Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

11 Rekomendasi Anime Slice of Life, Penasaran ?

Berbeda dengan genre anime lainnya seperti genre action maupun sport, anime bergenre slice of life memang tidak cukup populer jika dibandingkan dengan genre – genre tersebut. Namun bukan berarti anime slice of life benar – benar tidak memiliki penggemar.

Anime slice of life memiliki daya tariknya sendiri baik dari segi cerita yang ringan dan terkadang cenderung memberi kesan hangat, pun juga dari karakter – karakter dari anime tersebut. Kisah – kisah anime slice of life biasanya lumayan relatable dengan kehidupan sehari – hari.

Biasanya juga konflik yang ada dalam anime slice of life tidak terlalu berat, tapi lebih ke arah konflik – konflik sederhana yang mungkin dialami oleh beberapa orang di kehidupan nyata. Nah, kalau kamu baru mau mencoba untuk menonton anime slice of life, kamu bisa nonton rekomendasi anime – anime slice of life ini.

1. Natsume’s Book of Friends / Natsume Yuujinchou

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Oomori Takahiro
📅 Tahun rilis: 2006
🕒 Episode: 76 (6 Seasons + 2 OVA)
⭐ IMDB rating: 8.1/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama, Shoujo, Demons

 

Natsume’s Book of Friends - Natsume Yuujinchou
Natsume’s Book of Friends – Natsume Yuujinchou

Natsume Yuujinchou merupakan manga yang karya Midorikawa Yuki tahun 2003 yang kemudian diadaptasi ke dalam bentuk animasi atau anime pada musim panas 2006 lalu.

Kalau kamu menyukai art work anime movie Hotarubi no Mori e, mungkin kamu juga akan menyukai anime ini, karena mangakanya juga Midorikawa Yuki. Natsume Yuujinchou merupakan anime bergenre slice of life yang paling banyak direkomendasikan orang – orang, karena memang story line-nya yang ringan dan menghibur.

Jadi anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Natsume Takashi yang telah kehilangan kedua orang tuanya saat masih anak – anak. Natsume kecil yang tidak memiliki orang tua untuk mengasuhnya sering berpindah dari satu rumah kerabatnya ke rumah kerabatnya yang lain.

Beberapa dari kerabatnya itu, sebenarnya merasa berat hati merawat Natsume. Apalagi dengan tingkah Natsume yang cenderung aneh menurut mereka. Hal ini karena Natsume dapat melihat hal yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. Dia dapat melihat Youkai atau makhluk halus.

Itulah alasan mengapa anak itu sering diopor – opor oleh para kerabatnya. Kemudian suatu hari, akhirnya sepasang suami istri yang merupakan kerabat jauh dari orang tuanya dengan senang hati menawarkan diri mereka untuk merawat Natsume.

Mereka adalah pasangan Fujiwara. Mereka mengajak Natsume untuk tinggal di sebuah pedesaan bersama mereka. Pasangan Fujiwara memperlakukan Natsume dengan sangat baik layaknya anak mereka sendiri.

Lalu pada suatu hari, saat Natsume tengah bersembunyi di kuil dari kejaran youkai, tanpa sengaja dia membuka segel dari seekor inugami bernama Madara yang memperkenalkan dirinya sebagai Nyanko Sensei pada Natsume.

Nyanko Sensei memberi tahu Natsume mengenai Yuujinchou atau buku persahabatan milik neneknya Natsume Reiko yang dapat mengendalikan para Ayakashi atau Youkai yang namanya telah tertulis dalam buku tersebut.

Walaupun terhitung anime yang cukup lawas, kamu masih bisa cari anime ini di beberapa situs download anime subtitle Indonesia yang sempat kami bahas juga.

2. Anohana: The Flower We Saw That Day

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Nagai Tatsuyuki, Aketagawa Jin
📅 Tahun rilis: 2011
🕒 Episode: 11
⭐ IMDB rating: 8.2/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama

 

Anohana The Flower We Saw That Day
Anohana The Flower We Saw That Day

Anime ini adalah salah satu anime yang sukses membuat banyak penontonnya menangis haru. Bercerita tentang seorang gadis bernama Menma yang meninggal saat masih kanak – kanak. Menma adalah seorang gadis hantu yang manis dan baik hati.

Seperti di beberapa cerita hantu lainnya, bahwa hantu tidak dapat pergi meninggalkan dunia sebelum urusannya di dunia selesai. Sama seperti itu, Menma juga punya keinginan yang ingin terkabulkan. Makanya, suatu hari Menma kembali muncul di hadapan Jintan sahabat masa kecilnya dulu sebelum meninggal.

Jintan adalah cinta pertama Menma, sekaligus ketua dari kelompok mereka yakni Super Peace Buster. Sejak kematian Menma, seluruh anggota kelompok tersebut menjadi terpisah – pisah. Mereka sibuk sama urusan dan kehidupan masing – masing. Jintan sendiri menjadi tertutup dan kurang bersemangat dalam hidupnya karena dihantui rasa menyesal setelah kepergian Menma.

Bahkan Jintan juga sudah tidak pernah menemui ataupun menghubungi satu anggota pun setelah kematian Menma. Tapi kehadiran Menma sebagai sesosok hantu, membuatnya kembali mengumpulkan semua anggota kelompok Super Peace Buster.

Hal ini demi mengabulkan permohonan Menma, karena Jintan yakin bahwa permohonan Menma hanya bisa terkabul jika semua anggota kelompok telah berkumpul kembali. Saat akhirnya mereka dapat berkumpul lagi, mereka menyadari bahwa ternyata hanya Jintan sajalah yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan Menma.

Selain Jintan dan Menma di dalam kelompok itu, ada Anaru, Yukiatsu, Tsuruko dan Poppo. Meskipun sebenarnya selain Poppo, tiga anggota lain tidak langsung percaya terhadap Jintan saat menceritakan kehadiran Menma dan permohonannya. Namun pada akhirnya, mereka semua berkumpul dan bekerja sama untuk memenuhi permintaan sahabat kecil mereka itu, agar dapat pergi ke surga dengan tenang.

3. Mushi-shi

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Tanaka Kazuya, Nagai Tatsuyuki
📅 Tahun rilis: 2005
🕒 Episode: 48 (3 Seasons + 2 OVA)
⭐ IMDB rating: 8.5/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Supernatural, Seinen, Adventure, Mystery, Historical, Fantasy

 

Mushi-shi
Mushi-shi

Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya mangka Jepang Urushibara Yuki. Manga Mushi-shi dipublikasikan sejak tahun 1999 sampai 2008 lalu. Manga Mushi-shi berhasil masuk ke dalam Top Ten List of Best Selling Manga dan terjual hingga 3.8 juta kopian.

Mushi-shi merupakan anime supernatural yang menceritakan tentang mushi. Mushi merupakan bentuk paling dasar dari kehidupan di dunia. Mereka berada di luar kategori jahat dan baik. Mushi ini dapat berbentuk apa saja dan dapat meniru hal – hal alami di dunia, entah itu penyakit, tumbuh – tumbuhan, bahkan fenomena alam seperti pelangi atau hujan. Jumlah mushi di dunia sangat banyak hingga tidak terhitung jumlahnya.

Namun informasi lengkap mengenai keberadaan mushi tidak banyak karena kebanyakan manusia tidak menyadarinya. Lalu, peneliti mushi disebut dengan Mushi-shi. Salah satu Mushi-shi bernama Ginko melakukan pengembaraan dari satu tempat ke tempat lain untuk meneliti keberadaan mushi.

Dia melakukan penelitian ini agar dapat memahami posisi para mushi dalam hirarki kehidupan manusia. Pengembaraan yang dilakukan Ginko adalah menuju ke tempat – tempat yang mungkin saja berkaitan dengan mushi.

Selain itu, Ginko juga berusaha untuk membantu orang – orang yang mendapatkan masalah karena kehadiran mushi. Gampangnya Mushi-shi ini merupakan tabib atau dokter ahli yang khusus mendalami sebuah bentuk kehidupan bernama mushi.

Nah, setiap satu atau dua episode dalam anime ini akan membahas masalah berbeda, sehingga cerita di hampir setiap episodenya tidak berkaitan satu sama lain.

Situs download anime Nanime tidak bisa diakses? Berikut adalah alamat terbaru nanime yang masih bisa diakses. 

4. Kimi ni Todoke

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Kaburagi Hiro, Yamada Chiaki
📅 Tahun rilis: 2009
🕒 Episode: 41 (2 Seasons)
⭐ IMDB rating: 7.8/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Drama, Romance, School, Shoujo

 

Kimi ni Todoke
Kimi ni Todoke

Kimi Ni Todoke diadaptasi dari manga shoujo karya Shiina Kaoru dengan judul yang sama. Manga tersebut dipulikasikan oleh Shueisha dalam majalah shoujo mingguan Bessatsu Margaret dari tahun 2005 hingga 2017.

Pada tahun 2008, manga ini berhasil menyabet penghargaan di the 32nd Annual Kodansha Manga Award sebagai Best Shoujo Manga atau Manga Shoujo Terbaik. Kemudian pada 7 Oktober 2009, versi animenya resmi ditayangkan di layar kaca.

Bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Kuronuma Sawako yang baik hati, namun mengalami kesulitan dalam berteman. Di sekolahnya, Sawako lebih terkenal dengan julukan sebagai Sadako, yakni hantu yang muncul dalam film horor Jepang yang terkenal berjudul The Ring.

Julukannya ini bukan hanya sekedar julukan saja, namun akibat julukannya ini, hampir semua teman sekolahnya jadi takut padanya. Banyak rumor aneh dan seram mengenai dirinya, hingga Sawako kesulitan untuk berteman dengan semuanya. Untunglah seorang teman sekelasnya bernama Kazehaya Shota yang merupakan siswa populer di sekolahnya, tidak memperlakukannya seperti yang lain.

Malahan sebenarnya diam – diam Kazehaya telah menyukai Sawako sejak pertama kali mereka bertemu. Nah, Kazehaya ini pelan – pelan membantu Sawako agar dapat berteman dengan teman – teman sekolahnya.

Berkat sedikit bantuan Kazehaya dan kepolosan Sawako, gadis itu berhasil bersahabat dengan Yano Ayane dan Yoshidaka Chizuru. Selain dengan Ayane dan Chizuru, Sawako juga berteman dengan sahabat Kazehaya yakni Sanada Ryuu yang kepribadiannya berbanding terbalik dengan Kazehaya. Tapi dalam pertemanan, pasti akan ada konflik dan masalah.

Namun, mereka berusaha untuk mencari jalan keluar dan menyelesaikannya dengan baik. Jika kamu mau dapat anime ini atau anime yang lain tanpa ribet ? Kamu cukup gabung channel Telegram download anime ini.

5. 3-Gatsu no Lion

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Asano Naoyuki, Kameyama Toshiki
📅 Tahun rilis: 2016
🕒 Episode: 44 (2 Seasons)
⭐ IMDB rating: 8.4/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Drama, Game, Seinen

 

3-Gatsu no Lion
3-Gatsu no Lion

3-Gatsu no Lion atau March Comes in Like a Lion merupakan anime yang diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama karya Umino Chica. Manga ini pertama kali dipublikasikan pada 13 Juli 2007 dengan total 15 volume.

Lalu pada 8 Oktober 2016, episode pertama untuk serial animasinya ditayangkan di NHK G. 3-Gatsu no Lion bercerita tentang seorang pemuda berumur 17 tahun bernama Kiriyama Rei. Kiriyama merupakan seorang pemain shogi profesional di usianya yang terbilang sangat muda.

Sukses dalam karirnya dalam dunia shogi tidak menjamin bahwa hidupnya tidak memiliki masalah sama sekali. Kiriyama mendapatkan tekanan cukup besar dari keluarganya hingga dirinya memutuskan untuk pindah ke sebuah apartment kecil di Tokyo.

Dengan profesinya yang sekarang sebenarnya Kiriyama lebih dari mampu untuk menghidupi dirinya sendiri, tapi dia malah cenderung kurang memperhatikan dirinya sendiri. Selain itu, kepribadian tertutup yang dimiliki oleh Kiriyama membuatnya kesulitan dalam berteman.

Untunglah setelah bertemu dengan tiga bersaudara yakni Kawamoto Akari, Kawamoto Hinata dan Kawamoto Momo, hari – hari Kiriyama perlahan mulai berubah menjadi sedikit berwarna. Ketiga gadis tersebut tinggal bersama Kakek mereka.

Sejak mengenak ketiga saudari itu, Kiriyama lebih sering menghabiskan waktunya di rumah Akari dan kedua saudarinya. Kiriyama disambut dengan hangat setiap mampir ke sana. Akari yang sepertinya mengerti keadaan yang dihadapi oleh Kiriyama, pelan – pelan membantu pria muda itu dalam menghadapi masalahnya. Di sisi lain, Kiriyama juga sedikit banyak belajar tentang banyak hal sejak mengenal keluara Kawamoto.

6. Kakushigoto

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Murano Yuuta
📅 Tahun rilis: 2020
🕒 Episode: 12
⭐ IMDB rating: 7.4/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Supernatural, Drama

 

Kakushigoto
Kakushigoto

Anime Kakushigoto merupakan adaptasi dari manga berjudul sama yang diciptakan oleh Kumeta Koji. Manga ini terbit pertama kali pada Desember 2015 di majalah manga shonen yang terbit setiap bulan yakni Kodansha.

Kemudian adaptasi serial animenya yang diadaptasi oleh Ajia-do Animation Works tayang sejak April hingga Juni 2020. Jadi Kakushigoto ini bercerita tentang seorang mangaka yang karyanya cukup populer di kalangan pembaca dewasa bernama Gotou Kakushi.

Manga yang dibuat oleh Gotou merupakan manga yang bergenre dewasa berjudul Shimoneta atau dirty jokes. Kepopuleran manganya memang berdampak baik bagi keuangan seorang mangaka, tapi juga bisa menjadi dua buah mata pisau untuk seorang mangaka sekaligus ayah yang memiliki anak gadis berumur 10 tahun.

Gotou memiliki seorang anak perempuan bernama Gotou Hime. Pria itu sangat overprotektif terhadap putri kecilnya itu. Di depan Hime, Gotou berusaha sangat keras untuk menutupi profesinya sebagai seorang mangaka dan bertindak seperti seorang Ayah biasa dengan pekerjaan kantoran biasa.

Meskipun nyatanya tidak seperti itu. Gotou sangat menyayangi putri satu – satunya itu. Dia selalu berusaha agar dapat menjadi seorang Ayah dan juga single parent yang baik untuk kebahagiaan putrinya.

Dibalik adegan konyol yang ditampilkan di setiap episodenya, sebenarnya ada kebenaran yang akan membuat siapa saja penontonnya terhanyut dan tidak bisa membendung air mata saat mengetahuinya di episode – episode terakhir anime ini.

Mau edit foto menjadi anime tanpa ribet ? Coba rekomendasi aplikasi edit foto menjadi anime.

7. Hyouka

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Yamada Naoko, Ishidate Taichi, Takemoto Yasuhiro
📅 Tahun rilis: 2012
🕒 Episode: 22
⭐ IMDB rating: 7.8/10
🎞️ Genre: Mystery, School, Slice of Life

 

Hyouka
Hyouka

Serial animasi Hyouka ini merupakan adaptasi dari sebuah novel populer karya Yonezawa Honobu yang pertama kali dipublikasikan pada 31 Oktober 2001 oleh Kadokawa Shoten di Jepang.

Novel Hyouka yang semakin populer berkat diadaptasi dalam bentuk anime dan film live action ini, sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

Salah satunya diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang dipulikasikan oleh penerbit Haru dan mendapatkan sambutan hangat dari para pembaca buku, khususnya penyuka buku misteri. Untuk live action-nya sendiri, Hyouka dibintangi oleh aktor populer Yamazaki Kento.

Sedangkan animenya resmi ditayangkan pada April 2002 yang diproduksi oleh Kyoto Animation. Jadi Hyouka bercerita tentang seorang cowok SMA bernama Oreki Hotaro yang merupakan tipe orang yang tidak suka menonjol dan cenderung tidak terlalu peduli untuk melakukan aktivitas apapun. Misinya adalah, “Aku tidak akan melakukan sesuatu yang tidak harus kulakukan.

Tapi jika memang harus kulakukan, maka akan kuselesaikan sesegera mungkin.” Kedengarannya memang seperti orang malas, tapi Oreki memang seperti itu. Walau begitu, Oreki sebenarnya bukanlah anak yang bodoh, malah dia cenderung pintar apalagi ketika harus memecahkan masalah.

Suatu hari dia terpaksa mendaftar menjadi anggota klub sastra klasik karena permintaan yang lebih terasa seperti ancaman dari Kakak perempuannya. Hari – hari tenang yang diimpikan Oreki di masa SMA-nya sepertinya hanya menjadi sekedar angan – angan saja sejak bergabung ke dalam klub tersebut dan bertemu dengan gadis seusianya bernama Chitanda Eru.

Gadis itu selalu saja menyeretnya ke dalam masalah yang tidak bisa ditolak begitu saja oleh Oreki. Puncaknya, Oreki diajak untuk terlibat dalam menyelidiki sebuah misteri yang berkaitan dengan klub sastra klasik selama 45 tahun terakhir.

