Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Movie

Review Drama Jepang: Galileo (2007)

Kali ini saya akan membahas mengenai drama atau droama Jepang bertema detektif selanjutnya yakni Galileo yang sebelumnya pernah sedikit saya bahas pada artikel rekomendasi drama jepang tema detektif.

Drama Jepang ini merupakan adaptasi dari sebuah seri novel berjudul Tantei Galileo karya Keigo Higashino yang berhasil memenangkan Naoki Prize ke 134. Drama Galileo tayang perdana pada 15 Oktober 2007 di stasiun Fuji TV dengan total 10 episode dan memiliki 2 season dimana season kedua drama ini tayang pada 2013 lalu.

Aktor Masaharu Fukuyama yang membintangi drama ini berperan sebagai Manabu Yukawa yakni seorang fisikawan jenius dengan kemampuan analisa yang hebat. Dalam drama ini, setiap kasus – kasus yang ada akan dianalisa berdasarkan ilmu science fisika. Hebat kan.

Jadi ceritanya bermula saat seorang detektif rookie bernama Kaoru Utsumi yang diperankan oleh Kou Shibasaki sedang menghadapi kesulitan dalam memecahkan kasus yang dihadapinya. Dia lalu meminta bantuan seniornya yang juga seorang detektif yakni Shunpei Kusanagi (Kazuki Kitamura), yang kemudian mengenalkannya kepada Manabu Yukawa yakni seorang fisikawan juga profesor di Universitas Teito.

Cuplikan Drama Galileo (2007)
Cuplikan Drama Galileo (2007)

Manabu Yukawa merupakan seorang jenius di bidang fisika yang membuatnya hanya memiliki ketertarikan terhadap fisika, dia juga sering bersikap semaunya sendiri dan sangat jago di bidang olahraga. Selain itu dia dijuluki sebagai Henjin Galileo oleh sebagian rekannya karena keeksentrikan yang dimilikinya.

Manabu Yukawa memiliki pendirian bahwa tidak ada kejadian yang tidak dapat dijelaskan. Oleh karena saran seniornya, Kaoru Utsumi pun meminta bantuannya, namun ditolak oleh Manabu Yukawa sebelum akhirnya dia mengiyakan permintaan detektif rookie tersebut.

Alasannya, karena Kaoru Utsumi mengatakan sesuatu yang membuatnya tertarik. Mereka pun mulai bekerja sama dalam memecahkan kasus demi kasus, meskipun awalnya sulit bagi Kaoru Utsumi bekerja bersama Manabu Yukawa yang eksentrik dan sering bersikap seenaknya. Namun lama kelamaan sepertinya Kaoru Utsumi mulai terbiasa dengan hal itu.

Drama 10 episode ini berhasil membuat penonton terperangah dengan cara Manabu Yukawa yang menjelaskan setiap kejadian yang terjadi pada kasus-kasus yang ditanganinya bersama Kaoru Utsumi secara fisika hingga membuatnya sangat masuk akal dan sulit untuk menyangkalnya.

Di setiap episodenya akan ada kasus yang berbeda yang dijamin buat penonton penasaran. Drama ini memperlihatkan penontonnya bahwa kita bisa menerapkan ilmu fisika di kehidupan sehari-hari gak cuma di sekolah saja.

0 0 vote
Article Rating

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker