih mudah terhibur jika romansa dibalut komedi lucu dan menggemaskan.

Atau film genre action yang menambah keseruan film dengan aksi – aksi laga yang ditampilkan. Selain kedua genre itu, film dengan genre romance yang dibalut dengan fantasi juga menarik, loh. Seperti beberapa film – film fantasy romance berikut ini.

1. The Beauty Inside (2015)

The Beauty Inside (2015)
The Beauty Inside (2015)
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Baek Jong Yeol
📅 Tahun rilis: 2015
🕒 Durasi: 127 menit
⭐ IMDB rating: 7.4/10
🎞️ Genre: Romance, Drama, Fantasy

The Beauty Inside adalah film Korea Selatan yang dibintangi oleh aktris cantik Han Hyo Joo dan beberapa aktor – aktor ganteng Korea salah satunya Park Seo Joon.

Film yang disutradarai oleh Baek Jong Yeol ini merupakan sebuah adaptasi dari social internet series asal Amerika yang dirilis di tahun 2012, tentang seorang pria yang mendapatkan wajah dan tubuh baru setiap terbangun dari tidurnya.

Selain itu pada tahun 2018 lalu, film ini diadaptasi ke dalam drama tv Korea dengan total 16 episode dan dibintangi oleh aktris Seo Hyun Jin dan aktor Lee Min Ki. Jadi, film The Beauty Inside ini bercerita tentang seorang pria bernama Woo Jin yang sejak menginjak usia 18 tahun mengalami kejadian aneh terjadi pada dirinya.

Dia mendapati wajah dan tubuhnya berubah menjadi sosok berbeda setiap kali bangun tidur. Terkadang dia menjadi anak – anak, kadang remaja, pria dewasa, bahkan dia juga berubah menjadi seorang wanita.

Perubahan itu juga mempengaruhi fisik maupun penglihatannya. Terkadang penglihatannya buruk atau fisiknya menjadi lemah, tergantung sosoknya saat bangun tidur. Keadaan itu membuatnya mengurangi interaksi dengan orang – orang kecuali Ibu dan sahabatnya Sang Baek.

Suatu hari Woo Jin bertemu dengan seorang perempuan bernama Yi Soo dan mulai jatuh hati padanya. Woo Jin memberitahu Yi Soo mengenai keadaannya. Namun, tentu saja hubungan mereka tidak mudah karena keadaan Woo Jin, meskipun mereka saling mencintai.


2. Midnight in Paris (2011)

Midnight in Paris (2011)
Midnight in Paris (2011)
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Woody Allen
📅 Tahun rilis: 2011
🕒 Durasi: 96 menit
⭐ IMDB rating: 7.7/10
🎞️ Genre: Romance, Fantasy, Comedy

Midnight in Paris berlatar kota Paris yang indah bercerita tentang perjalanan waktu. Bermula dengan sepasang kekasih yakni Gil dan Inez yang tengah liburan ke kota Paris bersama dengan kedua orang tua Inez.

Sebagai seorang penulis, Gil sangat jatuh cinta dengan kota tersebut. Baginya Paris adalah kota yang romantis penuh dengan ide – ide untuk tulisannya. Namun tunangannya Inez, tidak memiliki pandangan yang sama dengan Gil. Menurutnya Gil terlalu berlebihan memandang kota itu.

Inez juga menolak ajakan Gil yang ingin menetap di kota Paris. Belum lagi keinginan Gil yang kurang masuk akal, yang ingin merasakan tinggal di Paris pada tahun 1920-an di mana saat itu kesenian di Paris tengah berada dalam masa kejayaannya.

Di masa itu, banyak seniman – seniman legendaris yang berhasil melahirkan masterpice mereka. tapi ketidak-mungkinan tersebut menjadi nyata. Pada suatu malam saat Gil memutuskan pulang seusai pesta dengan berjalan kaki sambil menikmati keindahan kota Paris, namun sayangnya Gil malah tersesat.

Nah, tepat saat tengah malam, sebuah mobil kuno mendekatinya. Para penumpang dalam mobil itu mengajaknya untuk bergabung dengan mereka pada sebuah pesta. Di sana, Gil baru menyadari keanehan yang ada di pesta itu.

Dia bertemu dengan orang – orang yang seharusnya telah meninggal,juga gaya berpakaian mereka terlihat kuno. Gil pun yakin dia sedang berada di Paris tahun 1920-an.

Penasaran dengan seri film John Wick ? Ini dia urutan film John Wick terlengkap.

3. Fortuna’s Eye (2019)

Fortuna’s Eye (2019)
Fortuna’s Eye (2019)
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Miki Takahiro
📅 Tahun rilis: 2019
🕒 Durasi: 111 menit
⭐ IMDB rating: 6.3/10
🎞️ Genre: Fantasy, Romance

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris Jepang Kamiki Ryonosuke dan Arimura Kasumi ini diadaptasi dari novel karya Hyakuta Naoki berjudul Forutuna no Hitomi yang dipublikasikan oleh Shinchosha pada 2014 lalu.

Fortuna’s Eye bercerita tentang seorang pria bernama Kiyama Shinichiro yang menjadi yatim piatu sejak kedua orang tuanya meninggal dalam kecelakaan pesawat bersama dirinya, dan dia bersama seorang gadis kecil menjadi penumpang yang selamat dalam kecelakaan itu.

Sejak kejadian itu, Shinichiro hidup menyendiri dan kesepian tanpa seorang teman. Selain itu, dia memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh manusia normal, yakni Shinichiro dapat mengetahui seseorang akan meninggal saat tubuh orang tersebut terlihat tembus pandang olehnya.

Hidupnya perlahan berubah saat bertemu dengan Kiryu Aoi di sebuah toko ponsel. Kepribadian Aoi yang ramah membuat Shinichiro tertarik pada gadis itu.

Jadi dia kembali lagi ke toko ponsel itu untuk menemui Aoi, tapi dia terkejut saat melihat tangan Aoi yang mulai tembus pandang. Namun untungnya Shinichiro berhasil mencegah kematian Aoi.

Sejak itu, keduanya pun mulai dekat dan tidak lama memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih. Sayangnya kebahagiaan mereka berlangsung singkat, Shinichiro menyadari bahwa setiap kali menyelamatkan seseorang dari takdir kematian mereka, kehidupan Shinichiro akan berkurang.

Lalu, Shinichiro kembali harus menghadapi hal menyakitkan ketika dia mengetahui nyawa kekasihnya itu kembali terancam. Di saat itu, Shinichiro berada dalam dua pilihan merelakan Aoi atau menyelamatkannya namun dengan bayaran nyawanya.


4. Ditto (2000)

Ditto (2000)
Ditto (2000)
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kim Jong Kwon
📅 Tahun rilis: 2000
🕒 Durasi: 113 menit
⭐ IMDB rating: 7.1/10
🎞️ Genre: Sci-fi, Melodrama, Fantasy, Romance

Ditto bercerita tentang dua orang yang saling berhubungan namun mereka masing – masing berada di waktu yang berbeda. semua diawali saat Yoon Se Eun merupakan seorang mahasiswi yang hidup di tahun 1979, menerima panggilan melalui radio dari Ji In yakni seorang pemuda yang hidup di tahun 2000.

Awalnya Se Eun tidak percaya dengan apa yang dikatakan pemuda itu, dan Ji In pun berpikiran sama. Namun, belakangan seiring percakapan mereka berlangsung lama di mana keduanya saling bertukar informasi mengenai hal – hal yang ada di tahun 1979 dan 2000, perlahan keduanya pun mulai mempercayai satu sama lain besaerta hal gila ini. Nah, kebetulan – kebetulan yang mengejutkan terjadi.

Ternyata Ji In adalah anak dari pria yang pernah Se Eun sukai di tahun 1979, namun berakhir menikahi sahabat Se Eun. Di tahun 2000, Ji In memutuskan untuk mencari informasi mengenai Se Eun dan menemukan foto – foto Se Eun di rumah mendiang Ayahnya.

Ditemani pacarnya Seo Hyeon, Ji In mencari tahu keberadaan Se Eun saat ini. Film ini dibintangi oleh deretan aktris dan aktor terkenal Korea selatan, mulai dari Kim Ha Neul, Yoo Ji Tae, Ha Ji Won hingga Park Young Woo.

Berkat film ini sutradara Kim Jung Kwon berhasil menyabet penghargaan di 8th Chunsa Film Art Awards 2000 sebagai Best New Director.

Cari drama korea yang lagi populer ? Ini dia rekomendasi drama korea terpopuler yang wajib kamu tonton.

5. The Princess Bride (1987)

The Princess Bride (1987)
The Princess Bride (1987)
Informasi Detail
🎬 Sutradara: Rob Reiner
📅 Tahun rilis: 1987
🕒 Durasi: 98 menit
⭐ IMDB rating: 8.0/10
🎞️ Genre: Fantasy, Adventure, Family, Romance

Film ii diadaptasi dari novel karya William Goldman dengan judul yang sama dan dipublikasikan pada tahun 1973. Cerita The Princess Bride berawal dari seorang Kakek yang sedang membacakan dongeng ke cucu laki – lakinya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Film ini akan mengajak penonton untuk ikut menyaksikan cerita si Kakek. Jadi, seorang gadis bernama Buttercup yang memiliki kekasih bernama Westley. Westley adalah seorang petani dan mereka tinggal di sebuah tempat bernama Florin.

Suatu hari Westley memutuskan untuk pergi mencari peruntungan meninggalkan tempat tinggal mereka demi mengumpulkan uang dan menikahi Buttercup. Namun sayangnya kapal yang ditumpangi Westley diserang bajak laut. Hal itu membuat orang – orang meyakini bahwa dia mungkin telah tewas.

Lima tahun kemudian, Buttercup yang masih setia mencintai Westley malah mendapatkan lamaran dari pangeran Humperdink. Namun tentu saja Buttercup menolak. Lalu suatu hari dia diculik oleh tiga orang penjahat yang ingin membalaskan dendam mereka kepada seorang pria yang telah membunuh ayah mereka.

Saat tahu Buttercup diculik, pangeran Humperdink pergi menyelamatkan Buttercup bersama dengan seorang pria bertopeng hitam.


Nah, itulah rekomendasi film fantasy romance buat kamu yang mungkin sedang mempertimbangkan untuk menambahkan genre fantasy romance dalam list watch kamu. Bisa dong kamu tambahkan kelima film – film ini.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.