8. Gakuen Babysitters

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Motoyama Satoshi
📅 Tahun rilis: 2018
🕒 Episode: 13 (1 Season + 1 Special Episode)
⭐ IMDB rating: 7.3/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Comedy, Shoujo, School

 

Gakuen Babysitters
Gakuen Babysitters

Gakuen Babysitters merupakan adaptasi dari manga dengan judul sama karya Tokeino Hari yang dipublikasikan pada 2009 di majalah manga shoujo Hakusensha. Kemudian barulah pada tahun 2018, adaptasi manganya ditayangkan ditelivisi yang diproduksi oleh Brain’s Base.

Gakuen Babysitters bercerita tentang Kashima Ryuuichi, seorang siswa SMP yang kehilangan kedua orang tuanya yang meninggal karena terlibat dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Maka dari itu mau tidak mau harus merawat satu – satunya adiknya yang masih sangat kecil bernama Kashima Kotarou. Sebenarnya, Kotarou bukanlah tipe balita yang rewel dan merepotkan. Malah Kotarou adalah anak manis dan sedikit pendiam jika dibandingkan dengan anak seumurannya.

Dia juga anak yang sangat perhatian, terutama jika itu berhubungan dengan kakaknya. Dan untungnya, Ryuuichi dan Kotarou yang kini tidak memiliki siapa – siapa, kemudian diasuh oleh seorang wanita tua yang juga merupakan seorang kepala sekolah di sebuah SMP.

Sebagai gantinya, Ryuuichi bergabung menjadi anggota klub pengasuh anak alias babysitter di sekolah itu. Kebanyakan anak – anak yang dijaga oleh anggota klub adalah anak dari para guru di sekolah itu. Seorang pria bernama Usaida Yoshihito merupakan salah satu pengurus dalam klub itu.

Usaida bukanlah siswa ataupun guru di sekolah itu, dia hanya bertugas membantu klub babysitter dalam mengasuh anak – anak kecil di klub itu.

Sejak bergabung dalam klub tersebut, kehidupan Ryuuichi dan Kotarou sedikit banyak kembali berwarna. Walaupun terkadang keduanya masih merasa sedih dan kehilangan, tapi Ryuuichi dan Kotarou tetap tegar dalam menjalani kehidupan baru mereka.

9. Himouto! Umaru-chan

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Oota Masahiko, Ebina Yasunori, Imaizumi Kenichi, Morita Geisei
📅 Tahun rilis: 2015
🕒 Episode: 26 (2 Seasons + 2 OVA)
⭐ IMDB rating: 7.0/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Comedy, School, Seinen

 

Himouto! Umaru-chan
Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan merupakan adaptasi dari serial manga karya Sankaku Head. Manga tersebut dipublikasikan di majalah manga seinen Weekly Young Jump produksi Shueisha. Kemudian pada 2015, Himouto! Umaru-chan diadaptasi ke serial animasi televisi yang diproduksi oleh Doga Kobo.

Himouto! Umaru-chan bercerita tentang seorang pemuda yaitu Doma Taihei yang memiliki seorang adik perempuan bernama Doma Umaru. Umaru merupakan gadis populer di sekolahnya. Dia cantik, pintar dan berbakat sehingga semua orang menyukainya.

Pokoknya Umaru ini adalah tipe gadis sempurna di mata orang – orang, selain kakaknya. Tentu saja bukan tanpa alasan Taihei berpendapat demikian. Di rumah, Umaru menjadi sosok yang sangat berbeda 180 derajat. Gadis yang dieluh – eluhkan banyak orang di sekolahnya itu, menjadi gadis pemalas, ceroboh dan seorang otaku anti sosial saat sudah di rumah.

Taihei-lah yang selalu membuatkan makanan untuk adik perempuannya yang pemalas itu. yang dikerjakan oleh Umaru saat di rumah hanyalah bermalas – malasan sambil di depan PC bermain game atau membaca manga. Tapi suatu hari saat seorang temannya akan datang mengunjunginya untuk belajar bersama.

Umaru pun bergegas berberes merapikan rumah yang membuat kakaknya yang baru pulang kerja terkejut. Namun kakaknya juga tidak menyia – nyiakan hal itu, dia pun meminta teman Umaru agar sering – sering datang ke rumah mereka. Taihei berharap, semoga dengan cara ini sifat malas Umaru akan berkurang.

