Bingung mencari Hand Sanitizer ? Ikuti Cara Membuat Hand Sanitizer versi WHO
Movie

Urutan Film Superman, Mulai Pertama sampai Terbaru

Selain film cinta-cintaan, nonton film action juga sangat asyik untuk dilakukan saat butuh hiburan. Apalagi nonton film Superman yang merupakan salah satu superhero dengan kekuatan yang luar biasa.

Selain tokoh Spider-Man, Superman memang dikenal sebagai tokoh superhero terkenal sedunia. Hingga saat ini, popularitas Superman tetap tinggi dan membawa peran besar bagi kemajuan DC Comics selaku pihak Publisher.

Sama halnya dengan Spider-Man, pada awal kemunculannya Superman berawal dari komik. Komik-komik Superman mulai beredar sejak tahun 1938.

Perlahan namun pasti Superman mulai disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Saking tingginya popularitas nya, Superman yang awalnya muncul dalam komik, mulai diadaptasi menjadi serial dan juga film.

Film Superman memang ada banyak sekali. Kisahnya saling berhubungan tiap filmnya, agar makin mantap, menonton film Superman secara berurutan wajib sekali dilakukan.

Urutan Film Superman dari yang Terlama hingga Terbaru

Hingga kini, tercatat ada sekitar 7 film Superman yang dirilis pada tahun 1978 hingga kini. Kalian bisa menyimak urutan film Superman terlengkap dari yang pertama hingga terbaru seperti berikut ini:

1. Superman (1978)

Pada tanggal 15 Desember 1978 menjadi awal dari tinta emas Superman di kancah perfilman dunia. Film yang didistribusikan oleh Warner Bros ini mendapatkan total penghasilan mencapai 300 juta dollar.

Pada film Superman pertama ini, Christopher Reeve didaulat menjadi pemeran Superman pada film ini. Tak ketinggalan ada juga Gene Hackman, Margot Kidder, Marlon Brando dan Glenn Ford yang turut bermain pada film ini.

Superman (1978)
Superman (1978)

Film Superman pertama ini menceritakan tentang kisah mulai hancurnya planet Krypton yang merupakan tempat tinggal Superman.

Saat planet Krypton akan meledak, Jor-el yang merupakan ayah dari Superman mengirim putra semata wayangnya, Kal-El (Superman) ke bumi. Di bumi Kal-El akan semakin kuat berkat pancaran sinar matahari dan bisa berubah menjadi Superman.

Trailer Superman (1978)

2. Superman II (1980)

Sukses besar dengan film Superman perdana, dua tahun berselang Superman II secara resmi ditayangkan. Christopher Reeve masih dipercaya memerankan tokoh Superman pada film kedua ini.

Superman II menceritakan tentang kehancuran penjara 3 dimensi. Hancurnya penjara berisi penjahat kelas kakap ini membuat Jenderal Zod dan 2 kawannya bebas dan siap kembali membuat onar.

Superman II (1980)
Superman II (1980)

Target ketika penjahat dari planet Krypton ini adalah bumi. Tak lama kemudian mereka mendarat di bumi dan terus meneror manusia dengan aksi-aksi jahatnya.

Superman yang sudah lama berada di bumi tidak mau tinggal diam, dia bertekad untuk menaklukkan ketiga penjahat kejam tersebut. Bagi kalian yang ingin tau aksi Superman ketika membasmi musuh-musuh nya, tonton langsung filmnya.

Trailer Superman II (1980)

3. Superman III (1983)

Pada Superman III tidak ada lagi Richard Donner yang menjadi sutradara pada kedua film Superman sebelumnya. Untuk posisi sutradara dari Richard Donner digantikan oleh Richard Lester.

Film Superman III menceritakan tentang Ross Webster, dia adalah seorang penguasa kaya raya. Dia menemukan ahli komputer Gus Dorman. Ross Webster berniat untuk memanfaatkan Gus Dorman untuk mengontrol perekonomian.

Superman III (1983)
Superman III (1983)

Agar keinginannya untuk mengontrol perekonomian terwujud, Gus Dorman membuat Kryptonite sintetis. Benda ini dibuat khusus untuk membunuh Superman, tapi sayangnya dia gagal membunuh Superman.

Kegagalan membunuh Superman, Membuat benda itu menyerang balik Gus Dorman. Gus Dorman berubah menjadi Superman baru yang jahat. Karena jahat dan banyak meneror dunia, Clark Kent selaku Superman asli harus mengalahkan Superman jahat.

Trailer Superman III (1983)

4. Superman IV : Quest For Peace (1987)

Kesuksesan film Superman sebelumnya tidak bisa berlanjut pada film ini. Film keempat Superman ini dianggap sebagai film Superman terburuk, tak heran banyak sekali kritikan pada film ini.

Christopher Reeve memang masih memerankan tokoh Superman di film ini. Bahkan Gene Hackman kembali berperan sebagai Lex Luthor, tapi sayangnya kedua artis tersebut tidak cukup membuat Superman IV sukses.

Superman IV Quest For Peace (1987)
Superman IV Quest For Peace (1987)

Superman IV di sutradarai oleh Sidney J Furie ini memiliki kualitas yang sangat buruk. Bahkan sangat berbanding terbalik dengan film Superman sebelumnya yang mencatatkan tinta emas di kancah perfilman dunia.

Tidak suksesnya film Superman IV ini membuat DC Comics tidak mau melanjutkan projeknya. DC Comics memutuskan untuk menggarap Batman secara serius sebagai suksesor dari Superman.

Trailer Superman IV : Quest For Peace (1987)

5. Superman Returns (2006)

Setelah sempat diabaikan. Film Superman Returns menandai kembalinya Superman di dunia film. Christopher Reeve tidak lagi menjadi tokoh Superman, pasca dia meninggal dunia, posisinya digantikan oleh Brandon Routh.

Kisah Film Superman Returns diambil dari komik DC Comics yang pernah dijadikan film “Superman (1978)“, “Superman II (1980)“, “Superman III (1983)” hingga “Superman IV: The Quest for Peace (1987)“.

Superman Returns (2006)
Superman Returns (2006)

Setelah menghilang dari bumi, akhirnya Superman kembali lagi. Musuh abadi nya yang bernama Lex Luthor turut kembali dan hendak membuat kekacauan lagi di bumi.

Bukan hanya lex luthor saja yang membuat Superman geram. Dia juga geram karena kekasihnya memilih untuk merajut cinta dengan pria lain.

Berat sekali memang masalah yang dihadapi oleh Superman. Untuk kalian yang ingin tau kelanjutannya, disarankan langsung untuk menonton filmnya.

Trailer Superman Returns (2006)

6. Man of Steel (2013)

Tahun 2013 lalu menjadi awal kemunculan dari film keenam Superman. Man of Steel itulah judulnya, sosok Superman pada film ini diperankan oleh Henry Cavill.

Film man of steel menceritakan tentang awal kehancuran planet krypton, seperti yang diketahui planet krypton adalah tempat dimana Superman lahir.

Man of Steel (2013)
Man of Steel (2013)

Karena tidak ingin anaknya menjadi korban, ayah Superman memutuskan untuk mengirim anaknya ke bumi. Di bumi Clark (Superman) dirawat oleh Jonathan dan Martha.

Trailer Man of Steel (2013)

7. Superman vs Batman (2016)

Film Superman terbaru berjudul Superman vs Batman. Film yang pertama kali tayang pada tahun 2016 ini menceritakan tentang perseteruan antara Superman melawan Batman yang sama-sama merupakan superhero garapan DC Comics.

Pada film yang pertamakali tayang di tahun 2016 ini, sosok Superman dan batman pertamakali dipertemukan dalam satu film. Sayangnya pada pertamakali pertemuannya, kedua sosok superhero ini harus berkonflik.

Superman vs Batman (2016)
Superman vs Batman (2016)

Konflik antara Superman dan Batman terjadi karena aksi heroik Superman yang tak terkendali. Aksi tersebut membuat kekacauan di Gotham City. Dimana Gotham City merupakan kota yang ditempati oleh Batman.

Karena kekuatan Superman tidak bisa terkendali dan membuat kekacauan, Batman keluar untuk melindungi Gotham City. Bisakah kira-kira? Mungkinkah kedua tokoh ini akan berdamai? Tonton langsung filmnya.

Trailer Superman vs Batman (2016)

Selesai sudah bahasan tentang urutan Film Superman dari yang terlama hingga yang terbaru. Sudah taukan urutannya?

Bagi kalian yang ingin mendownload atau streaming, baca artikel tentang situs download dan streaming film terbaik yang sudah dibahas sebelumnya ya. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Tags

Adya Razan

Seorang blogger yang hobi menulis artikel seputar teknologi, games, dan otomotif

Tuliskan Komentar

avatar
500
  Subscribe  
Notify of
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker