Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

10 Film – Film Tentang Kecanggihan Teknologi Masa Depan

Kita tahu kalau teknologi merupakan sesuatu yang akan selalu berkembang setiap saat dan kebanyakan teknologi akan sangat mempermudah segala aktivitas kita.

Hal – hal yang dulu tidak ada pada 10 tahun yang lalu dan hanya diandai – andaikan seperti smart watch atau teknologi VR, kini mungkin sudah ada tanpa perlu berandai – andai seperti dulu lagi. Nah, ada banyak film yang menggambarkan kecanggihan teknologi di masa depan.

Saking canggihnya teknologi yang digambarkan dalam film – film tersebut, penonton seakan diajak untuk ikut berfantasi jika teknologi – teknologi tersebut kemungkinan benar – benar akan ada di masa depan nanti. Dan ini dia film – film yang menggambarkan tentang teknologi di masa depan.

1. Iron Man (2008)

Iron Man (2008) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Iron Man (2008)
Detail Iron Man (2008)
🎬 Sutradara: Jon Favreau
📅 Tahun tayang: 2008
🕒 Durasi: 126 menit
⭐ IMDB Rating: 7.9/10
📺 Genre: Action, Adventure, Sci-fi

 

Tony Stark adalah seorang milyarder yang mewarisi perusahaan miliki keluarganya. Keluarga Stark memiliki bisnis yang bergerak pada pengadaan dan produksi senjata atau alat perang dan telah bekerja sama dengan militer Amerika sejak lama yaitu perusahaan Stark Industries.

Tony sendiri dianugerahi otak brilian sejak kecil. Suatu hari saat melakukan perjalan ke Afganistan untuk meluncurkan sebuah rudal canggih bersama para tentara Amerika di sana.

Namun, dalam perjalanannya pulang dari tempat rudal itu diluncurkan, dia diculik oleh sebuah kelompok bersenjata yaitu Ten Rings. Kelompok tersebut meminta Tony untuk membuatkan senjata seperti rudal tersebut.

Alih – alih menuruti permintaan Ten Rings, Tony malah membuat sebuah kostum besi menggunakan barang – barang yang ada di tempat itu dan berhasil lolos walaupun mengalami sedikit masalah teknis.

Setelah kembali dari Afganistan, Tony berpikir untuk menutup divisi persenjataannya. Dia berpikir mengenai pembuatan senjata yang tidak dapat membuat dunia aman, dan justru membuat dunia semakin buruk.

Sebaliknya, dia memperbarui kostum besi yang sebelumnya dia buat saat di Afganistan. Dengan kostum itu, Tony melawan para penjahat dan teroris.

Nah, teknologi canggih yang paling menyita perhatian di film ini adalah sebuah artificial intelegence bernama J.A.R.V.I.S (Just A Rather Very Intelegent System).

J.A.R.V.I.S diprogram untuk dapat menjalankan semua teknologi yang berada disekitarnya selama dia telah terhubung dengan toknologi tersebut. J.A.R.V.I.S menggunakan tampilan hologram untuk berkomunikasi dengan Tony Stark. Selain hologram, J.A.R.V.I.S dapat muncul melalui komputer ataupun iron man suits.

Selain itu, J.A.R.V.I.S juga diprogram untuk dapat mengelola rumah Tony Stark atau yang biasa disebut sebagai teknologi smart home. Selain J.A.R.V.I.S milik Iron Man yang super canggih, di film – film Avenger kita bisa melihat lebih banyak teknologi canggih seperti roket super cepat yang mampu menjelajahi ruang angkasa dalam waktu yang tidak cukup lama.


2. Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)

Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)
Detail Eternal Sunshine of The Spotless Mind (2004)
🎬 Sutradara: Michael Gondry
📅 Tahun tayang: 2004
🕒 Durasi: 108 menit
⭐ IMDB Rating: 8.3/10
📺 Genre: Romance, Sci-fi

 

Sepasang kekasih yang saling jatuh cinta yakni Joel Barish dan Clementine Krucyznski. Mereka memiliki sifat yang bertolak belakang namun berusaha saling melengkapi satu sama lain.

Hubungan mereka sangat menyenangkan saat awal – awal memulainya, namun seperti halnya hubungan percintaan kebanyakan pasti salah satu atau kedua belah pihak akan merasa jenuh dengan hubungan mereka pada akhirnya.

Clementine mulai merasa hubungan mereka tidak sehat. Dia merasa dirinya telah berubah menjadi orang lain semenjak bersama Joel.

Dia pun memutuskan untuk pergi ke sebuah perusahaan bernama Lacuna Inc yang memberikan jasa untuk menghapus memori atau ingatan seseorang. Clementine menggunakan jasa perusahaan tersebut untuk menghapus semua ingatannya tentang Joel.

Joel yang tahu mengenai hal itu, memutuskan untuk melakukan hal yang sama. Pergi ke Lantu Inc dan meminta mereka menghapus semua ingatan tentang Clementine. Namun, ikatan mereka ternyata tidak sampai di situ, keduanya kembali bertemu dan jatuh cinta.

Dalam film ini, teknologi untuk menghapus ingatan tertentu dari seseorang yang saat ini mungkin saja masih dalam tahap pengembangan oleh sejumlah ilmuan.

Mengingat bahwa otak manusia merupakan organ yang sangat compleks, sehingga membutuhkan waktu untuk mempelajari lebih dalam mengenai otak manusia. Jika teknologi ini benar – benar ada, orang – orang yang mengalami post – traumatic disorder atau PTSD dapat terbantu.


3. Wall – E (2008)

Wall – E (2008) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Wall – E (2008)
Detail Wall – E (2008)
🎬 Sutradara: Andrew Stanton
📅 Tahun tayang: 2008
🕒 Durasi: 98 menit
⭐ IMDB Rating: 8.3/10
📺 Genre: Animation, Adventure, Family

 

Di masa yang akan datang, di mana manusia telah meninggalkan bumi selama beratus – ratus tahun lamanya setelah akhirnya bumi tidak dapat di huni lagi.

Saat ini manusia tinggal di sebuah kapal angkasa raksasa bernama Axiom dengan nyaman. Semua hal dikerjakan oleh robot, hingga membuat manusia menjadi malas.

Di bumi, setelah sekian lama ditinggalkan sampah – sampah plastik yang ada di bumi belum berhasil teratasi, bahkan membuat para robot buatan manusia yang bertugas untuk membersihkan sampah – sampah tersebut mengalami kerusakan.

Hanya tinggal Wall-E saja, robot yang bertugas membersihkan sampah – sampah plastik yang berhasil selamat. Walaupun tidak dapat dikatakan dalam keadaan baik juga. Wall-E selalu ditemani sahabatnya yaitu seekor kecoak kecil.

Suatu hari, sebuah robot super canggih bernama Eva dikirim ke Bumi oleh kapten kapal untuk melihat kondisi Bumi saat ini. Eva dan Wall-E pun bertemu di Bumi dan mulai berteman.

Saat Eva kembali ke kapal, diam – diam Wall-E ternyata mengikutinya ke sana. Dan dimulailah petualangan Wall-E di tempat tinggal baru manusia selain Bumi.

Penggambaran bumi masa depan dalam film ini bisa saja akan terjadi di masa depan nanti, apalagi melihat tindakan manusia saat ini pada alam.

Tapi bukan itu yang mau kita bahas, tapi teknologinya. Manusia digambarkan menjadi malas dan mengalami obesitas karena hanya duduk diatas sebuah kursi yang dapat terbang dan membawa mereka ke mana saja.

Toh, semua pekerjaan mereka dilakukan oleh robot. Dan teknologi yang hampir mirip dengan kursi tersebut telah diciptakan oleh para ilmuan dari Universitas Kobe bernama Hoveround. Kursi ini mampu membawa beban sampai 330 pound atau kurang lebih 143 kilogram.

Hoveround ini dibuat untuk membantu para lansia dalam melakukan pergerakan mereka.


4. Spise in Disguise (2019)

Spise in Disguise (2019) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Spise in Disguise (2019)
Detail Spise in Disguise (2019)
🎬 Sutradara: Nick Bruno, Troy Quane
📅 Tahun tayang: 2019
🕒 Durasi: 102 menit
⭐ IMDB Rating: 6.8/10
📺 Genre: Animation, Action, Adventure

 

Lance Sterling merupakan seorang agen mata – mata terbaik yang disegani oleh semua rekan – rekannya.

Dia selalu menyelesaikan misinya, bahkan yang tersulit sekalipun. Suatu hari dia dijebak sehingga membuatnya berada di posisi sulit.

Sterling dituduh berkhianat setelah dianggap telah mencuri senjata pemusnah massal. Lantas dia menemui seorang ilmuan muda bernama Walter Beckett yang sebelumnya dia pecat dengan alasan alat – alat yang diciptakan oleh Walter tidak berguna.

Walter sendiri merupakan sosok pemuda yang tidak memiliki teman kecuali satu – satunya burung merpati miliknya. Dipecat sempat membuatnya sedih, namun setelah Sterling datang meminta bantuannya Walter dengan senang hati mau membantu agen mata – mata itu.

Walter menawarkan ramuan buatannya yang menurutnya mampu membuat seseorang jadi invisible alias tidak terlihat. Sayangnya bukannya menjadi tidak terlihat, Sterling malah berubah menjadi seekor burung merpati. Berkat hal ini keadaan pun menjadi serba rumit.

Namun, tentu saja tidak boleh menyurutkan semangat Sterling yang memiliki tujuan untuk membersihkan namanya dengan menemukan pengkhianat sebenarnya.

Dengan bekerja sama dengan Walter beserta bantuan para teman – teman merpati dan juga alat – alat unik ciptaan Walter, mampukah mereka menemukan penjahat sebernarnya?

Dalam film ini ada banyak gadget dan teknologi unik yang diciptakan oleh Walter selain ramuan buatannya bernama Bio – Dynamic Concealment yang mampu mengubah seseorang menjadi seekor burung merpati.

Ada juga The Multi Pen, yakni sebuah pulpen yang terlihat seperti pulpen biasa tapi sebenarnya memiliki fungsi, salah satu fungsinya adalah sebagai truth serum atau serum kejujuran.

Selain kedua teknologi itu, ada juga Inflatable Hug, Kitty Glitter, Binder Bubbles, Fifty Shades of Yay dan masih banyak lagi.

Semua itu diciptakan oleh Walter dengan memikirkan keselamatan orang – orang yang akan terkena dampaknya. Selain fungsinya yang unik, nama – nama gadget milik Walter juga tidak kalah unik, ya.


5. Baymax (2014)

Baymax (2014) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Baymax (2014)
Detail Baymax (2014)
🎬 Sutradara: Don Hall, Chris Williams
📅 Tahun tayang: 2014
🕒 Durasi: 102 menit
⭐ IMDB Rating: 7.8/10
📺 Genre: Animation, Action, Adventure

 

Seorang anak yang sangat cerdas dan mampu menyelesaikan sekolah wajibnya lebih cepat dibanding yang lain, bernama Hiro Hamada merupakan anak yang berbakat dalam bidang robotik. Tidak hanya berbakat, Hiro sangat menyukai segala hal mengenai teknologi robotik.

Hiro sering mengikuti pertarungan robot liar dengan para preman – preman yang selalu membuatnya mendapatkan masalah dengan preman – preman itu. Tadashi Hamada, kakak Hiro meminta Hiro untuk berhenti melakukan pertarungan liar seperti itu.

Dia tahu bahwa adiknya memiliki kemampuan luar biasa di dunia robotik di umurnya yang terbilang sangat muda.

Tadashi Hamada lantas mengajak Hiro untuk berkunjung ke kampusnya. Setelah dari sana dan merasa terkesima dengan segala teknologi yang ada di kampus itu, Hiro memutuskan ingin berkuliah di tempat yang sama dengan kakaknya.

Dengan kemampuannya menciptakan robot, Hiro mengikuti pameran di kampus Tadashi dan mempresntasikan karyanya. Namun, setelah mempresentasikan karyanya, gedung tempat pameran tersebut mengalami kebakaran.

Hiro berhasill selamat, namun sang kakak meninggal dunia. Tadashi ternyata telah menciptakan sebuah robot asisten medis bernama Baymax sebelumnya. Baymax pun menemani dan memberi Hiro semangat setelah kepergian kakaknya.

Dalam cerita Big Hero 6, kita dapat melihat dunia yang dipenuhi oleh robot. Baymax salah satu robot yang dibuat khusus untuk menjadi personal healthcare yang dibuat oleh Tadashi.

Baymax didesain agar dapat digelembungkan dan lembut tidak seperti robot pada umumnya yang keras dan dingin. Baymax mampu mendeteksi dengan cepat status kesehatan seseorang dengan hanya melakukan scanning pada orang tersebut.

Selain sebagai personal healthcare, Baymax juga mampu terbang dan bertarung setelah dikembangkan oleh Hiro.

Selain Baymax, ada juga robot ciptaan Hiro yaitu microbots yakni merupakan kumpulan robot mikro yang dapat dikendalikan oleh penggunanya. Microbots dapat berubah bentuk menjadi apa saja termasuk menyerupai sebuah bangunan yang diinginkan oleh penggunanya.


6. Stand by Me Doraemon (2014)

Stand by Me Doraemon (2014) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Stand by Me Doraemon (2014)
Detail Stand by Me Doraemon (2014)
🎬 Sutradara: Tony Oliver, Ryuichi Yagi, Takashi Yamazaki
📅 Tahun tayang: 2014
🕒 Durasi: 95 menit
⭐ IMDB Rating: 8.5/10
📺 Genre: Animation, War, Drama

 

Sewashi adalah keturunan Nobita dari masa depan. Tepatnya Sewashi merupakan keturunan ke-4 dari Nobita. Dia berniat mengubah nasib sial yang menimpa garis keturunan kakek buyutnya yakni Nobita yang terjadi terus menerus.

Dengan menggunakan mesin waktu yang mana saat itu telah tercipta, Sewashi kembali ke masa lalu menemui Nobita sang kakek buyutnya.

Dari Sewashi Nobita mengetahui bahwa, masa depannya akan sulit karena kebiasaan buruknya. Seperti sifat pemalas, ceroboh, cengeng, kikuk, belum lagi dia payah di semua mata pelajaran. Jika Nobita tidak mengubah tingkah buruknya itu, maka dipastikan dia akan jatuh miskin di masa depan.

Belum lagi, dia akan menikah dengan Jaiko adik Giant bukan dengan Shizuka. Nobita merasa bersalah pada Sewashi, karena dia kehidupan keturunannya juga ikut sulit.

Maka dari itu, Sewashi mengirimkan Doraemon untuk menemani Nobita dalam segala kesulitan yang dihadapi bocah SD itu. Awalnya Doraemon menolak untuk tinggal bersama Nobita dan memaksa untuk pulang ke masa depan bersama Sewashi, tapi akhirnya lama kelamaan mereka malah menjadi akrab.

Tapi Doraemon tidak akan bersama Nobita terus – terusan. Sewashi mengatakan, jika Nobita telah bahagia maka tugas Doraemon akan selesai dan dia harus kembali ke masa depan.

Doraemon adalah salah satu film kartun anak – anak yang sangat populer. Doraemon yang merupakan sebuah robot kucing yang datang dari masa depan yang memilki kantung ajaib berisi alat – alat super canggih, mulai dari pintu ke mana saja, baling – baling bambu atau konyaku penerjemah.

Tapi sebenarnya sudah ada google translate dan aplikasi penerjemah lainnya yang bisa membantu kita untuk menerjemahkan bahas asing, jadi mirip – miriplah fungsinya sama konyaku penerjemah.

Belum lagi kemampuan doraemon untuk berpikir dan bertindak sendiri sepertinya untuk saat ini teknologi seperti itu belum dapat diciptakan.

Terutama teknologi mesin waktu yang dapat membawa kita ke masa depan atau masa lalu. Tapi jika mesin waktu benar – benar ada, hal itu mungkin akan mengacaukan sejarah.


7. ReLife (2017)

ReLife (2017) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
ReLife (2017)
Detail ReLife (2017)
🎬 Sutradara: Furusawa Takeshi
📅 Tahun tayang: 2017
🕒 Durasi: 120 menit
⭐ IMDB Rating: 6.8/10
📺 Genre: Romance, Drama, Sci-fi, Live Action

 

ReLife adalah live action dari serial manga dengan judul sama karya Yayoi yang dipublikasikan pada Oktober 2013 di aplikasi comico.

Sederet nama aktor dan aktris terkenal membintangi versi live action ini, mulai Nakagawa Taishi, Taira Yuna, Takasugi Mahiro, Yuda Chiba hingga Ikeda Elaiza. Bercerita tentang seorang pria berusia 27 tahun yang tidak memiliki pekerjaan bernama Kaizaki Arata.

Suatu malam Kaizaki bertemu dengan pria aneh bernama Yoake Ryo saat selesai mentraktir temannya minum – minum. Ryo menawarinya agar bersedia menjadi objek penelitian RELife. Tentu saja dengan memberinya imbalan yakni biaya hidupnya akan ditanggung.

Lalu dia akan dicarikan pekerjaan yang bagus setelah peneletian ini selesai. Kaizaki pun setuju. Lantas Ryo memberikannya sebuah kapsul yang akan membuatnya kembali ke umur belasan lagi jika meminumnya.

Awalnya dia tidak percaya bahwa kapsul itu dapat membuatnya kembali muda, hingga pagi saat dia bangun tidur. Alangkah terkejutnya Kaizaki saat melihat dirinya kembali muda seumuran anak SMA.

Tidak sampai di situ, Kaizaki juga harus pergi sekolah dan menjalani hari – harinya seperti anak SMA pada umumnya.

Pada mulanya, Kaizaki merasa gugup karena sudah sangat lama sejak dia lulus dari SMA. Tapi ternyata dia mendapatkan teman – teman baru dan banyak mendapatkan hal – hal baru di hidupnya.

Sebuah pil yang dapat membuat seseorang kembali muda. Mendengarnya saja mungkin membuat kita berpikir bahwa hal ini tidak masuk akal. Tapi beberapa ilmuan sedang mencoba untuk mengembangkan teknologi yang mampu mencegah proses penuan.

Entah dengan mencoba eksperimen seperti kloning atau menggunakan nanotechnology. Namun hingga saat ini, sepertinya belum benar – benar ada teknologi atau obat yang mampu membuat seseorang kembali muda atau setidaknya mencegah proses penuaan seseorang.


8. Men in Black (1997)

Men in Black (1997) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Men in Black (1997)
Detail Men in Black (1997)
🎬 Sutradara: Barry Sonnenfeld
📅 Tahun tayang: 1997
🕒 Durasi: 98 menit
⭐ IMDB Rating: 7.3/10
📺 Genre: Action, Adventure, Comedy, Sci-fi

 

Seorang polisi biasa bernama James Darrel sedang menjalankan tugasnya berpatroli di jalanan dan mendapati sesuatu hal yang sulit dipercayai oleh orang awam.

Dia melihat alien. Di awali saat dia yang sangat bersemangat menjalankan tugasnya sebagai seorang polisi mengejar seorang kriminal. Di saat James sudah berhasil menyudutkannya, si kriminal itu malah melompat ke gedung tinggi dengan sangat mudah.

Hal itu membuatnya sangat terkejut. Belum sempat mendapatkan jawaban dari hal yang membingungkan ini, dia juga bertemu dengan seorang laki – laki aneh berpakaian serba hitam.

Pria tersebut ternyata adalah seorang agen rahasia dari sebuah organisasi bernama Men in Black. Pria itu dipanggil Kay dan dia sedang berusaha untuk dapat berteman baik dengan alien tersebut.

Kay berhasil mengatasi alien tersebut, dia juga sudah bersiap untuk menghapus ingatan James mengenai kejadian ini.

Tapi anehnya, ingatan polisi itu malah tidak bisa dimanipulasi. Jay yang tertarik memutuskan untuk merekrut James sebagai partnernya.

James pun resmi menjadi salah satu anggota Men in Black dengan code name Jay. Kay dan Jay pun dipasangkan menjadi partner untuk menyelesaikan segala permasalahan yang bersangkutan dengan makhluk luar angkasa alias alien.

Gadget – gadget yang muncul di film Men in Black cukup beragam. Kebanyakan gadget – gadget ini berfungsi untuk membantu pekerjaan agen MIB setiap kali berurusan dengan para alien.

Neuralyzer adalah salah satu alat andalan para agen MIB yang berfungsi untuk menghapus ingatan seseorang yang kebetulan terlibat atau menyaksikan sebuah kejadian yang berkaitan dengan alien dan mengganti ingatan tersebut dengan hal yang lebih masuk akal.

Makanya selain para agen MIB dan alien, manusia lain tidak tahu mengenai keberadaan alien. Nah, supaya para agen MIB tidak terkena dampak Neuralyzer saat digunakan, mereka akan memakai sebuah kacama hitam khusus.


9. Ant Man (2015)

Ant Man (2015) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
Ant Man (2015)
Detail Ant Man (2015)
🎬 Sutradara: Peyton Reed
📅 Tahun tayang: 2015
🕒 Durasi: 117 menit
⭐ IMDB Rating: 7.3/10
📺 Genre: Action, Adventure, Comedy

 

Scott Lang adalah seorang pencuri yang baru saja kembali menghirup udara bebas setelah dibebaskan dari penjara. Dia tidak memiliki pekerjaan, uang, ataupun rumah, dia diizinkan untuk menumpang di rumah Luis yang merupakan teman mantan satu selnya dulu saat di penjara.

Luis menawarkan Scott Lang yang sedang gunda karena situasinya yang kurang baik untuk kembali melakukan pencurian. Awalnya Scott Lang menolak tawaran temannya itu, tapi akhirnya dia menerima tawaran itu.

Scott Lang pun memasuki rumah tersebut seorang diri, namun tidak menemukan barang berharga. Dia mengambil sebuah pakaian seperti baju selam. Sampai di rumahnya, dia mencoba baju tersebut. Dia pun berubah menjadi kecil seukuran semut.

Scott Lang bertemu dengan Hank yang merupakan pencipta pakaian tersebut. Hank meminta Scott Lang untuk menggagalkan rencana Daren yakni asistennya dulu yang sekarang merupakan pimpinan sebuah kelompok bernama Pym Technologies. Scott Lang pun berlatih untuk bertarung dan mengontrol semut.

Teknologi yang dapat membuat seseorang menyusut seukuran semut atau menjadi setinggi sebuah bangunan pencakar langit, mungkin belum ada untuk saat ini.

Kalaupun teknologi itu ada, sepertinya akan lebih berguna jika digunakan oleh pihak – pihak tertentu seperti mata – mata atau sejenisnya.

Pakaian yang digunakan oleh Scott Lang dalam Ant Man itu merupakan partikel pym, yang dapat membantu mengatur ukuran tubuh pemakainya. Tentu saja partikel tersebut merupakan partikel fiksi yang hanya ada dalam Marvel Universe.

Jika kamu pecinta film-film dari Marvel Cinematic Pictures, silahkan kamu simak urutan film Marvel dari pertama sampai terakhir.


10. 9 (2009)

9 (2009) - Film Kecanggihan Teknologi Masa Depan
9 (2009)
Detail 9 (2009)
🎬 Sutradara: Shane Acker
📅 Tahun tayang: 2009
🕒 Durasi: 79 menit
⭐ IMDB Rating: 7.3/10
📺 Genre: Animation, Sci-fi, Adventure

 

Film animasi ini menceritakan tentang kehancuran bumi akibat perang antara manusia dan mesin atau robot ciptaan manusia.

Dikisahkan jauh sebelum bumi hancur akibat perang tersebut, dunia tenggelam dalam surga teknologi yang memudahkan siapa saja dalam setiap urusannya.

Lalu suatu hari, seorang ilmuan diperintahkan oleh pemimpinnya yang diktaktor untuk membuat sebuah mesin alias robot yang dapat berpikir.

Diktaktor tersebut menamai mesin itu sebagai fabrication machine dan digunakan untuk berperan melawan musuhnya.

Namun, seakan seperti senjata makan tuan, Fabricated machine yang memang tidak memiliki jiwa memutuskan untuk melenyapkan semua manusia beserta makhluk hidup lainnya di Bumi.

Demi mengatasi hal itu, sang ilmuan menciptakan 9 homunculus yang diberi jiwa dan dinamai sesuai nomor urutannya.

Penciptaan kesembulan homunculus ini diharapkan dapat melaksanakan misinya. Misi mereka adalah melawan dan mengalahkan fabrication machine yang tidak memiliki jiwa dan menyelamatkan dunia.

Mereka bersembilan bertarung mati-matian melawan fabricated machine meski harus merelakan beberapa dari mereka mati.

Jadi sesuai dengan judulnya, ada 9 homunculus yakni merupakan robot yang memiliki jiwa. Karena manusia sudah tidak ada lagi akibat ulah fabricated machine yang menghabisi seluruh manusia.

Dalam film ini teknologi yang diiringi oleh keserakahan manusia malah berakhir dengan kekacauan. Manusia musnah dan sepenuhnya digantikan oleh robot.

Bahkan makhluk hidup lain pun terkena imbasnya. Yah, meskipun untuk menciptakan sebuah robot yang memiliki jiwa hampir tidak mungkin karena hanya makhluk hidup saja yang benar – benar memiliki jiwa.


Itulah 10 film tentang kecanggihan teknologi masa depan yang mungkin saja salah satunya sebenarnya sudah diciptakan saat ini.

Dan meskipun beberapa dari teknologi di film – film itu masih terbilang tidak masuk akal, cukup nikmati saja filmnya dari pada memikirkan masuk akal atau tidaknya.

Toh, dulunya manusia berpikir tidak bisa terbang tapi sekarang kita bisa terbang menggunakan pesawat, kan.

Razqa Lathif

Founder dari SurgaTekno.com Menyukai dunia teknologi : coding dan fixing hardware dan software.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.