Movie

Review Drama Jepang: Bloody Monday (2009)

Pada kesempatan ini kita akan mereview drama atau dorama Jepang yang berjudul Bloody Monday. Drama ini sudah pernah saya bahas secara singkat selumnya pada artikel rekomendasi drama Jepang bertema detektif bersama dengan beberapa drama lainnya.

Jadi drama Jepang ini merupakan adaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama, karya mangaka Jepang Ryu Ryumon. Drama Jepang ini sendiri pertama kali tayang pada 11 Oktober 2009 di stasiun tv TBS dengan total 11 episode.

Kemudian season 2-nya tayang pada 2010 lalu. Drama Jepang ini dibintangi oleh aktor Haruma Miura yang berperan sebagai Fujimaru Takagi yakni seorang hacker muda jenius. Takeru Satoh juga ambil bagian dengan bermain dalam drama ini.

Ceritanya mengenai seorang hacker muda jenius bernama Fujimaru Takagi yang masih SMA. Tidak banyak yang mengetahui mengenai dirinya yang seorang hacker legendaris dan berbakat, dia sendri menggunakan nama samaran Falcon di setiap aksinya.

Cuplikan Dorama Jepang Bloody Monday
Cuplikan Dorama Jepang Bloody Monday

Suatu hari karena rasa penasarannya mengenai ayahnya yang jarang pulang ke rumah, Takagi kemudian mencoba untuk meng-hack jaringan THIRD-i yakni tempat ayahnya bekerja untuk mencari tahu mengenai pekerjaan ayahnya. THIRD-i merupakan agen miliki pemerintah yang menangani masalah keamanan publik, yang sistemnya memiliki keamanan yang sulit ditembus oleh beberapa hacker dan Takagi berhasil menembusnya. Walaupun akhirnya dia ketahuan dan tertangkap.

Dua tahun setelah kejadian tersebut terdapat ancaman teroris di Jepang. THIRD-i pun lantas menyewa seorang hacker legendaris yakni Falcon untuk membantu mereka menyelesaikan kasus tersebut. Awalnya, Falcon alias Takagi menolak untuk mengambil bagian dalam hal tersebut.

Namun, dia diacam akan ditangkap karena kedapatan meng-hack komputer sekolah yang mau tidak mau membuatnya untuk menerima permintaan THIRD-i. Sayangnya pilihannya tersebut menyebabkan banyak hal buruk terjadi pada keluarganya, seperti ayahnya yang dituduh membunuh dan adiknya diculik oleh para teroris itu.

Mereka bahkan memerintahkan Falcon untuk membantu mereka dengan ancaman akan menyakiti semua orang di sekitarnya jika menolak. Namun di sisi lain, jika dia bersedia membantu para teroris maka akan ada lebih banyak korban yang tidak bersalah. Belum lagi, ternyata ada mata – mata dari teroris itu di THIRD-i.

Apakah akhirnya aksi teroris ini berhasil dihentikan? Siapa sebenarnya tokoh di balik aksi tersebut? Kamu bisa mengetahui jawabannya kalau sudah menonton drama ini. Karena ceritanya gak benar – benar berakhir di season 1 saja, jadi saya sarankan kamu juga menonton season 2-nya yang gak kalah seru dari season pertamanya.

Tags

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker