web site hit counter
Movie

Kartun yang Dulu Pernah Tayang di Global TV

Mari kita bernostalgia dengan membahas apa saja Kartun yang Dulu Pernah Tayang di Global TV, kamu yang menjalani masa kecil di tahun 2000-an wajib banget untuk membacanya hingga selesai.

Menonton TV adalah salah satu kegiatan yang dilakukan setiap hari. Dengan menonton TV, kita bisa mendapatkan informasi dan juga menikmati banyak sekali hiburan.

Di Indonesia ada banyak sekali channel televisi yang mengudara, salah satunya seperti Global TV yang sekarang berganti nama menjadi GTV.

Berbicara tentang Global TV, sebagian besar masyarakat Indonesia pasti mengenal channel televisi yang berkantor pusat di MNC Studios ini.

Global TV dikenal sebagai salah satu channel televisi yang banyak menyiarkan kartun. Maka dari itu, banyak sekali anak-anak yang menonton channel televisi yang didirikan pada tahun 2002 ini.

Selain dikenal sering menayangkan kartun, stasiun televisi swasta yang kini bernama GTV ini juga menayangkan film barat yang seru banget untuk disaksikan.

Kartun yang Dulu Pernah Tayang di Global TV

Kali ini SurgaTekno akan mengajak kamu untuk bernostalgia dengan mengingat kembali beberapa kartun yang dulu pernah tayang di Global TV atau GTV. Simak kelanjutan nya berikut ini:

1. Spongebob Squarepants

Spongebob Squarepants

Spongebob Squarepants adalah salah satu kartun yang sudah sangat lama ditayangkan oleh Global TV atau tepatnya sejak Februari 2006 lalu.

Spongebob Squarepants adalah serial animasi yang menyuguhkan alur cerita tentang kehidupan bawah laut dan persahabatan antara SpongeBob SquarePants, Patrick Star, dan Squidward.

Seri animasi yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah menggunakan sulih suara bahasa Indonesia. Jadi, anak-anak tidak akan mengalami kendala bahasa saat menontonnya.

Spongebob Squarepants tidak hanya tersedia dalam serial animasi saja. Tapi juga tersedia film Spongebob Squarepants yang juga pernah ditayangkan oleh Global TV.

Spongebob Squarepants menjadi salah satu kartun Global TV yang sangat populer di Indonesia. Kabar baiknya, GTV masih menayangkannya hingga saat ini.


2. Dora the Explorer

Dora the Explorer

Dora the Explorer juga dulu pernah ditayangkan oleh Global TV. Serial kartun yang juga berasal dari Amerika Serikat ini menceritakan petualangan Dora dan seekor monyet bernama Boots ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Saat menjelajah Dora akan menghadapi banyak rintangan, termasuk gangguan dari seekor rubah bernama Sweeper yang suka mencuri barang-barang yang dibutuhkan dalam perjalanan.

Ketika berpetualang, biasanya Dora akan mengajak para penonton untuk berinteraksi dan membantunya. untuk menghitung, memilih jalan atau benda yang mereka butuhkan dari beberapa alternatif pilihan.

Selain itu Dora juga akan berinteraksi dengan penonton ketika dia memerlukan bantuan seperti mencari benda yang tersembunyi, atau memperingatkan bila Swiper mendekat.

Mau bernostalgia dengan karakter yang ada di kartun Dora the Explorer? Kamu bisa membaca artikel tentang Kumpulan Karakter dalam Serial Dora The Explorer.


3. Naruto

Naruto

Kartun yang pernah tayang di GTV selanjutnya adalah Naruto. Ngomongin soal Naruto, siapa sih yang nggak tau anime yang dikarang oleh Masashi Kishimoto ini.

Naruto adalah anime yang menceritakan tentang seputar kehidupan tokoh utamanya yaitu Naruto Uzumaki. Seperti yang diketahui Naruto adalah seorang ninja remaja yang bersifat hiperaktif dan ambisius.

Naruto bercita-cita untuk mendapatkan gelar Hokage, perlu diketahui bahwa hokage adalah gelar yang diterima oleh ninja terkuat di desanya yaitu Konoha.

Dulu, Global TV menyiarkan Naruto setiap hari. Selain serialnya, Stasiun televisi yang saat ini dimiliki oleh MNC group ini juga sering menayangkan Naruto The movie.

Naruto menjadi salah satu anime terpopuler kala itu, tidak heran jika banyak sekali anak-anak yang enggan untuk tidak menontonnya.


4. ChalkZone

ChalkZone

Kamu yang sering menonton tayangan di Global TV pasti tidak asing lagi dengan salah satu kartun yang berjudul ChalkZone.

ChalkZone adalah sebuah Serial kartun yang mengisahkan petualangan Rudy Tabootie bersama Snap kawannya dan teman sekelasnya yaitu Penny Sanchez.

Rudy Tabootie memiliki sebuah kapur ajaib yang memungkinkannya untuk masuk ke ChalkZone. Seperti yang diketahui ChalkZone adalah dimensi lain tempat di mana apapun yang pernah digambar dengan kapur ajaib ini menjadi hidup.

Global TV menayangkan serial kartun ChalkZone pada tahun 2006 hingga 2016, Serial kartun yang menayangkan Rudy Tabootie dan kawan-kawan ini ditayangkan pada pagi hari.

Dulu, ChalkZone menjadi salah satu alasan kenapa saya selalu bangun pagi hehe. Apakah kamu juga demikian??? Jawab pertanyaan saya dengan menuliskan jawabanmu di kolom komentar.


