Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

Review JDrama: Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa (2016/2019)

Jika sebelumnya kita sudah beberapa drama Jepang detektif secara singkat. Sekarang kita ulas salah drama atau dorama Jepang agak lebih mendalam.

Drama Jepang satu ini merupakan adaptasi sebuah novel terlaris yang dipublikasikan pada tahun 1992 karya Arisu Arisugawa berjudul Himura Hideo Series. Drama ini tayang pertama kali pada Januari 2016 dan bulan September 2019 di dua stasiun tv yakni NTV dan Hulu. Setiap seri dalam drama ini mengulas kasus – kasus yang berbeda dan dengan jumlah episode yang berbeda pada keempat serinya. Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa dibintangi oleh Takumi Saito berperan sebagai Hideo Himura dan Masataka Kubota berperan sebagai sahabat Hideo Himura yakni Arisu Arisugawa.

Cuplikan Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa
Cuplikan Criminologist Himura and Mystery Writer Arisugawa

Dilihat dari judulnya saja kita sudah tahu kalau drama ini mengangkat tema misteri yang dapat membuat penonton ikut mencoba untuk menebak – nebak setiap kasus yang mucul dalam drama ini. Jadi ceritanya tentang seorang kriminologis terkenal dan berotak brilian sekaligus profesor di Universitas Eito yang bernama Hideo Himura.

Meskipun seorang kriminologis yang sering membantu polisi dalam memecahkan beberapa kasus, Himura memiliki sisi gelap dalam dirinya yakni keinginan untuk membunuh dan melakukan suatu kejahatan yang sempurna. Karena sisi gelapnya itu, dia merasa bahagia saat berada di tempat kejadian terjadinya kasus – kasus tersebut, dimana banyak kasus pembunuhan yang hampir sempurna dan sulit dipecahkan.

Dia memiliki seorang sahabat bernama Arisu Arisugawa yang berprofesi sebagai penulis novel misteri. Arisugawa memiliki kecintaan pada cerita – cerita misteri yang sering kali membuatnya bersinggungan langsung dengan kasus – kasus yang ditangani oleh Himura. Arisugawa sering membantu melakukan investigasi terhadap kasus – kasus tersebut. Tapi mereka berdua tidaklah bekerja sama layaknya sepasang investigator untuk menyelesaikan sebuah kasus, sebaliknya mereka berlomba dalam memecahkan kasus – kasus tersebut. Walau begitu, mereka mampu memecahkan kasus – kasus sulit dengan kecerdasan dan logika mereka masing – masing.

Drama ini sebenarnya cukup berat untuk ditonton tapi buat kamu yang memang menyukai cerita – cerita misteri dan detektif, drama ini mungkin bisa masuk ke dalam list favorit kamu.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.