Movie

Review JDrama: Tokyo Dogs (2009)

Pada kesempatan ini kita akan mengulas dan mereview salah satu drama Jepang yang berjudul Tokyo Dogs. Dorama atau drama Jepang ini termasuk dari salah satu rekomendasi drama jepang tema detektif yang wajib ditonton.

Drama ini dibintangi oleh Shun Oguri berperan sebagai dektektif elit yang berasal dari kepolisian New York bernama Sou Takakura dan juga Hiro Mizushima berperan sebagai Maruo Kudo yang merupakan anggota dari tim detektif di kepolisian Jepang. Drama Jepang ini ditayangkan di stasiun tv Fuji TV pada 19 Oktober 2009 lalu dengan total 10 episode.

Nah, cerita dimulai saat detektif Takakura masih kecil, tepatnya 17 tahun lalu saat ayahnya yang merupakan seorang detektif Jepang ditembak mati tepat di hadapannya oleh seorang anggota gangster. Hal itu membuatnya berkeinginan menjadi seorang detektif seperti sekarang ini.

Nah, jadilah Sou Takakura sebagai detektif elit dari kepolisian New York saat ini namun dia dipindahkan ke kepolisian Jepang karena sebuah kesalahan yang dia lakukan saat bertugas. Saat kemudian bertugas di Tokyo, detektif Takakura yang merupakan seseorang yang cool, kaku, penuh perhitungan, dan tidak bisa basa basi, malah dipasangkan dengan seorang detektif yang memiliki kepribadian yang benar – benar jauh berbeda dengannya yakni detektif Maruo Kudo.

Cuplikan drama Jepang Tokyo Dogs (2009)
Cuplikan drama Jepang Tokyo Dogs (2009)

Detektif Kudo merupakan mantan anggota geng motor sebelum akhirnya bergabung menjadi detektif di kepolisian. Orangnya pandai bergaul, agak playboy, dan ceroboh. Meskipun mereka awalnya kurang cocok bekerjasama, namun perlahan mereka dapat bekerja sama dan menyelesaikan banyak kasus bersama – sama.

Saat melakukan penggrebekkan pada sebuah organisasi mafia narkoba internasional, mereka bertemu dengan Yuki Matsunaga (Yuriko Yoshitaka) yang sedang pingsan di tempat kejadian itu. Saat sadar, Matsunaga ternyata telah kehilangan ingatannya padahal dia merupakan saksi kunci dari kasus tersebut.

Oleh karena itu, detektif Takakura dan detektif Kudo diminta untuk mengawasi dan mengawal Matsunaga selama 24/7 yang berarti mereka harus terus berada di dekat saksi kasus tersebut. Belakangan banyak hal terungkap seiring dengan penyelidikan yang mereka lakukan ditambah ingatan Matsunaga yang perlahan pulih. Salah satunya menguak kebenaran dibalik pembunuhan ayah detektif Takakura 17 tahun lalu.

Selain banyak aksi saling tembak yang ditampilkan di drama ini, banyak juga komedi yang bisa membuat penonton tertawa. Kalau kamu mau nonton drama detektif plus komedi, saya rasa kamu perlu nonton drama Jepang satu ini.

Tags

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker