Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

5 Urutan Film Pirates of the Caribbean Beserta Sinopsis

Serial Pirates of the Caribbean merupakan film fantasy swashbuckler yang diadaptasi berdasarkan atraksi taman hiburan oleh Walt Disney dengan nama yang sama.

Film ini diproduksi pertama kali pada tahun 2003 lalu oleh Walt Disney dan Jerry Bruckheimer. Johnny Depp, Orlando Bloom, dan Keira Knightley merupakan jajaran pemeran utama dalam seri ini. Pirates of the Caribbean sendiri bercerita tentang petualangan seorang bajak laut bernama Captain Jack Sparrow.

Pirates of the Caribbean memiliki total 5 film yang semuanya mendapatkan banyak sambutan dari penikmat film sejak di rilis pertama kali 17 tahun yang lalu. Film pertamanya yakni Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003) meraup US $654 juta.

Buat kamu yang sedang mencari tontonan buat maraton film selama masa karantina ini, kamu bisa coba nonton kelima film seri dari Pirates of the Caribbean. Nah langsung saja kamu bisa simak urutan beserta sinopsis serial film Pirates of the Caribbean di bawah ini :

1. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Film ini berlatar belakang pada abad ke – 16 dan ke – 17 di suatu tempat di Karibia yang tengah dikuasai oleh Inggris, Spanyol, Portugis, dan Perancis. Karibia yang merupakan daerah kelautan yang cukup luas pada saat itu merupakan tempat yang terkenal akan bajak lautnya.

Hosting Unlimited Indonesia
Mau diskon tambahan 5% ? Klik disini.

Cerita diawali dengan Gubernur Weatherby Swann yang melakukan pelayaran menuju Port Loyal bersama dengan putrinya yang berusia 12 saat itu yakni Elizabeth. Di perjalan tersebut mereka menemukan seorang bocah yang tengah terapungdi laut.

Mereka pun menolong bocah tersebut dan Elizabeth menjaganya selama perjalanan mereka. Bocah itu bernama Will Turner. Dia menggunakan sebuah medali emas Aztec yang kemudian di ambil oleh Elizabeth saat Will masih belum sadarkan diri.

Pirates of the Caribbean : The Curse of the Black Pearl (2003)
Pirates of the Caribbean : The Curse of the Black Pearl (2003)

Delapan tahun telah berlalu sejak kejadian itu. Kini Elizabeth telah tumbuh menjadi gadis yang cantik, hingga membuat Komodor Norrington jatuh cinta padanya dan berniat untuk menikahi Elizabeth. Dia pun berencana untuk melamar Elizabeth.

Namun, wanita itu jatuh dan tenggelam ke teluk tanpa sengaja. Untungnya Captain Jack Sparrow yang berada tidak jauh dari tempat itu segera menolongnya. Sebenarnya tujuan Captain Jack Sparrow ke Port Royal adalah untuk mencuri kapal.

Dan bukannya mendapatkan ucapan terimakasih karena telah menyelamatkan Elizabeth, Norrington yang memang tidak menyukai bajak laut berusaha untuk menangkap bajak laut tersebut. Captain Jack Sparrow berusaha untuk melarikan diri dengan menggunakan Elizabeth sebagai sandera.

Namun, pada akhirnya dia berhasil ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara setelah pingsan saat beradu pedang dengan Will Turner yang mencoba menggagalkan rencananya untuk kabur.

Kemudian saat malam hari, tiba – tiba kapal bajak laut Black Pearl yang dipimpin oleh Captain Barbossa menyerang Port Royal. Captain Barbosa menculik Elizabeth sekaligus mengambil medali emas Aztec. Will Turner yang juga mencintai Elizabeth meminta izin kepada Gubernur Weatherby Swann untuk dapat mengejar kapal bajak laut Black Pearl dan menyelamatkan Elizabeth, namun permintaanya ditolak karena meremehkan Will Turner yang hanya seorang pandai besi.

Will Turner tidak habis akal, dia kemudian meminta bantuan kepada Captain Jack Sparrow yang mengetahui kapal itu untuk membantunya menyelamatkan Elizabeth. Captain Jack Sparrow menyetujui untuk membantu Will Turner dengan tujuan lain untuk mendapatkan Black Pearl dari tangan Barbossa.

Di sisi lain, Barbossa menganggap Elizabeth merupakan keturunan Turner karena memiliki medali tersebut. Dia yakin bahwa darah seorang Turner dapat menghilangkan kutukan yang dimilikinya beserta para kru kapal Black Pearl.

Trailer Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

2. Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

Di film kedua ini, Will Turner akhirnya berhasil mendapatkan hati Elizabeth dan akan melangsungkan pernikahannya. Namun komodor baru bernama Lord Cutler Beckett tiba – tiba muncul di tengah – tengah acara pernikahan mereka dengan membawa surat penangkapan keduanya.

Tidak hanya itu, Lord Cutler Beckett juga mengancam untuk mengeksekusi Will dan Elizabeth beserta Komodor lama James Norrington yang telah membantu Captain Jack Sparrow untuk melarikan diri. Lord Cutler Beckett lalu menawarkan sebuah pilihan, yakni jika dia bersedia untuk melacak keberadaan Jack Sparrow dan juga berhasil mengambil kompas magis milik bajak laut itu, komodor tersebut akan mengampuni dan melepaskan mereka.

Dengan catatan, Elizabeth akan tetap ditahan di Point Royal sampai Will berhasil melaksanakan misinya. Di sisi lain Elizabeth berhasil melarikan diri dari penjara dengan bantuan sang Ayah.

Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)
Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)
Pecinta drama korea ? Pasti tahu beberapa rekomendasi situs download drama korea ini.

Sedangkan Captain Jack Sparrow tengah didatangi oleh hantu Ayah Will yaitu Bill Turner. Saat ini Bill Turner merupakan budak dari kapal hantu The Flying Dutchman yang dibawah kepemimpinan Captain Davy Jones.

Bill Turner sendiri datang sebagai utusan Captain Davy Jones untuk mengingatkan Jack Sparrow mengenai janjinya 13 tahun lalu, berkaitan dengan kapalnya Black Pearl yang telah dibangkitkan oleh Davy Jones dari dasar lautan dengan imbalan nyawa Jack Sparrow sebagai gantinya.

Nah, jika Jack Sparrow tidak menepati janjinya itu makan akan muncul tanda berwarna hitam di telapak tangannya sebagai tanda bahwa batas penagihan janjinya sudah semakin dekat. Dan jika dia tidak menepati janjinya hingga batas waktu tersebut, maka Jack Sparrow akan dijadikan budak di kapal hantu milik Davy Jones selama 100 tahun, atau lebih parah lagi dia akan menjadi makanan peliharaan Davy Jones yakni seekor cumi – cumi raksasa bernama Kraken.

Setelah pertemuannya itu dengan Bill Turner, Jack Sparrow beserta anak buahnya segera melarikan diri ke sebuah pulau kanibal di Palegosto. Di saat yang hampir bersamaan Will akhirnya sampai di pulau Palegosto dan menemukan Black Pearl yang sedang terparkir di sana.

Dia pun bertemu dengan sang kapten bajak laut yang dicarinya, tapi nampaknya sedang berada dalam sebuah masalah. Will ikut tertangkap oleh Davy Jones dan kru kapalnya, yang sebelumnya telah berhasil menangkap Jack Sparrow terlebih dahulu.

Untungnya mereka berdua berhasil melarikan diri. Dalam pelariannya, mereka bertemu dengan Pintel dan Ragetti yang kemudian direkrut oleh Jack Sparrow sebagai krunya. Dia memperlihatkan kepada mereka sebuah gambar kunci yang konon katanya dapat memberi mereka kekayaan dan cara mendapatkan benda itu yakni menggunakan arah penunjuk kompasnya.

Sayang sepertinya kompas tersebut tidak berfungsi dan tidak memberikan petunjuk apapun mengenai kunci itu. Will kemudian setuju untuk membantu Jack Sparrow mendapatkan kunci itu, asalkan bajak laut itu akan memberikan kompas itu pada akhirnya. Jack Sparrow pun mengiyakan permintaan Will.

Trailer Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

3. Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Komodor Port Royal yakni Lord Cutler Beckett berhasil mendapatkan jantung Davy Jones, dan berniat untuk menguasai lautan dengan mengeksekusi siapapun yang memiliki hubungan dengan bajak laut. Dengan jantung Davy Jones di tangannya, dia dapat memerintakan penghancuran kapal – kapal bajak laut.

Di sisi lain, para tahanan yang tengah dieksekusi mengumandangkan hymne yang meminta kesembilan kapten bajak laut yang tergabung dalam The Brethren, termasuk Jack Sparrow untuk melaksanakan pertemuan Shipwreck Cove.

Sayangnya Captain Jack Sparrow tengah berada di Locker yakni wilayah kekuasaan Davy Jones. Captain Hector Barbossa bersama Will Turner, Elizabeth, Tia Dalma, dan juga para kru kapal Black Pearl pun memutuskan untuk pergi menyelamatkan dan membebaskan Captain Jack Sparrow.

Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)
Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Untuk pergi ke Locker, mereka memerlukan peta menuju ke tempat itu. Mereka pun menemui Sao Feng yakni bajak laut penguasa lautan China yang memiliki peta menuju Locker. Sao Feng mau membantu mereka tapi dengan imbalan, Captain Jack Sparrow akan membantunya menyelamatkan Ayahnya yang terjebak di kapal hantu The Flying Dutchman.

Will menyanggupi permintaan Sao Feng, mereka pun berangkat menuju Locker dengan peta milik Sao Feng. Dalam perjalanan menuju Locker, mereka menjumpai jiwa – jiwa orang mati tengah terapung – apung di lautan. Termasuk jiwa Ayah Elizabeth yakni Weatherby Swann yang sebelumnya dibunuh oleh Lord Cutler Beckett.

Konon Kapten kapal The Flying Dutchman, Davy Jones hanya dapat naik ke daratan dalam waktu sepuluh tahun sekali untuk menemui wanita yang dicintainya. Tapi karena telah melakukan pelanggaran dan mengkhianati kekasihnya itu, dia kutuk menjadi monster mengerikan seperti sekarang.

Setelah berhasil menyelamatkan Jack Sparrow dan kembali ke permukaan dunia nyata, kapal Black Pearl disergap oleh Sao Feng dan para kru kapalnya. Dia ternyata melakukan pengkhianatan dengan menyerahkan para kru kapal Black Pearl kepada Lord Cutler Beckett dan sebagai gantinya dia mendapatkan kapal Black Pearl.

Jack Sparrow juga menolak memberitahu tempat pertemuan The Brethren, dia pun melakukan tawar menawar dengan Lord Cutler Beckett.

Trailer Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

4. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Diawali dengan penemuan seseorang yang terjebak dalam jaring ikan. Orang tersebut lantas dibawa kehadapan Sang Raja Spanyol. Kemudian dia menceritakan kepada Raja mengenai keberadaan kapal Juan Ponce de Leon yang telah lenyap ratusan tahun lalu. Raja segera memerintahkan untuk melakukan pelayaran setelah mendengar cerita orang tersebut.

Di sisi lain, King George II merasa khawatir dengan hal itu dan takut jika kerajaan Spanyol menemukan The Fountain of Youth atau air mancur keabadian. Dia pun segera mengirim Captain Barbossa untuk mempersiapkan pasukannya dan memastikan bahwa The Fountain of Youth tidak dikuasai oleh Spanyol.

Di saat yang berbeda, Captain Jack Sparrow dan Mr. Gibbs tengah melakukan petualangan untuk mencari air mancur tersebut, namun Mr. Gibbs malah tertangkap dan diadili di London karena dia seorang bajak laut. Captain Jack Sparrow tidak tinggal diam saat rekannya itu tertangkap, dia lantas berusaha menyelamatkan Mr. Gibbs meskipun berakhir gagal dan dibawa kehadapan King George II.

Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)
Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)
Mengikuti cerita Star Wars ? Sudah tahu urutan nonton film Star Wars berdasarkan kronologi waktunya.

King George II menginginkan Jack Sparrow untuk bergabung dengan Barbossa dalam misinya mencari The Fountain of Youth. Namun Jack Sparrow menolak dan melarikan diri. Kemudian dia bertemu dengan Captain Teague yakni Ayahnya.

Captain Teague memberitahunya bahwa dibutuhkan dua cawan perak untuk ritualnya sebelum berlayar. Dia juga memberitahu Jack Sparrow mengenai seseorang yang mengaku sebagai Jack Sparrow dan sedang mengumpulkan kru kapal. Ternyata orang tersebut merupakan mantan kekasihnya, yakni Angelica seorang bajak laut wanita.

Dia lalu merayu Jack Sparrow dan meyakinkannya bahwa dia hanya ingin membantu kapten bajak laut itu dalam menemukan The Fountai of Youth. Jack Sparrow pun luluh dan mengijinkan Angelica untuk menemaninya. Namun bukan hanya dia saja dan Barbossa yang mengincar air mancur tersebut, tapi juga kerajaan Spanyol.

Trailer Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

5. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)

Henry Turner yakni putra dari Will Turner dan Elizabeth Swann, ingin membebaskan Ayahnya dari kutukan Davy Jones dengan cara menemukan pusaka legendaris yakni Poseidon Trident. Dia pun berniat untuk menemui Captain Jack Sparrow untuk membantunya menemukan Poseidon Trident, karena dia yakin bahwa bajak laut itu dapat membawanya ke tempat Poseidon Triden berada.

Di sisi lain Jack Sparrow bertemu dengan musuh lamanya yang memiliki dendam terhadap bajak laut itu, yakni Captain Salazar. Captain Salazar merupakan seorang kapten kapal Silent Mary dan pemburu bajak laut legendaris di Karibia. Selain itu, dia dulunya adalah salah seorang petinggi di kerajaan Spanyol sebelum menjadi hantu.

Semuanya dimulai sejak bertahun – tahun yang lalu saat dia bertemu dengan Jack Sparrow muda yang memancing pemburu bajak laut itu beserta kru kapalnya ke dalam Devil’s Triangle.

Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)
Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)

Hal itu membuat kapal milik Salazar hancur dan seluruh orang di kapal tersebut mendapatkan kutukan dari Devil’s Triangle, sehingga Captain Salazar beserta kru kapalnya menyimpan dendam terhadap Jack Sparrow. Captain Salazar berniat untuk menghabisi semua bajak laut, tidak terkecuali Captain Jack Sparrow.

Untuk selamat dari kesialan itu, dia harus menemukan Poseidon Trident yang dapat mengotrol seluruh lautan, tapi dia tidak dapat memukannya sendirian. Dia harus bekerja sama dengan seorang wanita bernama Carina Smyth yang dianggap penyihir padahal sebenarnya dia adalah seorang astronom dan Henry Turner. Jack Sparrow juga menahkodai sebuah kapal kecil dan lusuh yakni Dying Gull.

Trailer Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)


Nah, itulah urutan serial film Pirates of the Caribbean beserta sinopsisnya. Oh iya, film ke-6 dari serial ini kabarnya akan dirilis walau belum ada tanggal pastinya. Tapi kabarnya, kemungkinan film ke-6 ini akan dirilis pada 2021 nanti.

Mahardika Dewi

Pernah berkuliah di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. A Bookworm, and also addicted to movie, anime, and drama series.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.