Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

5 Film Korea Bertema Komedi

Selain drama Korea yang sudah punya tempat di hati para penggemar drakor khususnya kaum hawa, film – film produksi negeri gingseng itu juga memiliki penggemar tersendiri.

Beragam genre film Korea disajikan mulai dari romansa, horor, hingga komedi yang mampu menggelitik perut penontonnya. Film bergenre komedi mungkin genre paling umum dan paling banyak penggemarnya.

Seperti kita ketahui genre komedi mampu membantu melepaskan stress setelah bekerja atau sekolah yang kadang melelahkan. Berikut ini beberapa rekomendasi film Korea yang bergenre Komedi yang dapat membuat kamu terpingkal.

1. Extreme Job (2019)

Extreme Job bercerita tentang sebuah kelompok detektif yang bertugas dalam penyelidikan kasus narkoba. Kelompok detektif ini terdiri dari 5 orang detektif, kepala detektif Go (Ryoo Seung Ryong), detektif Jang (Lee Ha Nee), detektif Ma (Jin Seon Kyu), detektif Young Ho (Lee Dong Hwee), dan detektif Jae Hoon (Gong Myung).

Extreme Job (2019)
Extreme Job (2019)

Mereka menyamar menjadi karyawan di sebuah restoran ayam demi misi mereka. Namun tanpa diduga, restoran tersebut menjadi terkenal dan membuat situasi yang tidak terduga terjadi.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

2. Spellbound (2011)

Spellbound adalah film komedi romantis bercampur horor fantasi. Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang sejak lama dapat melihat hantu. Dia bernama Kang Yeo Ri (Son Ye Jin). Berkat kemampuannya itu, dia dan orang – orang di sekitarnya sering mendapat masalah.

Spellbound (2011)
Spellbound (2011)

Kang Yeo Ri pun memutuskan untuk mengisolasi dirinya dari dunia luar. Namun semuanya berubah sejak bertemu dengan Ma Jo Goo (Lee Min Ki) yang merupakan seorang pesulap jalanan.

Dia bahkan menawarkan Kang Yeo Ri untuk ikut berpartisipasi dalam acara sulapnya di atas panggung besar. Lama kelamaan mereka mulai memutuskan untuk berkencan.

3. Hello Ghost (2010)

Film yang dirilis tahun 2010 ini bercerita tentang seorang pria bernama Sang Man (Cha Tae Hyun) yang sudah berkali – kali mencoba untuk bunuh diri namun selalu gagal.

Hello Ghost (2010)
Hello Ghost (2010)

Dia seperti sudah lelah dengan kehidupannya itu dan ingin segera mengakhirinya. Suatu ketika dia kembali mencoba bunuh diri dan kembali berakhir dengan kegagalan. Namun, setelah itu dia dapat melihat hantu dirumahnya. Hantu – hantu itu selalu mengikutinya kemana saja.

Bukannya seram, hantu – hantu yang selalu mengikuti Sang Man justru lucu – lucu. Walaupun tetap saja bagi Sang Man hantu ya hantu. Mereka mengganggu dan menyeramkan. Namun di balik itu semua, ada alasan menyedihkan tentang hantu – hantu yang selalu menghantui Sang Man.

4. The Dude In Me (2019)

The Dude In Me merupakan film bergenre fantasi komedi yang disutradarai oleh Kang Hyo Jin yang juga pernah menggarap film Wonderful Nightmare di tahun 2015. Film ini bertabur aktor dan aktris papan atas seperti Park Sung Woong dan Ra Mi Ran, juga leader boygroup B1A4.

The Dude In Me (2019)
The Dude In Me (2019)

The Dude In Me bercerita tentang Dong Hyun (B1A4 Jinyoung) seorang anak SMA yang gemuk dan sering dirundung.

Oleh karena sebuah kecelakaan, dia bertukar tubuh dengan seorang gangster bernama Pan Soo (Park Sung Woong). Dari awal sampai akhir film ini akan mengocok perutmu.

5. Sunny (2011)

Sunny adalah film bergenre komedi dan persahabatan yang sudah diremake oleh berbagai negara, salah satunya Indonesia. Saking seru, lucu, dan mengharukannya film ini, banyak yang memasukkan Sunny dalam list film favorit mereka.

Sunny (2011)
Sunny (2011)

Selain itu, berbagai penghargaan berhasil dimenangkan oleh film ini. Sunny bercerita tentang sekelompok gadis SMA yang menamai geng mereka Sunny.

Setiap gadis tersebut memiliki sifat dan karakter yang berbeda – beda. Walaupun begitu, mereka selalu saling mendukung dan membantu saat yang lain kesulitan.

Saat beranjak dewasa dan terpisah – pisah, salah satu dari mereka memutuskan untuk mengumpulkan semua anggota geng Sunny.

Nah, itulah rekomendasi film Korea bergenre komedi yang bisa membuat mood kamu jadi lebih baik. Gak cuma komedi saja, film – film tersebut juga mengangkat genre lain, seperti fantasi, romansa, persahabatan, horor, hingga action. Jadi, filmnya gak sekedar komedi yang menggelitik yang ditampilkan dalam film – film tersebut.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.