Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

5 Rekomendasi Anime Sport, Dijamin Keseruannya

Seperti yang kita tahu kalau genre anime itu banyak banget. Mulai Shounen, Shoujo, Seinen, Josei, fantasy, thriller, horror, hingga romace. Semua genre sepertinya disikat habis tidak terkecuali genre sport atau olahraga.

Gak sedikit anime sport yang membuat penontonnya berdecak kagum setiap menonton adegan saat pertandingan olahraganya seperti sepak bola atau cabang olahraga lainnya.

Tidak hanya sekedar menampilkan pertandingan – pertandingan olahraga yang seru, tapi hampir semua anime – anime sport juga menjelaskan hal – hal penting dalam cabang olahraga tersebut. Misalnya anime Diamond No Ace yang bercerita tentang olahraga Baseball, tentu akan menjelaskan mengenai olahraga tersebut termasuk istilah – istilah yang digunakan dalam Baseball.

5 Rekomendasi Animasi Sport Seru yang Dijamin Keseruannya

Jadi meskipun kamu yang gak mengerti mengenai olahraga tersebut, lambat laun kamu dapat mengerti mengenai olahraga tersebut bahkan merasakan keseruan dalam menonton animenya. Nah, ini dia rekomendasi anime bergenre sport terbaik.

1. Haikyuu!!

Haikyuu!!
Haikyuu!!

Haikyuu!! bercerita mengenai Hinata Shouyo yang setelah menonton sebuah pertandingan voli SMA di televisi menjadi jatuh cinta dengan olaharga tersebut. Dia awalnya bercita – cita menjadi ace seperti idolanya Raksasa Kecil Karasuno.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Namun karena tidak ada tim voli putra di sekolahnya waktu smp dia tidak dapat mengikuti pertandingan voli putra. Hingga saat Hinata sudah kelas tiga dia berupaya untuk mengumpulkan teman – temannya dari cabang olahraga lain untuk bergabung dengannya bertanding di turnamen tingkat SMP di kotanya.

Di pertandingan pertamanya di tingkat SMP, timnya harus menghadapi tim dari SMP Kitagawa Daichi yaitu tim yang terkenal memiliki pemain berbakat Kageyama Tobio.

Dia merupakan setter muda berbakat namun dia masalah komunikasi dengan anggota timnya yang lain dan mereka menjuluki Kageyama sebagai King of the Court. Di sisi lain Hinata menarik perhatian Kageyama dengan refleks dan lompatan yang dimiliki Hinata.

Sayangnya hanya itu kemampuan Hinata ditambahΒ  kemampuan anggota timnya yang tidak terlalu baik karena memang bukan pemain voli, dan berakhir dengan kekalahan timnya.

Hinata yang sedih dengan kekalahan pertamanya itu, lalu menantang Kageyama bahwa dia akan menjadi lebih kuat lalu mengalahkan Kageyama saat di SMA nanti.

Kageyama yang tidak ingin kalah menerima tantangan itu. Hinata pun memutuskan untuk masuk ke SMA Karasuno seperti idolanya Raksasa kecil. Hari yang ditunggu – tunggunya akhirnya tiba, Hinata bergegas ke tempat latihan tim voli putra Karasuno.

Alangkah terkejutnya dia ketika melihat rivalnya Kageyama Tobio sedang berada ruang latihan Karasuno.

Hal itu membuat Hinata frustasi, karena rencananya untuk mengalahkan tim Kageyama di SMA tidak dapat terealisasi. Mereka berdua lalu bertengkar hingga memutuskan untuk bertanding satu lawan satu dan tidak mendengarkan perintah Sugawara Daichi yakni kapten tim Karasuno untuk berhenti. Pertandingan keduanya malah berbuah masalah yang membuat rambut palsu seorang guru lepas terkena bola.

Daichi yang marah lantas mengusir keduanya dari ruang latihan. Daichi juga mengatakan jika mereka masih bertengkar dan tidak dapat bersikap seperti sebuah tim, maka sebaiknya mereka keluar dari tim voli putra Karasuno.

Berkat ancaman Daichi keduanya memutuskan untuk bekerja sama. Lambat laun hubungan mereka lebih akrab dan menjadi senjata baru dari tim voli putra Karasuno.

Hingga saat ini Haikyuu!! tekah memiliki 4 season yang season ke-4 terbagi menjadi 2 cour dengan total 25 episode. Untuk cour pertamanya tayang pada 10 Januari 2020 sedangkan penayangan cour 2 yang rencananya akan ditayangkan Juli nanti, ditunda penayangannya karena COVID-19. Untuk anime ini bisa kamu dapat di beberapa situs download anime terbaik saat ini.

