Bingung mencari Hand Sanitizer ? Ikuti Cara Membuat Hand Sanitizer versi WHO
Movie

Review Drama Korea: The Psychopath Diary (2019 – 2020)

Kamu penggemar drama bergenre thriller sekaligus comedy? Mungkin kamu akan menyukai drama Korea yang satu ini. Jalan ceritanya yang unik, dimana sang tokoh utama yang mengalami amnesia, kemudian mengetahui atau lebih tepat mengira kalau dirinya seorang psikopat.

Drama ini tayang di channel tvN pada 20 November 2019 dan baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 9 Januari lalu. Drama The Psychopath Diary ini dibintangi oleh aktor papan atas Yoon Si Yoon sebagai Yook Dong Sik dan aktris cantik yang pernah membintangi drama korea komedi Welcome To Waikiki yaitu Jong In Sun sebagai Sim Bok Kyung.

Jadi The Psychopath Diary ini bercerita tentang Yook Dong Sik memiliki kepribadian yang pemalu, naif, dan tidak bisa marah pada orang yang sering memperlakukannya secara buruk bahkan sampai merundungnya. Dia sering mendapatkan rundungan baik di tempat kerjanya maupun di keluarganya.

Suatu hari, dia memutuskan untuk bunuh diri akibat semua tekanan dan masalah yang dihadapinya. Namun belum sempat dia melakukan aksinya, dia malah menjadi saksi dari sebuah pembunuhan berantai. Dia pun mencoba untuk segera melarikan diri dari tempat kejadian perkara.

Tapi dia justru ditabrak oleh mobil patroli polisi yang dikendarai seorang polisi bernama Sim Bok Kyung dan membuatnya hilang ingatan. Saat sadar, dia menemukan sebuah buku diary yang isinya mengenai cara dan proses pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai.

Nah, si Yook Dong Sik mengira kalau buku diary ini adalah miliknya dan mungkin bisa membantunya untuk mengembalikan ingatannya yang hilang. Kepribadiannya pun mulai berubah seiring dengan ditemukannya buku diary tersebut. Meskipun terkadang Yook Dong Sik malah sering bertingkah konyol saat dia mulai bersikap seperti seorang psikopat sungguhan.

Di sisi lain, Sim Bok Kyung merupakan seorang polisi yang terlihat tegas namun naif. Dialah yang pertama kali menyadari mengenai kasus pembunuhan berantai ini. Sim Bok Kyung meminta bantuan pada Yook Dong Sik dalam menyelidiki kasus ini.

Namun karena Yook Dong Sik mengira dirinya-lah sang psikopat yang dicari oleh Sim Bok Kyung, dia pun berusaha untuk menghalangi penyelidikan tersebut. Sedangkan pelaku sebenarnya yakni Seo In Woo (Park Sung Hoon) mengira jika kedua orang itu sedang bekerja sama untuk menangkapnya.

Drama ini benar – benar beda dengan drama bergenre Thriller lainnya. Penonton akan lebih sering tertawa melihat tingkah konyol Yook Dong Sik, apalagi setiap dia berusaha untuk meniru ekspresi psikopat di film – film. Bukannya tegang, mungkin kamu bakal lebih rileks dan santai nonton drama ini.

Tags

Mahardika Dewi

Saya alumi dari Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Indonesia. Saya paling suka dengan bacaan cerita dan gemar menonton film.

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker