Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Review Film: Onward (2020)

Film Onward (2020), Ketika Makhluk Mitologi Hidup dalam Modernisasi

  • Genre: Fantasy, Action, Adventure, & Family
  • Release Date: March 4, 2020 (Indonesia)
  • Director: Dan Scanlon
  • Studio: Disney/Pixar
  • Run Time: 114 Minutes
  • Cast: Tom Holland, Chris Pratt, Octavia Spencer

Sinopsis

Dahulu dunia ini dipenuhi dengan banyak keajaiban, penuh petualangan dan juga ada sihir. Orang – orang menggunakan sihir untuk segala keperluan seperti menyalakan api untuk penerangan. Namun karena sihir sangat sulit untuk dikuasai, beberapa orang mulai mencari cara untuk mempermudah keseharian mereka tanpa bantuan sihir.

Berabad – abad kemudian, sihir benar – benar terlupakan. Orang – orang mulai terbiasa dengan kecanggihan teknologi di jaman modernisasi. Segalanya serba mudah, dengan mudah orang – orang dapat menggunakan alat – alat canggih tanpa perlu berlatih menggunakannya. Tidak seperti sihir yang harus berlatih lebih dulu.

Film Onward 2020
Film Onward 2020

Dua elf bersaudara yakni Barley dan Ian Lightfoot membuka hadiah dari mendiang Ayah mereka yakni sebuah tongkat sihir, batu permata, beserta sebuat cacatan yang berisi mantra untuk memunculkan Ayah mereka kembali yang hanya bertahan selama 24 jam.

Barley merupakan maniak sihir, berusaha mencoba menggunakan tongkat itu namun tidak berhasil. Sebaliknya Ian mampu menggunakan tongkat sihir itu. Sayangnya karena sebuah kesalahan kecil, tubuh Ayah mereka hanya muncul setengahnya. Keduanya pun memutuskan untuk bertualang demi mengembalikan tubuh Ayah mereka secara utuh.

Dalam perjalanan mereka mencari keajaiban tersebut, banyak hal yang terjadi. Salah satunya mereka harus mengalahkan monster jahat agar dapat mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Review

Film ini cukup berbeda dengan film – film fantasi lainnya dalam menggambarkan dunia fantasi. Bagaimana elf, centaur dan makhluk mitologi lainnya hidup dalam modernisasi seperti manusia. Mereka menggunakan teknologi – teknologi seperti televisi, kulkas, mobil sampai ponsel pintar dan berkat perkembangan teknologi yang ada, mereka mulai menganggap bahwa sihir itu hanyalah sebuah dongeng belaka. Bahkan para fairy yang seharusnya dapat terbang, malah tidak tahu cara menggunakan sayap mereka.

Trailer Film Onward (2020)

Terus hubungan kedua bersaudara elf Barley dan Ian yang sangat dekat. Barley sebagai kakak selalu berusaha ada dan memberikan dukungan pada Ian. Dia berusaha untuk mengisi posisi Ayah mereka agar Ian tidak merasa kesepian. Karena Ayah mereka meninggal sebelum Ian dilahirkan. Meski begitu Ian sempat beberapa kali merasa terganggu dan bahkan cenderung tidak nyaman oleh kehadiran Barney.

“I never had Dad, but I always had you.” – Ian to Barley

Hingga akhirnya Ian sadar bahwa, selama ini dia terlalu larut dalam kesedihannya karena tidak dapat bertemu Ayahnya. Hingga dia lupa satu hal, yakni meskipun dia tidak pernah merasakan kasih sayang ayahnya secara langsung, dia selalu memiliki Barley.

Onward terbilang tontonan yang ringan, meskipun mengangkat genre fantasi dan petualangan. Film ini cocok untuk kamu tonton bersama keluargamu di saat weekend.

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.