Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

[Review Film Korea] Secret Zoo (2020)

Stay di rumah dalam beberapa waktu ini mungkin sudah mulai membuat kamu bosan. Mungkin kamu sudah mencoba beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah, seperti memasak atau yang lain demi menghilangkan rasa bosanmu.

Coba deh, kamu nonton film komedi yang dapat menghibur saat kamu sedang bosan. Salah satunya, film Korea terbaru yang dirilis bulan Februari lalu berjudul Secret Zoo.

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah webtoon berjudul Haechijiana karya webtoonist Hun yang terbit pada 2011 lalu.

Dari namanya mungkin kamu dapat membayangkan kebun binatang beserta hewan-hewan yang menghuninya. Tapi kebun binatang yang ini berbeda dari kebun binatang yang biasanya.

Kalau kebun binatang pada umumnya berisi hewan sungguhan, di kebun binatang ini di isi oleh manusia yang menggunakan kostum hewan untuk menghibur pengunjung kebun binatangnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Pemeran Film Secret Zoo
Pemeran Film Secret Zoo
Baca Review Lainnya : “Ulasan Film Korea: Miss & Mrs. Cop (2019)

Tentu saja ada alasan di balik penggunaan kostum hewan ketimbang hewan aslinya.

Jadi, awalnya kebun binatang tersebut sedang mengalami krisis dikarenakan kurangnya pengunjung yang datang ke kebun binatang tersebut.

Sehingga kebun binatang tersebut harus menghadapi kebangkrutan. Nah, seorang pegawai dari firma hukum bernama Kang Tae Soo (Ahn Jae Hong) diminta oleh atasannya untuk membangkitkan kembali kebun binatang yang hampir bangkrut tersebut.

Tentu saja dengan sebuah imbalan akan diangkat sebagai pengacara jika dia berhasil menjalankan misinya itu. Kang Tae Soo pun menjadi direktur kebun binatang tersebut dan diberi waktu selama 3 bulan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di kebun binatang.

Saat Kang Tae Soo sampai di kebun binatang yang dituju, ternyata hewan yang ada di sana tidak cukup banyak bahkan cenderung kurang untuk ukuran sebuah kebun binatang.

Dia pun memutar otak dan mencari jalan keluar untuk masalah ini. kang Tae Soo mendapatkan ide untuk menggunakan kostu hewan sebagai pengganti hewan – hewan di kebun binatang.

Dia meminta para pegawai kebun binatang untuk ikut serta menggunakan kostum – kostum tersebut.

Trailer Film Korea Sercet Zoo (2020)

Baca Review Lainnya : ”
Sinopsis Drama Korea Kingdom (2019)

Dan jadilah Kang Tae Soo beserta para pegawai kebun binatang lain berlagak bak bintang yang mereka perankan. Berkat ide yang out of the box ini, kebun binatang tersebut mendadak jadi viral di social media.

Pengunjung yang kunjung dinanti pun mulai berdatangan mengunjungi kebun binatang tersebut. Akankah kesuksesan yang mereka dapatkan ini dapat terus berkembang?

Target usia penonton film ini sendiri yaitu 13 tahun ke atas. Jadi film ini cocok buat kamu tonton bersama keluarga di rumah sambil bersantai. Untuk perilisan film Secret Zoo di Indonesia, yakni pada 5 Februari yang lalu di bioskop CGV.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.