Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

Review Drama Jepang: Ouroboros (2015)

Sebelumnya drama ini sudah pernah diulas pada artikel sebelumnya rekomendasi drama detektif jepang bersama dengan beberapa drama lainnya. Kali ini saya akan me-review drama yang dibintangi oleh 2 aktor terkenal Jepang yakni Toma Ikuta dan Shun Oguri secara lebih dalam.

Drama ini merupakan sebuah adaptasi dari seri manga berjudul “Uroborosu – Keisatsu o Sabaku wa Ware ni Ari” karya Yuya Kanzaki yang pertamakali dipublikasikan pada 6 Maret 2009 di Weekly Comic Bunch. Ouroboros sendiri tayang pertama kali 16 Januari 2015 di stasiun tv TBS dengan 10 episode dan berhasil mendapatkan rating mingguan rata-rata sebesar 10.4%.

Drama Ouroboros bercerita tentang pembalas dendam yang ingin dilakukan oleh dua tokoh utamanya yakni Ikuo Ryuzaki (Toma Ikuta) dan Tatsuya Danno (Shun Oguri) atas pembunuhan Yuiko Kashiwaba sensei (Ryoko Hirosue) yakni pengasuh mereka di panti asuhan yang sudah mereka anggap sebagai kakak sendiri oleh 5 orang yang tidak mereka kenal saat mereka masih duduk di bangku sekolah dasar.

Pertama-tama kita bahas dulu makna dibalik “ouroboros” itu sendiri. Ouroboros merupakan liontin milik Yuiko sensei yang sebelumnya diberikan pada Ikuo. Liontin ini memiliki petunjuk besar mengenai kasus pembunuhan Yuiko sensei.

Review JDrama Ouroboros
Review JDrama Ouroboros

Ikuo dan Tatsuya merupakan dua orang anak yang tinggal di panti asuhan dimana satu-satunya orang yang tulus menerima dan menyayangi mereka layaknya keluarga sendiri adalah Yuiko sensei. Tatsuya sendiri merupakan seorang anak yang telah ditelantarkan oleh orang tuanya. Berkat Yuiko sensei, Tatsuya juga Ikuo bisa merasakan bahagia akan hangatnya keluarga.

Tatsuya sering mengganggu Ikuo, namun itu karena dia sangat menyayangi Ikuo layaknya adik sendiri. Kebahagiaan mereka seakan sirna begitu saja tatkala suatu malam datang sosok 5 orang pria dewasa ke panti asuhan tempat mereka tinggal dan saat itulah mimpi buruk itu terjadi.

Sayangnya hanya ada satu orang saksi mata atas pembunuhan tersebut, tak lain ialah Ikuo. Akibat shock yang dialaminya pada kejadian tersebut, Ikuo kecil tidak mengingat dengat jelas kejadian tersebut. Hanya sebuah ingatan samar tentang seorang laki – laki berseragam kepolisian dan menggunakan jam tangan emas yang mengatakan padanya untuk melupakan kejadian malam itu.

Pada saat kejadian tersebut Tatsuya dan anak panti asuhan yang lainnya sedang tertidur, namun mereka semua terbangun akibat suara tembakan dari luar. Karena panik, Tatsuya lantas berlari ke arah suara tembakan tersebut dan menemukan tubuh Yuiko sensei yang telah tergeletak di lantai bersimbah darah dan Ikuo yang tampak shock sedang berlutut di samping tubuh Yuiko sensei.

Sejak malam itu, Ikuo dan Tatsuya pun bersumpah akan menemukan pembunuh Yuiko sensei dan membalaskan dendam orang yang sangat mereka sayangi itu.

Setelah 15 tahun kemudian, Ikuo dan Tatsuya telah tumbuh dewasa. Ikuo bekerja sebagai salah satu detektif yang sangat berbakat di kepolisian dan membuatnya dengan cepat mendapatkan karir yang cukup baik di kepolisian. Di lain pihak Tatsuya bergabung dengan kelompok yakuza dimana posisinya cukup penting dalam kelompok tersebut.

Ouroboros dibintangi Toma Ikuta dan Shun Oguri
Ouroboros dibintangi Toma Ikuta dan Shun Oguri

Walaupun jalan yang mereka lalui sangat bertolak belakang, namun tujuan mereka berdua tetap sama yakni mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Yuiko sensei 15 tahun yang lalu.

Drama ini benar-benar memiliki plot yang gak tertuga dan membuat penonton penasaran sampai ingin cepat-cepat menamatkan nontonya. Seperti kasus-kasus yang diselidiki oleh ikuo yang ternyata berkaitan dengan kasus 15 tahun yang lalu layaknya potongan – potongan puzzle misteri yang pada akhirnya dapat menguak kebenaran dibalik semua hal yang terjadi selama 15 tahun belakangan ini.

Belum lagi Ikuo selalu dibantu oleh Tatsuya dalam menyelesaikan kasus – kasusnya meskipun mereka berada di jalan yang bertolak belakang. Selain itu, kasus pembunuhan Yuiko sensei 15 tahun yang lalu ternyata memiliki kaitan dengan sisi gelap yang menyelimuti organisasi kepolisian Jepang.

Dalam drama ini kita bisa melihat akting dan kemistri yang berhasil dibangun oleh dua aktor utama yakni, Shun Oguri dan Toma Ikuta. Belum lagi plot drama yang mengaduk – aduk perasaan penontonnya. Pokoknya bagi kamu pecinta Jdrama wajib banget untuk menonton drama yang satu ini.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.