Segenap tim SurgaTekno mengucapkan Selamat Idulfitri 1441 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.🙏 🙏 🙏
Movie

Review JDrama: Nippon Noir (2019)

Pada kesempatan ini saya akan mengulas dan mereview salah satu JDrama dengan judul Nippon Noir. Drama jepang ini Nippon Noir ditayangkan di stasiun TV NTV pada tanggal 13 Oktober 2019 lalu dengan total 10 episode. Kalau kamu sudah pernah menonton drama jepang tema detektif Mr. Hiiragi’s Homeroom, nah kejadian di Nippon Noir ini berlangsung sekitar 6 bulan setelah insiden di drama tersebut, bahkan penulis kedua drama inipun merupakan orang yang sama dan beberapa karakter atau pemain drama Mr. Hiiragi’s Homeroom sempat muncul sebagai cameo.

Meski begitu cerita dan alurnya berbeda dibandingkan dengan drana Mr. Hiiragi’s Homeroom. Jadi drama Jepang ini bercerita mengenai seorang detektif bernama Kiyoharu Yusa diperankan oleh Kento Kaku, yang suatu hari terbangun dengan kondisi hilang ingatan mengenai kejadian selama beberapa bulan terakhir di sebuah bangunan tua di tengah hutan dan parahnya seorang rekannya yakni Kaoru Usui (Ryoko Hirosue) tergeletak kaku di dekatnya.

Drama Jepang Nippon Noir (2019)
Drama Jepang Nippon Noir (2019)

Tidak adanya barang bukti yang bisa membuktikan bahwa dia tidak bersalah, secara tidak langsung tuduhan mengenai siapa pelaku pembunuh Kaoru Usui tertuju padanya. Hal tersebut membuat Kiyoharu Yusa berada pada posisi sulit, belum lagi beberapa rekannya berusaha untuk menjatuhkan bahkan sampai berencana membunuhnya dengan memanfaatkan kondisi tersebut.

Di saat yang sama atasannya malah memberinya tugas untuk menjaga anak laki – laki Kaoru Usui yakni Katsuki Usui (Ken Tanoi). Di balik segala ketidak-jelasan pada kondisi yang dihadapinya saat ini, Kiyoharu Yusu berusaha untuk menguak kasus tersebut. Kiyoharu Yusa yakin bahwa kasus pembunuhan Kaoru Usui memiliki kaitan dengan kasus perampokan uang senilai 1 miliyar yen yang masih belum terpecahkan.

Cuplikan Review JDrama Nippon Noir
Cuplikan Review JDrama Nippon Noir

Menonton drama ini membuat kita berpikir keras mengenai siapa sebenarnya pelaku di balik kasus pembunuhan Kaoru Usui. Benarkah Kiyoharu Yusa yang telah membunuhnya atau ada orang lain yang memiliki kuasa melakukan hal itu? Lalu pertanyaan – pertanyaan seperti, bagaimana bisa Kiyoharu kehilangan ingatannya? Apa yang terjadi sebelum ingatannya menghilang? Dan banyak lagi pertanyaan lainnya.

Dalam drama ini Kiyoharu bahkan tidak tahu siapa kawan dan lawannya. Dia juga tidak bisa mempercayai dirinya sendiri. Teka-teki demi teka-teki perlahan mulai terpecahakan seiring penyelidikan yang dilakukan Kiyoharu. Kalau penasaran silakan ditonton.

0 0 vote
Article Rating

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker