Movie

Review Drama Jepang Mr. Brain (2009)

Di pembahasan sebelumnya kita mengulas seputar beberapa drama Jepang dengan tema Detektif bersama dengan beberapa drama lainnya. Nah, kali ini saya akan membahas lebih mengenai Jdrama yang satu ini. Drama Mr. Brain pertama kali tayang pada 23 Mei 2009 di stasiun tv TBS Jepang dengan total 8 episode. Mr. Brain dibintangi oleh Takuya Kimura yang berperan sebagai seorang host club malam bernama Ryosuke Tsukumo.

Jadi ceritanya Ryosuke Tsukumo ini mengalami kecelakaan pada suatu malam yang berdampak pada otaknya. Biasanya orang normal akan mengalami geger otak atau lebih parah dari hal itu, namun anehnya setelah kecelakaan tersebut dia menjadi tidak tertarik lagi pada wanita. Selain itu, hal paling aneh dari semua kejadian yang dialaminya adalah dia memiliki kecerdasan di atas rata – rata akibat kecelakaan tersebut.

Setelah hal aneh itu, dia memutuskan untuk berhenti menjadi host club dan melanjutkan sekolah di sebuah universitas dengan program studi neurological science. Dia lulus dengan nilai sempurna setelah 5 tahun menimba ilmu. Setelah itu dia bekerja di National Research Institute of Police Science yang merupakan sebuah organisasi di kepolisian yang bertugas meninjau sebuah kasus dari sisi science.

Tsukumo berada di divisi neuroscience bersama dengan asistennya yakni Kazune Yuri (Haruka Ayase). Sejak bergabung bersama National Research Institute of Police Science, Tsukumo sangat membantu kepolisian dalam menyelesaikan banyak kasus terutama kasus – kasus pembunuhan yang cukup marak terjadi.

Cuplikan JDrama Mr. Brain
Cuplikan JDrama Mr. Brain

Dorama atau drama ini mungkin terlihat membosankan karena banyak menggunakan istilah science, tapi justru sebaliknya. Drama Jepang ini penuh dengan komedi menghibur oleh aksi konyol para pemainnya. Kemudian, drama -ini menampilkan animasi atau kartun saat menjelaskan hal-hal science jadi gak akan membosankan. Kalau dari segi kasus – kasus yang muncul di drama Jepang ini cukup sulit untuk ditebak, jadi bakal membuat penonton merasa penasaran.

Belum lagi kantor National Research Institute of Police Science atau singkatnya IPS yang keren banget. Oh iya, sebenarnya IPS ini memiliki beberapa divisi selain divisi neuroscience yang merupakan tempat Tsukumo yang seorang neuroscientist, seperti sound analyst yang bertugas memperkirakan sebuah suara berdasarkan usia tau lain sebagainya.

Ada juga biology research yang memiliki tugas untuk menyelidiki DNA, sidik jari, dan sebagainya. Di bagian biology research semua data sidik jari masyarakat Jepang tersimpan dalam databasenya. Selain itu sebenarnya masih banyak divisi lainnya yang belum disebutkan, jadi kalau kamu penasaran silahkan ditonton ya.

Tags

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker