Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

Nonton Film The Lion King 2019

Siapa yang tidak mengenal karakter Simba dalam Film The Lion King? Dongeng klasik ala Disney yang berisi tentang kehidupan hewan-hewan liar di bentangan padang rumput Afrika ini sudah sangat popular sejak tahun 90-an. Versi animasi dari film ini pun sering kali kita jumpai di layar televisi.

Ditahun 2019 lalu, Disney berhasil menggarap versi live-action dari animasi The Lion King. Film garapan Jon Favreau ini dibuat menggunakan teknik fotorealistik dari film animasi yang memenangkan dua Oscar untuk kategori lagu dan musik terbaik, The Lion King 1994.

Totalitas Disney pun dibuktikan dengan menggandeng diva Hollywood, Byonce dan Glover, sebagai pengisi suara Nala dan Simba. Aktor Inggris Chiwetel Ejiofor pun juga turut andil dalam mengisi suara Scar yang jahat.

Meskipun sempat menuai kritik, namun Film The Lion King 2019 berhasil membayar komentar-komentar tersebut. Terbukti film ini berhasil mengumpulkan piala dari sejumlah kategori dalam beragam penghargaan bergengsi seperti Outstanding Character Voice-over Performance untuk James Earl Jones dalam NAACP Image Award 2020, Pengisi Suara Animasi Terfavorit untuk Byonce dalam People’s Choice Award 2019,  Favorite Female Voice from an Animated Movie untuk Byonce dalam Kid’s Choice Award 2020, Film Berbahasa Asing Terbaik dalam Golden Eagle Award 2020 dan juga Best Motion Picture, Animated or Mixed Media dalam Satellite Award 2020.

Jika kamu belum menonton film The Lion King 2019, berikut adalah sinopsis dan informasi singkat dari Film The Lion King 2019 yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber.

Informasi dan Crew Film The Lion King 2019Informasi The Lion King (2019)

Tanggal Rilis: 17 Juli 2019 (Indonesia)
Rumah Produksi: Walt Disney
Durasi: 118 menit
Produser: Jon Favreau
Karen Gilchrist
Sutradara: Jon Favreau
Penulis: Jeff Nathanson
Pengisi Suara: Chiwetel Ejiofor sebagai Scar
John Oliver sebagai Zazu
James Earl Jones sebagai Mufasa
John Kani sebagai Rafiki
Alfre Woodard sebagai Sarabi
JD McCrary sebagai Simba Muda
Sahadi Wright Joseph sebagai Nala Muda
Donald Glover sebagai Simba Dewasa
Beyonce sebagai Nala Dewasa
Seth Rogen sebagai Pumbaa
Billy Eichner sebagai Timon
Rating IMDb: 6.9/10

 


Sinopsis Film The Lion King 2019

Kisah dalam film The Lion King bermula ketika Simba bermimpi untuk menjadi seekor raja hutan untuk meneruskan takhta sang Ayah, Mufasa.

Namun mimpinya untuk menjadi raja hutan terhalang oleh paman Simba, Scar, yang juga berkeinginan kuat untuk menguasai takhta tersebut. Ia pun berkeinginan untuk menyingkirkan Simba.

Segala upaya ia lakukan demi terwujudnya keinginan tersebut. Dengan beragam tipu daya, Scar pun berusaha memainkan ego Simba yang masih terbilang polos. Tak tanggung-tanggung, ia juga memanfaatkan kenaifan Simba sebagai putra dari seekor raja hutan dengan tujuan agar Simba tersingkir dari garis takhta.Sinopsis The Lion King (2019)

Beberapa kali Scar dengan sengaja menempatkan Simba dalam bahaya yang mengancam nyawanya. Hingga akhirnya Musafa terbunuh ketika hendak menyelamatkan Simba dari terjangan segerombolan Wildebeest.

Bukannya mereda, Scar malah memaikan emosi Simba dan membuatnya merasa bersalah sehingga mau meninggalkan kerajaan sang Ayah.Dari pengasingannya itulah Simba bertemu dengan Simon dan Pumba. Simba pun dirawat oleh keduanya dan tumbuh dengan cukup baik.

Tak selamanya mengasing, seiring berjalannya waktu terbesit dalam benak Simba untuk kembali takhta Ayahnya dari sang paman. Lantas, mampukah Simba merebut takhta tersebut dan mengalahkan pamannya?


Review Film The Lion King 2019

Versi animasi Film The Lion King telah tayang sejak 1994 dan seringkali muncul dalam layar televisi. Film tersebut berhasil membuat penonton larut dalam emosi bahkan menitihkan air mata. Namun, hal tersebut nampaknya tidak terjadi ketika menonton versi fotoralistiknya yang dirilis di tahun 2019 lalu.

Dari segi plot cerita, film The Lion King 2019 memang persis dengan versi animasinya. Namun, bagi para penggemar animasi Lion King, mungkin akan sedikit kecewa karena beberapa hal. Pasalnya, pilihan Disney untuk mengalihvisualkan film animasi menjadi satwa nyata sangat berpengaruh terhadap ekspresi yang terlukis pada wajah para karakternya.

Hampir seluruh karakter dalam film baru The Lion King ini sudah tidak ‘semanis’ versi animasinya. Parahnya, ekspresi dan emosi yang sangat minim ini muncul di beberapa adegan puncak dimana adegan tersebut dalam versi animasi bisa membuat penonton berurai air mata.

Itulah yang nampaknya membuat versi live-action The Lion King tampak berbeda emosinya dengan versi animasi. Meski demikian, dengan durasi 118 menit The Lion King tetap menyuguhkan visual yang cukup memukau dengan soundtrack pendukung yang masih menarik. Favreu sebagai sang sutradara cukup memperhatikan hal-hal detail yang semakin memberikan warna pada film ini.

Disisi lain, hadirnya Pumba dan Timon masih memberikan nyawa dalam film ini. Bahkan keduanya berhasil digambarkan dengan lebih ekspresif sehingga mampu mengobati kekecewaan para penontonnya.

Secara keseluruhan film The Lion King 2019 ini cukup menghibur dan dapat mengobati rindu akan aksi-aksi Simba saat merebut kembali takhta ayahnya. Meskipun dinilai tidak dapat memainkan emosi para penontonnya, film ini berhasil mengajak penonton untuk bernostalgia.

Lagu-lagu lawas khas seperti Hakunamatata, I Just Can’t Wait to be King, serta Can You Feel the Love Tonight masih bisa membuat penonton untuk bersenandung. Apresiasi setinggi-tingginya Hans Zimmer yang telah menolong film minim ekspresi ini dengan skoring musiknya.


Link Nonton Film The Lion King (2019)

Link Nonton The Lion King (2019)Bagi kamu yang sedang cari link untuk nonton film The Lion King (2019), silahkan klik tombol di bawah ini :

Klik untuk Tonton


Selain melalui link diatas, ada banyak juga situs nonton film legal seperti Netflix atau Iflix yang menyediakan film tersebut.


Nah, itulah sedikit ulasan terkait informasi film, sinopsis dan juga review singkat dari film terbaru The Lion King. Santer tersiar kabar bahwa Disney sedang mempersiapkan sekuel dari Film The Lion King 2019. Melansir dari beberapa media, Disney menggandeng Barry Jenkins untuk menlanjutkan film The Lion King versi live-action yang sebelumnya digarap oleh Jon Favreau.

Namun sayangnya belum diketahui kapan produksi sekuel dari Film The Lion King ini akan dimulai. Selain menggandeng Barry Jenskins, Disney tetap mempertahankan Jeff Nathanson untuk kembali menulis skenario dalam sekuel The Lion King lho. Keren bukan?

Jika kamu penasaran seperti apa film The Lion King 2019, maka sudah sapatutnya kamu mengakses situs-situs legal untuk menonton film ini. Hindari mengakses situs illegal untuk menonton film sebagai bentuk penghargaanmu terhadap para sineas. Selamat menonton!

Riyandhiani Kartika Dewi

Pernah belajar di D3 Ilmu Komunikasi IPB dan sekarang melanjutkan S1 di Ilmu Komunikasi UNS. Suka nonton film.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.