Bingung mencari Hand Sanitizer ? Ikuti Cara Membuat Hand Sanitizer versi WHO
Movie

5 Rekomendasi Film Animasi Untuk Mengisi Waktu Luang

Kalau bicara soal genre komedi, mungkin kita akan sejenak memikirkan tentang film animasi. Iya, kebanyakan film animasi memang memiliki unsur komedi yang lebih banyak dari film jenis lain.

Yah, meskipun semua film animasi gak melulu soal komedi. Beberapa film animasi juga mengangkat beragam genre, mulai dari action, romance, sampai thriller juga ada loh.

Bahkan gak sedikit film animasi yang bisa membuat penontonnya ikut jatuh kedalam kesedihan yang dialami karakter dalam cerita. Nah, kali ini saya mau merekomendasikan animasi yang bisa mengisi waktu luang kamu.

1. Coco (2017)

Coco merupakan film animasi keluarga yang dirilis tahun 2017 dan sukses memenangkan berbagai penghargaan, salah satunya di piala Oscar 2018 yakni Best Animated Feature Film.

Coco - Film Animasi Terbaik
Coco – Film Animasi Terbaik

Film ini bercerita tentang seorang anak laki – laki bernama Miguel yang bercita – cita untuk menjadi seorang musisi seperti mendiang idolanya yaitu Ernesto De La Cruz.

Namun, keluarganya menentang kegemarannya dalam bermusik. Suatu hari, dia tidak sengaja masuk ke dalam dunia orang mati saat malam perayaan sebuah festival untuk orang mati.

Selain itu, kamu juga bisa menonton film ini melaui beberapa rekomedasi aplikasi nonton film. Jadi kamu tidak perlu mendownload, tinggal streaming aja.

2. Kimi No Na Wa (2016)

Film animasi Jepang ini termasuk film animasi terpopuler di tahun 2016 sejak perilisannya pada 26 Agustus 2016 di Jepang.

Film ini bercerita mengenai 2 orang anak SMA yang entah bagaimana mereka dapat bertukar tubuh, padahal keduanya hidup di kota dan waktu yang berbeda.

Film Animasi Kimi No Na Wa (2016)
Film Animasi Kimi No Na Wa (2016)

Taki merupakan seorang anak laki – laki SMA yang bekerja paruh waktu dan tinggal di Tokyo, sedangkan Mitsuha merupakan seorang gadis SMA biasa yang tinggal di sebuah desa di daerah pegunungan.

Suatu hari, Taki menemukan kebenaran bahwa tempat tinggal Mitsuha sebenarnya telah rata dengan tanah akibat bencana alam beberapa tahun yang lalu. Dia pun berupaya untuk menyelamatkan Mitsuha dan warga desa lainnya.

3. Kimi To, Nami Ni Noretara (2019)

Film animasi yang baru saja dirilis tahun lalu ini memiliki genre romance dan fantasy. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Hinako yang memiliki hobi berselancar di pantai.

Suatu hari dia diselamatkan oleh seorang pemadam kebakaran bernama Minato saat terjadi kebakaran di apartemen yang ditinggalinya.

Kimi To, Nami Ni Noretara (2019)
Kimi To, Nami Ni Noretara (2019)

Hubungan mereka berdua pun berkembang menjadi sepasang kekasih sejak saat itu. Namun sayangnya, umur Minato tidaklah panjang. Dia meninggal saat sedang menyelamatkan seseorang yang hampir tenggelam di laut.

Hati Hinako pun hancur dan mulai menjahui semua yang berhubungan dengan laut sejak kepergian Minato. Suatu hari, sebuah keajaiban terjadi.

Minato kembali muncul dalam di hadapan Hinako, namun cowok itu hanya dapat muncul di dalam air saat Hinako menyanyikan lagu favorit mereka berdua. Selain itu, tidak ada orang lain yang dapat melihat Minato selain Hinako.

Kamu bisa mendapatkan film ini melalui beberapa rekomendasi situs streaming anime terbaik.

4. Up (2009)

Film animasi yang satu ini masih digandrungi oleh banyak orang hingga saat ini sejak dirilis tahun 2009 lalu. Film ini bercerita tentang seorang kakek bernama Tuan Carl Fredricksen yang telah berusia 78 tahun.

Dia tinggal sendiri di sebuah rumah yang dibangunnya bersama mendiang istrinya. Karena dia menolak rumahnya digusur, Tuan Carl pun memutuskan untuk menerbangkan rumahnya menggunakan ratusan balon.

Film Animasi Up (2009)
Film Animasi Up (2009)

Dia berniat mengunjungi sebuah tempat bernama Paradise Fall yang dimana tempat tersebut merupakan tempat impiannya bersama sang istri.

Tanpa diduga seorang anak kecil bernama Russell, ikut terbawa ke dalam rumahnya yang kini sedang melayang di udara.

5. Frozen 2 (2019)

Anna, Elsa, Kristoff, Olav, dan Sven kembali bertualang dalam film terbaru Frozen pada 2019 lalu.

Sama seperti film pertamanya, film kedua Frozen kembali menyedot antusias penonton dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan anak – anak hingga kalangan dewasa.

Animasi Frozen 2 (2019)
Animasi Frozen 2 (2019)

Kali ini kelimanya akan meninggalkan Arendelle menuju hutan terkutuk. Mereka mencari tahu kebenaran dibalik kemampuan yang dimiliki Elsa dan menyelamatkan kerajaan.

Tags

Mahardika Dewi

Saya alumi dari Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Indonesia. Saya paling suka dengan bacaan cerita dan gemar menonton film.

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker