Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Film Indonesia ini Mendapatkan Rating Tinggi Berdasarkan IMDb

RainSemakin ke sini film Indonesia semakin mengalami peningkatan, baik dalam hal kualitas maupun antusiame penggemar film. Bahkan beberapa film tanah air berhasil mendunia loh. Kali ini saya mau mengulas beberapa film Indonesia yang mendapatkan rating tinggi berdasarkan IMDb.

Daftar Film Indonesia yang Mendapatkan Rating Tinggi IMDb

IMDB atau Internet Movie Database (IMDb) merupakan situs yang menyediakan informasi dari film-film di seluruh dunia, Informasi film yang disediakan sangat lengkap sekali mulai dari nama aktor dan aktris, sutradara, penulis, penata rias, dan musikus yang terlibat di film. Situs web IMDb saat ini dimiliki oleh Amazon.com

Dan berikut adalah film-film Indonesia yang memiliki rating tinggi dan layak masuk ke daftar film yang wajib kalian tonton.

1. The Raid (2011)

⭐Rating 7.6

The Raid (2011)
The Raid (2011)

Film The Raid ini berhasil merahih sederet penghargaan baik nasional maupun internasional, salah satunya yakni The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award pada 8 September 2011 lalu di Toronto International Film Festival (TIFF). Film yang resmi di rilis pada 23 Maret 2012 ini berhasil mendapatkan rating 7.6 di IMDB. The Raid sendiri bercerita mengenai sebuah tim SWAT yang diberikan misi untuk menyergab gembong narkotika terkenal di sebuah gedung apartemen tua sebagai tempat persembunyian komplotan tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

2. The Raid (2013)

⭐Rating 8.0

The Raid 2 (2013)
The Raid 2 (2013)

Setelah sukses dengan film pertama yang resmi di rilis, pada 2013 lalu film The Raid 2 di tayangkan serentak di bioskop Indonesia. Antusias yang didapatkan tidak main-main, film ini berhasil mencetak rating 8.0 di IMDB. Selain ditayangkan di Indonesia, The Raid 2 juga ditayangkan di Amerika, Australia, New Zealand, dan Rusia.

3. Imperfect (2019)

⭐Rating 8.5

Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini, berhasil mendapatkan rating 8.5 di IMDB. Imperfect sendiri diadaptasi dari novel best seller karya Meira Anastasya, mengangkat tema mengenai body shaming. Ceritanya tentang Rara (Jessica Mila) adalah seseorang perempuan yang terlahir dengan kulit gelap dan berat badan di atas rata-rata.

Imperfect (2019)
Imperfect (2019)

Rara merasa kehidupannya ini bak musibah, walaupun begitu pacarnya Dika (Reza Rahadian) mencintai Rara apa adanya. Suatu ketika Rara mendapatkan peluang untuk naik jabatan di kantornya, namun hal ini mengharuskannya untuk merubah penampilannya.

4. Dua Garis Biru (2019)

⭐Rating 8.1

Dua Garis Biru (2019)
Dua Garis Biru (2019)

Walau sempat dilarang tayang, film ini dinobatkan sebagai Film Terpuji di Festival Film Bandung 2019. Di IMDB sendiri film Dua garis biru mendapakan rating 8.1 yang terbilang tinggi. Film bergenre drama keluarga ini, berkisah tentang Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda) merupakan sepasang kekasih yang masih duduk di bangku SMA. Suatu hari mereka melakukan hal yang seharusnya belum boleh mereka lakukan sehingga mengakibatkan Dara hamil. Merekapun terpaksa dinikahkan untuk mempertanggung-jawabkan perbuatan mereka.

5. Cinta itu Buta (2019)

⭐Rating 8.2

Film bergenre komedi romantis ini, mendapatkan rating 8.2 berdasarkan IMDB. Resmi dirilis pada 10 Oktober lalu, mengambil setting tempat di kota Busan, Korea Selatan. Cinta itu Buta bercerita tentang Dia yang diperankan Shandy Aulia, seorang tour guide Indonesia di Korea Selatan. Dia memiliki pacar yang merupakan orang asli Korea Selatan yaitu Jun Ho (Chae In Woo).

Cinta Buta (2019)
Cinta Buta (2019)

Diah sendiri menunggu kepastian dari Jun Ho untuk menikahinya, namun sayang sang kekasih malah mengkhianatinya. Diah menjadi stress karena hal itu, kemudian dia pingsan. Saat dibawa ke dokter, Diah divonis buta. Lalu ada Nik yang diperankan oleh Dodit Mulyanto, seorang wisatawan Indonesia yang sedari awal menyukai Diah namun tidak berani mendekatinya karena merasa kurang percaya diri dengan penampilannya yang tidak setampan pria korea.

Namun setelah Diah divonis buta, Nik pun mulai berani mendekati Diah. Berkat kehadiran Nik, Diah perlahan mulai melupakan mantan kekasihnya.

6. Laskar Pelangi (2008)

⭐Rating 7.8

Laskar Pelangi merupakan adaptasi dari novel karya Andrea Hinata. Pada 25 September 2008 laskar pelangi resmi dirilis dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat khususnya penikmat film tanah air. Film ini meraih rating sebesar 7.8 di situs IMDB dan beberapa penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Laskar Pelangi (2008)
Laskar Pelangi (2008)

Film ini bercerita mengenai sekelompok siswa sekolah dasar berjumlah 10 orang pada tahun 1970-an di SD Muhammadiyah yang berada di desa Gantong, Belitung. Mereka bersepuluh berjuang untuk mempertahankan SD Muhammadiyah desa Gentong bersama dengan guru mereka.

Itulah beberapa film yag mendapatkan rating tinggi berdasarkan situ IMDB. Apa kamu tertarik untuk menontonnya? Kamu bisa menonton dilm-film tersebut di beberapa portal streaming seperti netflix atau iflix yang bisa kamu download lewat playstore.

Tags
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.