Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Selain Parasite (2019), Inilah Film yang Disutradarai Bong Joon Ho

Film Parasite baru – baru ini kembali menggemparkan dunia perfilman dunia karena telah berhasil membawa pulang 4 piala oscar tahun ini. Film ini memang mengangkat cerita yang tidak biasa dengan alur yang tidak tertebak. Film Parasite sendiri merupakan garapan sutradara Korea yaitu Bong Joon Ho.

Sutradara Bong Joon Ho memang cukup terkenal dengan film – filmnya yang unik dan berbeda. Belum lagi film – film yang disutradarainya, selalu memiliki akhir yang tidak terduga. Berikut ini merupakan film – film Korea garapan sutradara Bong Joon Ho.

1. Barking Dogs Never Bites (2000)

Film Barking Dogs Never Bites bercerita tentang seorang bernama Ko Yun Joo (Lee Sung Jae) yang sedang dalam tahap akhir untuk menyelesaikan studinya sebagai Profesor di kampusnya. Namun untuk menjadi Profesor di kampus tersebut sulit dikarenakan dia tidak mampu menyuap dekan di kampusnya.

Belum lagi, dia memiliki seorang istri yang tengah hamil dan membutuhkan biaya untuk persalinannya. Tapi film itu tidak berfokus pada cerita penyuapan itu, justru fokus cerita dalam film ini cukup jauh dari hal itu. Dimulai dari suara gonggongan anjing tetangganya yang mengganggu pembicaraannya di telepon dengan temannya saat membahas masalah penyogokan tersebut.

Barking Dogs Never Bites (2000)
Barking Dogs Never Bites (2000)

Bukan hanya hari itu saja tapi setiap hari yang membuatnya jengkel dan frustasi. Yun Joo yang memang dasarnya membenci anjing memutuskan untuk menculik anjing tersebut dan menyembunyikannya di basement apartemennya. Nah, karena hal yang dilakukannya ini kemudian akan membawanya pada rentetan kejadian yang melibatkan anjing.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Di awal film ini terkesan menyindir kegiatan sogok – menyogok seperti ini yang kadang terjadi di sekitar kita. Β Selain kasus penyuapan, film ini juga memperlihatkan penoton mengenai penyiksaan binatang yang dilakukan oleh manusia. Selain hal – hal yang negatif tersebut, film ini juga menyuguhkan komedia yang menggelitik perut penonton.

Baca Juga : Urutan Film Harry Potter dari Pertama sampai Terakhir

2. Memories of Murder (2003)

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 1986 – 1991 di kota Hwaseong, Korea Selatan. Jadi pada tahun tersebut terjadi sebuah pembunuhan berantai yang pelakunya merupakan seorang pria pengidap kelainan jiwa berusia 50 tahun.

Memories of Murder (2003)
Memories of Murder (2003)

Dalam kejadian aslinya ditemukan 10 orang korban yang diperkosa dan dibunuh dalam radius 70 km, termasuk salah satunya seorang anak sekolah berusia 13 tahun. Detektif Park Do Man (Song Kang Ho), detektif Jo Young Goo (Kim Roe Ha), beserta seorang detektif yang berasal dari Seoul bernama Seo Tae Yoon (Kim Sang Kyung) diberikan kepercayaan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Dimulai dari penemuan seorang mayat perempuan muda di selokan yang telah diperkosa sebelum dibunuh. Setelah itu, mulai muncul kasus – kasus pembunuhan perempuan muda lainnya. Ketiga detektif tersebut bekerjasama dalam penyelidikan kasus pembunuhan ini, meskipun pada awalnya mereka tidak akrab dan sering beradu pendapat.

3. The Host (2006)

Film The Host bercerita mengenai kemunculan sesosok monster berwujud ikan di sungai Han yang melukai para penduduk. Monster ini sebenarnya disebabkan oleh mutasi bahan kimia yang mencemari sungai. Diceritakan sebelum kemunculan monster tersebut, beberapa tahu sebelumya seorang ilmuan Amerika memerintahkan bawahannya untuk membuang botol – botol berisi cairan kimia ke sungai Han hanya karena alasan sepele.

The Host (2006)
The Host (2006)

Dia tidak menyukai botol – botol yang penuh debu tersebut. Sebuah keluarga kehilangan putrinya bernama Park Hyun Seo (Go Ah Sung) saat kejadian tersebut. Sang Ayah Park Gang Doo (Song Kang Ho) memiliki keyakinan besar bahwa putrinya itu masih hidup. Sang Ayah dan anggota keluarga lainnya menyadari bahwa, hanya merekalah yang bisa menyelamatkan Hyun Seo. Mereka mulai bertarung melawan monster mengerikan nan aneh itu.

Baca Juga : Urutan Film Transformers dari Pertama sampai Terakhir

4. Snowpiercer (2013)

Film ini mengambil latar masa depan, di mana akibat global warming yang terus terjadi Bumi telah mengalami perubahan iklim yang sangat parah dan membunuh hampir seluruh penduduk bumi. Manusia yang berhasil selamat menjalani hidup mereka dalam sebuah kereta yang terus berjalan tanpa henti bernama Snowpierce.

Snowpiercer (2013)
Snowpiercer (2013)

Kondisi Bumi saat itu yang layaknya sebuah bola salju raksasa, mengharuskan semua orang yang masih selamat untuk mengungsi meninggalkan rumah mereka. Namun tidak semua orang dapat merasakan kenyamanan di dalam kereta tersebut. Perbedaan kasta sangat terlihat jelas di dalam kereta tersebut.

Gerbong untuk si kaya dan miskin di pisahkan. Orang – orang miskin ditempatkan di gerbong paling belakang dan hanya dapat mengkonsumsi jell yang kaya protein. Nah, suatu hari sejak 17 tahun kereta tersebut berkeliling dunia, para penduduk gerbong belakang pun melakukan kudeta.

Itu dia beberapa film garapan sutradara kenamaan Bong Joon Ho yang filmnya selalu memiliki cerita yang berbeda nan unik. Film – filmnya tidak melulu misteri atau komedi saja, tapi ada sci-fi hingga drama. Tertarik untuk menonton?

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.