Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

10 Rekomendasi Film Zombie Buat Penggemar Film Horor

Buat penggemar film horor, kamu gak boleh melewatkan untuk menonton film tentang zombie alias mayat hidup. Seram sih, tapi film bertemakan zombie ini seperti punya pesona dan daya tariknya sendiri.

Rasa takut, tegang sampai penasaran pun bercampur menjadi satu selama menonton tayangan film zombie. Biasanya tiap film zombie punya teorinya masing – masing tentang penyebab seseorang berubah menjadi zombie.

Kebanyakan sih memang akibat infeksi virus yang mengakibatkan manusia bertingkah aneh lalu menyerang dan menginfeksi manusia lainnya. Buat lebih jelasnya, simak yuk rekomendasi film zombie buat kamu yang gemar menonton film horor berikut ini.

1. Zombieland (2009)

Situasi kacau di mana – mana karena mewabahnya sebuah virus yang dapat mengubah manusia menjadi zombie. Beberapa orang yang selamat dari serangan virus tersebut berjuang untuk bertahan hidup dari serangan para zombie yang berkeliaran di setiap sudut kota.

Pamflet Film World War Z (2013)
Pamflet Film World War Z (2013)
Film Zombieland (2009)
Film Zombieland (2009)

Seorang mahasiswa penakut dan anti sosial bernama Columbus berhasil selamat dari pandemi tersebut, dan kini dia ingin kembali ke kampung halamannya di Ohio untuk menemui kedua orang tuanya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Besar harapannya agar orang tuanya juga berhasil selamat dari virus zombie ini. Meskipun Columbus ini adalah orang yang penakut tapi dia melawan rasa takutnya demi selamat dari serangan para zombie.

Dalam perjalanannya kembali ke Ohio, dia bertemu dengan seorang pria bernama Tallahasse yang menawarkan tumpangan menggunakan mobil kepada Columbus. Tallahasse merupakan sosok pria dewasa yang cukup maniak dan menikmati setiap pertarungannya melawan para zombie.

Kemudian di tengah perjalanan mereka kembali bertemu dengan orang yang berhasil selamat lainnya, yakni Wichita dan Little Rock yang merupakan dua kakak beradik. Wichita dan Little Rock berniat untuk pergi ke sebuah taman bermain yang katanya bebas dari serangan zombie.

Kedua gadis itu lalu menipu Columbus dan Tallahasse dan mengambil alih kendaraan mereka. Dengan situasi yang demikian, Columbus dan Tallahasse terpaksa harus mengikuti kedua gadis itu demi mendapatkan kembali kendaraan mereka.

Film Zombieland ini memiliki sekuel yang dirilis pada 2019 lalu berjudul Zombieland: Double Tap.

2. World War Z (2013)

Gerry Lane beserta istri dan kedua anaknya terjebak kemacetan lalu lintas parah beberapa pengendara mulai terlihat panik. Namun, bukan hal itu saja yang membuat panik, beberapa helikopter terbang melintas diatas mereka disertai dengan kegaduhan dari orang – orang jauh di depan sana beserta suara ledakan yang cukup besar.

Ternyata seluruh kekacauan itu disebabkan oleh orang – orang yang berubah menjadi zombie dan menyerang orang – orang di sekitarnya. Tidak memerlukan waktu lama untuk melihat perubahan orang yang telah digigit menjadi zombie, hanya butuh kurang lebih 10 detik saja.

Mereka menyerang secara barbar, bahkan sampai ada zombie yang memanjat ke gedung – gedung tinggi hingga melompat ke helikopter yang sedang mengudara. Bayangkan saja betapa kacaunya keadaan lalu lintas dan jalanan saat itu.

Gerry dan keluarganya berusaha untuk menyelamatkan diri tepat setelah mengetahui apa yang sedang terjadi. Gerry yang merupakan mantan anggota PBB diminta untuk membantu dalam menginvestigasi penyebab terjadinya wabah tersebut, sebagai imbalan keselamatan seluruh keluarganya akan dijamin.

Dia dan timnya lalu bertolak menuju Korea hingga Swiss demi mendapatkan petunjuk mengenai wabah zombie yang sedang terjadi. Hingga dia sampai di sebuah laboratorium penelitian WHO yang berada pada sebuah tempat terpencil Beberapa bagian bagunan itu telah dikuasi oleh para zombie – zombie lapar.

Dan di salah satu ruangan di sana terdapat sampel virus yang mereka perlukan. Tapi untuk bisa mendapatkan sampel tersebut, dia harus melewati para zombie yang berkeliaran di bangunan itu.

Suka drama dengan tema detektif ? Inilah rekomendasi drama Jepang tema detektif terbaik.

3. Train to Busan (2016)

Seok Woo tinggal terpisah dengan istrinya, di mana Seok Woo tinggal di Seoul dengan putrinya sedangkan Istrinya tinggal di Busan. Suatu hari putrinya meminta untuk bertemu dengan Ibunya yang tinggal di Busan di hari ulang tahunnya. Seok Woo lalu mengajak putrinya itu menaiki kereta menuju Busan.

Film Bertema Zombie - Train to Busan (2016)
Film Bertema Zombie – Train to Busan (2016)

Namun tanpa disangka, keputusan itu justru membahayakan nyawa Seok Woo beserta putrinya. Tepat sebelum kereta menuju Busan itu berangkat, seorang gadis zombie ternyata ikut dalam perjalanan tersebut.

Dan dimulailah penyebaran wabah itu saat gadis zombie itu menggigit penumpang lainnya dan berubah menjadi zombie ganas yang menyerang siapa saja dalam kereta tersebut. Akibatnya satu per satu dari penumpang kereta itu mulai terserang virus zombie ini, sehingga para penumpang yang belum tergigit harus berusaha setengah mati untuk berlindung dari para zombie – zombie ganas yang menyerang manusia.

Sebagai seorang Ayah, Seok Woo memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam melindungi putrinya dari serangan para zombie kelaparan. Selain melindungi putrinya, Seok Woo juga bekerja sama dengan penumpang kereta lainnya untuk berlindung dari serangan zombie sampai kereta itu berhenti di Busan.

Tidak mudah untuk menahan serangan zombie dalam kereta yang cenderung sempit, belum lagi lama perjalan ke Busan tidaklah sebentar. Film Train to Busan telah mendapatkan sekuelnya yang rencananya akan dirilis pada Juli tahun ini.

Untuk seri yang kedua Train to Busan akan rilis di tahun 2020 ini. Untuk yang penasaran, silahkan simak selengkapnya di trailer film Train To Busan 2: Peninsula.

4. 28 Days Later (2002)

Sejumlah aktivis pembela hak hewan membobol masuk ke sebuah laboratorium rahasia yang menjadikan hewan – hewan tidak bersalah sebagai percobaan. Para aktivis itu berhasil membebaskan simpanse – simpanse yang terkurung di sana.

28 Days Later (2002)
28 Days Later (2002)

Namun, ternyata simpanse – simpanse itu tengah mengidap sebuah virus bernama Rage. Tidak lama setelah pembebasan itu, simpanse – simpanse itu menularkan virus Rage ke manusia dan dalam waktu beberapa detik manusia – manusia yang tertular virus tersebut berubah menjadi zombie.

Kemudian tidak butuh waktu lama, virus zombie itu menyebar dan menjangkiti manusia lainnya melalui darah. Setelah 28 hari kemudian, Jim terbangun dari koma dan mendapati keadaan yang kacau balau dan dia salah seorang yang selamat dari serangan virus zombie di London dari virus tersebut.

Melihat keadaan yang lebih dari kacau tersebut, Jim sadar bahwa kota London kini sudah menjadi kota mati. Untungnya dia bertemu dengan beberapa orang yang berhasil selamat dari virus tersebut. Lalu mereka mendengar kabar bahwa kota Manchester saat ini terdapat pangkalan militer beserta rumah sakit bagi manusia yang masih selamat.

Maka mereka pun memutuskan untuk pergi ke Manchester yang ternyata tidak mudah. Mereka harus menghadapi para zombie kelaparan karena sudah hampir sebulan mereka tidak makan. Zombie – zombie ini terlihat kurus kering bahkan ada beberapa yang telah mati.

Beruntung karena zombie – zombie itu hanya akan keluar pada malam hari atau di tempat gelap dan menyerang manusia yang masih tersisa. Tapi tidak banyak manusia selamat yang tersisa. Maka dari itu Jim dan teman – temannya berusaha keras untuk dapat menghindar dari serangan para zombie kelaparan itu, hingga sampai ke Manchester dengan selamat.

Sayangnya di Manchester tidak ada apa – apa, selain manusia yang lebih jelek dan kejam dari para zombie.

Film Silenced ini diangkat dari kisah nyata.

5. Warm Bodies (2013)

Warm Bodies bercerita saat dunia telah dipenuhi oleh para Corpse atau Zombie, yang memaksa para manusia yang masih bertahan untuk membangun sebuah tembok tinggi dan tebal yang mengelilingi sebuah kota agar para corpse tidak dapat menyerang manusia. Para corpse yang tinggal di luar dinding tersebut tidak memiliki ingatan mengenai masa lalu mereka sebelum menjadi corpse.

Warm Bodies (2013)
Warm Bodies (2013)

Mereka juga tidak memiliki emosi dan untuk berkomunikasi dengan sesama corpse lainnya, mereka hanya bisa menggeram satu sama lain. R adalah seorang corpse, yang memiliki situasi sama dengan para Corpse lainnya, yakni tidak bisa berbicara melainkan hanya menggeram dan tidak mengingat mengenai masa lalunya sebelum menjadi zombie.

Satu – satunya yang diingatnya hanya inisial namanya yaitu R. Suatu hari R dan teman – teman corpsenya pergi berburu ke dekat pemukiman manusia untuk mencari mangsa. Di sana ternyata ada beberapa tim penyelamat yang ditugakan untuk mengambil obat – obatan.

Dan terjadilah adegan pertempuran antara corpse dan manusia. Salah seorang manusia menembakkan peluru ke arah salah satu corpse, dan membuat R menyerangnya. Tapi karena R merupakan zombie yang cukup memiliki hati, dari pada hanya menggigitnya dan membiarkan orang itu berubah menjadi corpse atau zombie, R memutuskan untuk menghancurkan tubuh orang itu dan memakan otaknya.

Saat corpse memakan otak manusia, mereka akan mendapatkan memori otak yang dimiliki si manusia itu. Itulah yang terjadi pada R, dia mendapatkan ingatan manusia itu yang ternyata merupakan pacar dari Julie manusia yang menarik perhatiannya sejak pertamakali melihatnya.

R menyadari bahwa hanya Julie manusia yang tertinggal di tempat itu, jadi dia memutuskan untuk melumuri tubuh Julie dengan darahnya agar teman – teman corpsenya tidak menyerang Julie. R lalu membawa Julie ke tempat persembunyiannya dalam sebuah pesawat tidak terpakai dan dimulailah komedi romantis antara zombie dan manusia.

6. 28 Weeks Later (2007)

Film ini merupakan sekuel dari film 28 Days Later yang dirilis 2002. Sesuai judulnya, 28 minggu setelah virus Rage menyebar dan menginfeksi hampir seluruh warga Inggris, tentara Amerika mengumumkan mengenai pembangunan negara yang sudah dapat dilakukan karena pandemi virus rage telah selesai.

28 Weeks Later (2007)
28 Weeks Later (2007)

Orang – orang yang berhasil selamat dari virus rage tersebut kembali dapat berkumpul dengan keluarga mereka yang selamat dan sempat terpisah akibat virus tersebut. Hal ini tidak terkecuali untuk Don dan istrinya Alice. Bersama dengan para warga London yang tersisa mereka berkumpul di salah satu rumah warga dan menikmati santapan untuk mereka semua.

Di tengah – tengah suasana hangat itu, seseorang mengetuk pintu rumah. Ternyata hanya seorang anak kecil meminta masuk. Kemudian saat pintu dibukakan, ternyata anak itu diikuti oleh sekelompok orang yang telah terjangkit virus Rage.

Spontan orang – orang panik dan berusaha menyelamatkan diri. Sayangnya tidak ada yang selamat selain Don. Ternyata pandemi virus rage belum selesai. Maka seluruh Inggris pun dikarantina dan tidak ada yang boleh keluar masuk ke Inggris, demi mencegah penularan yang lebih luas lagi.

Tammy dan Andy yakni anak Don yang baru kembali dari luar negeri mengetahui bahwa Ibu mereka menjadi salah satu korban yang tewas dalam kejadian itu, memutuskan untuk menyelinap keluar dari kamp karantina menuju rumah mereka.

Dan mereka bertemu dengan Ibu mereka yang ternyata masih hidup namun telah terjangkit virus rage. Namun, Alice berbeda dengan orang – orang yang terserang virus rage, karena dia tidak berubah menjadi zombie. Hal itu membuat militer Nato bimbang, apakah harus membunuh Alice atau tidak.

Butuh subtitle untuk nonton film dan drama luar ? Kamu bisa mencarinya di situs download subtitile bahasa Indonesia terbaik.

7. I am Hero (2015)

Seorang asisten mangaka bernama Hideo Suzuki berada dalam fase terendah dalam hidupnya, tatkala tidak kunjung meraih kesuksesan. Cita – citanya sebagai seorang mangaka belum bisa diraihnya, belum lagi dia diusir dari rumah oleh kekasihnya Tekko karena kehidupan mereka tidak kunjung bahagia.

I am Hero (2015)
I am Hero (2015)

Hal itu membuat Hideo merasa galau dan frustasi. Hideo lalu memutuskan untuk menginap di tempat kerjanya. Suatu malam, Tekko menelponnya. Dia meminta maaf. Tapi suaranya terdengar seperti orang yang sangat kesakitan.

Karena khawatir, Hideo memutuskan untuk pulang melihat keadaan kekasihnya itu. Sampai di rumah, dia mendapati Tekko yang telah berubah menjadi sosok yang aneh dengan cara berjalan yang aneh seperti zombie.

Belakangan Hideo mengetahui bahwa Tekko telah terjangkit penyakit bernama ZQN dan telah menjangkiti hampir seluruh penduduk. Saat Tekko hendak menyerang dan menggigitnya, Hideo spontan melakukan perlawanan dan tanpa sengaja membunuh kekasihnya tersebut. Dia kemudian meninggalkan rumah dan keadaan di luar ternyata cukup kacau.

Orang – orang yang terjangkit ZQN tersebar di setiap sudut jalan. Jumlah mereka tidaklah sedikit dan mereka menyerang lalu menggigit siapa saja yang belum terinfeksi. Hideo lalu bertemu dengan seorang gadis SMA bernama Hiromi.

Sejak saat itu keduanya saling melindungi satu sama lainnya. Namun ternyata Hiromi telah tergigit oleh seorang bayi yang terinfeksi ZQN. Dia lalu meminta Hideo untuk pergi meninggalkannya sebelum virus tersebut mulai mengendalikannya dan menyerang Hideo.

Di tengah perjalanannya setelah meninggalkan Hiromi, Hideo diserang oleh seorang zombie, untungnya Hiromi datang untuk menolongnya. Ternyata walaupun terinfeksi virus ZQN itu, Hiromi masih dapat mengendalikan dirinya berbeda dengan zombie lainnya. Hideo dan Hiromi kemudian melanjutkan perjalanan mereka sambil memusnahkan para zombie yang menyerang mereka.


Itulah rekomendasi film tentang zombie yang wajib kamu tonton sebagai penggemar film horor. Baiknya saat kamu menonton film tentang zombie, jangan sambil makan ya. Takutnya kamu mual bahkan mutah saat muncul adegan zombienya yang lagi makan manusia.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.