10. Danshi Koukousei no Nichijou

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Takamatsu Shinji, Yoshimura Ai, Kawamura Tomoyuki
📅 Tahun rilis: 2012
🕒 Episode: 18 ( 1 Season + 6 Special Episode)
⭐ IMDB rating: 7.8/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Comedy, School

 

Danshi Koukousei no Nichijou
Danshi Koukousei no Nichijou

Anime Danshi Koukousei no Nichijou atau Daily Life of High School Boys adalah adaptasi dari serial manga karya mangaka Jepang Yamauchi Yasunobu yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2009.

Sesuai judulnya Danshi Koukousei no Nichijou bercerita tentang keseharian kocak yang dialami oleh tiga orang cowok SMA yang telah berteman cukup lama. Mereka adalah Tadakuni, Tabata Hidenori dan Yamada Yoshitake. Mereka adalah siswa dari sekolah khusus laki – laki yakni SMA Sanada Utara.

Di setiap episodenya, ada saja hal – hal kocak nan absurd yang ditampilkan. Oh iya, setiap episode dari anime ini tidak saling berhubungan jadi terkesan random atau acak. Tapi justru di situlah letak menariknya. Terus, walaupun Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake disebut sebagai karakter utamanya, tapi kadang – kadang ada beberapa episode yang tidak terlalu fokus dengan ketiga tokoh tersebut.

Lalu, ada beberapa tokoh – tokoh baru yang tiba – tiba muncul begitu saja dan menjadi fokus utama cerita di episode tersebut. Tokoh – tokoh ini juga tidak kalah lucu dan nyetrik jika dibandingkan dengan Tadakuni dan kedua kawannya.

Salah satu tokoh yang menarik, mungkin gebetan Hidenori yakni seorang cewek kutu buku bernama Yassan yang memiliki hubungan yang aneh dan juga unik dengan Hidenori. Atau Motoharu si ketua OSIS yang lebih mirip preman ketimbang siswa SMA, padahal memiliki hati yang baik.

Belum tahu cara download anime di Samehadaku ? Tutorial cara download anime di situs Samehadaku ini kan membantumu.

11. Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue

Informasi Detail
🎬 Sutradara: Suzuki Kaoru, Kitahata Tooru, Oonishi Kenta, Kuraya Ryouichi
📅 Tahun rilis: 2019
🕒 Episode: 12
⭐ IMDB rating: 7.8/10
🎞️ Genre: Slice of Life, Comedy

 

Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue
Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue

Doukyonin wa Hiza, Tokidoki, Atama no Ue atau singkatnya My Roommate is a Cat diadaptasi dari manga komedi karya Minatuki Tunami dan Futatsuya As yang dipublikasikan pada 2005 lalu. Lalu, di awal tahun 2019 adaptasi serial animasinya ditayangkan di layar kaca yang diproduksi oleh Zero-G.

Jadi My Roommate is a Cat bercerita tentang seorang penulis bernama Mikazuki Subaru yang tidak suka bersosialisasi dengan orang lain. Subaru lebih nyaman tinggal di rumahnya. Dia tidak akan pergi keluar rumah jika tidak ada keadaan yang mendesak sehingga memaksanya keluar.

Dengan kepribadian seperti itu, Subaru hanya memiliki satu orang teman saja yang cukup mengerti dengan sifatnya. Selain itu, Subaru juga memilki luka batin yang belum sembuh sejak kematian kedua orang tuanya akibat kecelakaan lalu lintas.

Suatu hari ketika mengunjungi makam kedua orang tuanya, Subaru bertemu dengan seekor kucing liar yang memakan makanan persembahan untuk orang tua Subaru. Pria muda itu lantas membawa kucing itu pulang bersamanya dan memutuskan untuk memeliharanya.

Sayangnya Subaru tidak memiliki pengetahuan mengenai cara merawat hewan peliharaan termasuk kucing. Dia memberikan nama kucing itu yakni Haru, sesuai saran dari seorang penjaga toko yang menjual kebutuhan hewan peliharaan agar Subaru sebaiknya memberikan nama kucingnya.

Kehadiran Haru perlahan membuat dunia Subaru yang sunyi menjadi lebih ramai. Subaru yang lebih sering menyendiri, kini punya beberapa teman baru yang bersedia membantunya saat ada masalah.


Nah, 11 rekomendasi anime bergenre Slice of Life ini bisa kamu tonton saat lagi gabut dan butuh tontonan ringan tapi tetap menarik.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
most voted
newest oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Mayuf
Mayuf
10 bulan yang lalu

Makasih kak rekomendasinya kebetulan aku lagi nyari” cuma belum ketemu eh disini sangat lengkap

Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.