Patuhi protokol kesehatan ketika kita keluar rumah. Bersama Indonesia Bebas Covid-19.😊😊😊
Movie

7 Urutan Film Spider-Man Terlengkap

Spider-Man adalah salah satu superhero yang sangat terkenal. Superhero dengan kostum warna merah ini pertamakali muncul pada komik Amazing Fantasy #15 yang digarap oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko.

Sejak pertamakali muncul pada tahun 1962, hingga kini Spider-Man menjadi superhero terkenal di seluruh dunia. Bahkan popularitasnya tak bisa diungguli oleh Superman dan Batman.

Karena punya jutaan penggemar di seluruh dunia, Spider-Man yang awalnya muncul pada komik akhirnya diangkat menjadi film layar lebar.

Serupa dengan komiknya, film Spider-Man pun mendapatkan Raihan jumlah penonton yang fantastis. Karena itulah film Spider-Man selalu berlanjut dengan seri-seri berikutnya.

Salah satu trademark dari film Spider-Man adalah ceritanya yang menyambung tiap filmnya. Oleh karena itu, teman-teman harus menonton setiap film Spider-Man berdasarkan urutannya agar ceritanya tidak semrawut.

Urutan Film Spider-Man, Mulai yang Lama Hingga yang Baru

Hingga tahun 2020 ini, sudah ada beberapa judul film Spider-Man yang sudah ditayangkan. Ingin tau urutan film Spider-Man? Silahkan simak terus kelanjutannya:

1. Spider-Man (2002)

Spider-Man yang pertamakali tayang pada tahun 2002 adalah film layar lebar pertama. Sosok Peter Parker yang menjadi tokoh utama film ini diperankan oleh Tobey Maguire.

Film pertama Spider-Man menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Peter Parker, dia bisa berubah menjadi pahlawan super laba-laba untuk memberantas kejahatan.

Spider-Man (2002)
Spider-Man (2002)

Kemampuan untuk berubah menjadi pahlawan super laba-laba yang dimiliki oleh Peter Parker bermula ketika dia digigit oleh laba-laba.

Film yang juga dibintangi oleh Kirsten Dunst ini mendapatkan perhatian yang luar biasa. Tak heran jika film Spider-Man pertama ini bisa menyabet beberapa penghargaan dunia film bergengsi di dunia.

Trailer Spider-Man (2002)

2. Spider-Man 2 (2004)

Setelah sukses besar dengan film Spider-Man pertama, muncul film kelanjutannya dengan judul Spider-Man 2. Banyak pemerhati film menyatakan bahwa Spider-Man 2 adalah film Spider-Man terbaik sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang Peter Parker yang mengalami masalah besar. Dia baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai kurir pizza, dia juga harus menerima kenyataan bahwa hubungannya dengan Mary Jane mulai retak.

Spider-Man 2 (2004)
Spider-Man 2 (2004)

Sementara itu telah terjadi eksperimen gagal pada Otto Octavius. Kegagalan eksperimen yang diotaki oleh Harry Osborn ini membuat Otto octavius berbuah menjadi sosok jahat yang meneror dunia.

Peter Parker kembali harus bertugas lagi sebagai superhero. Meski sempat kehilangan kemampuan untuk berubah menjadi Spider-Man, dia siap mengalahkan Otto Octavius.

Trailer Spider-Man 2 (2004)

Siapa bilang Indonesia tidak punya Super Hero ? Simak artikel Super Hero Asli Milik Indonesia yang Tak Kalah Keren dengan Marvel

3. Spider-Man 3 (2007)

Serupa dengan film Spider-Man pertama dan kedua, sosok Peter Parker pada Spider-Man 3 masih diperankan oleh Tobey Maguire. Film Spider-Man 3 tayang pada tahun 2007 dengan total penghasilan mencapai 890 juta dollar.

Akhir film Spider-Man 2 menyisakan konflik antara Harry Osborn dan Peter Parker. Harry Osborn mengira Peter Parker membunuh ayahnya, sejak itulah Harry Osborn berniat untuk membalas dendam pada mantan sahabatnya tersebut.

Spider-Man 3 (2007)
Spider-Man 3 (2007)

Di film Spider-Man 3 ini, masalah antara Harry Osborn dan Peter Parker terus berlanjut. Bukan hanya Harry Osborn, Peter juga harus berhadapan dengan Sand-Man (Manusia Pasir).

Spider-Man juga mengalami masalah baru pada dirinya. Ada parasit yang jatuh dari angkasa menempel di tubuhnya. Dampaknya, Spider-Man menjadi lebih percaya diri dan agresif, namun cenderung jahat.

Masalah yang dihadapi oleh Peter Parker memang sangat sulit. Bagi teman-teman yang ingin tahu apakah Peter bisa mengalahkan kedua musuhnya, silahkan tonton langsung filmnya.

Trailer Spider-Man 3 (2007)

4. The Amazing Spider-Man (2012)

Meski Sempat dirumorkan akan muncul Spider-Man 4, ternyata pada tahun 2012 The Amazing Spider-Man yang muncul dan menggantikan posisi Spider-Man 4.

The Amazing Spider-Man membawa label reboot. Ceritanya kembali dimana Peter Parker masih SMA dan pertama kali memiliki kemampuan dimana dia bisa berubah menjadi superhero laba-laba.

The Amazing Spider-Man (2012)
The Amazing Spider-Man (2012)

The Amazing Spider-Man memang ceritanya kembali seperti Spider-Man pertama. Tapi banyak sekali penyegaran-penyegaran yang buat film the Amazing Spider-Man wajib untuk kalian tonton.

Hanya saja bagi kalian yang mengidolakan Tobey Maguire, kalian tidak akan melihat artis favorit kalian di film ini. Posisi Maguire yang biasanya memerankan tokoh Peter Parker digantikan oleh Andrew Garfield.

Trailer The Amazing Spider-Man (2012)

Pengen nonton pertarungan antara Optimus Prime dengan Megatron ? Silahkan baca urutan film Transformers secara lengkap.

5. The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Tahun 2014 menjadi tahun dimana The Amazing Spider-Man 2 resmi tayang. Andrew Garfield masih tetap didapuk menjadi Peter Parker yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Spider-Man.

Meski sangat sibuk dengan kegiatannya sebagai pelajar. Peter Parker masih tetap menjadi superhero untuk membela kebenaran. Peter makin semangat karena ada Gwen yang selalu menemani dan mendukungnya.

The Amazing Spider-Man 2 (2014)
The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Peter Parker berjanji kepada ayah Gwen bahwa dia akan melindungi anaknya dan menjauhinya. Tapi hal itu sulit ditepatinya semenjak muncul musuh baru bernama Electro muncul dan meneror dunia.

Rumit sekali memang berbagai masalah serta musuh tangguh yang harus dihadapi oleh Peter Parker. Supaya rasa kepo kalian terjawab, teman-teman bisa langsung menonton filmnya.

Trailer The Amazing Spider-Man 2 (2014)

6. Spider-Man: Homecoming (2017)

Selanjutnya teman-teman bisa menonton film Spider-Man: Homecoming. Film ini mendapatkan banyak penyegaran, salah satunya adalah didapuknya aktor muda Tom Holland sebagai Peter Parker.

Peter Parker dikenal sebagai remaja yang sedang sangat semangat untuk memberantas kejahatan. Dia terus ingin beraksi dengan misi-misi baru, dia makin semangat karena diberi kostum canggih rancangan Tony Stark.

Spider-Man - Homecoming (2017)
Spider-Man – Homecoming (2017)

Tapi sayangnya keinginannya untuk menjalankan misi bertepuk sebelah tangan. Dia memutuskan untuk mengadili penjahat-penjahat yang berkeliaran di jalanan untuk membuktikan bahwa dia pantas sebagai superhero.

Saat hendak membasmi kejahatan, dia bertemu dengan perampok ATM sedang beraksi menggunakan senjata canggih. Dia juga bertemu dengan vulture, seorang pahlawan super yang menggunakan Kustom canggih yang memiliki sayap.

Trailer Spider-Man: Homecoming (2017)

Suka dengan karakter film Batman ? Sudah tahu harus urutan menonton film Batman dari awal sampai akhir ?

7. Spider-Man: Far From Home (2019)

Film Spider-Man yang tayang sejak Juli 2019 ini menceritakan kisah duka Spider-Man pasca film Avengers Endgame. Mau tidak mau dia harus menerima kenyataan bahwa Tony Stark yang merupakan mentornya telah tiada.

Spider-Man: Far From Home merupakan akhir dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe, sekaligus kisah pasca saga infinity. Semenjak pertamakali tayang, film ini pendapatan kotor mencapai $1.132 Miliar.

Spider-Man - Far From Home (2019)
Spider-Man – Far From Home (2019)

Tom Holland masih dipercaya memerankan tokoh Peter Parker. Bukan hanya Tom Holland saja, ada juga Samuel L. Jackson, Zendaya dan Jon Favreau yang turut bermain pada film ini.

Trailer Spider-Man: Far From Home (2019)


Itu saja urutan Film Spider-Man dari yang terlama hingga yang terbaru di tahun 2020 ini. Sudah tau kan urutannya? Jika kalian hendak menonton, tonton sesuai urutannya ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Back to top button
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Close
Close

Alasan untuk Mematikan Adblock

Selamat datang di SurgaTekno - Informasi Terbaru Teknologi, Gadget dan Games. Untuk dapat mengakses konten kami, silahkan terlebih dahulu mematikan plugin Adblock. Karena di beberapa fitur tidak dapat digunakan ketika anda menggunakan Adblock.