2. Diamond No Ace

Diamond No Ace
Diamond No Ace

Diamond No Ace memiliki 3 season yang terdiri dari season 1, season 2, dan Diamond No Ace Act II. Ceritanya berfokus pada Sawamura Eijun yang bercita – cita untuk menjadi seorang ace. Dia memiliki sifat yang mudah bergaul tapi agak bodoh.

Diawali dengan Sawamura yang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di SMA Seido dan bergabung di klub baseball yang merupakan salah satu tim baseball terkuat di Tokyo. Di Seido dia bertemu dengan seorang catcher muda berbakat bernama Miyuki Kazuya.

Meskipun Sawamura tidak menyukai sifat Miyuki yang kadang sangat menyebalkan, namun dia sangat menghormati seniornya itu dan berharap Miyuki dapat mengakuinya sebagai seorang Pitcher yang dapat diandalkan.

Selain bertemu dengan Miyuki, Sawamura juga bertemu dengan rivalnya yaitu Furuya Satoru yang merupakan seorang Pitcher berbakat seumurannya. Furuya menjadi satu – satunya anak kelas 1 yang berhasil menjadi bagian dari anggota tim inti dan ikut bertanding dengan para senior.

Sedangkan Sawamura, di hari pertama dia terlambat dan membuat masalah dengan pelatih sehingga dia dilarang untuk ikut berlatih bersama dengan yang lain. Namun secara perlahan Sawamura berusaha untuk membuktikan bahwa dia juga memiliki kemampuan yang baik sebagai seorang Pitcher.

Dan akhirnya saat pertandingan musim panas, dia dan Kominato Haruichi berhasil menjadi bagian dari tim inti.

Selain banyak mendapat saran dari Miyuki mengenai lemparannya, dia juga dilatih langsung di bawah arahan Takigawa Chris Yu yang juga seorang Catcher. Chris merupakan Catcher utama Seido sebelum posisinya tergantikan oleh Miyuki, karena sebuah kecelakaan yang menimpa Chris dan mengharuskannya vakum sementara sebagai pemain.

Chris mengetahui lebih banyak hal mengenai baseball dibandingkan anggota tim Seido lainnya. Awalnya Sawamura keberatan dipasangkan dengan Chris karena dia ingin dipasangkan dengan Miyuki. Namun, seiring berjalannya waktu Sawamura semakin dekat dan sangat menghormati Chris baik sebagi seniornya maupun sebagai gurunya dalam berlatih baseball.

Berkat Chris, Sawamura mampu mengasah bakat yang dimilikinya dengan lebih baik. Dia juga tidak pernah menyerah dalam meraih mimpinya sebagai seorang Ace.

3. Kuroko No Basket

Kuroko No Basket
Kuroko No Basket

Seperti judulnya, Kuroko No Basket bercerita tentang Kuroko Tetsuya yang merupakan seorang pemain basket. Dia sebelumnya bersekolah di SMP Teiko dan bermain basket bersama dengan Miracle Generation yang telah memenangkat kejuaraan basket selama 3 tahun berturut – turut.

Dibalik kesuksesan kelima anggota basket yang disebut sebagai Miracle Generation atau Kiseki No Sidai, Kuroko merupakan pemain ke-6 yang sangat misterius dan dihormati oleh kelima pemain lainnya meskipun keberadaannya tidak terlalu terasa saat di lapangan.

Setelah mereka lulus dari SMP Teiko, kelima anggota Miracle Generation memutuskan untuk berpisah dan bersekolah di SMA yang berbeda – beda.

Tidak terkecuali Kuroko yang memutuskan untuk bersekolah dan bergabung dalam klub basket SMA Seirin. Dia bertemu dengan Kagami Taiga yang merupakan siswa lulusan SMP di Amerika. Kagami menganggap remeh kemapuan Kuroko pada awalnya, apalagi secara fisik Kuroko tidak seperti pemain basket lainnya yang berbadan tinggi dan kuat.

Apalagi keberadaan Kuroko sering tidak terasa bahkan seperti hantu. Padahal itulah kelebihan yang dimiliki Kuroko yang membuat lawan tidak menyadari keberadaannya.

Bertemu dengan Kagami membuat Kuroko memutuskan untuk menjadikan Kagami sebagai pemain basket terbaik dan menjadi bayangannya. Kuroko dan Kagami juga anggota tim basket Seirin lainnya bekerja sama dalam setiap pertandingan untuk mengalahkan lawan mereka.

Termasuk kelima anggota Miracle Generation. Kuroko No Basket memiliki 3 season yang setiap seasonnya memiliki 25 episode.

Jika tertarik untuk mengikuti anime ini, kamu bisa menonton anime ini di beberapa daftar situs streaming anime terbaru.

4. Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru

Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru
Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru

Cerita Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru diawali saat Kiyose Haiji yang berpapasan dengan Kurahara Kakeru yang sedang berlari dikejar oleh pemilik toko serba ada setelah mengutil makanan di toko tersebut. Haiji menolongnya dan menawari Kakeru untuk tinggal di kosannya.

Kakeru sedikit kebingungan saat diajak oleh Haiji untuk tinggal di kosannya, meski begitu dia tetap mengikuti Haiji. Di sana Kakeru diperkenalkan dengan penghuni kosan tersebut, yakni Kashiwazaki Akane atau biasa dipanggil Prince yang merupakan seorang otaku, sikembar Jou Tarou dan Jou Jirou, Kamara Musa yang merupakan mahasiswa asal luar negeri, Hirata Akihiro yakni mahasiswa paling senior di kampus, dan penghuni kosan lainnya.

Haiji dan penghuni kosan lainnya pun mengadakan pesta sambutan untuk Kakeru. Di saat itu juga terkuak alasan kenapa Haiji ingin mengumpulkan penghuni kosan hingga berjumlah 10 orang, karena Haiji ingin membentuk kembali klub lari Universitas Kansei.

Tentu saja banyak yang menolak permintaan Haiji itu dengan berbagai alasan, salah satunya Prince yang memiliki stamina yang sedikit saat berlari. Namun, Haiji tidak habis akal untuk meyakinkan teman – teman kosannya, dia memanfaat semua kekurangan yang dimiliki oleh anak – anak itu.

Haiji juga mengetahui bahwa Kakeru merupakan mantan atlet lari saat SMA, namun karena dia terlibat masalah dengan teman – teman klub larinya di SMA dia memutuskan untuk berhenti berlari.

Lambat laun, dari yang awalnya mereka berlatih bersama karena terpaksa oleh ancaman Haiji kemudian lebih menikmati kegiatan mereka. Kesepuluh anak muda itu bertekad untuk memenangkan kejuaraan lari bersama – sama.

Kaze Ga Tsuyoku Fuiteiru merupakan anime produksi studio I.G sama seperti Haikyuu!! dan Kuroko No Basket dan memiliki satu season saja dengan total 23 episode.

5. Chihayafuru

Chihayafuru
Chihayafuru

Chihayafuru bercerita tentang Ayase Chihaya yang sangat menyukai karuta sejak kecil. Saat masih duduk di bangku sekolah dasar Chihaya telah bermain karuta berkat temannya Wataya Arata yang lebih dulu bermain karuta.

Namun, mereka berpisah karena Arata yang pindah sekolah dan kembali ke kampung halamannya karena Kakeknya sedang sakit. Beberapa tahun berlalu, kini Chihaya tumbuh menjadi gadis yang cantik dan populer di sekolahnya.

Dia membentuk klub karuta namun tidak ada yang tertarik untuk bergabung ke dalam klub karuta. Kemudian dia bertemu dengan Mashima Taichi yang merupakan temannya sejak kecil yang juga dulunya bermain karuta dengannya dan Arata. Taichi ternyata bersekolah di SMA yang sama dengannya.

Chihaya meminta Taichi untuk bergabung bersamanya dalam klub karuta dan membantunya mencari anggota baru. Tapi Taichi menolak dan mengatakan dia telah berhenti bermain karuta dan ingin masuk klub sepak bola.

Namun, Chihaya tidak menyerah hingga berhasil merekrut Taichi. Setelah berhasil mengajak Taichi untuk bergabung, Nishida Yuusei, Oe Kanade, dan Komano Tsutomu satu persatu ikut bergabung ke dalam klub karuta.Β  Setelah kelompok mereka lengkap berjumlah 5 orang klub merekapun diresmikan dan Taichi ditunjuk sebagai ketua klub karuta. Kelimanya pun mengikuti turnamen karuta tingkat SMA demi mendapatkan juara nasional.

Chihayafuru memiliki 3 season dan 1 OVA, season 1 dan 2 memiliki 25 episode sedangkan season ketiga memiliki 24 episode.


Itulah rekomendasi anime bergenre sport yang seru untuk kamu tonton selama di rumah. Meskipun episodenya terbilang banyak, tapi durasi setiap episodenya paling lama 25 menit. Cukup pendek jika dibandingkan dengan durasi drama atau film. Selamat menghabiskan waktu di rumah, ya.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.