Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

Siapkan Tisu Saat Menonton Film Indonesia Sedih Ini

Menonton film merupakan cara sebagian orang untuk menghilangkan stress. Kebanyakan orang akan memilih film komedi yang bisa mengocok perut, namun tidak sedikit juga yang memilih film yang menguras air mata untuk menghilangkan stres.

Seperti yang kita tahu, salah satu cara baik mengurangi stres adalah dengan menangis. Selain memperbaiki mood, menangis juga bisa membantu membersihkan penglihatan kita. Beberapa film produksi tanah air ini, dijamin bisa menguras air matamu saat menontonnya. Jadi jangan lupa siapkan tisu ya.

1. Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Pernikahan merupakan momen yang sakral dan membahagiakan bagi kebanyakan orang. Bagi Arini (Laudya Chintya Bella) pernikahannya dengan Pras (Fedi Nuril) seorang suami yang bertanggung jawab dan mencintainya sepenuh hati merupakan hal yang paling membahagiakan di hidupnya.

Ditambah dengan hadirnya buah hatinya, lengkap sudah kebahagiannya. Suatu hari Pras menyelamatkan seorang perempuan bernama Mei Rose (Raline Shah) dari keinginan bunuh diri karena ditinggalkan oleh kekasihnya. Mei Rose sedang mengandung selama 7 bulan dan telah gagal dinikahi kekasihnya.

Surga yang Tak Dirindukan (2015)
Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Setelah diselamatkan oleh Pras, Mei Rose mengalami koma. Tidak lama dia melahirkan anaknya. Namun saat sadar komanya, Mei Rose mencoba lagi untuk bunuh diri dari atap rumah sakit. Pras pun mencoba untuk menyelamatkannya lagi dengan berjanji akan menikahinya.

Film ini menggambarkan bagaimana Aini menghadapi mimpi buruk yang terjadi dalam pernikahannya dengan Pras. Bagaimana Aini berusaha ikhlas saat mengetahui kebenaran bahwa ada perempuan lain yang hadir di tengah-tengah pernikahan mereka. Film ini berhasil membuat air mata penontonnya terus mengalir setiap menit selama film berjalan.

2. Sabtu Bersama Bapa (2016)

Sabtu Bersama Bapak merupakan film adaptasi dari sebuah novel karya Adhitya Mulya dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang Gunawan (Abimana Aryasatya) yang meninggal akibat penyakit kanker yang menggerogotinya.

Sabtu Bersama Bapa (2016)
Sabtu Bersama Bapa (2016)

Dia meninggalkan rekaman video untuk kedua anaknya yakni Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra) yang dapat mereka nonton setiap hari sabtu. Rekaman tersebut berisi wejangan dari Gunawan bapak kedua anak tersebut dalam menjalani kehidupan bersama keluarganya di masa depan kemudian.

Beberapa adegan di film ini mampu membuat haru para penonton hingga menitikkan air mata.

3. Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

Film ini diangkat dari kisah nyata dan menjadi film populer pada tahun 2011 lalu. Menceritakan tentang seorang gadis bernama Gitta Sessa Wanda Cantika atau yang akrab di sapa Keke (Dinda Hauw) merupakan penderita kanker jaringan lunak pada wajahnya.

Sebelumnya Keke merupakan gadis yang ceria di mata para sahabat dan keluarganya. Namun keceriaannya perlahan pudar akibat penyakit yang dideritanya itu. Keluarganya mencoba banyak cara untuk menyembuhkannya. Mulai dari pengobatan alternatif hingga pengobatan medis.

Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)
Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)

Namun mereka tidak mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Hingga pada akhirnya Keke harus pergi lebih dulu meninggalkan keluarga dan sahabat yang sangat menyayanginya. Sebelumnya, kisah Keke ini di tulis dalam sebuah novel karya Agnes Davonar berjudul sama yang kemudian diangkat ke layar lebar hingga mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penonton.

4. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Film ini mengangkat sedikit banyak mengenai persoalan yang terjadi mengenai keinginan kaum muslim di tanah air untuk mengunjungi tanah suci Mekkah. Naik haji merupakan rukun Islam yang ditujukan bagi kaum muslim yang mampu baik secara finansial maupun fisik dan mental.

Bagi kebanyakan masyarakat yang kurang mampu secara materi, Naik Haji merupakan mimpi besar rata-rata dari mereka. Film menceritakan bagaimana sosok Emak (Aty Cancer Zein) yang merupakan seorang ibu tunggal berusia lanjut yang bercita-cita mengunjungi tanah suci umat Islam yakni Mekkah.

Emak Ingin Naik Haji (2009)
Emak Ingin Naik Haji (2009)

Namun emak terkendala biaya untuk ke sana. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja beliau cukup kesulitan dan hanya mengandalkan uang hasil menjual kue buatannya, juga sedikit tambahan dari anaknya Zein (Reza Rahadian) yang berprofesi sebagai penjual lukisan keliling.

Film ini memperlihatkan kita hubungan antara ibu dan anak tersebut. Bagaimana perjuangan emak mengumpulkan rupiah demi rupiah agar bisa mencapai cita-citanya tersebut, dengan bantuan sang anak.

5. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)

Film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Kirana Kejora yang terinspirasi dari kisah nyata. Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril berperan sebagai Arjuna yang merupakan seorang laki-laki keturunan ningrat yang memutuskan untuk menikahi seorang gadis Jepang bernama Keisha yang diperankan oleh Kelly Tandiono.

Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)
Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)

Hubungan keduanya lantas tidak direstui oleh keluarga Arjuna yang merupakan orangJawa tulen keturunan ningrat. Walaupun begitu Arjuna tetap menikahi Keisha. Suatu hari Keisha meninggal saat melahirkan anak laki-laki mereka. Arjuna lalu membesarkan anaknya Mada (Naufal Azhar) dengan penuh kasih sayang.

Kemudian dia kembali ditimpa cobaan, dimana saat Mada mulai beranjak remaja, anak semata wayangnya itu divonis menderita penyakit mematikan. Film ini dijamin menguras air mata kamu saat menontonnya.

Film-film diatas ini bisa buat kamu berurai air mata saat menontonnya, jadi jangan lupa untuk menyiapkan tisuu sebelum kamu menontonnya. Sekian dulu rekomendasi film dari saya kali ini, selamat menonton.

Tags

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.