Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Film Underrated Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Setiap tahun ada banyak film yang dirilis, meskipun tidak semuanya mendapatkan perhatian publik. Karena kebanyakan orang memilih untuk menonton film yang memiliki rating dan review yang bagus.

Sebenarnya tidak salah sih, kalau memilih tontonan berdasarkan tinggi rendahnya rating sebuah film, tapi tidak selamanya film yang underrated atau memiliki rating rendah itu jelek.

Tidak sedikit loh dari film underrated yang sebenarnya memiliki keunikan sendiri dan cukup bagus untuk ditonton namun mungkin terlewatkan.

Film – film ini sebenarnya pantas untuk mendapatkan perhatian lebih banyak dari yang telah mereka dapatkan. Ini dia rekomendasi film – film underrated terbaik yang dapat kamu tambahkan ke dalam list tontonan kamu.

1. Grave of Fireflies (1988)

Mengambil latar belakang kota Kobe di Jepang saat serangan udara dari Amerika Serikat yang rasanya tanpa jeda membombardir negara matahari terbit itu pada perang dunia ke 2. Tidak sedikit rumah – rumah masyarakat yang hancur terbakar akibat serangan rudal yang bertubi – tubi.

Ratusan bahkan mungkin ribuan korban yang berjatuhan akibat serangan tersebut, banyak dari masyarakat Jepang saat itu kehilangan orang – orang yang mereka kasihi. Akibat perang tersebut banyak anak – anak yang kehilangan orang tuanya. Mereka berusaha bertahan hidup di tengah peperangan yang entah kapan selesainya. Seita dan Satsuko merupakan dua bersaudara yang juga menjadi korban peperangan itu.

Grave of Fireflies (1988)
Grave of Fireflies (1988)

Mereka berdua kehilangan Ibu mereka akibat luka bakar sekujur tubuhnya. Seita menyembunyikan kejadian mengenai Ibu mereka dari Adiknya Satsuko. Awalnya mereka berdua tinggal di rumah bibi mereka sepeninggal Ibu mereka. Bibi mereka sangat ramah sebelumnya, tapi lambat laun dia berubah.

Bibi itu bersikap seakan Seita dan Satsuko itu hanya benalu. Dia juga memberitahu Satsuko mengenai kejadian yang menimpa Ibu mereka. Padahal Seita mati – matian menyembunyikan hal itu dari Adiknya. Seita lantas memutuskan untuk meninggalkan rumah Bibinya bersama Satsuko.

Tapi karena kesulitan mendapatkan makanan, keduanya sering kelaparan. Hal itu berujung meninggalnya Satsuko, yang dengan berat hati Seita mengkremasi sendiri jasad Adiknya sambil berusaha untuk tegar.

2. Silencio (2018)

Silencio merupakan film yang bergenre Thriller dan Mystery, menceritakan tentang seorang psikiater bernama Ana yang dibesarkan oleh Kakeknya yakni Dr. James White setelah seluruh keluarganya dibunuh oleh seseorang yang mengendarai sebuah mobil dan melarikan diri setelahnya.

Suatu malam seorang pria misterius yang aneh datang ke rumah mereka dan meminta batu milik Dr. James White, tapi Ana tidak mengetahui batu yang dibicarakan oleh orang itu. Orang itu lantas menculik Felix putra Ana dan mengancam untuk membunuhnya jika Ana tidak membawakannya batu yang dimaksud. Belakangan Ana mengetahui mengenai batu yang dibicarakan orang aneh tersebut, yakni sebongkah meteorit yang ditemukan di Zone of Silence yaitu semacam segitiga bermuda di Meksiko.

Silencio (2018)
Silencio (2018)

Batu tersebut memiliki kekuatan untuk kembali ke suatu waktu dan menyelamatkan orang yang dicintai dari kematian. Kakeknya selama ini menyembunyikan hal itu dari Ana, termasuk kenyataan bahwa dia menggunakan batu itu untuk kembali ke masa lalu saat kejadian penyerangan keluarga Ana oleh orang yang tidak dikenal dan berhasil menyelamatkan cucunya yakni Ana dari kematian.

Film ini memang hanya mendapatkan rating sebesar 4.9 di situs IMDB, meskipun begitu sebenarnya film ini tidak buruk untuk ditonton.

Kamu pecinta Marvel ? Sudah tahu keseluruhan film yang sudah dikeluarkan oleh Marvel Cinematic Universe.

3. Love, Rosie (2014)

Rosie Dunnie dan Alex Stewart merupakan sahabat yang selalu mendukung satu sama lainnya dalam segala hal. Mereka telah bersahabat sejak masih berumur lima tahun dan sama seperti persahabatan antara pria dan wanita lainnya, mereka berpikir bahwa hubungan mereka tidak dapat lebih dari sekedar sahabat karib.

Love, Rosie (2014)
Love, Rosie (2014)

Rosie merupakan seorang gadis yang bermimpi untuk bersekolah di sekolah perhotelan di Boston, kemudian bepergian ke Inggris, lalu mendirikan hotel miliknya sendiri. Namun karena sebuah kecelakaan yang dialaminya, Rosie harus menunda untuk melaksanakan mimpinya itu.

Sedangkan Alex ingin menjadi seorang dokter yang sukses dan berusaha untuk mendapatkan beasiswa kedokteran di Harvard University. Seiring waktu jalan yang mereka lewati berbeda dan membuat keduanya jadi mulai berjauhan. Bahkan Rosie dan Alex sempat bermusuhan. Namun takdir selalu saja mempertemukan keduanya. Hingga suatu saat mereka harus menurunkan egonya masing – masing dan kembali berteman.

4. Secondhand Lions (2003)

Seorang anak bernama Walter dititipkan oleh Ibunya untuk tinggal bersama kedua Pamannya yakni Hub dan Garth di sebuah peternakan di Texas. Pasalnya Ibunya beralasan ingin berkuliah di sebuah Universitas, meskipun akhirnya Walter tahu Ibunya berbohong mengenai kuliahnya. Walter tumbuh menjadi anak yang tidak mudah mempercayai orang lain.

Dia juga kurang nyaman tinggal bersama kedua Pamannya, selain karena mereka baru pertama kali bertemu juga sambutan Pamannya yang kurang ramah saat Walter datang. Perlahan Walter mulai terbiasa tinggal bersama kedua Pamannya. Suatu malam dia melihat Hub yang tidur sambil berjalan lalu dia berencana untuk membangunkannya, namun Garth mencegahnya.

Secondhand Lions (2003)
Secondhand Lions (2003)

Garth lalu mengajak Walter untuk menyalakan api unggun dan mulai menceritakan mengenai kisah Hub dan Garth. Dulu katanya Hub dan Garth pernah menjadi pasukan perang di Eropa. Hub merupakan seorang prajurit yang sangat gagah berani, dia bahkan memiliki semangat bak 20 orang prajurit. Hub juga sudah berulang kali menyelamatkan saudaranya Garth.

Kehebatan mereka terdengar hingga ke telinga seorang Putri bangsawan bernama Jasmine. Mereka pun bertemu, yang berakhir dengan Hub dan Jasmine saling jatuh cinta. Selain bercerita mengenai petualangan keduanya, Walter juga bertemu dengan seekor singa betina yang dia beri nama Jasmine.

Walter sangat menyayangi Jasmine, apalagi Jasmine merupakan singa yang jinak dan senang diajak bermain. Tapi sayang karena usianya yang sudah tua akhirnya Jasmine mati.

Jika kamu lahir di tahun 2000-an pasti tau film Harry Potter kan ? Sedikit nostalgia, berikut urutan lengkap film Harry Potter sampai tamat.

5. I Can Speak (2017)

Seorang Nenek bernama Na Ok Boon yang dijuluki sebagai Nenek hantu karena selalu datang menghantui para pegawai negeri sipil untuk memasukkan berbagai macam keluhan yang terjadi di lingkungannya. Setiap hari Nenek Ok Boon berkeliling di lingkungan daerah dia tinggal untuk menemukan masalah yang kemudian akan diadukannya ke pusat pengaduan.

Hal itu membuat para pegawai negeri sipil yang bertugas di sana cukup merasa terbebani setiap kali Nenek Ok Boon datang. Selain melakukan pengaduan, Nenek Ok Boon juga giat mengikuti kursus bahasa Inggris di sebuah tempat kursus.

Sayangnya Nenek Ok Boon cukup kewalahan belajar di tempat tersebut, karena hanya dia satu – satunya manula yang menjadi siswa di sana sehingga sulit untuk mengikuti penjelasan pengajar di tempat kursus tersebut. Suatu ketika, Nenek Ok Bun tanpa sengaja melihat Park Min Jae yakni salah satu pegawai negeri sipil yang tengah bercakap menggunakan bahasa Inggris dengan orang asing.

I Can Speak (2017)
I Can Speak (2017)

Hal itu memunculkan rencana untuk meminta Park Min Jae mengajarkannya bahasa Inggris secara privat. Nenek Ok Boon melakukan banyak cara, mulai meminta tolong dengan sopan sampai cara menjengkelkan. Park Min Jae pun akhirnya setuju untuk mengajari Nenek Ok Boon.

Nenek Ok Boon sempat ditanya mengenai alasannya untuk belajar bahasa Inggris, dia mengatakan bahwa Nenek Ok Boon memiliki Adik laki-laki yang tingga di Amerika dan tidak dapat berbahasa Korea. Selain itu ada alasan lain yang membuat Nenek Ok Boon sangat ingin belajar bahasa Inggris dan alasan ini dapat membuat penontonnya ikut terharu akan alasan Nenek Ok Boon.

6. The Emperor’s New Groove (2000)

The Emperor’s New Groove merupakan salah satu film animasi dari Disney. Meskipun tidak seterkenal film Disney yang lain seperti Frozen atau Toy Story, tapi film ini cukup menghibur untuk ditonton. Belatar belakang di sebuah kerajaan dongeng yang terletak di kawasan pegunungan Andes, tinggallah seorang Kaisar muda yang angkuh dan egois bernama Kuzco.

Kaisar Kuzco ini berencana untuk membangun sebuah tempat beristirahat saat musim panas yang mewah di rumah milik seorang kepala desa bernama Pacha. Suatu hari dia memutuskan untuk memecat penasehat pribadinya bernama Yzma.

The Emperor’s New Groove (2000)
The Emperor’s New Groove (2000)

Akbiat hal itu, Yzma dan Kronk berencana untuk membunuh Kaisar Kuzco lalu mengambil alih takhta kerajaan. Keduanya pun mulai menjalankan rencannya di sebuah pesta makan malam, dengan meracuni makanan milik Kaisar Kuzco. Namun bukannya mati karena racun di dalam makanannya,

Kaisar Kuzco malah berubah menjadi llama. Kemudian Kronk menaruh Kaisar Kuzco yang telah menjadi llama ke dalam gerobak milik Pacha. Beruntung Pacha segera mengenali Kaisar Kuzco meski dalam wujud llama dan menolong Kaisar Kuzco untuk kembali mendapatkan takhtanya.

Untuk kamu yang cerita Transformsers, sudah baca lengkap sinopsis seluruh film Transformers ?

7. The Darkest Minds (2018)

Sekelompok remaja yang memiliki kekuatan spesial harus bersembunyi dari kejaran pemerintah yang menganggap mereka sebagai sebuah ancaman. Sebelumnya banyak anak – anak di dunia yang menderita akan sebuah penyakit bernama Idiopathic Adolescent Acute Neurodegenration (IAAN) dan menyebabkan lebih dari 90% anak yang meninggal dunia. 10% anak – anak yang berhasil bertahan dari IAAN mendapatkan kekuatan super.

Anak – anak itu lalu dikarantina di sebuah kamp khusus yang mengelompokkan setiap anak berdasarkan kekuatan yang mereka miliki dengan menandai setiap anak dengan warna berbeda tergantung kekuatan mereka. Warna hijau menandakan kecerdasan super, emas menandakan si anak mampu mengendalikan listrik, biru menandakan kemampuan telekinesis, merah menandakan kemampuan pengendalian api, dan jingga pengendali pikiran.

The Darkest Minds (2018)
The Darkest Minds (2018)

Anak – anak dengan tanda warna hijau, emas, dan biru diberikan pekerjaan, sedangkan untuk anak – anak yang memiliki tanda berwarna merah dan jingga dibunuh karena dianggap berbahaya. Salah satu anak yang mampu mengendali pikiran bernama Ruby berhasil menipu para pengawas di kamp tersebut selama bertahun – tahun menggunakan kemampuannya.

Dia berpura – pura menjadi anak yang masuk ke dalam kelompok hijau. Namun setelah hampir 7 tahun lamanya kebohongannya terungkap. Untungnya dia berhasil kabur berkat bantuan dokter Cate Connor. Dalam pelariannya dia bertemu dengan anak – anak lain yang berhasil kabur dari kamp. Mereka memutuskan untuk pergi bersama – sama ke tempat anak – anak yang bernasib sama seperti mereka berkumpul dan bertahan hidup.


Nah, itulah deretan rekomendasi film underrated terbaik yang wajib kamu tonton dan bisa masuk ke dalam daftar antrian film kamu. Mungkin beberapa atau semua film dalam daftar ini belum pernah kamu dengar atau tonton sama sekali. Tapi gak ada salahnya untuk mencoba menonton film – film tersebut, siapa tahu bisa masuk dalam list tontonan kamu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.