5. The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius

The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius

Kartun yang pernah ditayangkan di GTV selanjutnya adalah The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius. Kartun ini ditayangkan Global sejak tahun 2006 hingga tahun 2009.

The Adventures of Jimmy Neutron: Boy Genius menceritakan tentang mengenai kehidupan seorang anak genius bernama Jimmy Neutron di Retroville, Texas, Amerika Serikat.

Jimmy Neutron berpetualang dengan beberapa sahabat baiknya yaitu Sheen dan Carl. Mereka bertiga kerapkali bereksperimen untuk Menemukan penemuan yang serba salah.

Kartun yang berasal dari Amerika Serikat ini menjadi salah satu kartun yang banyak disukai oleh anak-anak. Bagaimana denganmu? Apakah dulu kamu juga sering nonton petualangan Jimmy Neutron dkk?


6. Captain Tsubasa

Captain Tsubasa

Sebagian besar pembaca artikel ini pasti sudah mengenal betul siapa captain Tsubasa. Dia adalah tokoh utama dari anime dengan judul Captain Tsubasa yang pernah tayang di Global TV.

Kartun berasal dari Jepang ini menceritakan tentang perjuangan anak lelaki asal jepang yang ingin mewujudkan cita-citanya untuk menjadi pemain sepakbola profesional berkelas Dunia dan meraih juara Piala Dunia bersama Timnas Jepang.

Captain Tsubasa dikenal sebagai salah satu anime yang banyak disukai oleh anak-anak di seluruh Dunia karena ceritanya yang seru banyak sangat inspiratif.

Bahkan beberapa pemain sepakbola profesional kelas dunia seperti Fernando Torres dan Andres Iniesta mengaku bahwa mereka terinspirasi dari Captain Tsubasa.


7. Avatar: The Legend of Aang

Avatar: The Legend of Aang

Avatar: The Legend of Aang juga dikenal sebagai salah satu kartun yang sempat ditayangkan oleh Global TV. Animasi kartun yang juga berasal dari Amerika Serikat ini dirilis pada tahun 2005.

Serial kartun Avatar: The Legend of Aang menyuguhkan alur cerita tentang petualangan demi petualangan dari penerus gelar Avatar bernama Aang dan teman-temannya dalam perjalanan mereka menyelamatkan dunia dari Negara Api yang keji.

Selain tersedia dalam bentuk serial, Avatar: The Legend of Aang juga tersedia dalam bentuk serial buku, dengan setiap episodenya dianggap sebagai sebuah “bab” dan setiap musimnya disebut sebagai “buku”.

Avatar: The Legend of Aang juga banyak disukai oleh anak-anak di Indonesia. Tidak heran jika Global TV sempat menayangkannya beberapa kali.


8. One Piece

One Piece juga pernah ditayangkan di Global TV, tepatnya pada tahun 2007 hingga 2010. Kamu yang menjalani masa kecil di tahun itu pasti pernah nonton.

One piece menceritakan tentang menceritakan tentang perjalanan Luffy, seorang anak laki-laki yang bertemu bajak laut hebat bernama Shanks, dimana Luffy terinspirasi oleh kehebatan Shanks dan bermimpi suatu hari nanti ingin menjadi bajak laut.

Luffy yang mulai tumbuh dewasa mengumpulkan beberapa teman-temannya lalu menjadi bajak laut topi jerami. Dia melakukan pertualangan untuk mencari harta Karun besar.

One piece menjadi salah satu anime yang juga populer di Indonesia. Global TV juga pernah menyiarkan One piece the movie.


9. Tom and Jerry

Tom and Jerry

Siapa sih yang nggak pernah nonton kartun Tom And Jerry? Sebagian besar atau bahkan mungkin semua pembaca artikel kali ini pasti pernah menontonnya.

Tom and Jerry adalah serial kartun bergenre komedi yang menceritakan tentang seekor kucing bernama Tom dan Tikus kecil bernama Jerry yang kerapkali bertengkar.

Pertengkaran antara kedua hewan yang bisa berjalan dua kali layaknya manusia ini selalu lucu dan mengundang Gelak tawa anak-anak yang menontonnya.

Tak selamanya Tom dan Jerry bertengkar, kedua tokoh utama ini juga pernah bekerjasama di beberapa episode. Apakah kamu kangen dengan Kartun Tom and Jerry?


10. Samurai X

Samurai X

Samurai X juga pernah ditayangkan oleh Global TV tepatnya pada tahun 2008 lalu. Selain Global TV, anime ini juga pernah tayang di beberapa stasiun televisi swasta Indonesia lainnya.

Samurai X menceritakan seorang samurai bernama Kenshin Himura yang mengembara dan membasmi kejahatan pada zaman samurai.

Kenshin Himura adalah seorang samurai yang ikonik banget dengan bekas tanda luka X di pipi kirinya. Dia juga dikenal dengan rambutnya yang berwarna merah.

Global TV menayangkan samurai X hingga pertengahan tahun 2008. Siapa nih yang suka banget dengan Samurai X?


Akhir Kata

Itulah dia 10 kartun yang pernah ditayangkan oleh Global TV yang selalu bikin kita kangen untuk menontonnya kembali. Apakah ada kartun favorit mu yang tidak ada di artikel ini? Tuliskan judulnya di kolom komentar ya.

Dimas

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.