Patuhi protokol kesehatan saat keluar rumah dengan membawa hand sanitizer dan menggunakan masker. Bersama Indonesia bebas COVID-19.
Movie

Ulasan Film Korea: Miss & Mrs. Cop (2019)

Miss & Mrs. Cops atau Geolkapseu adalah film yang diproduksi oleh CJ Entertainment. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Jung Da Won, dan diproduseri oleh Ahn Sung Hyun. Miss & Mrs. Cops resmi dirilis di Korea Selatan pada 9 May 2019.

Sedangkan di Indonesia sendiri, film ini resmi ditayangkan di bioskop pada 29 Mei 2019. Miss & Mrs. Cops dibintangi oleh 2 aktris cantik Korea Selatan yaitu Ra Mi Ran dan Lee Sung Kyung.

Cuplikan Trailer Miss & Mrs. Cop (2019)
Cuplikan Trailer Miss & Mrs. Cop (2019)

Ceritanya berfokus pada dua saudara ipar yang berprofesi sebagai polisi, dimana mereka menyelidiki sebuah kasus perekaman video secara ilegal terhadap perempuan – perempuan muda.

Cerita Miss & Mrs. Cops dimulai saat seorang detektif wanita legendaris bernama Park Mi Young (Ra Mi Ran) yang setelah menikah dan melahirkan dipindah tugaskan di departemen pengaduan kepolisian.

Padahal di masa jayanya dulu, Mi Young merupakan seorang detektif handal yang mampu menangani bebagai macam kasus kejahatan. Namun kini, mau tidak mau dia harus menjalankan tugasnya di balik meja pengaduan kepolisian.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.
Pemeran Miss & Mrs. Cop (2019)
Pemeran Miss & Mrs. Cop (2019)

Di sisi lain, adik iparnya Cho Ji Hye (Lee Sung Kyung) adalah seorang detektif muda yang belum berpengalaman dan keras kepala. Meskipun dia memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang detektif, namun dia sering membuat kesalahan saat bertugas.

Atasannya sampai merasa jengkel terhadap Ji Hye yang masih tergolong detektif baru, karena menangani kasus secara sembarangan dan ceroboh. Dia pun dipindah tugaskan untuk sementara waktu di departemen pengaduan kepolisian bersama kakak iparnya.

Meskipun memiliki hubungan keluarga, saat di rumah keduanya sering bertengkar. Terlepas dari hubungan mereka yang kurang akrab, saat di kantor mereka mencoba bersikap profesional.

Suatu hari, datanglah seorang wanita muda ke kantor polisi. Namun sebelum sempat melakukan pengaduan, wanita tersebut justru buru – buru mengurungkan niatnya untuk melapor dan pergi begitu saja dari tempat tersebut.

Namun, beberapa lama setelahnya, terdengar kabar bahwa wanita tersebut ditemukan terjatuh dari sebuah gedung. Mi Young dan Ji Hye yang mengetahui bahwa wanita tersebut merupakan salah satu korban sebuah cyber crime yang merilis sebuah video ilegal dari wanita – wanita muda dan merilisnya secara online setiap 48 jam di sebuah website ilegal.

Mi Young dan Ji Hye lantas berusaha menyelidiki kasus kejahatan online ini tanpa sepengetahuan atasan mereka, dengan bantuan seorang teman mereka di departemen tersebut yaitu Yang Jang Mi (Sooyoung) yang merupakan seorang hacker.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.