Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

KDrama yang Cocok untuk Mengisi Waktu Luangmu!

Banyak hal yang bisa dilakukan di waktu luang. Tapi tidak semua orang memiliki waktu luang yang cukup untuk melakukan ini itu. Hal yang paling bisa dilakukan untuk orang – orang yang memiliki waktu luang sedikit, mungkin hanya rebahan nonton tv atau pergi ke bioskop untuk nonton film.

Namun untuk kaum rebahan yang hanya ingin menghabiskan waktu luang di rumah, mungkin tidak ada salahnya untuk menonton drama Korea. Banyak drama Korea yang menyajikan jalan cerita yang ringan bahkan komedi, dan bisa membuat kamu terhibur tanpa terlalu banyak konflik di ceritanya. Berikut ini saya akan merekomendasikan Kdrama yang cocok untuk mengisi waktu luang kamu.

1. The Fiery Priest (2019)

Drama ini dibintangi oleh aktor tampan korea Kim Nam Gil yang sukses memerankan Kim Hae Il yakni seorang pendeta katolik yang memiliki tempramen yang cukup tinggi dan kesulitan mengendalikannya. Pendeta Kim Hae Il merupakan mantan tentara sebelum akhirnya memutuskan untuk melepaskan karirnya itu dan menjadi pendeta katolik. Suatu hari pendeta senior yang telah merawatnya sejak kecil bernama Lee Young Joon (Jeong Dong Hwan), ditemukan meninggal.

The Fiery Priest (2019)
The Fiery Priest (2019)

Tidak cukup sampai di situ, nama baik pendeta Lee Young Joon pun ikut tercoreng oleh perbuatan beberapa pihak. Pendeta Kim Hae Il yang merasakan hal ganjal dari kematian pendeta Lee Young Joon, berusaha menyelidiki insiden tersebut. Dibantu oleh seorang detektif penakut bernama Koo Dae Young (Kim Sung Kyung) dan seorang jaksa wanita Park Kyung Sun (Lee Honey), hingga terkuak bahwa kematian pendeta Lee Young Joon memiliki kaitan dengan korupsi yang dilakukan oleh tokoh politik di kota tersebut. Meski mengambil genre crime, drama ini cocok buat mengisi waktu luangmu dikarenakan banyak aksi – aksi konyol yang disajikan dalam drama ini.

2. Age of Youth (2016)

Drama ini relate banget sama kehidupan anak mahasiswa, terutama yang cewek – cewek. Mulai dari masalah percintaan ala anak muda, masalah finansial keluarga, masalah pertemanan, sampai masalah keprcayaan diri. Drama ini bercerita tentang 5 orang mahasiswi yang tinggal satu atap di sebuah kosan putri. Ceritanya di awali dari Yoo Eun Jae (Park Hye Soo) yang merupakan seorang mahasiswi baru dan mulai tinggal di kosan tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Drama Korea Age of Youth (2016)
Drama Korea Age of Youth (2016)

Awalnya Eun Jae kurang bisa beradaptasi dengan penghuni kosan yang lain, apalagi sifatnya yang sedikit penakut. Tapi setelah berhasil mengeluarkan semua unek – uneknya pada empat penghuni kosan lainnya, perlahan mereka mulai akrab. Selain Eun Jae, keempat penghuni kosan lain juga memiliki masalah sendiri – sendiri yang terungkap setiap episodenya.

Baca Juga:  Inilah Deretan KDrama Terbaik Tahun 2018

3. My First Time (2015)

Drama ini hanya memiliki 8 episode, dengan genre slice of life. Bercerita tentang kehidupan 6 orang remaja, yang berpusat pada kisah cinta segitiga antara Yoon Tae O (Minho), Han Song Yi (Park So Dam), dan Seo Ji An (Kim Min Jae). Yoon Tae O merupakan seorang cowok berusia 20 tahun dan tinggal sendirian.

My First Time (2015)
My First Time (2015)

Dia adalah seorang mahasiswa baru yang memiliki kepribadian bebas. Dia mulai jatuh cinta dengan teman masa kecilnya Han Song Yi yang merupakan sosok positif dan ceria. Namun. Disi lain teman mereka Seo Ji An juga memiliki rasa suka pada Han Song Yi.

4. My First First Love (2019)

Drama ini bercerita tentang 5 orang anak muda yang menjalin persahabatan dan tinggal dalam satu atap. Pemilik rumah itu sendiri adalah salah satu dari mereka yakni Tae O (Ji Soo) yang merupakan teman masa kecil Sung Yi (Jung Chae Yeon). Suatu hari Do Hyun (Jinyoung) yang merupakan teman dekat Tae O di kampus, menyukai Sung Yi menyatakan cintanya pada gadis itu dan ternyata Sung Yo juga memiliki perasaan yang sama.

My First First Love (2019)
My First First Love (2019)

Namun, tanpa Tae O sadari dia juga mulai menyukai teman masa kecilnya itu. Drama ini tayang di Netflix dan memiliki 2 season. Season pertama tayang pada 8 April tahun lalu, dan di tahun yang sama season kedua menyusul pada 26 Juli.

Baca Juga:  5 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Februari 2020

Nah, itu dia rekomendasi drama Korea yang cocok untuk mengisi waktu luang kamu yang sempit. Waktu luang memang cocoknya dipakai untuk bersantai seperti menonton drama – drama di atas.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.