Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Movie

Rekomendasi Daftar Film Jepang Romantis Sekolah

Negara Jepang mendapat julukan Negeri Sakura, yang juga dikenal dengan anime yang khas dari Jepang. Bahkan film-film romantis dari Negeri Sakura ini pun mendapat perhatian tersendiri bagi penikmat film Jepang. Tak heran, banyak orang terutama para remaja yang menantikan produksi Film Jepang Romantis Sekolah.

Inilah 9 Daftar Film Jepang Romantis Sekolah

1. Marmalade Boy (2018)

Film Jepang Marmalade Boy merupakan adaptasi pada seri manga Mamaredo Boi yang dibuat Yoshizumi Wataru. Film romantis sekolah ini menceritakan tentang seorang tokoh siswa sekolah menengah, Koishikawa Miki. Diberitahukan bahwa orang tuanya telah bercerai dan bertukar pasangan dengan pasangan lain.

Marmalade Boy (2018)
Marmalade Boy (2018)

Pasangan lainnya, memiliki seorang anak bernama Yu. Setelah mengetahui hal tersebut, Yu menarik perhatian seorang Miki. Ketertaikan timbul pada Miki setelah mereka pindah dan mulai hidup bersama.

2. Bokura no Gohan wa Ashita de Matteru (2017)

Film yang bercerita tentang tokoh bernama Ryota dan Koharu. Kedua tokoh tersebut adalah seorang siswa sekolah menengah. Ryota adalah seorang yang acuh tak acuh kepada orang-orang dan orang yang sedikit berbicara. Hal itu berbanding terbalik dengan seorang Koharu.

Bokura no Gohan wa Ashita de Matteru (2017)
Bokura no Gohan wa Ashita de Matteru (2017)

Koharu adalah seorang yang tidak takut untuk mengungkapkan dan mengekspresikan pikirannya, serta cerdas. Semenjak permainan lompat karung beras. Mereka berdua mulai berkencan. Mereka berkencan di restoran cepat saji. Menyadari keduanya saling mencintai, akhirnya mereka pun bersumpah untuk cinta mereka di atas nasi putih di atas meja.

3. Ookami Shoujo to Kuro (Wolf Girl and Black Prince) (2016)

Diceritakan bahwa Shinohara Erika adalah siswa tahun pertama sekolah menengah. Saat berbicara dengan teman-temannya, ia mengarang cerita tentang pacarnya. Pada kenyataannya, Erika tidak mempunyai seorang pacar. Teman-teman sekolah Erika banyak mulai ragu dengan apa yang diceritakan Erika dan bualan yang dibuat Erika telah habis.

Ookami Shoujo to Kuro (Wolf Girl and Black Prince) (2016)
Ookami Shoujo to Kuro (Wolf Girl and Black Prince) (2016)

Ketika di jalan yang dilewati Erika, ada seorang laki-laki berwajah cantik yang ia lihat, tanpa berpikir panjang Erika lalu memotret lelaki diam-diam. Saat di sekolah, Erika menunjukkan kepada teman-temannya bahwa lelaki dalam foro tersebut adalah pacarnya.

Laki-laki yang difoto oleh Erika bernama Sata Kyouya. Ternyata, Sata adalah seorang siswa di sekolah yang sama seperti Erika. Erika yang telah memberi tahu teman-temannya tentang Sata yang menjadi pacarnya, kemudian memberitahu Tama tentang keadaannya. Ia juga minta pada Tama menjadi kekasihnya. Sebenarnya, Tama memiliki sisi gelap.

4. Chihayafuru: Kami no Ku (2016)

Film yang berkisah tentang Ayase Chihaya yang terobsesi dengan permainan kartu puisi Jepang bernama Karuta. Setelah memasuki sekolah menengah, ia memutuskan untuk membentuk klub Karuta untuk bertemu dengan teman-teman masa kecil sebelumnya. Namun banyak orang yang menolak untuk bergabung dalam klub yang ia dirikan.

Chihayafuru Kami no Ku (2016)
Chihayafuru Kami no Ku (2016)

Ayase kemudian bertemu dengan Mashima Taichi, teman lama Karuta dari sekolah sebelumnya. Pada awalnya, Mashimi pun menolak untuk bergabung dengan klub. Setelah melihat betapa serius Ayase membuat klubnya sukses, akhirnya Mashima pun memutuskan untuk membantunya untuk terus membangun klub Karuta tersebut.

5. Orange (オレンジ) (2015)

Film ini berdasarkan pada seri manga slice of life yang populer berjudul sama, yaitu orange. Film yang menawarkan cerita tentang alur percintaan remaja Jepang. Tokoh berwatak baik di film Orange ini merupakan siswa menengah Naho Takamiya. Pada suatu hari di musim semi, Naho mendapatkan surat dari dirinya di masa depan.

Orange (オレンジ) (2015)
Orange (オレンジ) (2015)

Setelah membaca halaman awal surat tersebut, diperkenalkan seorang siswa pindahan dari Tokyo bernama Naruse Kakeru. Surat yang ia sadari adalah kisah tentang hal-hal yang paling banyak dialami dan disesali oleh masa depannya. Ia pun menjadi ketakutan, dia mencoba untuk menghindar membaca lebih lanjut. Naho yang tertarik dan mulai tumbuh benih cinta.

Naho bersama bantuan dari teman-temannya bernama Suwa, Chino, Hagita, dan Azusa melakukan yang terbaik untuk menghindari penyesalan yang sama dengan diri mereka di masa depan. Mereka memilki keinginan untuk menyembuhkan Kakekru dari kesedihan dan kesalahan yang dilkukan sendiri olehnya.

6. Sukitte Iinayo (2014)

Film Sukitte Iinayo mengisahkan seorang siswa sekolah menengah bernama Mei Tachibana. Insiden traumatis yang dialaminya, membuat Mei tidak dapat berteman atau memiliki pacar. Mei membuat kekeliruan, membuatnya melukai siswa laki-laki paling populer bernama Yamato Kurosawa. Entah bagaimana terjadi, Yamato yang menyukai Mei memberi tahu semua orang secara sepihak bahwa Mei adalah temannya.

Sukitte Iinayo (2014)
Sukitte Iinayo (2014)

Pada suatu hari, Yamato menyelamatkan Mei dari penguntit dengan menciumnya. Dari ciuman itulah, kisah percintaan mereka dimulai. Anda dapat menjawab rasa penasaran Anda tentang kisah di antara mereka berdua dengan menontonnya.

7. Kimi ni Todoke ( 君 に 届 け) (2010)

Plot film roman yang diceritakan dalam film merujuk pada film horor Jepang yang terkenal berjudul The Ring. Anda tidak perlu khawatir, film ini tidak menakutkan sama sekali. Sebagai gantinya, karakter utamanya Sawako Kuronuma memilkki kemalangan memiliki nama yang terdengar seperti “Sadako“, hantu wanita terkenal di The Ring.

Kimi ni Todoke ( 君 に 届 け) (2010)
Kimi ni Todoke ( 君 に 届 け) (2010)

Akibat dari namanya yang terdengar mirip hantu, teman sekelas Sawako menghindarinya. Namun ada satu orang yang tidak menghindarinya yaitu Shota Kazehaya yang cantik. Sawato tersentuh oleh kebaikan dari perbuatan Shota, ia pun mulai lebih dekat lagi denga Shota.

Film ini menampilkan akting yang dimainkan dengan baik, dapat menunjukkan masing-masing emosi karakter dengan baik. Serta kisah mereka seiring waktu. Jika Anda mencari film romansa Jepang yang santai, Kimi ni Todoke adalah pilihan yang tepat, dan jangan biarkan hubungan dengan film The Ring menghalangi Anda!

8. Boku No Hatsukoi wo kimi ni Sasagu (2009)

Film yang dalam judul bahasa Inggris I Give My First Love to You, disutradarai oleh Takehiko Shinshiro. Bercerita tentang cinta tulus seorang pemuda bernama Takuma. Ia mengetahui bahwa hidupnya tak lama lagi, tidak sampai pada usianya mencapai 20 tahun.

Boku No Hatsukoi wo kimi ni Sasagu (2009)
Boku No Hatsukoi wo kimi ni Sasagu (2009)

Takehiko memilih untuk menjauh dari gadis yang ia cintai. Hal itu membuat dirinya dapat dengan mudah untuk pindah. Ada suatu hal yang tidak dia ketahui, yaitu bahwa dia meremehkannya. Karena cerita romantis yang menyentuh ini, film ini masuk ke dalam daftar film Jepang romantis sekolah yang disarankan untuk Anda.

9. Paradise Kiss

Film dari basis manga ini menceritakan kedatangan atau realisasi kisah mimpi bersama dengan kisah cinta yang sederhana. Karakter utama pria agak menarik, pasangan dalam film ini juga memiliki chemistry yang bagus. Yukari adalah siswa sekolah menengah yang sudah bosan dengan kehidupan sekolahnya yang konstan.

Paradise Kiss
Paradise Kiss

Yukari kemudian bertemu dengan sekelompok mahasiswa perancang busana yang membutuhkan model untuk label pakaian Paradise Kiss mereka. Yukari yang tidak tahu apa-apa tentang dunia mode, dibawa kembali oleh cara-cara ekstrensik kelompok itu. Yukari segera datang untuk mengagumi cara berpikir bebas mereka dan kemampuan mengejar impian.

Membaca daftar film romantis para remaja di bangku sekolah mungkin membuat Anda gemas dan penasaran bagaimana kisah-kisah yang akan terjadi selanjutnya. Tidak hanya menarik untuk ditonton, kisah-kisah dalam film siswa sekolah romantis mungkin membuat Anda menebak apa yang selanjutnya terjadi. Dari pada kepalang penasaran, Anda dapat segera menonton saran list film romantis di atas.

0 0 vote
Article Rating

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker