Mau dapat tambahan uang dari nonton video? Segera instal Snack Video melalui link ini.
Movie

6 Urutan Film Jurrasic Park dari Awal Hingga Terbaru

Dinosaurus merupakan hewan bumi yang telah ada sejak 230 juta tahun yang lalu. Hewan purba ini menjadi vertebrata dominan di bumi selama 135 juta tahun.

Menurut para paleontolog ada lebih dari 500 genus dinosaurus yang berbeda dan lebih dari 1000 spesies yang tidak sama dengan dinosaurus nonburung.

Mereka digolongan menjadi hewan herbivora dengan beberapa jenis merupakan hewan karnivora.

Sayangnya, dinosaurus punah. Teori terpopuler yang menyangkutkan akibat dinosaurus punah adalah karena adanya hujan asteroid yang menghantam bumi. Sehingga hal ni menjadi penyebab besar menurunnya populasi dinosaurus

Jurassic Park

Karya-karya berbau fantasy entah dari novel maupun film memang sudah sering menyapa kita. Mereka menghidupkan karakter-karakter imajinasi yang bahkan di antaranya dapat berinteraksi dengan manusia.

Karakter tersebut bisa berupa hewan, bahkan hewan yang telah punah, dan juga karakter baru yang sengaja dibuat agar lebih mendalami alur cerita.

Hal ini juga yang menjadi inspirasi dari pembuatan novel Jurrasic Park. Sang penulis, Michael Crichton, menjadikan dinosaurus sebagai tokoh hewan di dalamnya.

Novel yang diterbitkan pada tahun 1990 ini kemudian diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama yang disutradarai oleh Steven Spielberg.

Secara garis besar, film ini bercerita mengenai kekacauan dan implikasi filsafat untuk menjelaskan kegagalan sebuah taman hiburan yang menghidupkan kembali spesies dinosaurus.

Tidak hanya membuat satu film saja, film Jurrasic Park juga memiliki beberapa sekuel. Yuk, kita cari tahu urutan film Jurrasic Park hingga yang terbaru.


1. Jurrasic Park (1993)

Urutan Film Jurrasic Park dari Awal Hingga Terbaru

Sutradara Steven Spielberg
Tahun tayang 1993
Durasi 127 menit
IMDB rating 8.1/10
Genre Action, Adventure, Sci-Fi

Urutan film Jurrasic Park pertama bermula pada pembangunan sebuah taman di wilayah terpencil yang didalamnya terdapat dinosaurus hasil rekayasa genetika.

Untuk memastikan keamanannya, sang pemilik taman John Hammond (Richard Attenborough)  mengundang ahli paleontologi, yakni Dr. Alan Grant (Sam Neill) dan Ellie Sattler (Laura Dern)

Agar semakin meyakinkan para investor, Hammond juga mengajak kedua cucunya untuk berkunjung ke taman miliknya.

Namun, masalah muncul ketika seorang pencuri mematikan sistem listrik guna mencuri embrio. Hal tersebut membuat seekor Tyrannosaurus Rex lepas dari kandang.

Lalu bagaimanakah kisah selanjutnya dari mereka?


2. The Lost World: Jurrasic Park (1997)

Urutan Film Jurrasic Park dari Awal Hingga Terbaru

Sutradara Steven Spielberg
Tahun tayang 1997
Durasi 129 menit
IMDB rating 6.6/10
Genre Action, Adventure, Sci-Fi

Melanjutkan dari film sebelumnya, setelah kekacauan yang terjadi di taman, John Hammond (Richard Attenborough) mengatakan pada Ian Malcom (Jeff Goldblum) bahwa terdapat pulau yang dipenuhi dinosaurus.

Pulau tersebut dipenuhi dinosaurus yang bebas selain di Isla Nubar.

Mengetahui hal itu, perusahaan InGen memanfaatkan situasi ini dan berkeinginan untuk menangkap dinosaurus.

Sementara itu, John Hammond yang masih merasa bersalah mengirim tim ekspedisi sebelum perusahaan InGen mendahului mereka.

Masih dibintangi oleh Richard Attenborough, hanya saja kali ini Richard beradu akting dengan Jeff Goldblum, Julianne Moore, Pete Postlethwaite, dan Arliss Howard.


3. Jurrasic Park III (2001)

Urutan Film Jurrasic Park dari Awal Hingga Terbaru

Sutradara Joe Johnston
Tahun tayang 2001
Durasi 152 menit
IMDB rating 5.9/10
Genre Action, Adventure, Sci-Fi

Kisah sekuel kali ini bersudut pandang pada Alant Grant (Sam Neill) yang berhasil selamat dari insiden di Jurrasic Park.

Ia berdedikasi bahwa tidak akan ada yang bisa membuatnya kembali ke pulau tersebut.

Namun, prinsipnya goyah ketika sepasang suami istri memintanya untuk menjadi tour guide di Isla Sorna. Ia ditawari dengan bayaran yang besar ke tempat penelitian rahasia InGen.

Perjalanan mereka Isla Sorna sayangnya tidak berjalan secara mulus. Ia kini menyadari bahwa “pemilik” hutan tersebut kini bertransformasi menjadi lebih ganas dan gesit dibandingkan sebelumnya.

Sekuel Jurrasic Park ini menghadirkan para aktor dan aktris, seperti Sam Neill, William H. Macy, Téa Leoni, Alessandro Nivola, dan Trevor Morgan.


4. Jurrasic World (2015)

Urutan Film Jurrasic Park dari Awal Hingga Terbaru

Sutradara Alfred Hitchcock
Tahun tayang 1960
Durasi 109 menit
IMDB rating 8.5/10
Genre Horror, Thriller

Kali ini, Jurrasic Park berganti nama menjadi Jurrasic World

Bertahun lamanya setelah berbagai insiden yang melingkupi Jurrasic Park, dibukalah sebuah taman hiburan yang menghadirkan dinosaurus.

Owen Grady (Chris Patt) merupakan pria yang bertugas melatih velociraptors. Pada saat melihat pelatihan velociraptor, penjaga keamanan InGen melihat bagaimana Owen melatih hewan tersebut.

Ia berpikir bahwa hewan tersebut pasti cocok untuk dijadikan sebagai salah satu senjata militer.

Di satu sisi, pihak InGen menciptakan dinosaurus bernama Indominus rex dari rekayasa genetik.

Sayangnya, dinosaurus ini malah membuat kekacauan, yakni lepas dari kandang dan membunuh beberapa orang.

Untuk menghentikan dinosaurus tersebut, dibentuklah suatu tim. Sayangnya, mereka tidak cukup kuat untuk melawan Indominus Rex.

Lalu, bagaimanakah cara mereka untuk menghentikan ancaman dari dinosaurus yang terlepas?

Film yang berjarak lama dari film yang sebelumnya itu, menghadirkan berbagai aktor berbakat, seperti Chris Patt, Bryce Dallas Howard, Iffran Khan, dan Vincent D’Onofrio.


5. Jurrasic World: Fallen Kingdom (2018)

Urutan Film Jurrasic Park dari Awal Hingga Terbaru

Sutradara J. A. Bayona
Tahun tayang 2018
Durasi 128 menit
IMDB rating 6.2/10
Genre Action, Adventure, Sci-Fi

Gunung berapi yang aktif kembali mengancam keselamatan para dinosaurus yang berada di Isla Nubar.

Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) yang merupakan mantan manajer di Jurrasic World meminta bantuan Owen Grady (Chris Patt) untuk membantu dirinya menyelamatkan para dinosaurus.

Adegan-adegan menantang kembali ditunjukkan pad sekuel Jurrasih World ini.

Masih dibintangi oleh pemeran Jurrasic World sebelumnya, kali ini Bryce dan Chris Patt ditemani oleh Rafe Spall, Justice Smith, dan Daniella Pineda.

Urutan Film Lainnya : Maze Runner beserta Sinopsis

6. Jurrasic World: Dominion (2022)

Urutan Film Jurrasic Park dari Awal Hingga Terbaru

Sutradara Colin Trevorrow
Tahun tayang 2022
Durasi
IMDB rating
Genre Action, Adventure, Sci-Fi

Kabarnya film satu ini merupakan trilogi terakhir dari Jurassic World.

Urutan film Jurrasic Park ini akan sutradara oleh Colin Trevorrow dan kembali menggaet Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

Tidak hanya itu, film ini juga akan diramaikan oleh para aktor yang membintangi Jurrasic Park pertama.

Film ini layak untuk dinantikan kehadirannya yang rencana tayang pada tahun 2022.


Penutup

Dinosaurus memaang telah punah berjuta-juta tahun sebelumnya. Namun, berkat para ahli, banyak fosil dinosaurus yang ditemukan dan membuat kita dapat mempelajari keberadaan dan jenis-jenis dari dinosaurus.

Hewan ini juga menjadi inspirasi karya-karya di bidang seni, seperti Jurrasic Park dan Jurrasic World yang terinspirasi dari dinosaurus.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Movie, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.