Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

3 Urutan Film Trilogi Maze Runner Beserta Sinopsis

Maze Runner merupakan film trilogi yang diadaptasi berdasarkan serial novel dewasa-muda bergenre dystopian science fiction karya penulis Amerika James Dashner.

Seri pertama novel tersebut dipublikasikan pertama kali pada Oktober 2009. Berkat kesuksesan dari trilogi novel yang diterbitkan sebelumnya, James Dashner kembali menulis dua buku sebagai sekuel dari trilogi Maze Runner.

Serial filmnya sendiri disutradarai oleh Wes Ball dan diproduksi oleh Ellen Goldsmith-Vein, lalu didistribusikan oleh 20th Fox Century. Selain itu trilogi ini dibintangi oleh Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster, Ki Hong Lee, Dexter Darden, dan Patricia Clarkson.

Saat film pertama dari trilogi ini dirilis pada tahun 2014 lalu, The Maze Runner langsung mendapatkan antusias yang tinggi dari para penikmat film. Nah sekarang silahkan simak mengenai urutan dan sinopsis dari ketiga film trilogi Maze Runner.

1. The Maze Runner (2014)

Diawali dengan Thomas yang setengah sadar berada di dalam sebuah lift yang membawanya ke sebuah tempat asing yang dikelilingi oleh benteng tembok tebal juga tinggi. Tempat itu bernama Glade. Saat dia baru sampai di Glade, sekumpulan remaja yang telah tinggal di sana lebih dulu menghampirinya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Remaja – remaja itu dipimpin oleh Alby dengan Newt sebagai wakilnya. Alby sendiri merupakan orang pertama yang sampai di Glade. Thomas awalnya masih belum mengingat apapun, bahkan namanya saat baru sampai. Semua remaja di sana juga mengalami hal yang sama sebelumnya dan hal itu merupakan hal yang normal di Glade.

The Maze Runner (2014)
The Maze Runner (2014)

Setiap bulannya akan ada seorang pendatang baru di Glade dan mereka pasti tidak mengingat apa – apa. Sama seperti Thomas saat pertama datang kemari. Baru nanti hari selanjutnya mereka akan mengingat nama mereka kembali.

Para remaja penduduk Glade membagi – bagi tugas mereka, ada yang bertugas untuk memasak, membangun rumah, dan menjadi pelari. Orang yang terpilih menjadi pelari merupakan orang – orang yang memiliki stamina kuat dan cekatan, karena tugas mereka adalah mengitari labirin untuk mencari jalan keluar dari Glade dan keluar dari sana sebelum malam.

Hal ini karena pintunya akan tertutup saat menjelang malam hari, selain itu akan ada monster laba – laba yang disebut Griever keluar pada waktu malam. Tantangan lainnya adalah bentuk labirin itu selalu berubah – ubah. Katanya tidak ada seorangpun yang selamat setelah melewati malam di dalam labirin itu.

Suatu hari Griever tiba – tiba saja muncul di siang hari dan menyerang salah satu dari pelari yaitu Ben. Alby dan Minho memutuskan untuk masuk ke dalam labirin saat pagi hari untuk menyelidiki mengenai Griever yang muncul saat siang hari. Hingga menjelang malam dan pintu hampir tertutup mereka berdua tidak kunjung muncul.

Kemudian Minho muncul dari dalam labirin sambil menuntun Alby yang terluka akibat serangan Griever. Sayangnya tidak ada yang ingin maju dan menolong mereka hingga pintu hampir tertutup. Hingga Thomas melompat ke dalam labirin untuk menolong mereka sebelum pintu labirin benar – benar tertutup dan berakhir menjadi ketiganya terjebak di dalam sana.

Mau tidak mau mereka harus menghabiskan malam itu untuk menyelamatkan diri dengan cara menghadapi langsung monster – monster itu dengan taruhan nyawa. Thomas cukup cerdik hingga dapat membunuh satu dari sekian banyak monster laba – laba.

Hingga pagi datang ketiganya akhirnya berhasil selamat dan keluar dari dalam labirin. Alby yang sebelumnya sempat terluka dan terus saja mengoceh mengenai sesuatu sama seperti Ben sebelumnya. Thomas pun berpikir mungkin saja ingatan Alby dan Ben pulih dan ocehan bukanlah sekedar ocehan yang tidak masuk akal.

Dan sesuatu yang membuat ingatan mereka pulih adalah serangan Griever. Thomas pun memutuskan untuk menusukkan sendiri pada sengat Griever yang tertinggal saat sebelumnya sempat keluar labirin dan menyerang para remaja itu.

Benar saja, ingatan Thomas mengenai kehidupannya sebelum ke Glade kembali. Dia mencoba untuk mencoba untuk memberitahu teman – temannya mengenai apa yang diingatnya, tapi malah berakhir di penjara bersama Teresa. Namun Thomas tidak habis akal.

Dia mencoba menjelaskan kepada Newt dan kelompoknya mengenai apa yang terjadi. Dia juga mengajak mereka untuk melarikan diri dari tempat itu melalui labrin, soalnya dia yakin ada jalan keluar di balik labirin itu.

Jika kamu anak generasi 90-an, pasti tahu film bercerita tentang sekolah sihir yaitu Harry Potter.

2. Maze Runner: The Scorch Trials (2015)

Setelah berhasil keluar dari labirin di film sebelumnya, kini Thomas dan teman – temannya yang berhasil selamat melanjutkan perjalanan mereka yang masih cukup berbahaya. Mereka sampai di Scorch yakni bentang alam dan padang pasir yang luas penuh dengan para zombie atau yang mereka sebut sebagai Cranks.

Untunglah mereka diselamatkan oleh gerombolan tentara bersenjata dan Mr. Janson, kemudian dia mengajak para Gladers ke sebuah camp atau markas yang berdasarkan penjelasan Mr. Janson merupakan tempat aman dari serangan para Cranks atau zombie dan virus Flare yang menyebabkan seseorang berubah menjadi Cranks.

Maze Runner The Scorch Trials (2015)
Maze Runner The Scorch Trials (2015)

Di sana mereka bertemu dengan remaja – remaja lain, yang membuat mereka mengetahui bahwa tempat seperti Glade yang mereka tinggali sebelumnya bukan hanya ada satu. Remaja – remaja itu juga sama seperti Thomas dan teman – temannya yang berhasil keluar dengan selamat melalui labirin.

Mereka diberikan tempat tinggal dan makanan oleh Mr. Janson yang katanya markas tersebut hanya sementara. Mereka akan dipindahkan ke tempat lain yang lebih aman nantinya secara bertahap.

Thomas berkenalan dengan salah satu remaja tersebut, yakni Aris. Dia terlihat berbeda dengan remaja lainnya, bahkan dapat dibilang cenderung aneh. Suatu malam, Aris mengajak Thomas untuk melihat sesuatu dari lubang – lubang angin sebuah ruangan.

Di ruangan itu tampak beberapa orang yang terbaring di ranjang dan beberapa lagi baru saja dibawa masuk ke dalam ruangan tersebut. Thomas merasa ada sesuatu yang tidak beres terjadi di markas ini. Apalagi sejak awal kedatangan mereka, dia sudah tidak pernah melihat Teresa, padahal anggota kelompoknya yang lain sudah berkumpul.

https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fwatch%3Fv%3DEKawDPkcYdY&psig=AOvVaw25owwdPytuhIvuuJR0HHCL&ust=1589642750955000&source=images&cd=vfe&ved=2ahUKEwim45jtlrbpAhXWLSsKHUUYD94Qr4kDegUIARDwAQ

Suatu ketika dia akhirnya melihat Teresa yang berjalan bersama dokter, namun saat Thomas ingin mendekati temannya itu dia dilarang oleh petugas penjaga hingga terjadi keributan. Dalam keributan yang disebabkan Thomas dan petugas itu, Thomas diam – diam mengambil id card petugas tersebut.

Malam harinya Thomas dan Aris diam – diam pergi ke ruangan tersebut menggunakan id card penjaga yang sebelumnya diambil oleh Thomas. Alangkah terkejutnya kedua pemuda itu ketika melihat isi dari ruangan tersebut. Ternyata ruangan itu adalah laboratorium yang digunakan untuk melakukan percobaan soal immunes.

Kemudian kelinci percobaannya adalah para remaja yang sebelumnya dipanggil untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Mereka juga mendengarkan pembicaraan Mr. Janson dengan Ava Paige yakni ketua WCKD.

Dari pembicaraan keduanya, mereka mengetahui bahwa Mr. Janson juga seorang anggota WCKD dan mendapatkan perintah untuk membunuh Thomas dan teman – temannya. Kedua pemuda itu bergegas kembali dan menemui teman – teman mereka, kemudian mengajak mereka untuk melarikan diri sebelum WCKD menangkap mereka semua.

Marvel sering sekali membuat film-film Box Office, dan berikut adalah kumpulan film marvel secara lengkap.

3. Maze Runner: The Death Cure (2018)

Thomas merupakan salah satu dari beberapa remaja yang memiliki imun yang kebal terhadap virus flare yang saat ini sedang menyerang seluruh dunia. Thomas dan teman – temannya melakukan penyelamatan para remaja lainnya yang akan dijadikan bahan percobaan oleh WCKD demi mendapatkan penawar dari virus flare, dengan darah mereka sebagai bahan utamanya.

Para remaja itu berada dalam kereta menuju ke Last City yakni merupakan basis atau pangkalan operasi WCKD. Minho dan teman – temannya melakukan pengejaran kereta itu dengan menggunakan mobil, setelah berhasil mengeluarkan semua remaja itu, mereka sadar jika Minho yaitu salah satu teman mereka yang juga ditangkap oleh WCKD tidak berada dalam kereta tersebut.

Maze Runner The Death Cure (2018)
Maze Runner The Death Cure (2018)

Minho sudah berada di Last City dan sedang disiksa oleh WCKD dengan mengambil darahnya untuk membuat penawar dari virus tersebut. Ketiganya pun memutuskan untuk pergi ke Last City untuk menyelamatkan Minho. Dalam perjalanan mereka sempat diserang oleh Cranks, untungnya mereka berhasil ditolong oleh Brenda yang bergabung dengan mereka pergi ke Last City.

Mereka pun berhasil sampai ke depan tembok Last City yang melindungi kota itu dari serangan Cranks. Terlihat beberapa demonstrasi yang melakukan demo di depan tembok agar diijinkan masuk ke dalam kota. Tapi WCKD malah menembaki mereka.

Di tengah kekacauan itu, Thomas dan teman – temannya malah ditangkap oleh beberapa orang yang menggunakan topeng. Mereka membawa Thomas dan teman – temannya ke tempat persembunyian mereka. Ternyata salah satu dari mereka adalah Gally yang menawarkan bantuan untuk dapat menerobos masuk ke dalam kota tersebut.

Namun, sebelumnya mereka harus bertemu dengan pemimpin mereka para pemberontak yang berada di sisi luar tembok Last City bernama Lawrence. Lawrence mengajukan syarat sebelum diantar ke dalam kota, yakni hanya dua orang dari mereka yang dapat masuk.

Thomas dan Newt pun memutuskan untuk masuk bersama Gally yang menuntun mereka menuju ke dalam Last City melalui pintu rahasia. Di kota itu mereka lalu bertemu kembali dengan Teresa yang kini bekerja di WCKD. Di sisi lain Newt mengatakan kepada Thomas bahwa dia telah terinfeksi jika dilihat dari gejala yang dialaminya. Namun Thomas meyakinkan Newt bahwa mereka akan menyembuhkannya.

Mereka lalu melakukan penyamaran sebagai prajurit WCDK, Thomas dan kawan – kawannya bersama Teresa pergi ke lokasi Immunes. Di sana Gally menjaga para remaja yang berada lokasi itu dan juga mencari serum untuk memperlambat penyebaran virus flare.

Sementara Thomas, Newt, dan Teresa melanjutkan mencari keberadaan Minho. Sebelumnya Teresa sempat menawari Thomas untuk melakukan tes darah, karena dia yakin dapat menemukan penawar virus dengan menggunakan darah Thomas. Tapi Thomas menolaknya.

Kedatang Mr. Jonson membuat mereka terpisah, Thomas dan Newt pun berhasil berkumpul kembali dengan Minho. Mereka bertiga pun berhasil melarikan diri dari dalam gedung tersebut dengan cara melompat ke dalam kolam.

Sayangnya Newt mulai melemah dan mulai berubah menjadi Cranks sebelum Thomas sempat menyembuhkannya. Thomas kembali ke dalam gedung untuk bertemu dengan Ava Paige. Di waktu yang hampir bersamaan Mr. Janson telah berubah menjadi Cranks dan menyerang mereka.

Film superhero sangat banyak sekali, salah satunya adalah film Spider-Man.

Itulah urutan beserta sinopsis dari film Maze Runner.Β  Gimana tertarik untuk mengikuti film ini ? Komen dibawah ya.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.